Rabu, 16 Oktober 2013

... "THE GODFATHER" AND "THE SBY DINASTY" ...??>> AHHH ... ITU KAN RUMOR...??>>> MANA ADA GODFATHER...>> DIMANAPUN BIASA -LAH... YANG NAMANYA MAIN KEKUASAAN... ITU LAZIM DAN LUMRAH SAJA ...??>> KALAWPUN ITU KORUPSI ...??? >> SIAPA YANG BEBAS DARI KORUPSI...??>> KONON KPK AKAN MEMBONGKAR SIAPAPUN TANPA PILIH BULU...??>> AAHHH ITU KAN OMONGAN ORANG SEDANG BERKUASA...??>> BIASA .. AGAR PUBLIK DAN JARINGAN JURNALIS DAN MASMEDIA.. MENJADI RAME...??>> MANA TAHAN MELAWAN ...JARINGAN INTERNASIONAL ..??>> ... MANA ADA PENDUKUNG RIIL KPK...??>> KONON RAKYAT..??>> AAHH RAKYAT... DIMANAPUN RAKYAT ITU HANYA PERMAINAN PENGUASA...??>> JUGA MAHASISWA... HANYA ... ALAT PENGUASA MEMAINKAN BIDAK2 CATUR..??>> DARI ZAMAN SYHARTO MENGGULINGKAN SUKARNO.. DENGAN MAHASISWA.. SAMPAI SEKARANG .. TETAP JADI ALAT PERMAINAN ... APARAT ATAU SEGELINTIR PENGUASA.. YANG KONON ADA JARINGAN DENGAN CIA- DAN JUGA.. MI6...?? >> BENARKAH MAHASISWA ITU DIPERALAT DAN DIBAYAR ..., DAN KONON SELALU ADA BUAH BUSUKNYA... YAITU PARA PENGKHIANATNYA... .??>> KONON TIDAK SEMUA MAHASISWA.. ... TAPI DEDENGKOT2 NYA AKHIRNYA JADI ALAT PERMAINAN JUGA..??>> ATAU ITU MEMANG.. PERMAINAN INTELIGEN DAN JARINGAN MAFIA TINGKAT INTERNASIONAL... YANG SELALU MEMAINKAN MASMEDIA-PENGUASA-MAHASISWA-DAN TENTU OPORTUNIS POLITIK...??>> ...KONON ISSUE TERORISME DAN KORUPSI... TELAH MENJADI ALAT PERMAINAN POLITIK DINEGERI INI... UNTUK MENGGARUK KEKAYAAN NEGARA ... DAN BERMAIN KARTU ... DENGAN PENJAJAH KRIMINAL INTERNASIONAL.. UNTUK MERAYAH DAN MENGUASAI ASET2 NEGARA.. DAN MENGGARUK HARTA DAN KEAKAYAAN NEGARA...??>> INILAH PERMAINAN CULAS PENGUASA.. DAN TANGAN ASING2... DI TANAH NEGERI NUSANTARA INDONESIA RAYA ...?? >> ADAKAH IDEALISME PADA PARA PEJUANG RAKYAT DAN BANGSA INI.. UNTUK MEMBANGUN DAN MEWUJUDKAN CITA2 PROKLAMASI 17.8.1945... DAN MUKADDIMAH UUD 1945 SEUTUHNYA ....??>> SEMOGA MASIH ADA..??>> DAN KITA TUNGGU ... SIAPA KESYATRIA SEJATI BANGSA.. INI..??>> ..... Johan Budi, juru bicara KPK menyatakan "Saya menyimpulkan, korupsi tidak berjalan sendirian, ada kerjasama antara Lembaga YUDIKATIF, LEGISLATIF, EKSEKUTIF dan PENGUSAHA."..>> JUGA PARA INTELIGEN .. DAN TANGAN2 JARINGAN ASING..??>> ...SBY cukup pandai memainkan silent operation dalam memberangus dengan menggunakan isu korupsi dan terorisme yang telah menjadi momok menakutkan di Indonesia. Memang seorang presiden secara UU tidak bisa mencampuri yudikatif, akan tetapi ia pandai mengunakan perannya, presiden kita ini, dia mencampuri urusan yudikatif dengan "meminjam tangan2 orang yg berwenang" untuk menghajar lembaga yudikatif, eksekutif maupun legislatif....>>>


 


Mengupas 

The Untold Stories, 

The Indonesian Godfather : 

 

The Godfather(1): 

http://www.voa-islam.com/counter/liberalism/2013/10/09/27125/sandiwara-pilpres2014-sibak-topeng-sby-sang-jenderal-prihatin/

Sibak Topeng SBY 'Sang Jenderal Prihatin'

"I Love United States with all its faults and consider it as second country"..
Sebuah ungkapan mendasar tanpa makna, namun anda akan bergeming apabila ternyata itu ucapan fenomenal Susilo Bambang Yudhoyono, ia mengungkapkan betapa dalam cintanya pada Amerika Serikat!

Taukah Anda Sisi Menakutkan Dari Susilo Bambang Yudhoyono

Mungkin Anda adalah salah satu dari sekian banyak rakyat Indonesia yang meremehkan SBY dengan segala stigma yang dilekatkan kepadanya di media-media nasional yang terkait dengan karakter dan kinerjanya selama menjadi presiden, misalnya “Jenderal kok peragu”, atau “Jenderal belakang meja”, atau “SBY lamban seperti kerbau” atau “Jenderal yang hobi curhat”, dan lain sebagainya.   

Akan tetapi kisruh Partai Demokrat yang beberapa bulan lalu diserang kanan-kiri oleh lawan politiknya dengan tuduhan partai paling korup telah membuka mata kita semua bahwa SBY tidak selemah penampilannya, apalagi melihat bagaimana SBY bereaksi dengan mengatakan partai lain lebih korup dari Demokrat dan dia akan membuktikan hal tersebut, dan bagaimana hari ini seluruh petinggi partai politik yang menyerang Demokrat mungkin hanya Hanura yang masih selamat, sebab yang lain mulai petinggi dari PKS, PPP, Golkar, PDI-P sudah terbongkar kasus korupsinya, bahkan termasuk skandal seks maupun narkoba mereka. Terakhir telah terjadi pengejaran dari sisi hukum terhadap Dinasti Banten yang merupakan pendukung Golkar dan PDI-P.

Dari sisi karakter atau sifat, tampaknya SBY termasuk dalam orang-orang yang bersifat plegmatif yang dari luar selalu terkesan peragu, pendiam, lamban dan perlu didorong. Akan tetapi karakter plegmatif yang terlalu sering ditekan dapat membalas dengan lebih keras sekali dia membulatkan tekad bahwa dia telah cukup bersabar dengan para penganggu. Jadi secara teoritis orang plegmatis hanya tampak lemah di luar tetapi sebenarnya mereka berkarakter kuat.

Selain itu, kita juga melupakan bahwa SBY memang bukan jenderal yang ahli pertempuran lapangan sehingga tidak heran secara wibawa dia kalah dan tampak tidak setegas dari purnawirawan jenderal lain, katakanlah Prabowo, namun demikian jenjang karir SBY sebagai intelejen ABRI (sekarang TNI) justru dapat membuatnya jauh lebih menyeramkan daripada purnawirawan jenderal lain.



Bangsa kita memang pelupa sehingga melupakan bahwa SBY adalah lokomotif utama reformasi. Berkat operasi intelejen yang dilakukannya-lah maka “para pseudo reformis” dapat menjatuhkan Pak Harto yang saat itu dikawal dua jenderal paling kuat, Wiranto sebagai mantan ajudan dan Prabowo yang masih menantunya, termasuk dengan penyebaran press release tanpa izin Wiranto bahwa ABRI sudah tidak mendukung Soeharto. Jadi “Bapak Reformasi” yang sebenarnya adalah SBY dan bukan Amien Rais atau yang lain.
penyebaran press release tanpa izin Wiranto bahwa ABRI sudah tidak mendukung Soeharto. Jadi “Bapak Reformasi” yang sebenarnya adalah SBY dan bukan Amien Rais atau yang lain.
Saat itu dengan hanya bergerak di belakang layar, SBY bukan saja mampu mendorong jalannya reformasi, akan tetapi juga mengambil kesempatan dari rivalitas antara Wiranto dan Prabowo untuk kemudian memetik hasilnya sehingga sanggup menjadi presiden Indonesia sebanyak dua periode dan membangun Dinasti Cikeas.

