Senin, 27 Mei 2013

ASSAD DAN ULAMA SUNNY.... >>> DAN FATWA AL QARDAWI...MENGHALALKAN PEMBUNUHAN TERHADAP MUSLIM PENDUKUNG ASSAD..?? .....Mayoritas tentara Assad pun sebetulnya adalah Sunni mengingat 75% penduduk Suriah itu Sunni, sementara Syi’ah hanya 15%. Kalau cuma mengandalkan Syi’ah, Assad sudah jatuh dari dulu. ..>> Sebetulnya lebih tepat disebut Pemberontak Wahabi yg Bughot melawan Assad. Pemberontak Wahabi didukung: Ikhwanul Muslimin, Hizbut Tahrir, Arab Saudi, Qatar, Turki, AS, NATO dan Israel..>> Assad didukung oleh: Ulama Sunni Aswaja seperti Syekh Al Buthi, Ahmad Hassoun, Hasan Syaifuddin dsb, Iran, Cina, dan Rusia...>> Setelah Fatwa Mati Yusuf Qaradhawi yang disiarkan TV Al Jazeera, banyak Ulama Sunni pendukung Assad yang tewas dibunuh. Syeikh Al Buthi, Syekh Hasan Syaifuddin, dan anak Syeikh Ahmad Hassoun tewas dibunuh...>> Foto2 di atas menunjukkan akrabnya Bashar Al Assad dengan para ulama Sunni seperti Syekh Al Buthi dan Ahmad Hassoun. Assad tidak pernah melontarkan kebencian dan ancaman untuk para Ulama Sunni. Justru pihak pro pemberontaklah seperti Syeikh Yusuf Al Qaradhawi, pemimpin Ikhwanul Muslimin, yang dengan garang mengeluarkan Fatwa hukuman mati untuk membunuh semua pendukung Assad dari tentara (Askariyyin), Sipil (Madaniyyin), Ulama (seperti Syekh Al Buthi), dan Orang2 Awam (Jahliyyin). Ini videonya:..>>


Fatwa Yusuf Qaradhawi: Bunuh Semua Pendukung Assad Termasuk Ulama?

Ini adalah clip video wawancara TV Al Jazeera (Qatar) dgn Syeikh Yusuf Al Qaradhawi tentang orang-orang yang membantu Rezim Assad.

Menurut Yusuf Qaradhawi, siapa pun yang berada di pihak Assad entah itu militer, sipil, ulama, orang-orang bodoh harus dibunuh. Kalau Qaradhawi memfatwa mati Assad sebagaimana dia memfatwa mati Qaddafi masih dimaklumi. Tapi dia memfatwa mati SEMUA PENDUKUNG ASSAD termasuk Sipil, ULAMA, dan orang2 Awam yang justru sebagian besar adalah Muslim Sunni seperti Syekh Al Buthi. Jadi tindakan Qaradhawi itu kekeliruan yang fatal yang harus dikoreksi. Tidak boleh dibiarkan/didiamkan karena menyangkut nyawa banyak manusia.

Entah benar atau tidak, yang jelas banyak ulama seperti Syeikh Al Buthi (84 thn) yang dituduh pemberontak berpihak pada Assad akhirnya tewas dibom di masjid bersama 49 jema’ahnya.

Syaikh Hassan Saifuddin (80 tahun) secara brutal dipenggal kepalanya di bagian utara Kota Aleppo oleh sekelompok militan yang dibekingi pihak asing dan menyeret tubuhnya di jalanan. Kepalanya ditanam di menara sebuah masjid yang biasa digunakan untuk berkhotbah. Syaikh Saifuddin juga dikenal sebagai seorang anti-milisi, dan penentang perang yang sedang berkecamuk melawan pemerintah Suriah..

http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,43499-lang,id-c,nasional-t,Tokoh+Muslim+dan+Kristiani+Jadi+Target+Teroris+di+Suriah-.phpx
Sementara Imam2 masjid lain ada yang mengungsi karena ada orang2 bersenjata mencarinya. Persis seperti di Indonesia dulu saat PKI membunuhi para ulama.
Yusuf Qaradhawi sebelumnya juga berfatwa halal untuk membunuh Qaddafi dan Qaddafi sekarang tewas dibunuh.
Sesungguhnya sikap para ulama seperti Syekh Al Buthi adalah ijtihad yang sesuai syariah karena bughot/pemberontakan itu haram. Ini sudah dicontohkan oleh Nabi Musa yg hijrah menyeberang laut merah, Nabi Muhammad yg hijrah ke Madinah, serta para pemuda Ashabul Kahfi yg menyingkir ke gua.
Jadi kenapa mereka difatwa mati?
Nabi Muhammad saat Futuh Mekkah saja tidak mau membunuh Abu Sofyan yang jadi musuh utamanya. Begitu pula para pengikutnya.
Jadi kalau ada ulama berfatwa untuk membunuh semua orang yg dianggap berpihak pada Assad, sesuaikah itu dgn Islam? Apa bedanya dia dgn Assad yg dia anggap kejam?
Pantaskah membunuh ulama/imam masjid yang berada di masjid?
Nabi hanya membunuh musuhnya, para prajurit di medan perang. Bukan orang2 sipil yang berada di tempat ibadah/masjid.
Bagaimana jika para pengikut ulama tsb membalas dgn membunuh Yusuf Qaradhawi dan ulama2 Ikhwanul Muslimin?
Sebelumnya Yusuf Qaradhawi berfatwa untuk membunuh Khaddafi:

Fatwa Syaikh Qardhawi: Bunuh Muammar Gaddafi !

Fatwa Yusuf Al Qaradawi: Darah Gaddafi Halal!


Walhasil Khaddafi yg anti AS dan Israel tewas dan diganti dgn Boneka AS:

Hillary dan Abdurrahim Al Kaib
Hillary Clinton dan dan PM Libya Abdurrahim Al Kaib

Sebelumnya Yusuf Qaradhawi berfatwa tentang Zakat Profesi yang menurut jumhur Ulama seperti MUI adalah Bid’ah. Yusuf Qaradhawi juga berfatwa halal mengucapkan Selamat Natal.

Buat pengikut Ikhwanul Muslimin, ketimbang berdebat dgn saya yg telah membawa dalil yg jelas dan taqlid buta kepada Qaradhawi, kenapa tidak menasehati ulamanya jika menyimpang?
Seperti kata Yusuf Supendi, jangan seperti orang Yahudi yg tidak berani mengkoreksi ulamanya sehingga ikut2an salah.
Mengapa orang-orang alim mereka, pendeta-pendeta mereka tidak melarang mereka mengucapkan perkataan bohong dan memakan yang haram? Sesungguhnya amat buruk apa yang telah mereka kerjakan itu. “ [Al Maa-idah:63]
“Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam, padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. “ [At Taubah:31]
Mengikuti pemimpin yang sesat akan menyeret kita ke neraka:
“Allah berfirman: “Masuklah kamu sekalian ke dalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat masuk ke dalam neraka, dia mengutuk pemimpinnya yang menyesatkannya; sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah orang-orang yang masuk kemudian di antara mereka kepada orang-orang yang masuk terdahulu: “Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datangkanlah kepada mereka siksaan yang berlipat ganda dari neraka.” Allah berfirman: “Masing-masing mendapat siksaan yang berlipat ganda, akan tetapi kamu tidak mengetahui.” [Al A’raaf:38]
“Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikan dalam neraka, mereka berkata: “Alangkah baiknya, andaikata kami taat kepada Allah dan taat kepada Rasul.”
Dan mereka berkata;:”Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah mentaati pemimpin-pemimpin dan pembesar-pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan yang benar.” [Al Ahzab:66-67]
Mengikuti pemimpin selama sesuai dengan Al Qur’an dan Hadits adalah satu kewajiban. Namun jika menyimpang dan kita mengikutinya, niscaya muka kita dibolak-balikan Allah di dalam neraka.
“Pengikut-pengikut mereka berkata (kepada pemimpin-pemimpin mereka): “Sesungguhnya kamulah yang datang kepada kami dan kanan” [Ash Shaaffaat:28]
Ayat di atas menjelaskan pemimpin yang menyesatkan ummatnya dengan berbagai dalih yang meski kelihatan masuk, namun menyimpang dari Al Qur’an dan Hadits.
“Dan Kami jadikan mereka pemimpin-pemimpin yang menyeru (manusia) ke neraka dan pada hari kiamat mereka tidak akan ditolong.” [Al Qashash:41]

Hati-hatilah pada pemimpin yang menyeru kita ke neraka. Tetaplah berpegang pada Al Qur’an dan Hadits.
Nabi Muhammad bersabda:
Yang aku takuti terhadap umatku ialah pemimpin-pemimpin yang menyesatkan. (HR. Abu Dawud)
Yang aku takuti terhadap umatku ada tiga perbuatan, yaitu kesalahan seorang ulama, hukum yang zalim, dan hawa nafsu yang diperturutkan. (HR. Asysyihaab)
Celaka atas umatku dari ulama yang buruk. (HR. Al Hakim)

Membunuh Muslim pun haram. Apalagi jika tidak di medan perang seperti di masjid. Para pengikutnya cuma taqlid pada fatwa Syekh Yusuf Qaradhawi yg sebetulnya bertentangan dgn ajaran Islam.
Jika terjadi saling membunuh antara dua orang muslim maka yang membunuh dan yang terbunuh keduanya masuk neraka. Para sahabat bertanya, “Itu untuk si pembunuh, lalu bagaimana tentang yang terbunuh?” Nabi Saw menjawab, “Yang terbunuh juga berusaha membunuh kawannya.” (HR. Bukhari)
Apalagi jika membunuh sesama Muslim dgn bantuan Yahudi dan Nasrani (AS dan Israel). Allah berfirman hanya orang munafik yg mendekati Yahudi dan Nasrani guna membunuh ummat Islam:
 
“Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana.” Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.” [Al Maa-idah 52]
 
Walhasil jadi Da’i kemana2 tapi ilmunya tidak cukup ini jadi “Ulama” yang menyeru ummat ke neraka.
Hadits Hudzaifah: Nabi bersabda: “Ya”, Dai – dai yang mengajak ke pintu Neraka Jahanam. Barang siapa yang mengikutinya, maka akan dilemparkan ke dalamnya. Aku bertanya: Wahai Rasulullah, berikan ciri-ciri mereka kepadaku. Beliau bersabda: “Mereka mempunyai kulit seperti kita dan berbahasa dengan bahasa kita”. Aku bertanya: Apa yang engkau perintahkan kepadaku jika aku menemuinya? Beliau bersabda: “Berpegang teguhlah pada Jama’ah Muslimin dan imamnya”. Aku bertanya: “Bagaimana jika tidak ada jama’ah maupun imamnya?” Beliau bersabda: “Hindarilah semua firqah itu, walaupun dengan menggigit pokok pohon hingga maut menjemputmu sedangkan engkau dalam keadaan seperti itu”. (Riwayat Bukhari VI615-616, XIII/35. Muslim XII/135-238 Baghawi dalam Syarh Sunnah XV/14. Ibnu Majah no. 3979, 3981. Hakim IV/432. Abu Dawud no. 4244-4247.Baghawi XV/8-10. Ahmad V/386-387 dan hal. 403-404, 406 dan hal. 391-399)

Bashar Al Assad Syi’ah Kafir Mau Bunuh Sunni?

Bashar Sholat di Belakang Imam Sunni
Bashar Al Assad itu sebetulnya Sekuler. Syi’ah Alawite itu pun sebetulnya bukan Syi’ah Imamiyyah yg ada Imamnya. Tapi sekedar dekat dgn para Habaib sebagaimana Aswaja di Betawi. Dgn sholat bersama kaum Sunni dan dibelakang Imam Sunni, sebetulnya lebay sekali kalau ada yang bilang Bashar itu Syi’ah yang ingin membunuh Sunni. Hanya orang2 bahlul dan ashobiyyah saja yg percaya itu… :)

Di samping Bashar itu adalah Syeikh Ahmad Hassoun, Mufti Besar Suriah (Sunni). Perhatikan tangan Assad yang bersedekap dekat pusar padahal Syi’ah itu sholat dgn tangan lurus. Lebih mirip Assad sholatnya dengan Aswaja ketimbang Wahabi yang tangannya ada di dada.

Itulah sebabnya kenapa Ulama Sunni terkenal, Syeikh Al Buthi mendukung Assad meski harus mengorbankan nyawanya…
Assad dan Ulama Sunni

Assad ngobrol bersama Ulama Aswaja seperti Syeikh Ahmad Hassun dan Allah Yarham Syeikh Ramadhan Al Buthy yang bertindak sebagai Imam.

Assad dan Ulama Sunni 2

Foto2 di atas menunjukkan akrabnya Bashar Al Assad dengan para ulama Sunni seperti Syekh Al Buthi dan Ahmad Hassoun. Assad tidak pernah melontarkan kebencian dan ancaman untuk para Ulama Sunni.
Sebetulnya lebih tepat disebut Pemberontak Wahabi yg Bughot melawan Assad. Pemberontak Wahabi didukung: Ikhwanul Muslimin, Hizbut Tahrir, Arab Saudi, Qatar, Turki, AS, NATO dan Israel
Assad didukung oleh: Ulama Sunni Aswaja seperti Syekh Al Buthi, Ahmad Hassoun, Hasan Syaifuddin dsb, Iran, Cina, dan Rusia.
Mayoritas tentara Assad pun sebetulnya adalah Sunni mengingat 75% penduduk Suriah itu Sunni, sementara Syi’ah hanya 15%. Kalau cuma mengandalkan Syi’ah, Assad sudah jatuh dari dulu.

Please like, and share.
_____________________
Syria Care – Indonesia Kabar Dunia Islam
Berhubung kami kesulitan untuk menjawab fitnah kalian langsung di kandang kalian (Semua Admin di banned)

Maka kami mention kalian disini, supaya seluruh dunia tahu, betapa kejinya fitnah-fitnah yang kalian buat.”Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (Qs. 49:6)”Dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian ke mari menghambur fitnah .” (Qs. 68: 10-11)”…Dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh…” (Qs. 2: 217)

Assad Jahat dan Kejam?

Assad dan Ulama Sunni
Assad dan Ulama Sunni di antaranya Syekh Al Buthi dan Syeikh Ahmad Hassoun
Assad Kejam dan Sadis?
Demonisasi?
Assad ngobrol bersama Ulama Aswaja seperti Syeikh Ahmad Hassun dan Allah Yarham Syeikh Ramadhan Al Buthy yang bertindak sebagai Imam.


Assad dan Ulama Sunni 2

Foto2 di atas menunjukkan akrabnya Bashar Al Assad dengan para ulama Sunni seperti Syekh Al Buthi dan Ahmad Hassoun. Assad tidak pernah melontarkan kebencian dan ancaman untuk para Ulama Sunni.

Justru pihak pro pemberontaklah seperti Syeikh Yusuf Al Qaradhawi, pemimpin Ikhwanul Muslimin, yang dengan garang mengeluarkan Fatwa hukuman mati untuk membunuh semua pendukung Assad dari tentara (Askariyyin), Sipil (Madaniyyin), Ulama (seperti Syekh Al Buthi), dan Orang2 Awam (Jahliyyin). Ini videonya:

Setelah Fatwa Mati Yusuf Qaradhawi yang disiarkan TV Al Jazeera, banyak Ulama Sunni pendukung Assad yang tewas dibunuh. Syeikh Al Buthi, Syekh Hasan Syaifuddin, dan anak Syeikh Ahmad Hassoun tewas dibunuh.

Ini video pidato Syeikh Ahmad Hassoun setelah puteranya dibunuh. Hassoun berkata bahwa dia mempersiapkan puteranya berjihad. Tapi untuk melawan Israel. Bukan membunuh sesama Muslim. Sesama Arab Suriah:

Ini adalah Video bantahan dari putera Syeikh Al Buthi, Taufiq Al Buthi, yang kehilangan ayah dan anaknya di peristiwa pemboman di Masjid. Taufiq mengatakan bahwa semua saksi yang ada di masjid menceritakan cerita yang sama bahwa ada 1 pria yang membawa bom peledak. Dan sama sekali tidak ada suara tembakan:

Detik.com:
“Saya bersumpah, kami akan memakan jantung dan hati kalian…,” ujar pria tersebut merujuk pada tentara Suriah. Pria itu diidentifikasi sebagai Abu Sakkar, yang merupakan pendiri kelompok militan Farouq Brigade.Dalam versi tanpa sensor, terlihat dalam video bahwa Sakkar memerintahkan anak buahnya untuk membunuh tentara Suriah yang mereka temui dan kemudian memakan jantungnya mentah-mentah.
http://news.detik.com/read/2013/05/15/133738/2246506/1148/makan-jantung-tentara-suriah-pemberontak-akan-dihukum-berat?9911012

Sebelumnya Wahabi tidak mau mengaku dan menyalahkan tentara Suriah. Tapi karena foto dan video mukanya begitu jelas, maka Wartawan Time pun bisa menemukan dan mewawancarainya. Setelah ketahuan, baru “AKAN” menghukum berat. Kok tidak mengaku saja dari awal?
Inilah Sunnah ABU JAHAL yg diikuti Abu Sakkar…

Pemberontak Wahabi Kanibal

Seseorang itu bisa dikatakan sadis jika dia secara kwantitas membantai banyak orang atau secara kwalitatif membantai secara sadis misalnya makan daging orang. Apalagi jika dia membunuh tanpa sebab.

Dalam Islam yg boleh dibunuh adalah pembunuh dan orang2 yg bughot/berontak thd pemerintahan yg ada:
Arfajah Ibnu Syuraih Ra berkata: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa datang kepadamu ketika keadaanmu bersatu, sedang ia ingin memecah belah persatuanmu, maka bunuhlah ia.” 
Riwayat Muslim.Ini berita dari PEMBERONTAK SURIAH yg dikutip Antara:
Korban: 21.000 Tentara Suriah > 15.000 Pemberontak Suriah
http://www.antaranews.com/berita/374350/korban-perang-suriah-jadi-82000 Dari Wikipedia per 21 Mei 2013:
Korban: 22.000 Tentara Suriah > 18.000 Pemberontak Suriah
http://en.wikipedia.org/wiki/Syrian_civil_war

Korban Suriah 
Jadi dari 80 ribu korban di Suriah itu ada 22 ribu korban dari tentara Suriah, 18 ribu korban dari pemberontak, dan 40 ribu korban dari warga sipil. Tak bisa kita menuding 80 ribu korban semuanya dibunuh oleh salah satu pihak saja.
http://kabarislam.wordpress.com/2012/08/31/pembantaian-oleh-pemberontak-di-suriah/
Karena Perang Saudara memang terjadi di kota-kota/perumahan, maka warga sipil di sekitar tentara atau pemberontak niscaya akan jadi korban jika memang senjata yg digunakan adalah bom dari pesawat tempur serta meriam tank oleh tentara Suriah atau Bom Bunuh Diri serta Roket dan Peluncur Granat oleh para Pemberontak. Contohnya bom bunuh diri di Masjid yg menewaskan Syekh Al Buthi, itu menewaskan 52 orang. Sebagian besar adalah sipil.

Secara kualitas ada yang memakan daging korbannya, yaitu Abu Sakkar:
http://kabarislam.wordpress.com/2013/05/15/video-pemberontak-wahabi-makan-daging-manusia/
Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2013/04/23/hukum-bughot-pemberontakan-dalam-islam/
Dari situ kita bisa merenung dan berpikir bahwa baik Tentara Suriah mau pun Pemberontak sebetulnya sama saja kejamnya. Tidak bisa kita menyebut salah satunya baik.

Assad nyaman tinggal di Istana yg dijaga ketat. Para pemimpin pemberontak yg tinggal di Pengasingan juga dilindungi oleh AS dan Eropa. Mereka bisa mimpi Indah di kamar mereka yg ber AC. Yang ketakutan dan menderita adalah 21 juta rakyat Suriah di sana.
Semoga rakyat Suriah bisa hidup damai kembali. Aamiin…

Liked · Wednesday
Nampak orang yang konon (menurut kisah dari negeri dongeng) adalah orang yang Buas terhadap Muslim Ahlusunnah Wal Jama’ah (Sunni) di Suriah dan gemar membantai Muslim Sunni, di tambah satu predikat lagi yakni konon ia mengaku Tuhan dan memaksa semua rakyatnya untuk sujud menyembahnya.

Nampak dalam foto ini Presiden Suriah Bashar Assad seusai Sholat Berjama’ah, beliau yang konon kejam kepada Aswaja ini terlihat sedang serius dengan penuh tawadhu menerima Mutiara – Mutiara Hikmah dari para Mufti Aswaja yang sangat mencintai Umaronya ini.

Nampak di sekitar beliau ada Syeikh Ahmad Hassun dan Allah Yarham Syeikh Ramadhan Al Buthy yang bertindak sebagai Imam.

So, Masih maukah kita di kadalin oleh arrahmah.com and The Gengs ???
Wake Up !!!

hati2 dalam mencerna berita… :)
Senantiasa adil dan mencari info dari semua pihak yg terkait.

Jangan menerima berita hanya dari 1 sisi. Bahaya.
“Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan kebenaran karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” [Al Maa-idah:8]

Bila dua orang yang bersengketa menghadap kamu, janganlah kamu berbicara sampai kamu mendengarkan seluruh keterangan dari orang kedua sebagaimana kamu mendengarkan keterangan dari orang pertama. (HR. Ahmad)

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. ” [Al Hujuraat 6]


Referensi:
Video Fatwa Mati Yusuf Qaradhawi:
Video Pidato Ulama Sunni Syeikh Ahmad Hassoun (Mufti Besar Suriah) sesaat setelah puteranya Sarya (22 tahun) dibunuh gerombolan bersenjata:
Video Bantahan Putra Syaikh Said Ramadlan Al Buthi untuk Kelompok Teroris

5 komentar:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA

      Hapus
  2. aku gak ngerti.. bukannkah ada pemberontak karena ketidak puasaan rakyat terhadap pemimpinnya? Bashar Al Assad didemo malah yang mendemo di bunuh?

    BalasHapus
  3. ¬ hal yg tidak pernah terbayangkan kini menjadi kenyataan,dengan keluarga saya untuk AKY SANTORO kami ucapkan banyak terimah kasih karna berkat BANTUAN AKY SANTORO ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari segala HUTANG HUTANG. karna nomor togel yang di berikan KY SANTORO YAITU-4D. nya BENAR BENAR TERBUKTI TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN.125 juta.ALLHAMDULILLAH saya bisa menutupi semua tuhang hutang saya.dan MOTOR saya yg dulunya aku gadaikan,kini sudah di tebus kembali.dan kami juga sudah membuka usaha kecil kecilan,kami tidak menduga KY SANTORO TELAH MERUBAH NASIB KAMI DALAM SEKEJAP.dan hanya AKY SANTORO Lah DUKUN TOGEL YANG PALING BERSEJARAH DI KELUARGA KAMI.ini adalah benar benar kisah nyata dari saya.dan saya tidak malu menceritakannya.semua tentang kesusahan yg perna saya jalani.karna di situlah saya mulai berfikir bahwa mungkin masih banyak saudara kami yg membutuhkan bantuan seperti saya.yang ingin seperti saya silahkan hub AKY SANTORO DI NOMOR(_0823_1294_9955_).DI JAMIN 100% TEMBUS.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.DAN SAYA SANGAT YAKIN BAHWA ANGKA GHOIB YANG DI BERIKAN KY SANTORO DAPAT MERUBAH NASIB ANDA SEPERTI SAYA.SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF KALAU ADA PERKATAAN SAYA YANG KURANG SOPAN.TOLONG DI MAAF KAN.TERIMAH KASIH.THANK'Z ROOMX ZHOBATH.!!!

    BalasHapus
  4. saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di malaysia ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
    saya minta angka sama AKI NAWE
    angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
    terima kasih banyak AKI
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
    tak ada salahnya anda coba
    karna prediksi AKI tidak perna meleset
    saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan












    saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di malaysia ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
    saya minta angka sama AKI NAWE
    angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
    terima kasih banyak AKI
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
    tak ada salahnya anda coba
    karna prediksi AKI tidak perna meleset
    saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan


    BalasHapus