Senin, 03 Januari 2011

FENOMENA PERJALANAN DARAH DALAM TUBUH MANUSIA. SUATU PEMBELAJARAN YANG SANGAT LAYAK UNTUK DIRENUNGKAN DALAM UPAYA MENEMUKAN KESADARAN JIWA KEIMANAN DAN UNTUK PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN DAN KEPENTINGAN KEMANUSIAAN....

FENOMENA PERJALANAN DARAH

2 Jan 2011. http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/01/
Perjalanan Darah

Jantung manusia berdenyut sekitar 100.000 kali sehari. Pada tingkat ini masih membawanya untuk tiga puluh tahun  mengalahkan satu miliar kali
Darah memulai perjalanannya dalam arteri sebagai darah beroksigen murni dan mengalir ke bagian tubuh yang berbeda. Ia kembali ke vena yang membawa darah kotor dari bagian tubuh yang berbeda. Darah vena yang tidak murni mengalir dari sisi kanan jantung ke paru-paru untuk pemurnian.
Siapa yang memproduksi dengan desain sempurna, kebetulan atau alam buta!? Di paru-paru, ketika kita menghirup oksigen, yang terakhir terjadi kontak dengan darah kotor dan semacam pembakaran berlangsung dengan darah yang sedang dimurnikan. Darah memberikan keluar asam karbonat yang dihasilkan dari bahan beracun dan mengambil oksigen. Darah dimurnikan diambil oleh empat vena pulmonalis ke ventrikel kiri. Darah kemudian dipompa dari ventrikel kiri ke aorta, dari aorta,  lolos ke arteri tubuh yang berbeda. Darah murni dari arteri menuju kapiler. Dari kapiler, itu masuk ke jaringan. Jaringan mengambil oksigen dan memberikan karbon dioksida. Vena membawa kotoran ke sisi kanan jantung.


Kita harus mengajukan beberapa pertanyaan sederhana ke ateis dan orang kafir dan mereka harus menjawabnya dengan akal sehat sedikit:
Panjang sistem peredaran darah manusia berkisar dari 50.000 sampai 60.000 mil dalam tubuh anak dan  dengan 100.000 mil dalam dewasa. Para ilmuwan mengatakan bahwa keliling bumi pada ekuator adalah 25.000 mil, jika pembuluh darah orang dewasa berjajar ujung ke ujung, mereka akan melintasi lingkaran khatulistiwa empat kali! Siapa yang memproduksi dengan desain yang tepat? Hati manusia berdenyut sekitar 100.000 kali sehari. Pada tingkat ini masih membawanya untuk tiga puluh tahun mengalahkan satu miliar kali. Dapatkah kafir atau ateis memberitahu kita tentang segala buatan manusia setiap mesin yang bekerja selama 30 tahun tanpa berhenti atau jenis pemeliharaan? (Pada akhirnya harus ada pencipta untuk hal apapun). Darah perlu 20 detik untuk beredar dalam sistem peredaran darah secara keseluruhan. Yang menciptakan sistem, kebetulan atau alam?
Setiap orang yang wajar harus mencapai satu hasil bahwa hanya ada satu pencipta besar yang menciptakan semua itu. Allah berfirman: ((itulah) ciptaan Allah, yang menciptakan segala sesuatu dalam urutan yang sempurna:.  Dia Maha teliti dengan apa yang kamu kerjakan) (Surat Al-Naml-88)

3 komentar:

  1. Segala puji bagi Allah Tuhan Maha Pencipta Maha Mengetahui. Semoga kita umat Islam menjadi hamba2 Allah yang senantiasa bersyukur dan berjuang dan belajar untuk sebesar2 manfaat bagi umat manusia dan memuliakan keagungan Allah Maha Perkasa. Amin

    BalasHapus
  2. Subhanallah..
    Maha agung Allah yang telah menciptakan segalanya dengan sempurna...
    Tak ada yangh lain selain Engkau Ya Allah..

    BalasHapus
  3. Ya Rabb... Aku bersujud padamu dengan jiwa ragaku... Aku ingin menjadi hambamu yang thaat padaMU.. Jadikanlah aku orang muttaqien... semoga Engkau berkenan dengan permohonanku... Uku sadar betapa tiada tahunya aku.. ini.. dan mohon bimbinglah aku ya Rabb dengan tangan Mu yang halim.. Aaamiin..

    BalasHapus