Dari sisi apapun jelas operasi senyap yang dilakukan intelejen lebih efektif dan efisien daripada operasi terbuka. Terbukti mayoritas lawan politik SBY hari ini mulai dibungkam melalui serangkaian operasi intelejen senyap yang mana tanpa mereka duga tiba-tiba mereka ditangkap oleh KPK atau aparat lain.
Kisruh MK hari ini membuktikan pameo bahasa Inggris yang mengatakan “don’t judge book by it cover” dan bisa dibilang sejauh ini SBY adalah satu-satunya pewaris dinasti intelejen militer Indonesia yang pernah terkenal dan menjadi momok bagi sebagian rakyat Indonesia mulai dari Zulfikli Lubis, Ali Moertopo, sampai Benny Moerdani. - 


Demi mengejar kekuasaan pribadi dengan menggadaikan SDA negara untuk kekuasaan dan menikam 3 Presiden sebelumnya, yakni Suharto, Gus Dur dan Megawati. 
"Salam sandiwara bangsa"  [Ahmad/Ridwan S/voa-islam.com] 

Sebelum PsyWar, Baca Juga :


 

 


 

The GodFather(2): Membungkam Lawan dgn isu Korupsi & Terorisme

JAKARTA (voa-islam) 

Satu persatu semua musuh politik Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat terseret kasus korupsi. Bukan suatu kebetulan apabila lawan politik habis diberangus KPK.

SBY cukup pandai memainkan silent operation dalam memberangus dengan menggunakan isu korupsi dan terorisme yang telah menjadi momok menakutkan di Indonesia. Memang seorang presiden secara UU tidak bisa mencampuri yudikatif, akan tetapi ia pandai mengunakan perannya, presiden kita ini, dia mencampuri urusan yudikatif dengan "meminjam tangan2 orang yg berwenang" untuk menghajar lembaga yudikatif, eksekutif maupun legislatif.
Johan Budi, juru bicara KPK menyatakan "Saya menyimpulkan, korupsi tidak berjalan sendirian, ada kerjasama antara Lembaga YUDIKATIF, LEGISLATIF, EKSEKUTIF dan PENGUSAHA."
Misalnya saja pusaran korupsi Partai Golkar ini, sedikit demi sedikit mulai menyeret dinasti Banten Chasan Sochib dan Ratu Atut. Dengan tertangkapnya Ketua MK Akil Mochtar yang berasal dari Partai Golkar, bersama kroni Golkar lainnya Chairunisa yang menjabat Bendahara MUI, Tubagus Chair Wardana alias Wawan Sochib yang merupakan adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut, dan Bupati Gunung Mas, 
Kalimantan Tengah Gambit Bintih.

Lalu pusaran kasus PDI-P mulai diangkat Ahok Center dan Kroni Jokowi yang disinyalir bagian dari pengusaha hitam pengemplang dana BLBI ratusan triliun, disebutlah Edward Suryajaya, lalu kroni lain James Riady yang di duga bagian dari intelejen Cina, lalu ada Djan Faridz dan tentunya keluarga Prabowo Subianto dan Hashim Djoyohadikusumo.

Membongkar 10 Strategi 'Sihir Muslihat' ala Jokowi


Kongkalikong Bunda Putri dan Luthi Hasan Ishaq

Berikutnya, dinasti PKS nampaknya menjelang ajal dan sulit meningkatkan elektabilitas dalam waktu cepat. Rusaknya reputasi dihantam dengan isu yang di benci Ibu-ibu di Indonesia, dibumbui perselingkuhan di luar nikah Fathanah dengan skandal seks artis porno majalah Popular Vitalia Sesha! Kasus korupsi PKS ini di setting dengan menyeret Luthi Hasan Ishaq dan Fathanah dengan isu memalukan yang lebih parah dari korupsi, yaitu poligami dibawah umur Darin Mumtazah maupun sepak terjang Don Juan Fathanah. Benar atau tidaknya kasus suap sapi import ini sudah bukan tujuan utama pelaku Spin doctor (agen pembuat & pengalihan isu), esensi yang terpenting berangus dan kendalikan persepsi publik atas pembunuhan karakter petinggi PKS menggunakan tangan perantara seperti Bunda Putri, dan misi berhasil, mission accomplished


Bunda Putri memiliki nama lengkap Non Saputri. Pengaruh Bunda Putri untuk membantu memuluskan proyek di berbagai Kementerian, tampaknya bukan isapan jempol semata. Menurut Luthfi, Bunda Putri memiliki informasi yang valid terkait kebijakan reshuffle karena dekat dengan SBY. Fathanah didakwa bersama-sama Luthfi menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Keduanya juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan. 
Luthfi mengungkapkan bahwa Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Luthfi pernah mendatangi rumah Bunda Putri di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

baca juga : 

Perang Antara Luthfi Hasan Ishak Dengan SBY, Siapa Pembohong?


Ditemui di Gedung Pengadilan Tipikor, Kuningan, Luthfi Hasan Ishak, penuh senyum, dan tidak menunjukkan adanya kesedihan  sedikitpun di wajahnya. Luthfi mengatakan tidak menerima uang sepeserpun, terkait dengan kasus daging import.
Karena, sejatinya dia hanya menjadi korban, yang sengaja dibuat (diskenariokan) oleh rezim SBY. "Pemerintah SBY sengaja mau menghancurkan PKS, karena tidak mau nurut", ujar Luthfi, Kamis, 10/10/2010.
Menurut Luthfi Hasan Ishak, sudah sejak dua tahun lalu, hubungan PKS dengan SBY, tak nyaman dan harmoni. Pasalnya, PKS tidak mau nurut dengan SBY, dan selalu menentangnya. Khususnya, terkait dengan Bank Century, dan kenaikan BBM.
Inilah smooth criminal ala SBY atas belitan skandal korupsi Demokrat, ia bereaksi dengan mengatakan partai lain lebih korup dari Demokrat dan dia akan membuktikan hal tersebut, dan bagaimana hari ini seluruh petinggi partai politik yang menyerang Demokrat mungkin hanya Hanura yang masih selamat, sebab yang lain mulai petinggi dari PKS, PPP, Golkar, PDI-P sudah terbongkar kasus korupsinya, bahkan termasuk skandal seks maupun narkoba mereka. Terakhir telah terjadi pengejaran dari sisi hukum terhadap Dinasti Banten yang merupakan pendukung Golkar dan PDI-P. 
Kasusnya jebakan batman sepertinya sama dengan kasus Antasari Azhar, hanya beda cara penjebakannya dan diprediksi kasus ini akan bertahan hingga pilpres. Presiden dan Abraham samad pun senang. Presiden selamat dari kasus century dan hambalang sedangkan Abraham Samad selamat dari janjinya yang akan mundur jika 1 tahun kerjanya di KPK tidak bisa membongkar century maka dia akan mundur
SBY, dengan hanya bergerak di belakang layar saja mampu mendorong jalannya reformasi
Dari sisi apapun jelas operasi senyap kubu SBY yang dilakukan intelejen lebih efektif dan efisien daripada operasi terbuka. Terbukti mayoritas lawan politik SBY hari ini mulai dibungkam melalui serangkaian operasi intelejen senyap yang mana tanpa mereka duga tiba-tiba mereka ditangkap oleh KPK atau aparat lain.
Kisruh MK hari ini membuktikan pameo bahasa Inggris yang mengatakan “don’t judge book by it cover” dan bisa dibilang sejauh ini SBY adalah satu-satunya pewaris dinasti intelejen militer Indonesia yang pernah terkenal dan menjadi momok bagi sebagian rakyat Indonesia mulai dari Zulfikli Lubis, Ali Moertopo, sampai Benny Moerdani.
Tinggal "Bobok Celengan" demikian istilah aparat dalam membongkar dan melemahkan jaringan koruptor. Tinggal menunggu waktu saja. Dalam setahun ini akan ada Conflict, Crisis, dan yang terakhir adalah Chaos! Nah, kalo sudah terjadi Chaos, tidak ada lagi hukum yang mampu mengendalikan negara dalam kondisi chaos, kecuali MILITER! 
Operasi Tangkap Ternyata Pengalihan Isu demi Godfather
Lalu bagaimana dengan aktivis Islam? Saudara muslim yang aktif di dunia pergerakan dan dakwah terus menerus dimandulkan dengan isu deradikaliasi terorisme yang terus dihembuskan BNPT dan Densus 88.


Bahkan BNPT akui penggerebekan teroris untuk pengalihan isu dan ternyata hal itu bukan omong kosong. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai mengakui hal tersebut.
"Perbandingan 80 persen dan 20 persen. 20 Persennya yang pengalihan isu, tetapi kalau di era Soeharto dulu persentasenya sangat tinggi," ujar Ansyaad saat ditemui di ruangannya, Jumat (10/5) malam.
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengakui bahwa penggerebekan aktivis islam yang di tuduh teroris adalah pengalihan isu. Para teroris itu sebenarnya sudah dipantau cukup lama, namun kapan dilakukan penggerebekan menunggu saat yang tepat sehingga bisa memecah isu yang sedang berkembang di masyarakat.

Abu Roban misalnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai menyebut bahwa jihadis yang di fitnah sebagai teroris ditembak mati di Batang itu telah diendus sejak tahun 2012. Namun Densus 88 baru melakukan penggerebekan untuk menunggu waktu atau moment yang tepat. Penggrebekan terduga teroris sudah di setup sejak lama (baca: dijebak, didanai, disulut semangatnya, dan diprovokasi untuk membuat makar dan akhirnya lalu ditangkap), lanjut Mbai, juga menunggu moment yang tepat. Menurut Mbai, penggrebekan teroris adalah berita seksi yang bisa digunakan untuk mengalihkan isu.

"Memang iya benar Abu Roban 2012 sudah kita cari dan dipantau sejak ramai kasus perampokan di Sumatera," ujar Ansyaad di kantornya, Jumat (10/5) malam
.


Menurut Ansyaad, Menko Polhukam Djoko Suyanto sudah memerintahkan agar teroris secepatnya ditangkap. Meski demikian aparat baru bergerak bila kelompok teroris itu dianggap cukup bukti akan melakukan aksi.
Tak hanya itu, isu penembakan polisi sebenernya adalah isu "jeruk makan jeruk" demi menjaga sentimen kebencian kepada umat Islam terus meningkat hingga Pemilu 2014 nanti, kita bisa cata setiap bulan akan ada isu baru yang terus menyerang lawan politik dan umat islam dengan isu-isu yang dikembangkan oleh agen spin doctor.
 
Jurnalis senior Hanibal mengkonfirmasi isu tersebut "Ada kejanggalan kasus pada penembakan polisi ini, dikerjai sesama aparat dalam bisnis pengawalan. 
Kejanggalan bisa dibandingkan penanganan yg di kuningan sama di Ciputat dan Tangsel... juga yang di Depok, mengapa lama sekali? Namun, apabila di konfirmasi kepada petinggi TNI dan POLRI memang mengarah kepada aparat yang bermain, hanya saja mereka bungkam karena tidak menguntungkan mereka..."
Penggerebekan menunggu mereka merencanakan, lalu ada senjata, ada bom dulu lah. Tidak langsung digerebek, Kepentingan itu ada (pengalihan isu), Ini supaya di media massa yang diangkat ya itu (penggrebekan teroris)" terangnya.
Korupsi Rombongan Partai adalah musuh sesungguhnya 
Fakta infografik di atas cukup banyak berbicara, ini lebih dari sekedar fenomena gunung es, partai terkorup adalah GOLKAR, lalu PDI-P dan berikutnya partai anak kemarin sore, Partai Demokrat. Dalam 10 tahun terakhir, si anak kemarin sore nampaknya sudah berani mendekati partai generasi Orde Baru ini.
Dengan fenomena demikian, masihkah anda percaya pada sistem demokrasi yang  begitu sesat dan menyesatkan banyak pihak. Indonesia sudah lebih dari 60 tahun merdeka dan menyandarkan kekuasaan pada sistem demokrasi ini, namun hasilnya tak lebih hanya melahirkan raja-raja baru bak fir'aun moderen yang arogan.
Kini saatnya hati nurani akan bicara mengungkap kebenaran sejati. 
Demokrasi adalah Thaghut
Thoghut atau Thaghut adalah istilah dalam agama Islam yang merujuk kepada setiap yang disembah selain Allah yang rela dengan peribadatan yang dilakukan oleh penyembah atau pengikutnya, atau rela dengan ketaatan orang yang menaatinya dalam melawan perintah Allah SWT.
Bentuk-bentuk thoghut antara lain :

Setan

Thoghut ini selalu menyeru beribadah kepada selain Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dalil-nya adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala, yang artinya: "Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah setan? Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu." (QS: Yaasiin: 60)

Penguasa zhalim

Penguasa zhalim yang mengubah hukum-hukum Allah Subhanahu wa Ta’ala. Seperti peletak undang-undang yang tidak sejalan dengan Islam. Dalilnya adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala yang mengingkari orang-orang musyrik. Mereka membuat peraturan dan undang-undang yang tidak diridhai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yang artinya: "Apakah mereka mempunyai sembahan-sembahan selain Allah yang mensyari'atkan untuk mereka agama yang tidak diizinkan Allah?" (QS: Asy-Syuuraa: 21)

Hakim Zhalim

Hakim yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Jika ia mempercayai bahwa hukum-hukum yang diturunkan Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak sesuai lagi, atau dia membolehkan diberlakukannya hukum yang lain. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yang artinya: "Dan barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir". (QS: Al-Maa'idah: 44)

Mengaku Tahu Ilmu Ghaib

Orang yang mengaku mengetahui ilmu ghaib selain Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dalam hal ini Allah Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yang artinya: "Katakanlah, 'Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah'." (Qs: An-Naml: 65)[2]

Penyembah Atau Yang Disembah

Seseorang atau sesuatu yang disembah dan diminta pertolongan oleh manusia selain Allah Subhanahu wa Ta’ala, sedang ia rela dengan yang demikian. Dalilnya adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala, yang artinya: "Dan barangsiapa di antara mereka mengatakan, 'Sesungguhnya aku adalah Tuhan selain Allah'. Maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zhalim." (QS: Al-Anbiyaa': 29) (ikhlas/voa-islam)
Baca Juga :

TheGodFather (1): Sibak Topeng Prihatin Susilo Bambang Yudhoyono

 

The Godfather (3): 

SBY Galau Menjadi Teman Dekat Bunda Puteri?

Jakarta (voa-islam.com) http://www.voa-islam.com/counter/intelligent/2013/10/12/27163/sby-galau-menjadi-teman-dekat-bunda-puteri/

 Presiden SBY galau, karena seperti ditusuk oleh mantan Presiden Partai PKS, disebut memiliki hubungan dekat dengan Bunda Puteri. Pernyataan SBY yang menolak dan menyangkal memiliki kedekatan dengan Bunda Puteri, justeru membuat rakyat, semakin tidak percaya.
SBY yang baru mendapatkan apresiasi atas keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah KTT APEC, di Nusa Dua, Bali, di mana dihadiri 21 Kepala Negara, ratusan CEO dari korporasi internasional, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan KTT ASEAN.


Tetapi kamis lalu (10/10/2013), SBY seperti disambar petir mendengar pernyataan mantan Presiden Partai PKS, Luthfi Hasan Ishaq yang menyebut bahwa Bunda Puteri sebagai orang dekatnya SBY. Bunda Putri itu, tak lain,  adalah Non Saputri, anak seorang tokoh Golkar.

Sebelumnya, Ridwan Hakim, anak Ketua Majelis Syuro, menyebut Sengman, sebagai utusan Presiden SBY. Mula-mula Istana membantah Sengman memiliki hubungan dengan SBY, tetapi kemudian Istana mengakui hubungan Sengman dengan SBY.

Integritas dan kredibelitas SBY sebagai kepala negara  dan presiden dipertaruhkan. Jika kenyataannya benar, adanya hubungan antara Bunda Puteri dan SBY, dan Bunda Puteri menjadi orang kepercayaan SBY, maka apa yang dikemukakan Luthfi Hasan Ishak di pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (10/10/2013), benar belaka. Betapa hubungan antara fihak ekskutif (kepala pemerintahan) dengan pengusaha itu, tidak bisa dipungkiri.

Tentu, SBY menjadi masygul, bagaimana sekapasitas dirinya sebagai presiden, memiliki hubungan dengan Bunda Puteri, dan bukan hanya terkait dengan masalah bisnis dan proyek di departemen, tetapi yang paling pelik, terkait dengan masalah yang sangat peka, yaitu menyangkut masalah politik, dan masuk kategori rahasia negara.

Bahkan, Bunda Puteri termasuk mengethui adanya reshuffle kabinet, dan Bunda Puteri bisa mendapatkan informasi yang masuk kategori A1,  sangat rahasia. Karena itu, Bunda Puteri merupakan sosok tokoh yang sangat penting.

Sekalipun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Kamis (10/10/2013) menyangkal bahwa orang yang disebut sebagai Bunda Putri banyak mengetahui rahasia negara, termasuk reshuffle kabinet, sebagaimana diutarakan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq.

"Disebut Bunda Putri, saya tidak tahu, saya tidak kenal, dan tidak ada kaitan dengan saya," ujarnya dalam jumpa pers khusus di Bandara Halim Perdanakusuma sepulang dari KTT Asean di Brunei Darussalam.

Tentu, tidak main-main, karena harus dicatat bahwa Luthfi dalam kesaksiannya di bawah sumpah pada persidangan di Pengadilan Tipikor untuk terdakwa Ahmad Fathanah, Kamis (10/10/2013) mengungkapkan beberapa hal. Luthfi bertemu dengan Bunda Putri sekitar tiga atau empat kali. Pertemuan terakhir pada 29 Januari 2013.

Menurutnya, Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden SBY dan mengetahui informasi negara, termasuk kebijakan reshuffle kabinet. Luthfi merasa perlu mendapatkan informasi mengenai reshuffle kabinet karena ada ancaman reshuffle bagi PKS sebagaimana diberitakan media massa.

Luthfi yakin terhadap kredibilitas Bunda Putri karena dikenalkan oleh Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Mentan Suswono juga mengenal Bunda Putri. Dalam kesaksiannya di bawah sumpah untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor Kamis (3/10/2013), Suswono menginformasikan soal Bunda Putri.

Suswono menyebut Bunda Putri seorang pengusaha dan pernah bertemu di Kalimantan. Setelah bertemu di Kalimantan, Suswono mengaku pernah datang ke rumah Bunda Putri di Pondok Indah.

Selain kasus Sengman dan Bunda Puteri, publik masih ingat bahwa DPR pun beberapa tahun lalu mendesak Presiden segera mengadakan perombakan dan pembenahan kabinet di lingkungan Istana. Sebab, kasus keteledoran tidak dikeluarkannya Keppres pengangkatan kembali Hendarman Supandji sebagai Jaksa agung dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II bukan yang pertama kalinya.

Kepala Negara telah memerintahkan kalangan Istana untuk mengumpulkan informasi mengenai sosok Bunda Putri. SBY berharap sudah memiliki data lebih lengkap dalam 1-2 hari mendatang. Semua itu menunjukkan ruwetnya Ring-1 istana SBY dan harus ada pembaruan untuk memperbaiki situasi itu.

Selama tidak ada penataan ulang Ring-1 istana, maka SBY akan terus menghadapi potensi persoalan yang sama. Sengman, Bunda Puteri, kasus tidak dikeluarkannya Keppres Jaksa Agung Hendarman Supandji, sekedar contoh, tidak boleh terulang kembali.

Selama masih ada persoalan di Ring 1 Istana, gossip tentang peran orang dalam dalam kasus korupsi masih belum akan berarti. Atau kah kondisi seperti ini sengaja dibiarkan? Harus dicamkan bahwa aib ini mencoreng istana sendiri. 

Namun, di tengah kegalauan Presiden SBY, sekarang beredar foto dikalangan wartawan, di  mana dalam foto itu tampak Bunda Putri mengenakan kaca mata, berbaju warna hitam. Sementara, Dipo Alam mengenakan baju safari berwarna coklat dan terlihat sudah menggunakan pin anggota kabinet.

Dalam foto itu, tampak Bunda Putri dan Dipo terlihat akrab. Mereka berfoto sambil tersenyum lebar. Bunda Putri inilah yang disebut memiliki kedekatan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Inilah akan terus membuat SBY semakin galau, tetapi jika ia mau jujur, dan terbuka kepada rakyat, tidak akan menimbulkan "big question" terhadap SBY. Beranikah SBY jujur? af/hh

 

The Godfather (4): 

Siapa Bunda Putri & Apa Hubungan Dgn Dinasti SBY ?

JAKARTA (voa-islam)  
Bunda Putri merupakan pebisnis berskala global bidang konveksi, terutama pemasok konvensi Jilbab untuk Turki. Lebih gilanya lagi, ini orang punya jalur khusus (hotline) kepada Presiden Erdogan. Sehingga Bunda punya pintu masuk dan jalan tol memasok jilbab dan pakaian-pakaian muslimah lainnya.

Bunda Putri praktis harus dibaca sebagai 'mitra intelijen' berbagai kepentingan-kepentingan strategis para elite amerika dan inggris, untuk membangun pengaruh di kalangan para petinggi partai politik di Indonesia. Tidak cuma Partai Demokrat dan PKS, tapi hampir smua partai di indonesia.


Mari kita telisik lebih lanjut fakta-fakta selanjutnya. Madame Putri ternyata jaringan koneksinya juga meluas ke Mesir. Bunda Putri juga diyakini merupakan pemilik pabrik pupuk organik terbesar di Kalimantan Barat. 

Namun ada satu versi cerita yang cukup menarik. Ternyata pabrik pupuk organik milik Bunda Putri ini, justru membuka pasar ke luar negeri dengan ekspor ke Jepang dan Korea Selatan. Alasanya karena dianggap pesaing oleh pabrik pupuk BUMN, sehingga pasar di dalam negeri justru diblokir. 


Sampai di sini cerita makin menarik, dengan munculnya fakta lain, bahwa Petro Kimia atau yang saat ini jadi PT Pupuk Indonesia Holding, malah melakukan impor bahan baku pupuk kimia terbesar dari Canpotex Kanada, melalui jejaring Wilmar atau ke Jordania Phospate Corporation.

Tentu saja pada taraf ini peran Bunda Putri tidak bisa dibaca sekadar sebagai broker atau arranger sekelas Artalita Suryani atau Hartati Murdaya Poe Sekalipun. Ini orang pastilah pemain yang cukup berkelas. 

Sehingga dalam situasi ketika para elite politik dan ekonomi kita pada kena demam impor produk asing, peran Bunda Putri jadi fenomenal. 


Tapi kenapa SBY harus kebakaran jenggot kayak gitu? Nah dari pertanyaan menggelitik ini, muncul satu lagi fakta baru. Bahwa Bunda Putri juga main di sektor migas. Bahkan disinyalir merupakan aktor strategis dalam permainan migas di Indonesia. Untuk itu lah Rudi Rubiandini disikat agar tidak mengganggu bisnis migasnya.Bahkan Petronas pun merekrut Bunda sebagai penasehat strategis.

Bunda Putri bisa masuk ke pusat urat syaraf 'kartel migas' Indonesia, pastilah atas rekomendasi kekuatan-kekuatan korporasi global. Sekadar informasi, Bunda Putri punya koneksi dan relasi yang kuat dan solid dengan di ARAMCO, Qatar Oil and Gas di Dubai, Singapura hingga Hong Kong.

Beberapa perusahaan minyak yang saya sebut di atas, merupakan perusahaan-perusahaan minyak berskala global di Timur Tengah, dan berada dalam orbit pengaruh Amerika Serikat dan Inggris sejak awal. Lantas, untuk siapa Bunda Putri bekerja sebenarnya?

Kedekatannya dengan Keluarga Besar Kerajaan Arab Saudi, Emir Qatar, Kerajaan Thailand hingga Kesultanan Bolkiah di Brunei Darussalam, dan bahkan keluarga kekaisaran Jepang, orang ini tidak bisa kita anggap enteng.


Bunda Putri Mitra Intelijen?

Kalau melihat fakta jaringan koneksi dan relasinya, Bunda Putri saya harus simpulkan sebagai 'mitra intelijen' yang mungkin bekerja untuk Amerika Serikat dan Inggris

Ini sangat dimungkinkan karena ayah dari Bunda Putri adalah pendiri golkar dan juga seorang jenderal tentara terkemuka dalam bidang intelijen selain Benny Moerdani, Namun disamarkan melalui kerja sama dengan Jepang dan Korea Selatan. Bukankah Jepang dan Korea Selatan tetap berada dalam orbit pengaruh Amerika Serikat.
Sebelumnya, SBY terlihat marah ketika memberikan keterangan pers usai melakukan lawatan ke Brunei Darussalam. Beliau memberikan keterangan pers di Base Ops TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma
Dari serangkaian kisah dan fakta-fakta terbaru terkait profil Bunda Putri, jadi menarik untuk menjawab kenapa SBY harus marah besar ketika sosok ini mencuat ke publik melalui fakta persidangan? Karena jika bunda putri tertangkap maka kasus-kasus besar seprti migas dan pertamina,akan terkuak.Dan SBY berikut orang2 dalam lingkar istana akan terseret jauh dalam smua kasus skala besar.

Sebelumnya, SBY terlihat marah ketika memberikan keterangan pers usai melakukan lawatan ke Brunei Darussalam. Beliau memberikan keterangan pers di Base Ops TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (10/10) malam. SBY membantah kenal sosok Bunda Putri yang sebutkan Lutfhi Hasan Ishaaq dalam kasus impor sapi

Dinasti Baru *SBY*
Berikut adaah daftar dinasti dan kroni jabatan politik SBY dan Ani Sarwo Edhie Wibowo. Berikut datanya :
1. Edhie Baskoro Yudhoyono (anak SBY) Dapil Jatim VII, telah menjadi Sekjen Partai Demokrat di usia 30 Tahunan, Sang Istri, Aliya Rajasa aktif di Rotaract / Rotary Club Jakarta.
2. Jend. (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Adik Ani Yudhoyono (adik Ipar SBY), mantan petinggi TNI AD yang langsung menjabat menjadi Dewan Pertimbangan Partai Demokrat
3. Sartono Hutomo (sepupu SBY) Dapil Jatim VII
4. Hartanto Edhi Wibowo (adik ipar SBY) Dapil Banten III
5. Agus Hermanto (adik ipar SBY) Dapil Jateng I
6. Nurcahyo Anggorojati (anak Hadi Utomo yang juga ipar SBY) Dapil Jateng VI
7. Lintang Pramesti (anak Agus Hermanto) Dapil Jabar VIII
8. Putri Permatasari (keponakan Agus Hermanto) Dapil Jateng I
9. Dwi Astuti Wulandari (anak Hadi Utomo) Dapil DKI Jakarta I
10. Mexicana Leo Hartanto (keponakan SBY) Dapil DKI Jakarta I
11. Decky Hardijanto (keponakan Hadi Utomo) Dapil Jateng V
12. Indri Sulistiyowati (keponakan Hadi Utomo) Dapil NTB
13. Sumardani (suami Indri Sulistiyowati) Dapil Riau I
14. Agung Budi Santoso (keluarga Hadi Utomo) Dapil Jabar I
15. Sri Hidayati (adik ipar Agung BS) Dapil di Jawa Barat III
16. Putut Wijanarko (suami Sri Hidayati) Dapil Jatim VI
Selamat datang di Kerajaan Dinasti AtutPahit versus Sriwi-SBY (Rio. C/Abdullah/voa-islam)

 

 

The Godfather(5): Perang Para Pemilik Dinasti Kekuasaan Indonesia

Jakarta (voa-islam.com) http://www.voa-islam.com/counter/intelligent/2013/10/14/27179/the-godfather5-perang-para-pemilik-dinasti-kekuasaan-indonesia/

Betapa sekarang terjadi "The Real Battle" (perang yang nyata) antara para pemilik dinasti yang ingin mempertahankan kekuasaannya secara turun-temurun di Indonesia. Mereka saling menyerang dengan berbagai cara yang sengaja ingin menghancurkan lawan-lawan politiknya.
Saling serang diantara para pemilik dinasti kekasuaan ini, semakin terasa menjelang pemilu 2014. Mereka terus melakukan langkah-langkah secara sistematis, bagaimana agar lawan-lawan politiknya hancur. Sekarang seperti antara Golkar dengan SBY, atau SBY dengan Mega.

SBY, layaknya Soeharto yang menggunakan pilar kekuasaannya melalui Golkar, militer dan pengusaha,  selama tiga dekade (tiga puluh tahun), dan berusaha melestarikan kekuasaannya, dan menciptakann dinasti melalui anak-anaknya dan kroninya, tetapi Presiden Soeharto yang berusaha membangun dinasti kekuasaan, gagal karena semua skenario yang dibangun, ibaratnya seperti tumpukkan pasir. Rezim KKN (Korupsi Kolusi dan Nepotisme) Soeharto itu, berakhir di tahun l998.

Betapa rapinya SBY membangun jaringan dinasti kekuasaan dengan menggunakan Partai Demokrat, jaringan militer, dan pengusaha, selama dua periode, kenyataannya menjelang akhir kekuasaannya, porak-poranda.
Kekuasaan SBY perlahan-lahan seperti puncak gunung es. Meleleh. Di  mana SBY sebagai pemilik dinasti kekuasaan yang berusaha terus melanggengkan kekuasaannya, perlahan-lahan runtuh. Akibat keserakahanan mereka. Seperti mereka menghancurkan dirinya sendiri.

Seperti Soeharto, runtuh karena KKN yang sangat menggerogoti tubuhnya. Jaringan KKN sudah seperti penyakit "cancer"  stadium 4, perlahan-lahan melemahkan tubuh kekuasaan rezim Orde Baru, dan akhirnya dinastsi kekuasaan Soeharto roboh dan mati.
Sisa-sisa dinastinya yang ingin membangun kembali jaringan kekuasaan, seperti melalui anak-anaknya, kroninya, militer, dan pengusaha, tak dapat langgeng. Seperti anaknya Tutut dan Tomy,  berusaha membangun kembali kekuasaannya, berkolaborasi dengan sejumlah jenderal dan  pengusaha, membangun partai politik, dan gagal.

SBY, realitas yang dialami sama dengan Soeharto, dan SBY lebih pendek lagi umur kekuasaannya. Karena konstitusi yang membatasi kekuasaannya.
Sekalipun, pernah ada wacana melakukan amandemen terhadap konstitusi, dan mengembalikan konstitusi seperti di zaman Soeharto, tetapi rakyat dan kekuatan-kekuatan politik lainnya menolak. Selama dua periode SBY berkuasa, ingin membangun politik dinasti melalui keluarga, tetapi kenyataannya tidak bisa berlangsung efektif.

SBY, benar-benar "copy paste" Soeharto, di mana dia menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, anaknya Ibas menjadi Sekjen Partai Demokrat, dan sejumlah keluarganya memiliki posisi strategis, secara  politik, dan bisnis. Istrinya, Ani yang menjadi anak Jenderal Sarwo Edi, sangat berpengaruh.
SBY berbesan dengan Hatta Rajasa, yang menjadi Menko Ekuin. Sementara, sekarang langkah-langkah sedang dipersiapkan menghadapi perubahan politik, di tahun 2014, di mana akan terjadi sirkulasi kekuasaan. SBY akan berakhir kekuasaannya. Siapa yang harus menggantikannya? Ini sekarang sedang menjadi agenda SBY?

Ini akan nampak nanti dari keputusan konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat. Jika yang dimunculkan yaitu Jenderal Edi Pramono, mantan Kasad, ini sudah dapat di simpulkan, memang SBY ingin melanggengkan kekuasaannya. Ingin melanggengkan dinasti kekuasaan melalui keluarganya.

Tetapi, sebelum sampai kepada keputusan menetapkan calon presiden bagi Partai Demokrat, tentu langkah-langkah yang dilakukan SBY, menghancurkan kekuatan-kekuatan politik yang menjadi lawannya.
Demokrat yang sudah luluh-lantak, sejak korupsi yang menghancurkannya, dan terbongkarnya kasus-kasus korupsi yang melibatkan para tokoh dan pemimpin Partai Demokrat, seperti Ketua Umum, Anas Urbaningrum, Wakil ketua, Andi Mallarangeng, Bendahara Umum, Nazarurddin, dan Wakil Sekjen, Engelina Sondakh, dan sejumlah tokoh lainnya, sekarang ini, SBY menghancurkan Golkar yang menjadi lawan politiknya.

Kasus sogok terhadap Akil Mochtar, Chairun Nisa, dan Atut, benar-benar menjadikan Golkar "mimpi buruk" (nightmare), dan menghabiskan harapan rezim dinasti Golkar yang masih bermimpi tentang kekuasaan.
MK (Mahkamah Konstitusi) yang menjadi lambang tertinggi bidang hukum dan pencari keadilan, runtuh dan hancur, akibat kasus sogok, dan menimpa Akil Mochtar. Akil Mochtar, Chairun Nisa, dan Atut dikenal, sebagai orang-orang Golkar.

Seperti serangan yang menggunakan senjata pamungkas (pemusnah massal) yang terjadi di  Suriah, gas sarin, yang digunakan rezim Bashar al-Assad, serangan yang terjadi terhadap Golkar saat ini.
Di mana terbongkarnya kasus sogok terhadap Akil Mochtar, sulit akan dapat menyelamatkan Golkar di tahun 2014. Apalagi, posisi Aburizal Bakri yang berobsesi menjadi presiden, itu seperti mimpi di siang bolong.
Efek damage (kerusakannya) akibat kasus Akil Mochtar, Chairun Nisa, dan Atut itu, sejatinya adalah : "game is over" alias "power game is over" (permainan kekuasaan sudah usai).

Seperti dikatakan oleh Indra J.Piliang, salah satu fungsionaris Golkar, yang menuduh  SBY,  sengaja mengarahkan opini terhadap Golkar,  terkait dengan politik dinasti, Ratu Atut.
Bukan hanya Indra yang  memberikan komentar, tetapi Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakri, Ketua Dewan Pembina Golkar, Akbar Tanjung, mengatakan, bahwa kekuasaan Ratu Atut, sah secara konstitusi, karena ia dipilih melalui pemilu.

Ditangkapnya Akil Mochtar, Chairun Nisa, dan adik Ratu Atut - Wawan, tidak dapat dipungkiri membuat kegelisahan di internal Golkar, terutama dikalangan  elite partai warisan Soeharto. Seperti senja kala yang sedang memyelimut partai itu.
Karena, seperti dikemukakan oleh Indra J.Piliang, Banten menjadi satu-satunya wilayah yang dinasti dan kekuasaan Golkar masih tetap kokoh. Di Jawa, tidakk ada lagi kekuatan dan pengaruh Golkar, kecuali hanya tinggal di Banten.
Akibat kasus Akil Mochtar, Chairun Nisa, dan Ratu Atut, perlahan-lahan, kekuatan Golkar terpereteli dan akan menjadi ringkih. Siapapun tahu, bahwa Pulau Jawa, wilayah yang paling padat penduduknya di Indonesia. Karena, sejak zaman Soeharto, Jawa selalu menjadi perhatian khususnya.

Sesudah Demokrat luluh lantak, skenario yang dihancurkan adalah PKS, dianggap menjadi kekuatan baru, representasi kalangan Islam modern, sekarang PKS, menjadi puing. Akibat belitan sapi, dan berbagai kasus, yang sangat destruktif. PKS tidak diinginkan akan menjadi kekuatan politik masa depan di Indonesia.
Sehingga, banyak kalangan yang sangat skeptis, terhadap masa depan PKS. Seperti dikatakan oleh mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishak, sejatinya dirinya hanya korban, dan sengaja ada keinginan SBY menghancurkan PKS. Karena, menurut Luthfi, PKS tidak mau nurut dengan SBY, sebagaimana yang dikemukakan oleh Sudi Silalahi kepada dirinya.

Tetapi, tak kalah dahsyatnya, serangan yang dilontarkan oleh Luthfi Hasan Ishak, saat berlangsung sidang di Pengadilan Tipikor, Kamis (10/10/2013), di Jakarta. Di mana Luthfi menyebutkan bahwa seorang tokoh yang menggunakan anonim, Bunda Putri, menjadi orang dekatnya SBY. Pernyataannya  Luthfi di depan Pengadilan Tipikor itu, membuat Istana kocar-kacir, dan sampai hari ini, tak dapat menjelaskan siapa Bunda Putri.
Bahkan, Bunda Putri bukan hanya memiliki kedekatan semata, tetapi sampai ke tingkat masalah politik, termasuk adanya rencana reshuffle kabinet. Inilah yang terus menjadi persoalan pelik bagi SBY, dan terus menghantuinya. Berbagai kalangan berspekulasi, siapa sejatinya Bunda Putri itu? Adakah benar teman dekatnya SBY, dan Bunda Puteri itu operatornya Ani Yudhoyono?

Sekarang yang belum dihancurkan tinggal PDIP  dan Megawati. Jika Mega ingin menjadikan Jokowi calon presiden bagi PDIP, ini sebuah langkah politik baru bagi Mega. Setidaknya, Mega akan melakukan "deal" politik dengan kekuatan regional atau multilateral.
Mega kemungkinan akan mencari dukungan politik dari Chinies Overseas (China Perantauan), yang sekarang ini menguasai 80 persen asset ekonomi Indonesia, atau dengan China daratan, yang sekarang posisinya sudah menggantikan Amerika Serikat.

Di kawasan Asia Pasipic sedang terjadi perebutan pengaruh antara China dan Amerika Serikat, dan Indonesia masih tetap penting bagi kepentingan China dan Barat.
Siapapun yang akan menjadi penguasa di Indonesia pasti tidak akan terlepas dari tangan-tangan kepentingan dua raksasa itu. Apakah Mega akan menggandeng Jokowi dengan dukungan China? Sebaliknya, SBY akan terus membangun dinasti kekuasaannya dengan dukungan Amerika? Kita lihat nanti. syh/hh

 

 

The Godfather(6): 

http://www.voa-islam.com/counter/intelligent/2013/10/15/27191/the-godfather6-bakar-gedung-habisi-dokumen-century-hambalang/

Bakar Gedung, Habisi Dokumen Century & Hambalang

Mungkinkah The Godfather berperan atas (Berkas Acara Pidana) BAP Edhie Baskoro Yudhoyono dalam kasus hambalang raib?

Anda akan bertanya-tanya, memang Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) terlibat juga?
Tak banyak media yang berani membeberkan hal ini, umat Islam perlu membuka mata atas sandiwara yang lebih seram dari film James Bond.

Kenapa?
Ada konspirasi penguasa, KPK dan TNI yang ikut bermain. Rio C, Seorang jurnalis yang aktif di Barisan Rakyat Peduli Antasari Azhar (Baretaz) mengungkap CIKEASLEAKS secara runtun dan terkadang menimbulkan banyak pertanyaan di kepala kita. Ini serius? 


Ia mengungkapkan, sedikitnya ada 20 orang penyidik TNI yang menangani kasus Hambalang. Ironisnya, semua BAP yang menyebutkan dugaan keterlibatan Ibas tiba-tiba hilang. Alat bukti soal dugaan keterlibatan Ibas juga dihilangkan. Pelibatan TNI sebagai penegak hukum ini menyalahi amanat reformasi yg memerintahkan TNI untuk profesional dengan kembali ke barak dan fokus pada tugas pertahanan.

Reformasi keamanan sendiri masih mengalami kendala serius dengan penolakan TNI untuk memasukkan delik umum ke dalam peradilan umum (revisi RUU peradilan militer), apalagi pidana khusus untuk pemberantasan korupsi. Ini dibuktikan KPK dan BPK hampir tdk pernah memproses kasus korupsi di TNI.

KPK untuk merekrut TNI sbg penyidik mengganggu 2 agenda reformasi sekaligus yaitu penghapusan dwi fungsi ABRI dan pemberantasan korupsi.

Memasuki tahun politik sepatutnya penguasa tidak menyeret-nyeret TNI ke dalam politik di luar tupoksi TNI. Blm tuntas kontroversi pelibatan lemsaneg dengan KPU, sdh menyusul kontroversi KPK yg melibatkan TNI sebagai penyidik di saat reformasi keamanan belum tuntas.

Manuver-manuver menyeret TNI ke dalam politik akan membawa mundur sebagaimana masa Orba dimana TNI digunakan sebagai alat kekuasaan oleh rejim penguasa.

Tak hanya di kejutkan dengan berita hilangnya BAP ibas di KPK dalam kasus hambalang. BAP itu sengaja di hilangkan untuk menutup pemberian mobil ferrari dari Choel mallarangeng kepada Ibas. Kita di kejutkan dengan kebakaran gedung BPK lantai 11. Di lantai 11 gedung BPK itu adalah ruangan vital yang menyimpan berkas audit Century dan Hambalang.



 
Lengkap lah sudah permainan busuk KPK, BPK juga Istana untuk menyelamatkan orang-orangnya yang tersandung korupsi Hambalang dan Bank Century. Akhirnya listrik di jadikan "kambing hitam" dalam kebakaran tersebut. 
Ketua tim penyidik kasus Hambalang juga berasal dari TNI. KPK juga tidak berani menetapkan adik Andi Mallarangeng, Andi 'Choel' Zulkarnaen Mallarangeng sebagai tersangka karena khawatir Choel akan membuka suara terkait penerimaan mobil Ferrari kepada Ibas
Hilangnya Arsip MK
Setelah BAP Edie Baskoro yang terlibat kasus Hambalang raib di KPK, tragisnya gedung BPK terbakar dan sekarang sejumlah arsip MK hilang terkait pengangkatan SBY-Boediono..!!
Sejumlah arsip milik Mahkamah Konstitusi hilang terkait pengangkatan SBY-Boediono pada 2009 lalu. Artinya SBY-Boed presiden tidak sah dan Indonesia tidak punya presiden alias negara auto pilot..
Dengan hilangnya arsip ini,maka Rakyat harus tahu bahwa SBY dan Boediono bukan Presiden dan Wakil Presiden Rakyat, karena illegal, atas hilangnya arsip yang dipandang Mahkamah Konstitusi sebagai tindakan kesalahan prosedur.
Rio menyatakan, dari segi hukum tata Negara pasalnya, sebelum UUD 1945 di ubah, dasar hukum pelantikan Presiden adalah Ketetapan MPR (TAP MPR). Namun, setelah UUD 1945 di ubah, sejak tahun 2004 MPR tidak dapat lagi mengeluarkan Ketetapan dan Keputusan MPR. Selama dua periode, dari 2004 dan 2009, SBY dilantik tidak berdasar pada ketetapan MPR, tetapi hanya berdasar pada Pleno Penetapan KPU.

Presiden dipilih langsung memalui pemilu yang digelar KPU. Setelah perhitungan selesai, KPU gelar Pleno untuk menetapkan calon Presiden peraih suara terbanyak sebagai pasangan capres dan wapres terpilih. Setelah itu diusulkan ke MPR untuk dilantik. Arsip tentang inilah yang raib dari MK.

Kemudian muncul pertanyaan mendasar, atas dasar Presiden dan Wapres di angkat? Apakah dengan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai pemenang pemilu, sudah cukup bagi MPR untuk melantik Presiden dan Wapres terpilih? Sedangkan di UUD dan UU KPU tidak ada mengatur hak KPU untuk menetapkan Presiden dan Wapres baru. 

Eng Ing Eng..... James Bond pun akan bingung dibuatnya

Gedung BPK lantai 11 yang terbakar adalah ruangan Gatot Supartono, suami holly yg tewas di apartemennya di Kalibata.
Indonesian Police Watch meminta Badan Pemeriksa Keuangan untuk mencopot tugas Gatot Supiartono sebagai auditor yang memeriksa kepolisian. Pencopotan dipandang sebagai cara untuk menghindari terjadinya konflik kepentingan dalam penyidikan kasus pembunuhan Holly Angela Ayu yang diduga turut melibatkan Gatot. Semakin menjadi misteri dan semakin tersambung benang merah antara kematian Holly dengan kasus Hambalang juga Century yang akan di bongkar Gatot. 
Media nasional terus memberi label kepada Gatot sebagai terduga kuat aktor pembunuhan Holly. Hmmm.. mana yang benar? Holly di bunuh untuk menekan Gatot? Ataukah Gatot pelaku utamanya? Lalu untuk apa? Simak penelusuran kami berikutnya.

RUSAKNYA NEGARA, KEMBALI UNGKAP IBROH YANG HAKIKI DARI NABI IBROHIM 

Hari ini, bertepatan dengan Idul Adha 1434 H, puluhan ribu khatib akan mengupas tentang ibroh dan pelajaran yang dapat diambil dari Nabiyullah Ibrahim dan keluarganya -alaihimus salaam-. Baik dari sisi pengorbanannya, perjuangannya maupun kepemipimpinannya. 

Ustadz Fuad Al Hazimi menyindir atas sikap banyak khatib yang secara terang-terangan tidak berani mengupas hakikat dari Ibroh yang paling penting dari kehidupan Nabi Ibrohim -alaihis salaam- yaitu : MILLAH IBRAHIM yang di antara pokok-pokoknya adalah :

1. Bara’ah (pelepasan diri) dari segala bentuk ibadah, jalan hidup, tata aturan, hukum dan undang-undang jahiliyyah serta dari para pengusungnya.

2. Kufur (ingkar) terhadap semua hal di atas

3. Deklarasi permusuhan dan kebencian selamanya tanpa kompromi.

4. Hanya keimanan, satu-satunya yang bisa menjadi syarat “perdamaian” antara Ahlut Tauhid dan Ahlul Kufr

Sebagaimana firman Allah Jalaa Fie Ulaah :
قَدْ كَانَتْ لَكُمْ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ فِي إِبْرَاهِيمَ وَالَّذِينَ مَعَهُ إِذْ قَالُوا لِقَوْمِهِمْ إِنَّا بُرَآَءُ مِنْكُمْ وَمِمَّا تَعْبُدُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ كَفَرْنَا بِكُمْ وَبَدَا بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمُ الْعَدَاوَةُ وَالْبَغْضَاءُ أَبَدًا حَتَّى تُؤْمِنُوا بِاللَّهِ وَحْدَهُ

"Sesungguhnya telah ada suri teladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengan dia; ketika mereka berkata kepada kaum mereka: "Sesungguhnya kami berlepas diri dari kamu dan dari apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafiran) mu dan telah nyata antara kami dan kamu permusuhan dan kebencian buat selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja".

(QS Al Mumtahanah 4)

Ironisnya, justru keteladanan Nabi Ibrohim bisa "dipelintir" untuk kepentingan Pilkadal (Pemilihan para kadal), melegitimasi demokrasi atau kepentingan sesaat penguasa dan para pendukungnya.
(muhammad, rio c, ustadzfuad/voa-islam) 

Mengupas The Untold Stories, The Indonesian Godfather



The Godfather(7) : 

Istana Presiden Dikendalikan Para Broker?

Jakarta (voa-islam.com) .http://www.voa-islam.com/news/opini/2013/10/15/27193/the-godfather7-istana-presiden-dikendalikan-para-broker/

Presiden SBY berjanji dalam satu atau dua hari akan mengungkap siapa sejatinya Bunda Putri? Tetapi, sampai hari ini Presiden SBY dan Istana tidak memberikan klarifikasi tentang jati diri Bunda Putri. Jadi siapa sejatinya yang jujur dan pembohong?

Sosok tokoh Bunda Putri mencuat di persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada 29/8/203, dan diangkat oleh Ridwan Hakim, anak Ketua Majelis Syuro PKS, Hillmi Aminuddin. Sosok Bunda Putri, kembali diangkat oleh mantan Presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaq, di persidangan Tipikor, saat mengadili Ahmad Fathonah, di mana Luthfi menjadi saksi, pada Kamis, 10/10/2013.

Luthfi Hasan Ishaq secara eksplisit menyebutkan Bunda Putri memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Presiden SBY. Luthfi memiliki kepentingan bertemu dengan Bunda Putri, karena tokoh ini memiliki informasi yang akurasinya tinggi. Menurut Luthfi perkenalannya dengan Bunda Putri melalui Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin.

Selanjutnya, Luthfi menemui Bunda Putri di rumahnya di Pondok Indah, sebagai kapasitasnya Presiden Partai PKS, dan ingin mendapatkan informasi yang jelas, tentang posisi dan nasib menteri PKS, saat menjelang reshuffle (pergantian menteri kabinet).

Bunda Putri, bukan hanya sosok yang sangat dekat dengan SBY, sebagai tokoh yang memiliki relasi dalam bisnis semata, tetapi Bunda Putri memiliki informasi detil situasi dan perkembangan politik atau kebaijakan di tingkat atas (presiden). Seperti dikatakan oleh Lutfhi bahwa Bunda Putri menjadi perantara antara Presiden SBY sebagai pembina partai dengan pembina partai lainnya.

Dari kasus Bunda Putri seperti yang digambarkan oleh Luthfi itu, betapa Presiden SBY yang sudah memiliki perangkat yang sangat lengkap, termasuk beberapa staf khusus, dan lingkaran Istana, seperti Mensesneg,dan Mensekab, kenyataan masih ada tokoh semacam Bunda Putri.

Artinya, SBY masih menggunakan orang tertentu yang menjadi komunikator atau broker politik dengan berbagai tokoh partai politik. Ini terbukti dengan pengakuan Lutfhi Hasan Ishaq, dan disanggah oleh Presiden SBY, sebagai bohong besar. SBY mengatakan Luthfi bohong 1000 persen, bahkan Bunda Putri mengetahui reshuffle kabinet, 2000 persen bohong, tandas SBY.
Sesudah hampir sembilan tahun menjadi Presiden RI, baru Kamis (10/10/2013) lalu, Presiden SBY di hadapan publik sangat marah. Kemarahannya itu terbersit di wajahnya. Ibaratnya wajah SBY seperti "kepiting direbus".
Pemicunya, kesaksian Luthfi Hasan Ishaq di bawah sumpah musfhaf al-Qur'an itu, disebut Presiden SBY sebagai kesaksian bohong. Luthfi menyebut, Bunda Putri, sosok penting dalam praktik suap daging impor sapi, sebagai orang dekat Presiden SBY.
Tetapi, Presiden SBY yang berjanji akan memberikan klarifikasi tentang Bunda Putri dalam satu atau dua hari, tetapi kenyataannya tak kkunjung datang, klarifikasi tentang Bunda Putri. Sekarang, perlahan-lahan, siapa sosok Bunda Putri mulai terkuak di publik.
Dokumentasi yang tingkat validitasnya mendekati kebenaran mulai terungkap di publik. Seperti dokumentasi perempuan yang disebut sebagai Bunda Putri dengan sejumlah lingkar orang dalam Istana bermunculan di publik.
Seperti foto Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam dengan Bunda Putri yang tampak akrab di antara keduanya. Dalam foto tersebut senyum Dipo Alam tampak merekah. Sedangkan Bunda Putri tampak senyum tipis. Foto itu tidak ditampik Dipo Alam.
Menurut Dipo, sebagai pejabat publik dirinya tidak bisa menolak bila ada orang yang ingin berfoto bersama dirinya. "Sebagai pejabat publik, saya nggak bisa nolak ada orang mau motret, sering kaya begitulah," kata Dipo akhir pekan lalu.
Foto ini seperti melengkapi rekaman percakapan antara Bunda Putri dengan Luthfi Hasan Ishaaq yang diperdengarkan pada 29 Agustus 2013 lalu dan sempat menyinggung nama Dipo. "Bunda ini jam 10 ditunggu Dipo, sebelum dia ke JCC. Bun, nanti kita ketemu sama Mas Bud jam 2-an. Udah bunda nunggu di Grand Hyatt saja, supaya nggak usah kemana-mana. Kalau begini caranya, malas deh ngurus TPA-nya," kata Bunda Putri.
Selain foto dengan Dipo Alam, juga beredar foto Bunda Putri dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang juga bekas Juru Bicara Presiden SBY. Dalam foto tersebut tampak mantan Menpora itu tengah bermain catur dengan mimik muka serius.
Sedangkan Bunda Putri tampak persis di belakang Andi Mallarangeng menyaksikan permainan catur. Mimik muka Bunda Putri juga tampak serius, sama dengan Andi Mallarangeng. Dalam keterangan foto tersebut, peristiwa itu diambil di halaman kediaman Bunda Putri.
Tidak hanya itu, foto lainnya yang beredar di publik juga tampak foto Bunda Putri dengan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Dalam foto tersebut, Bunda Putri dan Purnomo tidak hanya berdua. Justru keduanya tampak tengah mengapit pria berambut putih yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya. Purnomo tampak memberikan plakat ke pria tersebut. Adapun Bunda Putri tampak menggunakan busana formal dengan dibalut jas dan dasi.
Andi Mallarangeng dan Purnomo Yusgiantoro belum memberikan keterangan ihwal fotonya bersama Bunda Putri tersebut. Namun, jika memakai logika dan jawaban Dipo Alam, rasanya sulit dipahami bila Bunda Putri dalam foto itu meminta foto bersama dengan dua pembantu Presiden tersebut.
Bagaimana mungkin, Bunda Putri meminta foto bersama dengan Andi Mallarangeng di dalam acara yang diselenggarakan di kediaman Bunda Putri?
Begitu pula foto Bunda Putri dengan Purnomo Yusgiantoro yang tampak dalam acara formal. Bagaimana mungkin dalam acara formal, Bunda Putri bisa menyelinap dalam acara sebuah kementerian bila yang bersangkutan tidak memiliki posisi penting bagi Sang Menteri.
Janji Presiden SBY untuk mengungkap identitas Bunda Putri tampaknya tak menemui jalan sulit bila melihat tiga dokumentasi yang muncul di publlik dengan para pembantu presiden tersebut. Apalagi, para pembantu Presiden itu masuk kategori lingkar dalam Istana. Presiden tinggal memanggil para pembantunya itu untuk memberi keterangan siapa sosok Bunda Putri.
Fakta-fakta yang bermunculan di tengah heboh Bunda Putri ini, tampaknya menjadi penunjuk jalan bagi publik untuk menilai siapa yang berbohong dalam perkara Bunda Putri ini. Bisa saja Presiden SBY benar-benar tidak mengetahui dengan sosok Bunda Putri. Bisa juga Luthfi Hasan Ishaaq berdusta, meski disumpah di bawah mushaf al-Qur'an.
Berbagai kalangan menyebutkan bahwa Bunda Putri itu, bernama lengkap Non Saputri, anak dari Mayor Jenderal Ahmadi, pendiri Golkar. Ahmadi merupakan senior dari Mayor Jenderal Sarwo Edhi, dan sangat dihormati oleh SBY dan Ibu Ani. Dari gambaran ini, kiranya dapat ditarik kesimpulan, Bunda Putri, bukan tokoh fiksi, dan ada, serta memiliki peranan penting, antara SBY, Ani, dan para tokoh partai politik.
Negara besar seperti Indonesia, dan berpenduduk 250 juta, dan memilikki posisi geostrategis yang sangat penting, serta berwilayah sangat luas, tetapi terjadi kolaborasi antara kalangan elite pemerintah dengan sejumlah broker politik dan bisnis, dan mempengaruhi kebijakan yang sangat penting, termasuk bagaimana seorang broker, seperti Bunda Putri ini, kenyataan dipercaya oleh Presiden SBY dan Ibu Ani, serta keluarga Istana. 
Ini benar-benar ancaman bagi keamanan negara. Hanya berbekal kepercayaan, kemudian seorang Presiden dan lingkarannya bisa memberikan informasi sangat rahasia kepada seorang broker?
Broker berhasil melakukan penetrasi terhadap pusat kekuasaan, hanya berbekal kedekatan, kepercayaan, atau kekerabatan, dan menjadi operator di lapangan dengan fihak-fihak yang dianggap memiliki kepentingan  dengan kekuasaan? Seperti Istana dengan pemimpin partai politik, pembisnis, dan kalangan kepentingan yang sangat luas.
Bagaimana di awal Orde Baru, jaringan kelompok pengusaha Cina mempenetrasi kekuasaan melalui Mayjen Ali Moertopo, dan dengan menggunakan lembaga CSIS, waktu itu ada tokoh Angkaktan 66, yaitu Liem Bian Koen, Liem Bian Kie, dan Hary Tjan Silalahi, berhasil mempengaruhi dan mengarahkan kekuasaan Soeharto, dan memberikan kekuasaan ekonomi kepada mereka. Sambil menciptakan phobi terhadap kaum pribumi, khususnya Muslim dengan isu Komando Jihad.
Sampai, di zaman Soeharto,  bagaimana kelompok kekuatan pengusaha Cina, dan tokohnya yang memiliki kedekatan, dan dipercaya Soeharto, yaitu Liem Sieo Liong, bisa datang ke Cendana hanya menggunakan  celana pendek, dan bertemu dengan Presiden Soeharto.
Karena, Liem hanya berbekal kedekatan dari Soeharto, dan mendapatkan kepercayaan, akibatnya Istana berhasil di jebol. Dampaknya, Soeharto memberikan berbagai fasilitas, termasuk kucuran BLBI, saat Indonesia menghadapi krisis ekonomi, senilai Rp.650 triliun kepada konglomerat Cina.
Di zaman Sudomo menjadi Penglima Kopkamtib, memberikan katebelece kepada pengusaha Cina, Edy Tanzil, dan kemudian melarikan diri ke luar negeri (Cina), dan membawa uang senilai Rp.1.4 triliun. Konon, sekaran Edy Tanzil mendirikan pabrik terbesar di Guangzou.
Berikkutnya,  bagaimana Mega bisa memberikan pengampunan terhadap konglomerat hitam (cina), yang sudah melarikan uang Rp 650 triliun ke luar negeri. Semua ini tak terlepas dari sejumlah orang lingkar dalam, termasuk Taufik Kemas yang memiliki kedekatan dengan sejumlah konglomerat Cina, seperti Syamsul Nursalim.
Soeharto menjelang akhir kekuasaannya, dikelilingi si mata "sipit" konglomerat Cina, dan 200 konglomerat Cina itu, akhirnya  sekarang menguasai 80 persen asset ekonomi Indonesia. Akibat kepercayaan Sodeharto kepada mereka.
Sekarang terjadi di era SBY, di mana ada mutualisma-simbiosa antara SBY dengan Bunda Putri. Saling menguntungkan diantara mereka. Tentu ini akan menjadi preseden bagi masa depan Indonesia yang serius.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pihak pertama yang mengungkap sadapan rekaman yang memuat ihwal Bunda Putri ini seharusnya menindaklanjuti dengan memanggil sosok perempuan yang telah membuat Presiden SBY meradang ini.
Dengan cara ini, publik dapat secara terang apakah mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq yang berbohong atau Presiden RI SBY yang berdusta? Wallahu'alam

Mengupas The Untold Stories, The Indonesian Godfather : 


The Godfather(1): Sibak Topeng SBY 'Sang Jenderal Prihatin'
The Godfather(2): Membungkam Lawan dgn isu Korupsi & Terorisme
The Godfather (3): SBY Galau Menjadi Teman Dekat Bunda Puteri?
The Godfather (4): Siapa Bunda Putri & Apa Hubungan Dgn Dinasti SBY ?
The Godfather(5): Perang Para Pemilik Dinasti Kekuasaan Indonesia
The Godfather(6): Bakar Gedung, Habisi Dokumen Century & Hambalang

2 komentar:

  1. DAHSYAAAT..... SUNGGUH SANGAT LUAR BIASA... SANGAT DAHSYAAAT....!!!

    YAH WALAUPUN SUSAH DAN SANGAT DIGANGGU... AKHIRNYA SEDIKIT2 DAPAT JUGA BAHAN BACAAN.. LUMAYAN JADI TAHU JUGA APA DAN SIAPA BUNDA PUTERI... DAN TERNYATA BUKAN ORANG JAUH.. DAN BAHKAN SANGAT DIKENAL BAIK OLEH PK SBY...??? NAMUN .... HERANNYA MEDIA ELEKTRONIK YANG BIASANYA SANGAT... GENCAR MENCARI DAN MENYIARKAN BERITANYA... KOK TERKESAN SEMUA BUNGKAM... DAN MEMBEKU... SEPERTI... MELIHAT... SESUATU YANG MENYERAMKAN... ?? DAN SEPERTI ADA HANTUNYA.. YANG SANGAT MENAKUTKAN.. DAN TAK BISA BERGERAK SEDIKITPUN... ?? HMMMHHH ..... BENARKAH BUNDA PUTERI ADALAH BIZ WOMEN SANGAT BERKELAS DUNIA... DAN MEMILIKI PERAN SANGAT PENTING DALAM JARINGAN CLANDESTINE..... ATAU SEMACAM ... PERMAINAN INTELIGEN TINGKAT TINGGI... DAN KONON ... KPK .... BAGAIMANAPUN BERHASRATNYA ... BISA DIKATAKAN ... SEPERTINYA .. AKAN BUNTU...??? DAN... TAK AKAN BERANI MENGUNGKIT BELIAU... KARENA KPK ITU MASIH ... TAK BERNYALI ... DAN HANYA . . . DI UJUNG KUKU... JARI2-NYA... PARA JARINGAN KEKUASAAN DINASTY SBY DAN KEKUATAN INTELIGEN NEGARA DAN JUGA ADA SEMACAM DOUBLE AGENTS..INTERNASIONAL.. .. ALA JAMES BOND...?? WOOOOWWWWWW ..... DAHSYAAAT...!!!

    BalasHapus
  2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus