Selasa, 18 Januari 2011

Pemuja Matahari. DAN BROWN, Sebuah Kutipan. Suatu Dialog yang bagus. Kita kembali kepada ayat Al Qur'an. Lakum dinukum Waliyadin. Bagimu agamamu dan bagiku agamaku.


Zobrazujú sa príspevky 1 až 30 z 34.
Pratinjau
  • Doni
    KUTIPAN DARI DAN BROWN_(Saya Juduli: Pemuja Matahari)

    “Itu betul-betul tidak pantas!” seorang mahasiswi yang duduk di deretan depan berseru ketika Langdon menjelaskan alasan mengapa makam-makam itu menghadap ke timur. “Mengapa orang Kristen ingin makam mereka menghadap ke arah matahari terbit? Kita sedang berbicara tentang Kristen... bukan pemuja matahari!”
    Langdon tersenyum. Dia berjalan hilir mudik di depan papan tulis sambil mengunyah apel. ”Mr. Hizrot! dia berseru.
    Seorang pemuda yang mengantuk di deretan belakang segera menegakkan duduknya karena terkejut. ”Apa! Aku?”
    Langdon menunjuk poster Renaisans yang menempel di dinding. ”Siapa lelaki yang berlutut di depan Tuhan?”
    ”Mmmm... seorang santo?”
    ”Hebat. Dan bagaimana kau tahu dia itu santo?”
    ”Dia mempunyai halo?”
    ”Bagus sekali. Dan apakah halo keemasan itu mengingatkanmu pada sesuatu?”
    Hizrot tersenyum. ”Ya! Benda Mesir yang kita pelajari semester lalu itu. Itu ... mm ... cakram matahari!”
    Terimakasih, Hizrot. Tidurlah kembali.” Langdon kemudian memperhatikan mahasiswa lainnya. ”Halo, seperti juga simbol Kristen lainnya, dipinjam dari agama Mesir Kuno yang menyembah matahari. Agama Kristen dipenuhi dengan contoh-contoh pemujaan matahari.”
    ”Maaf?” gadis yang duduk di deretan depan itu berkata lagi. ”Aku selalu pergi ke gereja, tetapi aku tidak pernah memuja matahari!”
    ”Betulkah? Apa yang kau rayakan pada 25 Desember?’
    ”Natal. Hari lahir Yesus Kristus.“
    ”Tapi, menurut Alkitab, Kristus lahir pada bulan Maret. Kenapa kita merayakannya pada akhir Desember?”
    Diam.
    (Dikutip oleh Doni Osmon dari Buku Malaikat dan Iblis (Angels and Demons) karangan penulis buku fenomenal Da Vinci Code), cetakan XII halaman 298 - 299 )
    viac ako pred rokom
  • Biji
    Galileo diadili dan dihukum tahanan oleh gereja hingga meninggalnya karena menganut paham bahwa bumi mengelilingi matahari.
    viac ako pred rokom
  • Dedy
    Harap di ingat, dan Brown adalah bukan orang percaya. Karya2nya lebih bersifat fiksi dan novel, bukan sbg dokumen yg teruji kebenarannya dan dia memanfaatkan topik2 sensational dlm kekristenan demi satu tujuan: UANG.

    Secara historis, 25 desember adalah hari pemujaan kpd dewa matahari bagi penganut agama mesir kuno. Dan itu dirayakan oleh bangsa Romawi. Setelah mereka mnejadi Kristen, hari itu mereka rayakan sebagai hari lahir Yesus Kristus.

    Kita tidak bisa menarik kesimpulan bahwa dengan demikian orang kristen memuja dewa matahari, karena setiap hari adalah milik Tuhan. Ada banyak dewa yg dipuja oleh suku2 di seluruh dunia, agama hindu saja mempunyai ratusan (mungkin ribuan) dewa, dan setiap dewa ada hari lahirnya atau hari sucinya. Besar kemungkinan setiap hari dalam satu tahun adalah hari suci utk ke 365 dewa2 mulai dari dewa a, b, c, d, dstnya.

    Jadi, apakah dengan demikian kalau beribadah pd hari minggu, jum'at agung, paskah, atau natal kita dikatakan sedang memuja kpd dewa2 yg kebetulan berhari lahir pd hari2 tsb ?? Saya kira terlalu dangkal dan sempit pandangan tsb.

    Ttg timur, arah matahari terbit, Alkitab mempunyai simbol2 yg memang mengandung arti rohani dan iblis mencuri dari FT simbol2 tsb utk digunakan utk dirinya sendiri, karena pada hakekatnya iblis ingin disembah oleh manusia (Yes 14:12-17).
    Langit dan bumi milik Tuhan, setiap hari adalah milik Tuhan, nafas yg kita punya adalah juga milik Tuhan. Pekerjaan iblis hanyalah mencuri, membunuh dan membinasakan.

    Contoh lain, bulan sabit adalah lambang dari dewa bulan, yg disembah oleh bangsa arab pd jaman jahiliyah; dan nama allah diambil dari salah satu dewa yg disembah pd saat itu.
    Dalam perkembangannya sampai abad modenr ini, nama Allah berkonotasi kpd Pencipta alam semesta, Pencipta langit dan bumi, yg didlm agama kristen dikenal sebagai Allah Tritunggal. Sebagai orang percaya, saat saya menyebut nama Allah, yg terbayang/terpikir dlm hati saya adalah saya sedang berdoa kepada Allah Pencipta langit dan bumi yaitu Yahweh, bukan kepada dewa bulan.

    Bagi saya, novel Dan Brown seperti Da Vinci code, angels and demons, dll hanyalah novel picisan yg mau mengambil untung financial dg memanfaatkan hal2 yg sensational dan mau menipu orang2 yg bisa ditipu.

    GBU
    Salam sejahtera.
    viac ako pred rokom
  • Johan
    PERTANYAAN INI MASIH BELUM TERJAWAB?
    -----------------------------------------------------
    ”Betulkah? Apa yang kau rayakan pada 25 Desember?’
    ”Natal. Hari lahir Yesus Kristus.“
    ”Tapi, menurut Alkitab, Kristus lahir pada bulan Maret. Kenapa kita merayakannya pada akhir Desember?”

    - Diam. -
    viac ako pred rokom
  • Setyo
    Kamu buat orang lain mengira apa yang kau ucapkan itu ucapan orang lain.

    Itu yang terjadi dulu di zaman PKI (65).

    Bangsa ini saling membunuh karena ulah orang2 seperti kamu !

    Kalo kau tidak bertobat, maka siap2lah dengan laknat !
    viac ako pred rokom
  • Dedy
    Alkitab tidak menulis dengan eskplisit tanggal kelahiran Tuhan Yesus.
    Bgm Dan Brown melalui novelnya bisa mengklaim bhw menurut Alkitab, Kristus lahir pada bulan maret? Dapatkah dia membuktikan secara ilmiah tanggal berapa pada bulan maret Yesus lahir dg tepat dan akurat??

    Dengan demikian, Alkitab mengindikasikan bahwa tanggal bukanlah suatu hal yg penting. Yang terpenting adalah substansinya yaitu bahwa Yesus Kristus, yg dijanjikan itu, telah datang kedalam dunia menjadi manusia utk menebus dosa umat manusia. Jadi, kita bisa merayakan kelahiran Yesus kapan saja, terlebih bila kita memandang kelahiran Yesus di dalam hati kita.
    Penafsir Alkitab memperkirakan Yesus lahir pada musim semi/panas di Israel, bisa saja bulan maret, april atau mei. Mengkultuskan tgl 25 Desember sebagai hari lahir Yesus Kristus adalah salah.

    Saya pribadi bangga bahwa sosok Yesus sampai saat ini menjadi hal yg selalu diperdebatkan dan dipertentangkan. KehidupanNya, karyaNya, selama menjalani hidup selama 33 tahun di muka bumi ini benar2 telah mengubah dunia. Tidak ada satu manusiapun yg punya pengaruh sehebat itu, memang DIA benar2 Tuhan. Mana ada manusia yg kelahiranNya, perbuatanNya, mujizat2 yg dilakukanNya, penderitaanNya, penebusanNya telah secara detil di nubuatkan dan dituliskan oleh banyak orang, beratus-ratus tahun sebelumnya, dan mereka itu (nabi2 spt Musa, Yesaya, Daud, Mikha, Zakharia) hidup pada zamannya masing2 dan tidak pernah saling kenal dan saling bersepakat utk menulis kisah satu orang manusia yg namanya YESUS.
    Yesus sudah dinubuatkan kedatanganNya dan penebusanNya sejak pertamakali dunia diciptakan, sejak adam jatuh kedalam dosa, saat Allah berkata kepada ular bahwa keturunan perempuan ini akan menginjak kepalamu. Yesus yg adalah Kalam Allah, Firman Allah, lahir bukan karena hubungan suami istri, tetapi oleh kuasa Roh Allah. Mana ada manusia yg kelahirannya di beritakan oleh para malaikat, bangkit dari kematian dan kemudian berulang2 menunjukkan diriNya kepada para muridNya selama 40 hari, kemudian terangkat ke sorga dihadapan lebih dari 500 orang (1 Kor 15:6) dengan disaksikan oleh dua malaikat.

    Kembali ke tulisan Dan Brown, saya kira Dan Brown cuma mencomot sana sini lalu dipertentangkan dg keadaan yg ada, dg tujuan utk mencari sensasi supaya novelnya laku keras, lalu orang membelinya, dan dia menjadi kaya.

    Lord Jesus Bless You All.
    viac ako pred rokom
  • Frans
    Wow agak hangat juga posting ini, mengapa kita mmperdebatkan akan hal seperti itu, jgn nanti kita mamperdebatkan Paskah kenapa hari Minggu? pdhal br Jumat Agung kita memperingati Jesus sisalib, "pada hari ketiga Dia Bangkit kembali " nah khan jadi hari Senin Paskahnya.....
    Banyaknya penyelidikan modern ingin mengetahui hal hal mengenai ke Tuhan an Jesus, baik yang sience maupun fiksi ato yang yang picisan, ada yang menurunkan Jesus ke tingkat Nabi atau pewarta saja,
    Yang kita sama2 tahu dan Imani, Jesus lahir, Jesus diSalib, dan Jesus Bangkit mengalahkan Maut.
    Atau tentang penyelidikan ( dengan peralatan Super Modern dr NASA) tentang kain Kafan Jesus Vs Kebangkitannya, akhirnya hanya berkesimpulan telah terjadi Inner combustion, artinya just gone ? mngkin seperti menyublim in a second, so ???
    Atau seorng Anthrpolog Erick Van Doniken yg menyamakan dg alkitab, ketika Yesus diBaptis kemudian awan terbuka ...... dengan kedatangan Prirng terbang yang tergambar ( lukisan ) di goa Amerika Selatan....
    Apakah kita akan mencari references untuk melakukan pembelaan untuk Jesus, saya yakin Jesus diSurga tidak akan meminta kita melakukan itu.
    Dia datang ke Dunia untuk menyelamatkan manusia yang sudah menjauh dari Allah, Dia memeluk manusia dengan mesra dan menganugrahkan Roh Allah, kemudian kembali ke Surga, itulah substansinya secara gamblang.
    Kita boleh menyebut Nabi2 siapa saja silahkan, tetapi hanya Jesus (kalau untuk yang menyamakan Jesus dengan NABI) yang bangkit dari alam maut, yang Naik kembali ke Surga secara Roh dan Raga, dan yang penting hanya Jesus yang dinantikan kedatangannya kembali oleh Umat manusia.

    Kalau penjelidikan2 semacam itu hanya untuk melakukan upaya degradasi terhadap Iman kita terhadap Jesus, maka mustahil itu bisa berhasil.

    Rgds
    viac ako pred rokom
  • Dido
    permisi ikut imbrung niy ya..maaf buat pak dedi,apa benar namanya yesus,apa maria memberinya nama yesus?!nubuat ini "bahwa akan dtang nabi terakhir dri saudaramu(musa),seperti kamu(musa),dan aku akan meletakkan firmanku dalam mulutnya ,jgn anda mengelak bahwa itu ada dlm injil anda!

    sekarang kita simak :

    1. Akan datang Nabi terakhir dari saudaramu(musa)=>Yesus kalian / Isa As. kalian anggap tuhan,sedangkan nubuat tsb menyebutkan tentang seorang nabi,dri sisni saja jelas bahwa tipuan Paulus menegaskan bahwa itu bukan Isa As. dan knyataannya memang itu bukan ditujukan kpd Isa As. sekalipun ia Nabi. dan Muhammad adalah nabi.

    kata "dari saudaramu",jika merujuk pada yesus,maka ia bukan dri saudaranya melainkan dri "anak cucunya",karena APA?karena mereka berdua(Musa dan Isa),sama2 dri keturunan Ishak (yahudi)dmana musa lbih dahulu lahir dri Isa.

    sekarang anda lihat :Arab dan Yahudi sama2 bangsa Semit. Musa dan Isa sma2 yahudi keturunan dari Ishak anak dri Ibrahim As. dan Muhammad adalah Arab,keturunan dri Ismail,anak tertua dari Ibrahim As. bukankah jelas keturunan Ismail (ARAB) dan Ishak (YAHUDI) adalah saudara.

    2.kata "seperti kamu (musa)" : merujuk itu pada Musa. Maka kita lihat =>

    a. Musa lahir dri seorang Ibu yg memiliki Ayah kandung, sedangkan yesus tidak,tetapi lahir dri seorang perawan.

    b. Musa membawa risalah / ajaran agama baru (Yahudi),sedangkan Yesus hnya meneruskan ajaran Musa.

    c. Musa adalah seorang Nabi,sedangkan Yesus dianggap Tuhan.

    d. Musa meninggal layaknya manusia biasa, sedangkan Yesus meninggal Naik ke langit(menurut kalian).

    e. Musa diterima oleh kaumnya,sedangkan Yesus ditentang habis2an oleh kaummnya, sampai2 di siksa dan disalib.

    sekaran kita lihat pada Muhammad :
    a. Muhammad sama seperti Musa,terlahir dri rahim seorang Ibu / Wanita,dan memiliki Ayah KANDUNG. sedangkan Yesus tidak.

    b. Muhammad sama seperti Musa membawa ajaran baru bernama Islam, sedangkan Yesus hanya meneruskan ajaran Musa.

    c. Muhammad yg begitu di sayang, di cintai, di hormati, dimuliakan oleh umat-Nya, tetaplah seorang Nabi sama seperti Musa,utusan ALLAH. sedangkan Yesus kalian anggap Tuhan.

    d. Muhammad meninggal layaknya manusia biasa,sama seperti Musa. sedangakan Yesus dibangkitkan naik ke langit berikut raganya.

    e. Muhammad sama seperti Musa diterima oleh kaumnya, sedangkan Yesus di tentang habis2an oleh kaumnya sampai2 diSALIB.

    3. Kata "meletakkan firmanku dalam mulutnya" : kita simak => Muhammad adalah orang yg buta huruf,ketika ia menerima Wahyu pertama ia disuruh mengulang Kalimat suci tsb. oleh Allah. sebelumnya ia tdk pernah mndengar kalimat2 tsb. Ketika Ia (Muhammad) mengulang kalimat2 suci tsb berati Tuhan ALLAH SWT. telah meletakkan firmannya dalam mulutnya. dan itulah Al'Quran, yg sampai detik ini tdk pernah berubah sedikitpun Isinya, Bahasanya, Artinya, dan Maknanya. Bahkan Dihapal oleh Ratusan Juta umat ISLAM DI SELURUH DUNIA.

    satulagi pak dedi,anda mengatakan bahwa dalam Alkitab tdk dsbutkan secara eksplisit,bahwa kelahiran Yesus pada bulan Maret?!apa anda lupa bahwa terdapat 24.000 manuskrip Injil yg berbeda antara satu dgn yg lainnya. jd yg saya tanyakan apa injil anda?!kcuali injil anda adl injil King's James maka sya ykin anda tdk akan berargumen demikian!_skli lgi maaf, bukan menghina, hnya masukan dri sya.
    viac ako pred rokom
  • Dido
    maaf, ngomong2,td ada yg bahas2 paskah hri minggu?!yg pasti setiap hri sabtu dan minngu orang kristen pergi ke gereja untuk kbaktian. sedangkan kalian tahu bahwa kdua hari tsb. adalah hari SABATH,hari dimana setiap orang yg beriman kristen dan Yahudi dilarang melakukan segala bentuk aktifitas,apalagi kluar dri rumah, bahkan Isa As / Yesus mengaskan bahwa pelanggaran Aturan Hari Sabath di jatuhi hukuman mati. Maaf klo sya dianggap lancang ikut2an topik ini.
    viac ako pred rokom
  • Frans
    Wah kalo begitu yang habis ngerayain Paskah, atau Ibadat pd hari minggu... habis semua ya.... dihukum mati....Kejam kali Tuhan.......

    Iman saya, Dia akan menghakimi setiap (jiwa) manusia pada saatnya dan secara personal,dan bukan dari pada hari apa dia berdoa dan beribadah .... tapi lebih pada amal budi pekerti nya pada saat si manusia hidup di dunia....

    Maka bagi saya pribadi ( maaf ) saya lebih menekankan untuk dalam hidup ini berperilaku sesuai Perintah Nya, bukan menghafal ribuan perintahNya tapi saya tidak pernah melakukan apapun, dan bisa perlahan saya dapat mengejawantahkan Perintah Nya dalam berperilaku, saya tidak tidak perlu menunjukkan nya untuk manusia, tp saya hanya menyerahkan penilaian itu dari Dia yang memberi saya hidup ini.

    Saya hanya berpegang pada sabda Jesus :(yg kira2 intinya )
    * Lakukan lah seperti perintah Bapa.
    *Jgn spt mereka yang berdoa dengan keras dan berada paling depan, tapi berdoalah ditempat yang sunyi karena Aku mendengarmu.
    *Basahilah rambutmua dan minyakilah bibirmu jika kamu berpuasa, supaya tidak ada orang yang tahu, karena kamu berpuasa untuk Bapa.

    begitu aja kok repot....

    viac ako pred rokom
  • Dido
    benar juga tuh,kok bisa ya....coba anda lihat Keluaran 20:8-11, 31:15, 35: 2-3)

    bner kga ya,itu aturan Alkitab...?!Saya juga heran pak Frans, kok bisa orang yg beraktifitas dhri Sabath hrus dhukum Mati ya pak...????!?!?!?!?!....ngerepotin ya ayatnya....?!dan SETAU SAYA PAK,untuk menjalankan perintahnya,tentunya hrus mengetahui apa2 saja perintahnya,sudah pasti itu semua ada di Alkitab.yg hrus anda pelajari....dengan mempelajari mka anda akan hpal isinya...
    viac ako pred rokom
  • Frans
    Maaf Dik Dido, saya ndak kok, saya hanya akan mempelajari bagaimana hidup dengan baik menjelang ajal, saya baru menulis di topikl lainnya uneg2 saya, saya hanya seorang awam, saya hanya akan melakukan dengan logika seorang manusia, tidak jelek kok mendalami Kitab Suci Agama (masing2), tapi saya hanya mencoba langkah demi langkah dengan 10 Perintah Alah yang luar biasa sulitnya ketika keduniawian masih saya utamakan, tetapi saya akn berusaha melakukan walau sekecil apapun, agar orang disekiling saya akan merasa nyaman, damai dan senyum.
    Dan saya tidak berani muluk2 mengharapkan Surga, tapi hanya ampunan dari pada Nya.
    Anda perhatikan.. pernahkah saya masuk dengan tulisan ayat2 atao dogma atau spt yang anda katakan bulldog ... atau apalah....kitab keluaran atau kitab apalah ... saya mempunyai Faith dan Faith itu sebagai pengikut Jesus ... kalo anda mengatakan Jesus begni atau bgtu sayapun tidak akan ngamuk2 ..melakukan pembelaan yang Dia ndak perlu dibela kok.... saya memilih menjadi pengikutNya karena saya sudah mendapat kedamaian hati dan jiwa... dan saya hanya mencoba belajar hidup dengan apa yang Dia ajarkan ... KASIH...

    Itu saja kok dik, mampukah saya berbuat dan berlaku baik dalam sisa hidup saya??? hanya satau harapan saya ... mandapatkan terang ...ampunan... dan kehidupan kekal disana nanti ... dan itu saya serahkan dengan yang punya hidup ini.

    GBU
    viac ako pred rokom
  • Dido
    Dan ALLAH lah Tuhan penguasa hidup dan mati anda,Tuhan semesta alam,Maha Sempurna,Maha Perkasa,lagi Maha Segala-galanya. DAN TIADA SEORANG PUN YG SETARA DENGANNYA, DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSANNYA!
    viac ako pred rokom
  • Frans
    Benar itu dik, dan saya berpagang pada Jesus .... dan panjenengan karena Muslim ya harus berpegang pada Muhammad dan kitabnya.

    GBU
    viac ako pred rokom
  • Dedy
    Pak Dido,

    Kami (orang kristen) tidak membuat manusia menjadi Tuhan. Yesus itu sudah ada sebelum alam semesta dan dunia dijadikan, sebelum malaikat di ciptakan. Yesus adalah Tuhan Pencipta langit dan bumi. Dia datang ke dalam dunia ber-inkarnasi menjadi manusia. DNA nya DNA sorga, bukan DNA manusia yg tercipta oleh pertemuan sel ayah dan sel ibu. Makanya Yesus mengatakan Aku berasal dari atas, kamu dari bawah (Yoh 3:31 dan Yoh 8:23). Kami tidak men-Tuhankan Yesus dalam arti manusia atau nabi kami jadikan Tuhan. Itu sudah melanggar hukum pertama dari Hukum Taurat.
    Malaikat menyuruh Yusuf memberi nama Yesus, yg artinya Juruselamat. Yesus juga dinamakan Imanuel atau artinya Allah menyertai kita (Matius 1:20-23) Karena memang Dia adalah Tuhan dari selama-lamanya sampai selama2nya, dari kekal sampai kekal Dia tetap Tuhan. Kitab Kolose pasal 1 dan 2 secara panjang lebar menceritakan ttg keutamaan Kristus. Adalah mungkin Allah menjelma jadi manusia, dan sangat impossible kalau manusia mau menjadi Allah (Akhir zaman ada manusia yg mau menjadi Allah, namanya antikris atau di Alqur'an disebut dajal).

    Masalahnya kan kaum pak Dido tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan, dan tetap menganggap Yesus itu hanya manusia. Jadi platform kita sudah beda pak, dan ini menjadi dasar argumentasi terus menerus. Padahal Alkitab sudah menyatakan bahwa Yesus adalah Kalam Allah, Firman Allah yg menjadi manusia. Dalam Alqur'an pun di katakan bahwa Isa itu adalah Kalam Allah.

    Mengapa Isa atau Yesus akan menjadi Hakim pada akhir zaman? Mengapa Yesus yg akan datang kembali? bukan nabi lain, Musa atau nabi Muhamad? jawabannya karena Dia Tuhan. Manusia tidak punya kapasitas tsb.

    Mengapa setan2 takluk kepada Yesus? karena Dia Tuhan. Kalau bpk pernah menghadiri/mengikuti acara pengusiran setan dari orang yg di rasuk setan, itu jelas sekali bahwa setan2 tunduk di dlm nama Yesus. Bukan di dalam nama Musa atau Muhammad. Setan tidak tunduk kepada manusia, tapi setan tunduk dan takluk kepada Allah. Dan itu membuktikan bahwa Yesus adalah Allah, Yesus adalah Tuhan.

    Ini bukan soal kami mau menang sendiri, tapi ini adalah kebenaran.

    Orang2 yg dengan tulus dan hati bersih mau mencari kebenaran dg berdoa, bertanya langsung kepada Allah, pasti Tuhan akan menjawab dan memberi pewahyuan ttg kebenaran, siapa sesungguhnya Allah, siapa sesungguhnya Yesus.

    Kisah Fatimah Gulshan dlm 'The torn Veil' atau "Kerudung yg di Koyakkan" membuktikan hal ini.

    Maaf, tidak ada niat sedikitpun dlm hati saya atau orang kristen utk mau menang sendiri, tapi kami mau mengungkapkan suatu kebenaran. Dan Yesus mengajar murid2Nya utk memberitakan kabar baik, kabar keselamatan kepada semua orang. Karena bagi mereka yg percaya akan diselamatkan, yg tidak percaya, pada akhirnya akan masuk kedalam kebinasaan kekal.
    Yesus tidak memaksa, kamipun tidak memaksa. Setiap manusia diberi kebebasan oleh Allah utk memilih. Dan pilihan itu mengandung konsekuensi: hidup kekal atau kebinasaan kekal.

    Saya berdoa agar bapak diberikan damai sejahtera oleh Tuhan dan mendapat pencerahan. Keselamatan ditawarkan cuma2, karena manusia tidak bisa membeli ataupun menggantikannya dg amal baik.

    Mohon maaf se-dalam2nya kalau ada kata2 saya yg menyinggung, tetapi saya harus menyatakan kebenaran. Tuhan memberkati Pak Dido.


    Salam sejahtera,
    Dedy
    viac ako pred rokom
  • Dido
    Pak dedi,ktika Isa As. / Yesus akn di salib,ia berseru Elly.....Elly......Lamasabachtani =>Tuhan....Tuhan.....Mengapa ngkau meninggalkan aku.... Jika Ia tuhan mengapa ia memanggil-manggil nama Tuhan?!

    Anda katakan iadberi nama Yesus oleh yusuf atas perintah malaikat?!yg benar adalag Ieoshua=>Isso=>Isa.

    Imanuel => yg dekat dengan tuhan, coba anda lihan Injil versi King's James..
    viac ako pred rokom
  • Dido
    Cara Yesus mendakwahkan Injil berbeda dengan Paulus.
    Paulus menghalalkan segala cara dalam menyebarkan misinya.

    Tidak banyak yg paham, bahkan yg mengaku Kristen , bahwa antara nasrani dan Kristen memiliki makna yg berbeda. Nasrani menunjuk pada ajaran yg dibawa oleh orang yg berasal dari Nasareth yaitu Isa as atau Yesus (Mathius 2:23, 21:11; Markus 10:47).

    Pengikutnya disebut Nashara/Nashoro (Hawariyun) bukan Kristen seperti yg kita kenal.

    Orang Nasrani masih mengikuti mengikuti ajaran tauhid yg diajarkan Yesus (Yohanes 17:3) dan masih menjalankan hukum taurat (Matius 5:17), serta menjalankan ajaran Abraham/Ibrahim yaitu khitan/sunat (Kejadian 17:9), TIDAK MAKAN BABI (Imamat 11:7) dan Tidak minum-minuman keras (Imamat 10:9).

    Setelah Nabi Muhammad SAW datang, mereka meleburkan diri / masuk kedalam Islam (Sejarah Gereja, Dr. Berkhof. Dr . I. Engklaar, BPK, hal 75)

    Sedangkan Kristen adalah keyakinan yg mempercayai Isa as / Yesus adalah Tuhan dan Juru selamat (Mesias). Keyakinan Ini berasal dari ucapan PAULUS di Antiokia, kira-kira tahuun 40 M setelah Yesus tiada. Pengikutnya lazim disebut orang Kristen. “Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen”(Kisah Rasul 11:26).

    Buku materi Pokok Agam Katolik karangan Dra.Damascena Ari Suarso C.B (Karunika, Jakarta 1985, hal 42) menyebutkan , nama Kristen tidak berasal dari Kristen itu sendiri, melainkan diberikan oleh penguasa Romawi saat itu. Nama Kristen oleh Romawi dipakai untuk mengejek orang yg dipandang budak. Sebutan Kristen juga mengandungarti politik sebagai gerakan mesias(ala Ratu Adil atau Juru Selamat ).

    Akidah maupun akhlak diantara keduanya berbeda . Nasrani berakhidah tauhid (meng Esa-kan Tuhan, Tidak ada Tuhan melaikan Allah ) sedangkan Kristen tidak. Dengan meleburnya kaum Nasrani kedalam Islam setelah kedatangan Nabi Muhammad SAW ----seperti yg dikatakan Dr Berkhof diatas ------- maka setelah itu tidak ada lagi kaum Nasrani dimuka bumi. Yang tinggal hanyalah kaum Kristen, pengikut Pulus. Oleh Paulus, yg juga seorang YAHUDI, ajaran Yesus yang awalnya mengakui ketauhidan(meng Esa-kan Tuhan, Tidak ada Tuhan melaikan Allah ) di RUSAK sedemikian rupa hingga banyak banyak sekali hal-hal yg bertentangan dengan PIKIRAN SEHAT. Ayat-ayat Injil dipalsu sedemikian rupa, disisipi kalimat-kalimat yg saling bertentangan, dan ironisnya itu semua diikuti tanpa reserve oleh para pengikutnya.


    Dalam hal beribadah misalnya. Orang- orang Kristen sekarang ini melakukan dengan berlutut. Padahal nabi Isa as atau Yesus beribadah dengan bersujud (Mathius 26:39) . Yang berlutut dan berdoa adalah cara Paulus (Kis 21:5, Kis 9:40, Kis 20:36 )

    Dalam berdoa,
    umat Kristen tidak menengadahkan tangannya, padahal Yesus melakukan hal itu (Matius 14:19; Timotius 2:8).
    Saat melaksanakan ritual ibadah, Yesus melakukanya seperti umat terdahulu, yakni membersihkan diri dulu atau berwudhu(Keluaran 40:31), melepaskan alas kaki (Keluaran 3:5), dan menghadap kiblat (1 Raja 8:44;48:2 Taw) 6:34-38 ; Mazmur 5:7; Mat 5:17 ). Kini , hal-hal tersebut tidak mereka lakukan lagi.

    Dalam hal kematian,
    Mayat orang kristen mengenakan jas lengkap dan dimasukan kedalam peti mati. Tata cara ini sama sekali tidak ada dalilnya dalam Injil ---bid’ah. Nabi Isa atau Yesus ketika wafat dikafani (Lukas 24;12; Yohanes 11:44; Yohanes 20:5)

    Kenaifan dan “lucu ” dalam injil , Diantaranya :
    - Tuhan kalah ketika bergulat melawan Nabi Yacub as. (Kejadian 32:22-27)
    - Anak-anak Tuhan tertarik kepada kecantikan anak-anak manusia, lalu Tuhan Menyesal dan pilu hatinya melihat kejahatan manusia (Kejadian 6:1-8), Malaikat makan roti (Kejadian 19:3)
    - Tuhan punya banyak anak (anak-anak) , mailaikatnya bule ?? (karena makan Roti……)

    Kemudian ,para nabi yang seharusnya dihormati pun dilecehkan dlm injil .
    - Nabi Nuh as. Mabuk-mabukan dan telanjang dalm kemahnya (Kejadian 9:18-27 )
    - Nabi Ismail as , berperangai seperti keledai liar (Kejadian 16: 11-12),
    - Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya (Kejadian 19:30-38),
    - Nai Yakub as. Menipu ayahnya sendiri (Kejadian 27 : 1-46),
    - Yahuda menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38:1-30),
    - Nabi Daud as. Menghamili istri orang yang akhirnya menurunkan Nabi Isa as atau Yesus (II samuel 11:1- 27; Mathius 1;6),
    - Nabi Isa atau Yesus adalah nabi bodoh, idiot, emosional dan berakhlak bejad (Markus 11: 12-14; Yohanes 7 : 8-10; Yohanes 2:4), dan banyak lagi ayat – ayat lain … yg membuat aku selalu bertanya – tanya tentang kebenaran Injil hatiku selalu kecewa dan malu bila membacanya ………


    Lebih gila lagi , Paulus berkata :
    “Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin berlimpah kemuliaaNya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa ? “ (Roma 3:7)

    Paulus juga berkata :
    “Tetapi hukum Taurat ditambahkan supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan dimana dosa bertambah banyak, disana kasi karunia menjadi berlimpah –limpah ” (Roma 5:20)

    Itulah sebabnya,dalam menjalankan misinya, umat Kristiani (penyembah Yesus ditiang salib ) mereka sama sekali tidak mengindahkan norma-norma atau hukum yg ada. Semuanya adalah sah . Bahkan dengan semakin banyaknya dosa yg dibuat maka akan kian banyak pula kasih karunia Tuhan berlimpah-limpah.

    POKOK ajaran Paulus intisarinya ada 6;

    - doktrin Trinitas,
    - kepercayaan yg menyebut kan Yesus Juruselamat
    - kepercayaan Yesus mati ditiang salib untuk menebus dosa warisan dari Adam as
    - keyakinan Yesus telah bangkit dari antara orang mati lalu naik kelangit
    - dan kepercayaan Yesus akan datang lagi pada akhir zaman.

    Lantas, siapa sebenarnya Paulus itu yang menjadi “penerus” Yesus ?
    Injil menyebutkan Paulus adalah musuh Yesus yang telah menyiksa para murid Yesus (Kisah Para Rasul 8:1-29; 26:8-11).
    viac ako pred rokom
  • Dido
    Siapakah jiru selamat sesungguhnya???

    Bangsa Yahudi/Israel mempunyai keyakinan bahwa Juru Selamat Dunia adalah keturunan Ibrahim dan juga keturunan Daud, hal ini berarti Juru Selamat Dunia adalah keturunan Ibrahim dari garis Ishak bukan dari garis Ismail. Tetapi ternyata keyakinan itu sendiri disangkal oleh Yesus sendiri.

    Ketika orang-orang Farisi sedang berkumpul, Yesus bertanya kepada mereka, kata-Nya: "Apakah pendapatmu tentang Mesias (Juru Selamat)?" "Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud." Kata Yesus kepada mereka: "Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuhan-nya, ketika ia berkata: Tuhan telah berfirman kepada Tuhan-ku: duduklah di sebelah kanan-Ku sampai musuh-musuh-Mu kutaruh dibawah kaki-Mu. Jadi jika Daud menyebut Dia Tuhannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"
    Tidak ada seorangpun yang berani menanyakan sesuatu kepada-Nya" (Mateus 22: 41-46).

    Untuk mengklaim bahwa Juru Selamat Dunia adalah Bangsa Yahudi/Israel maka Mateus tidak segan-segan untuk memaksakan silsilah Yesus menjadi sedemikian rupa, sehingga Yesus menjadi "Anak Ibrahim, Anak Daud." Tetapi jika ada bukti bahwa Yesus memang benar Anak Daud, namun kenyataan ini tidak bisa membuktikan bahwa Dia adalah Mesias, karena terhadap itu Yesus bahkan telah membantahnya.

    Yesus memang Mesias tetapi hanya untuk Bangsa Israel saja.
    Pada suatu hari Yesus bertanya kepada murid-murid-Nya:
    "Menurut kamu, siapakah Aku?" Jawab Petrus: "Messias dari Allah." Dalam sejarah umat manusia telah beberapa saja Tuhan mengirim Nabi kepada Bangsa Israel, tetapi ternyata seperti Yesus sering-kali ucapkan bahwa Bangsa Israel adalah bangsa yang tegar hati; maka untuk itulah kiranya Tuhan mengirim Nabi Bangsa Israel, Nabi yang terbesar dari nabi-nabi sebelumnya agar bangsa Israel menjadi selamat. Jadi Yesus memang Juru Selamat Bangsa Israel. Kita tidak boleh menyangkal kenyataan ini, sebab setiap orang yang mengakui Yesus di depan manusia akan diakui juga oleh Yesus di hadapan Tuhan, dan barang siapa yang menyangkal Yesus di hadapan manusia akan disangkal Yesus dihadapan Allah. (Mateus 10: 32-33). Alhamdulillah, Umat Islam bukan termasuk Umat yang menyangkal Yesus Umat Islam mengakui bahwa beliau adalah Utusan Allah, Nabi Besar dari deretan Nabi-Nabi
    sebelumnya.

    Rupanya karena Bangsa lsrael memang merupakan bangsa yang tegar hati sampai-sampai Yesus bersabda: "Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan Allah" (Mateus 21: 43)

    Bangsa apa yang dimaksud oleh Yesus? Janji Tuhan akan tetap terlaksana. Demikian juga janji Tuhan kepada Ibrahim.
    Ibrahim mempunyai dua orang anak, yaitu Ishak dan Ismail. Keduanya menurunkan bangsa yang besar, ialah Bangsa Israel dan Bangsa Arab. Jadi jika Kerajaan diambil dari bangsa Israel, maka akan lebih mudah masuk pada akal jika kemudian diserahkan kepada Bangsa Arab. Jadi akan masuk diakal jika Juru Selamat Dunia akan lahir dari Bangsa Arab, yakni keturunan Ibrahim dari garis Ismail. Apakah hal ini mungkin?

    Dalam Mateus 21: 42 dan juga Mazmur 118: 22-23, kita membaca: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru; hal itu terjadi dari fihak Tuhan suatu perbuatan ajaib di mata Kita. Apakah yang dimaksud batu yang dibuang itu? Dan apakah yang dimaksud dengan batu penjuru?
    Atas anjuran dari Sarah: "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya!" (Kejadian 21 : 10) maka Ibrahim lalu
    membuang Hagar dan Ismail. Bukankah hal itu jelas bagi kita, bahwa keturunan Ibrahim dari garis Ismail telah dibuang oleh Ibrahim sendiri sebagai tukang bangunan? Apakah batu penjuru itu? Kita tahu bahwa semua orang Islam yang bersembahyang menghadap kepada penjuru yang samas yakni Ka'bah.

    Kita kembali kepada pertanyaan "Siapakah Penolong yang dijanjikan oleh Yesus yang datang sesudah beliau?"

    " dan baptislah mereka demi nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus" (Mateus 28: 19), yang dapat kita artikan: " dan
    selamatkanlah mereka demi nama Tuhan, dengan ajaran para Nabi dan lebih-lebih ajaran Nabi sesudah Yesus "

    Siapakah Nabi sesudah Yesus? Ia adalah batu yang di buang oleh tukang bangunan dan sekarang menjadi batu penjuru. Ia tentu harus keturunan Ismail. Siapakah dia? Jawab-nya tidak ada dua yaitu: Muhammad.
    viac ako pred rokom
  • Panggil
    bpk dedy:

    Kami (orang kristen) tidak membuat manusia menjadi Tuhan. Yesus itu sudah ada sebelum alam semesta dan dunia dijadikan, sebelum malaikat di ciptakan. Yesus adalah Tuhan Pencipta langit dan bumi.

    ==============================================
    respon:

    dimana dalam alkitab yang menerangkan yesus sudah ada sebelum yang lain diciptakan?? dan dimana dalam alkitab yang menerangkan bahwa yesus adalah tuhan yang menciptakan langit dan bumi??

    ==============================================
    bpk dedy:

    Dia datang ke dalam dunia ber-inkarnasi menjadi manusia. DNA nya DNA sorga, bukan DNA manusia yg tercipta oleh pertemuan sel ayah dan sel ibu. Makanya Yesus mengatakan Aku berasal dari atas, kamu dari bawah (Yoh 3:31 dan Yoh 8:23). Kami tidak men-Tuhankan Yesus dalam arti manusia atau nabi kami jadikan Tuhan. Itu sudah melanggar hukum pertama dari Hukum Taurat.

    ==============================================
    respon:

    Asal kejadian Nabi Adam tanpa bapak dan ibu. Mengapa Adam tidak dianggap Tuhan? Juga Hawa asal kejadiannya tanpa ibu, ia pun bisa dianggap juga Tuhan Wanita.

    silahkan periksa di Kitab Bibel atau Injil, periksa di "Ibrani" pasal 7 ayat 1, 2 dan 3.

    "Adapun Malkisedik itu, yaitu raja di Salem dan Imam Allah taala, yang sudah berjumpa dengan Ibrahim tatkala Ibrahim kembali daripada menewaskan raja-raja, lalu diberkatinya Ibrahim". "Kepadanya juga Ibrahim sudah memberi bahagian sepuluh Esa. Makna Malkisedik itu kalau diterjemahkan, pertama-tama artinya raja keadilan, kemudian pula raja di Salem, yaitu raja damai". Yang tiada berbapak dan tiada beribu dan tiada bersilsilah, dan tiada berawal...".

    mengapakah tidak mengangkat Malkisedik menjabat Tuhan juga, malah jabatan ketuhanannya tentunya lebih tinggi daripada Yesus. Dan kelahiran Malkisedik itu lebih ajaib dari Yesus, oleh karena Yesus dilahirkan tanpa bapak sedangkan Malkisedik dilahirkan tanpa bapak dan ibu. Selain itu Malkisedik masih mempunyai kelebihan lagi daripada Yesus, oleh karena Yesus dilahirkan dengan bersilsilah, yaitu dari Maria, sedangkan menurut Bibel sendiri Malkisedik dilahirkan tanpa silsilah sama sekali. Apakah masih akan mempertahankan ketuhanan Yesus...?

    ==============================================
    bpk dedy:

    Malaikat menyuruh Yusuf memberi nama Yesus, yg artinya Juruselamat. Yesus juga dinamakan Imanuel atau artinya Allah menyertai kita (Matius 1:20-23) Karena memang Dia adalah Tuhan dari selama-lamanya sampai selama2nya, dari kekal sampai kekal Dia tetap Tuhan. Kitab Kolose pasal 1 dan 2 secara panjang lebar menceritakan ttg keutamaan Kristus. Adalah mungkin Allah menjelma jadi manusia, dan sangat impossible kalau manusia mau menjadi Allah (Akhir zaman ada manusia yg mau menjadi Allah, namanya antikris atau di Alqur'an disebut dajal).

    ==============================================
    respon:

    (adalah mungkin Allah menjelma jadi manusia). kayaknya kurang kerjaan kalo tuhan harus repot2 jadi manusia.

    dalam alkitab menyebutkan kalo Allah menjelma jadi manusia??

    ==============================================
    bpk dedy:

    Masalahnya kan kaum pak Dido tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan, dan tetap menganggap Yesus itu hanya manusia. Jadi platform kita sudah beda pak, dan ini menjadi dasar argumentasi terus menerus. Padahal Alkitab sudah menyatakan bahwa Yesus adalah Kalam Allah, Firman Allah yg menjadi manusia. Dalam Alqur'an pun di katakan bahwa Isa itu adalah Kalam Allah.

    ==============================================
    respon:

    adakah dalam alkitab yang menerangkan dengan jelas bahwa yesus adalah tuhan?? (yesus berkata : aku adalah tuhan, maka sembahlah aku)

    ==============================================
    bpk dedy:

    Mengapa Isa atau Yesus akan menjadi Hakim pada akhir zaman? Mengapa Yesus yg akan datang kembali? bukan nabi lain, Musa atau nabi Muhamad? jawabannya karena Dia Tuhan. Manusia tidak punya kapasitas tsb.

    ==============================================
    respon:

    Mengapa Isa yang akan menjadi hakim pada akhir zaman adalah untuk meluruskan anggapan selama ini yang menganggap dirinya sebagai tuhan dan membenarkan ajaran yang di bawa Muhammad. karena satu2nya nabi yang dianggap sebagai tuhan adalah Isa bukan nabi2 yang lain.

    ==============================================
    bpk dedy:

    Mengapa setan2 takluk kepada Yesus? karena Dia Tuhan. Kalau bpk pernah menghadiri/mengikuti acara pengusiran setan dari orang yg di rasuk setan, itu jelas sekali bahwa setan2 tunduk di dlm nama Yesus. Bukan di dalam nama Musa atau Muhammad. Setan tidak tunduk kepada manusia, tapi setan tunduk dan takluk kepada Allah. Dan itu membuktikan bahwa Yesus adalah Allah, Yesus adalah Tuhan.

    ==============================================
    respon:

    kegiatan penyembuhan atas nama Yesus terhadap setiap penyakit yang disiarkan melalui stasiun-stasiun televisi, radio, koran dan pertunjukan di lapangan terbuka sesungguhnya dapat dianggap pembodohan dan pendangkalan intelektual manusia. Dalam idiom bahasa Inggris dikenal dengan hammer and nail (palu dan paku). Artinya setiap persoalan diselesaikan dengan palu dan paku. Pintu rusak, dipaku; mobil mogok dipaku; anak bandel, dipaku! Semua penyakit diselesaikan atas nama Yesus! TBC diobati atas nama Yesus, kanker diobati atas nama Yesus, kolera diobati atas nama Yesus, lumpuh karena polio diobati atas nama Yesus, ditabrak mobil diobati atas nama Yesus

    Kalau ini dilaksanakan di masyarakat primitif 2000 tahun yang lalu, masih dapat dimaklumi. Tetapi kalau ide ini disuapkan kepada manusia yang berpikiran waras di abad ke XXI ini, sudah sangat keterlaluan. Sesungguhnya tujuan utama berbagai pertunjukan penyembuhan di depan umum ini, bukan dimaksudkan untuk membuktikan kuasa Yesus menyembuhkan penyakit, tetapi sebagai propaganda dengan menggunakan juru-jurus hipnotis dan sugesti agar orang mau menerima Yesus sebagai Juruselamat.

    Berapa banyak kasus penderita penyakit kronis yang hanya terhibur sesaat oleh placebo effect di waktu pengobatan, tetapi kemudian penyakitnya tetap saja bercokol. Dan ribuan kegagalan pengobatan seperti ini tentu tidak menguntungkan propaganda Yesus sebagai Juruselamat, kalau disebar-luaskan di koran atau ditayangkan di televisi. Sebagaimana dijelaskan, kebanyakan orang menderita gangguan fisik karena pengaruh psikologis. Gangguan kejiwaan seperti stress, menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan metabolisme yang berdampak pada gangguan pisik.

    Oleh karena itu dalam kasus-kasus ringan, hiburan, pemberian harapan, pemberian semangat dan lain- lain, akan dapat memperbaiki ketidakseimbangan emosional, yang pada gilirannya akan memulihkan kembali metabolisme tubuh seperti sedia kala.

    Seorang yang kena histeri, misalnya, yang mengamuk dan berteriak-teriak, oleh para penginjil menganggapnya sebagai kerasukan setan. Oleh karena itu menurut mereka, setannya harus diusir atas nama Yesus, agar setan tersebut keluar dari orang yang kena histeri. Namun apa yang terjadi ketika pasien seperti ini dibawa ke rumah sakit? Dokter tidak akan memanggil pastor, pendeta atau penginjil untuk berdoa mendatangkan Yesus agar setannya pergi. Apa yang dilakukan oleh dokter adalah mengambil alat suntik dan obat penenang, menyuntikkannya kepada pasien, dan sim salabim, pasiennya sembuh seketika!!! Tanpa kehadiran penginjil dan Yesus, setan yang menguasai pasien lari tunggang-langgang ditembak oleh dokter dengan suntikan obat penenang tanpa harus menyebut nama Yesus.

    Para pastor, pendeta dan penginjil terutama mereka yang sudah dilatih dengan keterampilan hipnotis dan sugesti di Amerika Serikat dan Eropa sangat mengerti akan hal ini. Oleh karena itu, pada saat mereka melakukan pengobatan di lapangan, mereka menyadari bahwa penderita penyakit akibat gangguan kejiwaan, akan mendapat manfaat dari teknik pengobatan ini, sementara mereka yang menderita penyakit bakteri, virus dan lain sebagainya, walaupun tidak sembuh, setidaknya akan mendapatkan pengaruh placebo effect sesaat.

    Jadi apa yang dilakukan para pastor, pendeta dan penginjil internasional hanyalah praktek hipnotherapy biasa, yang kemudian tiba-tiba menjadi luar biasa setelah dikemas dalam paket atas nama Yesus Juruselamat yang mengagumkan, dan diiklankan berdasarkan pesan sponsor.

    Paula Fredriksen , Guru Besar Sejarah Kristen di Boston University, dalam bukunya Jesus of Nazareth King of Jews, halaman 115, menjelaskan bahwa para pastor, pendeta dan penginjil yang melakukan penyembuhan spiritual atas nama Yesus, sesungguhnya hanyalah melakukan praktek hipnotis dan sugesti biasa yang dikemas dengan bahasa primitif di zaman Yesus. Bagi orang-orang yang kritis di zaman modern, jelas ini sesuatu yang menyesatkan.

    ==============================================

    GBU
    viac ako pred rokom
  • Frans
    Waallaaaaahhhhh....ini masih lagi toh para technisi Tuhan dengan Instruction Manual yang berbeda masih berselisih paham ....

    Sudah lah ... kalian semua benar .... kemudian kembali ke IM masing2 dan perbaiki mobil masing2 .... biar yang naik mobil masing2 juga bisa jalan nyaman..... yang Mercy.. ya Mercy .... yg BMW... ya BMW... mereka bisa berjalan nyaman enak .... dan smg sampai tujuan dengan SELAMAT.

    Karena ini misteri Illahi diperdebatkan olah manusia ... ndak ada habisnya krn didasari EGO manusia .... tidak akan ada yang menang atau kalah .... yang ada hanya perselisihan .... dan perseteruan ....

    Yang Muslim beranggapan Jesus ( Isa. as ) itu Nabi .... ok just live with that faith .... yang Kristen juga just go with their own faith with Jesus.

    Saya tidak akan ndatengin mas Dedy atau mas Dido ... masuk rumah dan mengatakan .. istri anda ndak bagus mas ... pilih istri tuh seperti istrinya mas Frans ini lho karena ini dan karena itu ..... ujung2 nya ... ya saya dilempar sandal jepit...ama mas Dedy dan mas Dido tho...!!!

    Karena Mas Dedy dan mas Dido ... memilih istri masing2 karena didasari cinta, dan dengan istri masing2 mendapat kebahagiaan , ketentraman hati ... dan setiap pulang ke rumah memiliki home sweet home, karena memiliki keluarga yang harmonis dan sakinah.

    Itu perumpamaan yang mungkin sangat2 dangkal ...tapi saya hanya mengajak kita berpikir pada kenyataan hidup kita sekarang ini pada saat ini, yang makin memprihatinkan dimana agama yang benar2 sangat personal matter, bisa menjadi bahkan dijadikan pemicu perselisihan .....oleh MANUSIA.

    Atau ketika manusia menganggap dengan membela agama dengan memerangi agama lain akan dapat pahala... atau kalau manusia yang satu bisa membuat manusia lain pindah dari agama mereka ke agama yang satunya .. akan mendapat pahala berlipat....ini yang sangat TIDAK MASUK akal sehat ... yang memiliki HAK MUTLAK memberi pahala .."katanya" hanya TUHAN..dan itu saja nanti sesudah kita semua MATI... lha agama yang membuat MANUSIA dan ujung2nya NABI (utusan TUHAN)..... yang TIDAK MEMILIKI HAK memberikan ketentuan keluarnya bonus PAHALA.

    Kecuali mungkin kita menmbuat orang yang tidak percaya akan Tuhan kemudian dengan agama kita mengenalkan manusia tersebut dengan TUHAN..atau menginsyafkan manusia jahat dan bejat melalui agama.... itu yang 100% saya yakin NABInya akan bahagia di SANA dan TUHAN akan memberi bonus PAHALA, karena kita telah menyelamatkan salah satu (atau lebih) ciptaanNya.

    Dan percayalah TUHAN menurunkan agama melalui Nabi2 untuk memperbaiki akhlak manusia, dan TOLONG saya kalau pendapat saya ini salah, tunjukkan satu saja ayat dari kitab apa saja... yang TUHAN memerintahkan sebarkanlah agama ini dan PERANGILAH pemeluk agama dari nabi2 lain !!


    Dari Kutipan tilisan dik Bunga:
    "Mengapa Isa yang akan menjadi hakim pada akhir zaman adalah untuk meluruskan anggapan selama ini yang menganggap dirinya sebagai tuhan dan membenarkan ajaran yang di bawa Muhammad. karena satu2nya nabi yang dianggap sebagai tuhan adalah Isa bukan nabi2 yang lain."

    INI KHAN NANTI AKHIR JAMAN!!! NANTIIII .... mungkin kita yang saat ini disini juga sudah mati baru bisa mendapat penjelasan dari Jesus atau Isa as.......

    Yang saya takut tapi saya YAKIN... ternyata kita yang disini berdebat dengan gigih malah kecewa karana penjelasan sangat berbeda, sangat damai, menyejukkan, dan jiwa kita akan mendapatkan penjelasan gamblang tentang Misteri Illahi, karena di SANA sudah tidak ada lagi MISTERI ILLAHI, karena kita sudah berada didalamnya, bersama dengan YANG MEMILIKI HIDUP dan SEMESTA ALAM ini.

    JUST LIVE WITH OUR OWN FAITH and do accordingly in your own life....

    Semoga dalam hidup ini kita bisa, menjalankan perintah Allah dengan sebaik2 nya.

    Amin, mohon maaf lahir bathin
    viac ako pred rokom
  • David
    P Frans...
    Analogi anda kayaknya kurang tepat... karena kalo kita sepakat Tuhan adalah pencipta alam semesta dan pencipta manusia, maka Tuhan semua manusia adalah sama dan satu. Kalo istri ato mobil kan pilihannya banyak, kita bisa beli 2 mobil, 3, 4 tergantung kemampuan kita.... istri kalo mau kawin dua jg bisa he...he...he..
    Tapi Tuhan kita tdk bisa beli.... dan Tuhan cuma satu.... cuman manusia tidak semua mengenal dengan benar siapa Tuhannya.... mungkin sampai mati tidak akan mengenal sama sekali....

    Yohanes 14-6
    "Yesus menjawab, Akulah jalan untuk mengenal Allah dan mendapat hidup, tidak seorangpun dapat datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku"

    Jalan untuk dilalui/dilewati/di jalani... salah jalan kita tdk akan sampai ke tujuan... tujuan yg hakiki Tuhan Allah...

    Saya yakin saudara2 kt tdk sdg berperang... tapi berdebat dan berdiskusi... seperti dulu dilakukan Yesus dengan orang2 Yahudi, Farisi dll...
    Yang penting tetap menjaga sopan santun... karena kita semua sedang berjalan untuk mengenal Allah.... jangan berhenti...lanjutkan! (sby kalee..)

    Markus 16-15
    "lalu Yesus berkata kepada mereka, pergilah ke seluruh dunia dan siarkan kabar baik dari Allah itu kepada seluruh umat manusia"

    Markus 16-16
    "Orang yang tidak percaya akan di hukum, tetapi orang yang percaya dan di baptis akan selamat"

    alangkah baiknya jika kita menjalankan perintah Allah.. Tuhan yang kita kenal, bukan Tuhan yang asing.. bukan Tuhan yang misterius....bukan Tuhan yang membingungkan....

    Mencari dan mencari... itulah hakekat kehidupan....

    GBU
    viac ako pred rokom
  • Frans

    He he he , mangkel aku mas....... lha saya mnganalogikn spt itu krn cara berdiskusi nya jadi pada kayak montir sih.... cari menang .. yang lain busuk..... dan seperti yang aku analogikan menang2an istri....masuk rmh bilang bini lu jelek ... bagusan bini gua .....kalo ndak percaya ntar tanya Isa.as kalao datang ..... walah.... khan salah kaparah

    Kita semua sudah mengenal Tuhan, itu saya cukup yakin .... nah kita dalam hidup mencari jalan menuju kepadaNya .... jalannya yo menjalankan perintahnya tho ... nah melalui perintah agama yang dianutnya.

    Tapinya jangan nanti pada ribet lagi .... INI JALAN YANG TERMULUS, YANG LAIN JALANNYA BELOK2, RUSAK DAN BUNTU LAGI ....

    Yah namanya yo menungso mas ... diajak praktek malah ngurus teori doang.... Walaupun .... dengan pendalaman teori akan lebih memuluskan prakteknya..... itu BENAR SEKALI .... lha tp mau praktek ndakk?? itu lho mas masalahnya .....
    viac ako pred rokom
  • Dido
    jaga emosi ya pak frans......hrus sabar,kndalikan pikiran dan akal sehat donk......hehehe.....pasti bapak bsa ktmu tuhan .....kita2 smua jga psti bsa ktmu......yg sbar ya.......klo dah wktnya..........GBU
    viac ako pred rokom
  • Frans
    Ya ya .... tp saya cuma mangkel aja kok dik..... samentara ini justru kayaknya saya mengemuka dengan akal sehat kok .... hi hi ...

    lha yo kalo kita ktm DIA yo kite dah mateeek tho he he...
    Tp spt saya pernah tulis ..indahnya mengenal DIA, saya bisa berbicara, berkeluh kesah, memohon .. dan saya tahu benar DIA sangt mencintai kita semua ... krn saya mengalami .... mendapatkan kekuatan bangkit dari keterpurukan ... dan saya sangat yakin itu karena Dia mencintai kita .....

    nah skrg ini bgm kita menelusuri jalan untuk sampai saat kita bertema Dia... ya menjalankan perintah Nya melalui ajaran agama kita masing2 ... bgt menurut saya pribadi ...

    God loves you all
    viac ako pred rokom
  • Dido
    ya..ya..ya..ya..ya..ya.... Amin lah............
    viac ako pred rokom
  • Dedy
    P'Dido/Bunga Ajj/pa Frans/p'David,

    Salam sejahtera.....

    Seperti yg pertama kali saya paparkan, platform kita dan konsep kita masing2 berbeda sehingga sudut pandang dan pemahaman juga berbeda.

    Menurut saya pribadi (kembali), semua komentar dan pendapat yg diambil dari sana-sini, kan semua pendapat manusia yg perlu dipertanyakan tingkat ke akurasiannya. Semua orang bisa berpendapat.
    Yg paling valid adalah tentu pendapat dari Yang Maha Esa. Mengapa kita semua tidak bertanya langsung kepada DIA dlm doa dan puasa?

    Saya rasa kita akhiri saja silang pendapat ini, karena gak selesai2.
    Waktu akan membuktikan, kebenaran (jalan yg lurus) dari Tuhan yg akan dinyatakan.
    Mungkin setelah kita kembali menghadap Yang Maha Kuasa.

    GBU all.

    Dedy
    viac ako pred rokom
  • Panggil
    segala sesuatu tidak akan beres dengan hanya berdoa dan puasa....
    semuanya perlu observasi yang mendalam.....
    sekarang itu sudah abad 21, logika dan nalar manusia makin maju.....
    dan sumber utamanya ada di pemahaman kitab yang harus ditelusuri dari berbagai sudut pandangi:

    (1) Gaya bahasa dan irama, (2) Isi dan makna, (3)Numerika, (4)Sains modern seperti astronomi, kosmologi, kedokteran, genetika, arkeologi, fisika teori, hukum kuantum, relativitas Einstein, fisika umum, akurasi sejarah ..dll. Tanpa itu, bingung dan bisa keliru.
    viac ako pred rokom
  • Billy
    yg pengen saya bilang cuma,,,,,,jgn sampe tertipu lah ......jgn sampe Firman Tuhan ITU di perdebatkan....
    IBLIS MEMBUAT KITA SIBUK MEMPERDEBATKAN FIRMAN TUHAN SEHINGGA KITA LUPA MELAKUKAN NYA,,,,,,

    EH,,,,SEHARUS NYA KITA SALING MENEGUHKAN ,,BUKAN MEMBRIKAN PETANYAAN2 YG MENJEBAK..... ALKITAB BERBEDA DGN KITAB2 LAINNYA,,,ALKITAB HANYA DAPAT DI PAHAMI JIKA KITA TELAH MEMILIKI ROH KUDUS SEBAGAI PENOLONG,,,,SUDAH KAH KITA MEMILIKI ROH KUDUS?

    "HATI HATI DENGAN ROH PEMECAH"PDA AKHIR ZAMAN


    GBU
    viac ako pred rokom
  • Dedy
    Bunga, anda mengecilkan makna doa dan puasa. padahal agama anda sangat mengutamakan doa dan puasa.
    'kepintaran' manusia dg ilmu dan teknologinya tidak dpt menjangkau dan mendeskripsikan Allah. Manusia dg segala kepintarannya sudah jatuh kedalam dosa, dan terpisah dari Allah. Ada jurang yg tidak dpt di sebrangi. Yg ada tinggal penghakiman dan penghukuman. Amal baik tidak bisa menebus manusia dari dosa2nya. Oleh sebab itu Allah berinisiatif turun menjadi manusia utk menebus dan menyelamatkan mereka yg mau percaya dan menerimaNya. Bagi yg tidak percaya, mereka sudah berada dibawah hukuman (Yohanes 3:16-18 dan Markus 16:16)

    Billy, saya setuju....tanpa Roh Kudus, mustahil seseorang bisa mengerti dan memahami Alkitab. Kekristenan adalah hubungan pribadi (relationship) dengan Allah, bukan sekedar agama.

    Ada jalan yg disangka lurus, tapi ujungnya menuju maut (amsal 16:25).

    Tuhan berkata bahwa pohon dikenal dari buahnya.
    Matius 7:15-20 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
    Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
    Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
    Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
    Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

    Dari buahnyalah seseorang/institusi/agama dapat dikenal.
    You are the way you speak, the way you behave.

    GBU all.
    viac ako pred rokom
  • Frans
    Semoga kita mendapat tuntunannya dalam hidup kita masing untuk menemukan terang Nya dalam menjalani Hidup kita MASING2 sampai ALLAH mengambilnya (Hidup/ Jiwa) kembali. Dan kita menghadap dengan jiwa yang bersih

    Semoga
    viac ako pred rokom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar