Jumat, 04 Oktober 2013

AWAS...!!! AWAS... !!!! WASPADALAH...!!! ...... >>> ..... PERMAINAN HASIL2 SURVEY.... KONON... ITU BIASA DALAM POLITIK PENCITRAAN....DAN TENTU SIAPA DULU YANG MEMBAYAR DAN PARA TEAM SURVEY AKAN MEMIHAK SIAPA2...??? >>> DAN BUKAN HANYA POLITIK BAHKAN DALAM PERMAINAN SUATU PERDAGANGAN ATAU MUNGKIN DERIVATIF....??? ..... JADI SANGATLAH LANGKA KEJUJURAN DALAM POLITIK PENCITRAAN ITU...??>> ITULAH KONON....KONSPIRASI SELALU MENANG...KARENA MENGUASAI MASSMEDIA MAINSTREAM...DAN JARINGAN2NYA...??>> TERMASUK KONON TWEETER DAN FB.... DENGAN SEGALA CARA...??>> DAN TENTU ADA HARGA YANG DIBAYAR...??>> KONON UNTUK MEMPROPAGANDA .... TERORISME..DSB... DAN AGENDA2.... MENYUDUTKAN DAN MENG OBOK2.... DAN MEMAINKAN BERBAGAI...EXPOSUR2.... SEPERTI PERMAINAN SURVEY DLL.... DALAM RANGKA... DIARAHKAN UNTUK NEGATIVE CAMPAIGN TERHADAP... UMMAT ISLAM ITU DAN UNTUK... MENJERUMUSKAN KEKACAUAN... ANAK2 BANGSA NKRI... UNTUK DAN AGAR.... IKUT2AN.... CARA2 CULAS.. DAN JAHAT.... .>>> .... KONON DANA YANG DISALURKAN... .OLEH PROGRAM2 CIA-MOSSAD-MI6 DKK .... ITU... KONON... DALAM JUMLAH.... JUTAAN BAHKAN MILYAR DOLLAR DI SEBARKAN AGAR PARA PENDUKUNG KEBIJAKAN AS DKK.... DIDUNIA INTERNASIONAL.. ITU... UNTUK MEMBUKA SITUS2 MEDIA...DAN TWEETER DLL...DENGAN BAYARAN2 TERTENTU.... ??>> DAN MEMANG AGAK ASING BAGI KITA DI INDONESIA.. YANG SEPERTI KEBANYAKAN AWAM... SEOLAH PERCAYA..DENGAN KEDUSTAAN2.. YANG DIMAINKAN PARA JURNALIS DAN MASMEDIA2... SEBAGAI CORONG PROPAGANDA POLITIK DAN KEPENTINGAN MEREKA... ??>> JADI BUKAN HAL MUSTAHIL KALAU PARA PENDUKUNG JOKOWI DAN AHOK YANG KONON DIDUKUNG.... PARA KONGLOMERAT CINA... .. YANG FAHAM DAN AHLI... AKAN PERMAINAN INI.. DAN BAHASA...YANG SDH DIARAHKAN DAN STANDAR YANG JITU .... SERTA MERTA... TENTU SECARA TERSELUBUNG ADA JUGA ..... PARA SUPERVISI2-ASING-NYA ...??>> MEMANG SPERTINYA BAGI MEREKA HAL2 SEPERTI ITU... BAHWA KEBOHONGAN POLITIK ITU... DIANGGAP SAH DAN BENAR...??>> NAH...APAKAH MORAL POLITISI DAN PEJABAT DENGAN CARA2 SEPERTI ITU...ATAU CARA2 DEMIKIAN...ITU.... BISA DIHARAPKAN AKAN LURUS DAN BENAR SECARA HAKIKI... ??>> BAGI KAUM HEDON DAN POLITISI OPORTUNIS DAN KAUM NEOLIBS DAN LIBERAL BAR-BAR YANG TENTU... SAH..SHAHIH....??>> KARENA ITULAH WATAK ASLINYA... PARA REZIM PENJAJAH KRIMINAL INTERNASIONAL BERMAIN.....SEJAK DARI DULU HINGGA KINI..... >>> .BACALAH SEJARAH...DAN WASPADALAH DENGAN BERBAGAI..PERMAINAN MEREKA...YANG MEMANG SELALU CULAS...DAN MENIPU...RAKYAT...??>> .... POKOKNYA MENANG DAN MENGUASAI...TERLEBIH DAHULU... DENGAN SEGALA CARA... APAPUN.... ??>> ..SEMOGA ANAK2 BANGSA NKRI ..BISA SADAR...DAN BELAJAR....DAN MENJADI AWAS..... DAN TIDAK IKUT2AN... MEMAINKAN ....CARA2.... DEMIKIAN... ALA PARA PENJAHAT KRIMINAL... INTERNASIONAL.. .ITU... YANG MEMANG ADALAH ADAT ISTIADAT DAN JADI PATRON MEREKA2... YANG KONON SHAH DAN SHAHIH...??>> SEMOGA ANAK2 BANGSA INI KEMBALI KAPADA KESADARAN YANG MURNI...DAN AKHLAK MULIA.... DAN ..... TIDAK IKUT2AN..... MENCONTOH DAN MELAKUKAN.... POLA2... PARA REZIM JAHAT DAN KRIMINAL INTERNASIONAL... YANG DINAKHODAI... PARA JURNALIS DAN MASMEDIA... BARAT.... YANG KONON ADA PROGRAM2NYA...YANG SUDAH BAKU... SEPERTI YANG DIJARKAN OLEH PARA AHLI2 DI RAND CORPORATION.... DLL....>> JANGANLAH KITA... MENGIKUTI MEREKA DAN WASPADALAH.... UNTUK ... TIDAK TERJERUMUS.. OLEH CARA2.. YANG TIDAK BENAR..DAN SANGAT SARAT DENGAN TIPU2... DAN... BANYAK DUSTA TERSELUBUNG..??>>

Membongkar 10 Strategi 'Sihir Muslihat' ala Jokowi

JAKARTA (voa-islam) Sahabat Voa-Islam yang baik hati dan shalih, menjulangnya popularitas Jokowi tidak hadir tiba-tiba datang dari langit, melainkan hasil 'sihir' penggelembungan survei dan propaganda melalui media bayaran, Key Opinion Leader (KOL) dan relawan 'Jokowi Ahok Social Media Volunteer' (JASMEV). 


http://www.voa-islam.com/counter/intelligent/2013/10/04/27062/membongkar-10-strategi-sihir-muslihat-ala-jokowi/#comment-1069981478
 
Penggunaan kata Sihir di sini bukan tidak disengaja. Sekedar analogi, sihir telah menipu rakyat Mesir di jaman Fir'aun sehingga mereka menganggap yang berasal dari Jajaran Fir'aun adalah hebat. Dan hanya mereka yang sadar akan bahayanya lah yang tidak tertipu Sihir tersebut - diwakili sosok Nabi Musa Alaihi Salam.
Mau tau apa saja modusnya? Berikut kami hadirkan bagi Sahabat Shalih VOA-Islam.com :

1. Lembaga Survei dan Media Utama (Bayaran) sebagai TimSes.
#ModusGelembungSurvei terhadap suatu lembaga/personal dan dampaknya terhadap masyarakat/publik awam. 
#SihirPropagandaLewatMediaBayaran. Apa saja info yang dimaksud?  Semoga berguna & makin membuka wawasan kita semua untuk tidak terpengaruh sihir propaganda lembaga survei lewat media utama. Mengenai mengapa banyak publik yang tidak sadar 
#ModusGelembungSurvei :


Subiakto, seorang praktisi senior pada agensi iklan yang banyak menangani kampanye politik presiden, gubernur menyatakan, membangun popularitas bawah sadar dengan modus dengan memperbanyak pemberitaan di media cetak, membangun conversation mention (@accounttwitter) di media sosial dan komentar tentang kebaikan Jokowi. Sehingga apabila di googling (mencari kata kunci di google) kata 'Jokowi' akan banyak sentimen yang positif.

Di media cetak, dalam sehari kita bisa menemukan minimal 12 berita tentang kebaikan dan keseharian Jokowi, apalagi jika kita cari di sosial media, maka akan ada ribuan kata kunci jokowi, bahkan detik.com dan kompas.com akan mempropagandakannya setiap hari. 

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi capres lain yang tidak menggunakan strategibranding politik ala Jokowi, sehingga tidak heran hasil survei akan timpang dan membuat Jokowi unggul.

2. Sihir Propaganda lewat media utama; yang sedikit membahas mengenai kemacetan dan tanggung jawab pengelola negara/daerah menyediakan Angkutan Umum yang memadai.
Kita pun ketahui bersama bahwa Ada konglomerat lain yang mendukung seperti Hashim Djojohadikusumo (adik Prabowo Subianto), Djan Faridz dan James Riadi (Group Lippo). Belakangan baru diketahui Proyek Monorel di menangkan pengusaha hitam Edward Suryadjaya, baca : Arogansi Jokowi & Hary Tanoe Suap Ulama Islam demi kepentingan Kroni) - Berawal dengan menghadirkan di network bisnis James Riady, tim sukses, pemilik Lippo Group dan Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang


- Lalu diberitakan di media bayaran, media cetak & online (baca disini)


3. Sihir Propaganda lewat Key Opinion Leader (KOL)
 Buzzer dari Jasmev akan menggelembungkan isu Jokowi dan James Riady sebagai Key Opinion Leader 

 
#ModusGelembungNabiJokowow 
@Anyer_Fury: 1. Dulu thn2008 dunia pendidikan kita sempat geger, Can. Gara2 ada sebuah "media internasional" membuat survey...
4. Modus Survey Media tentang Perguruan Tinggi Terbaik se-Indonesia
#SurveiBayaran 
@Anyer_Fury: 2. ..survey tsb ttg perguruan tinggi terbaik se-RI. Hslnya; UPH tempati urutan ke-2 di bwh UI! Heboh!


#ModusGelembung #Sihir 
@Anyer_Fury: 3.Survey tsb trnyata dibuat Globe Asia, media yang masuk Lippo Group, milik John Riady anak James
@Anyer_Fury: 4. Survey abal2 tsb tentu sja tempatkan UPH di urutan tinggi. Survey itu lbh tekankan pd fasilitas kampus
#SurveiPesananTapiDinggapMurniBukanBayaran 
@Anyer_Fury: 5. .. bukan hsl riset, penerbitan pd jurnal dunia, dll. Pd segi fasilitas, UPH memang lbh baik dari swasta kampus lain
#DibesarkanGelembung 
@Anyer_Fury: 6. Pdhl, jml pengajar UPH saja terhitung biasa; 111 dosen Master, 42 Doktor & kira2 20-an Sarjana. Biasa banget
#TerlaluTelanjangModusnya 
@Anyer_Fury: 7. John Riady sendiri dosen di UPH, jd klop deh.! Dia jg memimpin grup Berita Satu
@Anyer_Fury: 8. Saat itu, reaksi masy msh normal. James sempat jadi pesakitan di media. Maklum, saat itu JR blm punya "boneka lucu".
#Sihir #Propaganda 
@Anyer_Fury: 9. Survey itu bukti bahwa rekayasa pencitraan via media bukan hal baru/sulit bagi JamesRiady
@Anyer_Fury: 10. Jadi, jika kini ada tokoh yg dicitrakan sbg "dewa" lwt media, ya wajar. SEjarah gak prnh bohong :) Spt rakyat Mesir tertipu sihir jmn Fir’aun. 
@Anyer_Fury: 11. Bedanya, dulu Globe Asia lakukan utk menarik mhsa/i agar "silau" & msk ke UPH, skrg agar rakyat yg "silau" dpt bikin silau zombie. 


sumber Berita : Jakarta Globe

5. Modus Kontes Semu ' Walikota Terbaik Dunia'
#ModusKontesSemu_WalKotDunia
@Anyer_Fury: 12. Begitu juga dg pemberitaan kehebatan gub DKI di New York Times, tdk perlu membuat rakyat yg normal "silau"



6. Modus Tipu-tipu Blow Up Blusukan
#Sihir #Propaganda #MindControl 

Menggunakan KOL yang terkenal dengan ribuan relawan untuk ngeTwit setiap hari, baik yang tergabung dalam Jasmev maupun pendukung lainnya. Dan semua itu media berbayar, dalam setahun digelontorkan hingga ratusan milyar rupiah. 


Pak Bi, demikian Subiakto akrab dipanggil, menilai blusukan adalah model penciptaan merek bagi seorang Jokowi. Sesungguhnya ia mendatangi waduk Pluit lalu diliput oleh puluhan wartawan yang setiap hari dan siap sedia menunggu di depan rumah dinasnya demi berita-berita blusukan Jokowi.
"Bahkan seorang anak dari tim beliau yang menjadi jurnalis Berita Satu di perintahkan atasannya untuk nongkrong di depan rumah dinas Jokowi setiap hari" seloroh Pak Bi
Namun ada fakta yang belum terungkap di sana, mengalihkan warga waduk Pluit dan Ria Rio adalah demi keuntungan kroni bisnisnya. Pendukung bisnis di media dan properti ada James Riady dan Djan Faridz, di sektor otomotif dan transportasi ada Edward Suryadjaya, Hashim dan Prabowo juga di beritakan di jejaring sosial sebagai pemodal lain bagi Jokowi.


Kelemahan Jokowi ini tidak mengerti hukum dan mudah dimanfaatkan para kroni. Ia selalu bikin gebrakan yang cenderung melawan hukum dan tidak memperdulikan teriakan rakyatnya. Ia bangun monorel dan relokasi PRJ ke Monas untuk memenangkan bisnis kroninya Edward Suryadjaya, Jokowi gusur waduk Ria Rio dan Pluit ke rumah susun yang berbau kepentingan bisnis kroni dan sempat ramai mencoreng Ahok Center. Pedagang liar Tanah Abang di relokasi ke BLOK G disinyalir untuk kroni di bisnis properti, Lenteng Agung di berikan kepada Lurah Susan yang dituding banyak pihak sebagai arogan dan ada unsur 'test case' bagi projek yang lebih besar lagi. 

Ia juga asal-asalan membuat kebijakan Kartu Jakarta Sehar (KJS) sehingga membunuh warga Jakarta, Jokowi juga patut diduga melakukan korupsi jabatan dengan membiarkan Ahok Center tanpa pengawasan mengelola barang-barang CSR, dan Jokowi membuat APBD secara asal-asalan karena mengaku pusing baca angka-angka.

Sejatinya, setiap kebijakan Jokowi berada dalam bisikan para kroni 

7. Modus Relawan Berani Mati Pembela 'Nabi' Jokowi & Sertifikasi Profesi Relawan ala JASMEV

Bahkan, admin twiter itu menantang para pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan JASMEV (Jokowo Ahok Social Media Volunteer) yang namanya kian melejit seiring “pertikaiannya” terkait Kartu Jakarta Sehat 



dengan pihak DPRD DKI. 
Lantas mengapa Jokowi begitu populer di Jakarta? Jawabannya adalah karena Ahok Center dan media massa terus menjual Jokowi secara tidak proporsional dengan pola sebagai berikut:

1. Membesar-besarkan kebijakan Jokowi setinggi langit walaupun hanya kebijakan kecil, sederhana dan tidak bernilai apapun; dan

2. Mengecilkan dan sebisa mungkin menyembunyikan kesalahan-kesalahan fatal dari Jokowi yang biasanya menggiring pejabat biasa ke pengadilan tindak pidana korupsi.

Setelah itu media massa maupun sukarelawan yang bekerja di Ahok Center terus menerus menciptakan berbagai wacana melalui media massa dan media sosial sehingga menciptakan kesan rakyat Indonesia ingin dipimpin Jokowi, padahal dari berbagai pilkada beberapa bulan terakhir terbukti Jokowi hanya populer di Jawa Tengah, khususnya Solo, dan bahkan di Jakarta dia hanya didukung 53% rakyat Jakarta sebagaimana terlihat pada saat pilkada tahun lalu yang kemenangannya beda tipis dari angka yang diperoleh Foke, itupun karena Foke melakukan kesalahan fatal mendukung kampanye rasis Rhoma Irama, sehingga banyak yang meninggalkan Foke.

Sertifikat Jasmev bagi relawan berprestasi

8. Numpang Tenar di acara musik Metallica dan KPop

Jokowi dan tim suksesnya sudah mempersiapkan branding dan activation apa saja yang perlu dilakukannya, terutama yang berkaitan dengan memperbesar popularitasnya di sosial media yang banyak di huni remaja dan tentunya faktor penentu kemenangan pemilu kepala daerah maupun presiden, yaitu faktor swing voter remaja yang diperkirakan sebesar 28% dan mereka yang akang mengikuti pemilu untuk pertama kalinya, atau first voter. Dengan data tersebut tak heran Jokowi akan mendompleng aktivitas musik yang banyak digemari remaja, kebetulan di Indonesia sejak 2 tahun lalu sedang demam KPOP dengan mega bintang dari SM TOWN Korea.


Tapi ia juga tak melupakan arisan akar rumput yang menyukai musik rock dan diwakili dengan generasi Metallica. Tentu upaya ini memudahkan Jokowi dalam melakukan silent campaign. Mendatangkan artis luar untuk mendongkrar pamornya. 

  

9. Branding Palsu mobil ESEMKA 

Seperti Obama asli, kinerja tiruannya yaitu Jokowi sebagai gubernur Jakarta juga sangat luar biasa buruk, dan tentu saja seluruh janji kampanye Jokowi sudah tidak perlu diharapkan akan dilaksanakan sebab janji-janji itu sudah dibuang Jokowi ke waduk Pluit. 

Sebagaimana Obama, Jokowi juga terpilih sebagai gubernur karena warga Jakarta ingin merasakan perubahan dan secara irasional memilih Jokowi tanpa meneliti latar belakang yang bersangkutan. Padahal bila kita membuka mata sedikit, maka pada kasus Esemka akan terlihat Jokowi mendompleng H. Sukiyat yang membangun mobil esemka di bengkelnya, Kiat Motor. 



10. Siapa 'Investor' Jokowi ?
Ada konglomerat Edward Suryadjaya, Hashim Djojohadikusumu (adik Prabowo Subianto), Djan Faridz, James Riadi (Group Lippo) dan masih banyak lagi yang belum terungkap.


Hashim Djojohadikusumo kini menjadi ketua pengembangan Kebun Binatang Ragunan. Pemerintah DKI Jakarta menunjuk pengusaha Hashim Djojohadikusumo sebagai Kepala Pengawas Taman Margasatwa Ragunan.

Yuk Open mind, hati-hati sama tipu muslihat penyihir modern ini :) (ikhlas/voa-islam)
Sebelum Psywar, baca dulu :
(1) Arogansi Jokowi & Hary Tanoe Suap Ulama Islam demi kepentingan Kroni 
(2) Sandiwara Pilpres 2014 : Antara Jokowi, Mega & Mr.X ?



Leave a message...

Rober Darling

VOA islam kan cuman media sampah..doank gak ada berita yg mutu..ente gak mewakili umat islam..tapi tidak lebih dari seorang looser..!!! wahabi strez

  • Terbukti sudah artikel di atas ttg 'buzzer n' jasmev'. Krn stiap voa islam memberitakan ttg jokohok maka.. tak lama brmunculan lah para buzzer...entah drmn mrk tau berita ini dg sgt cepat mluas. Sy akui kerja tim ini benar2 gk kenal siang n' malam...jg tak kenal tempat, dmn pun psti mrk jelajahi. Hebat! hehe,,


  • kokoro

    yang nulis artikel ini lebay,
    kalo gag suka sama jokowi ya gag suka ajah, gag usah memprovokasi pembaca untuk ikut2an gag suka....


  • kengsengteh

    Web islam tulisan artikelnya kaya bukan orang islam, membongkar aib orang itu dianjurkan di islam ya..? apalagi ke publik. iya kalau itu aib beneran, kalau salah berarti tulisan ini fitnah.


  • Pyar Pyar

    Jadi ingat norman kamaru. Modus nya sama persis!

  • ini media islam kan? kok tendensius sekali yah.... bukan memihak
    siapapun tp yang pasti indonesia butuh maju, dan sampai saat ini yang
    terlihat bisa memajukan indonesia yang dari golongan anak muda. dan
    karena "semangat jokowi" inilah makin banyak anak muda mencoba buat
    bangkit membangun indonesia, contoh saja walikota bandung dan insya
    Allah di daerah lainnya

    • sy rasa yg tendensius itu media2 nya pak...trlalu brlebihan dlm mliput jokohok.
      Menginjak kerja yg prtma sj.. sy msh ingat bgm media2 mbt berita seakan-akan jokohok ini sudah membuahkan hasil yg besar.. pdhl wktu hari prtma blm mngerjakan apa2 lho. Knp bs begitu pak ?

      • berlebihan mungkin benar kalau positiv thinkingnya saja bahwa semua berharap perubahan untuk jakarta. bahkan indonesia... saya pikir semua media nasional akan seperti itu bahkan berita kecil yg ga penting seperti gosip artis atau apalah akan di angkat. tp lain dengn media islam ini kan .. seharusnya lebih bisa positive mengangkat berita.

        • hehe,, klo bicara positive thinking ya, shrs nya berita voa islam ini kita anggap saja sbg pnyeimbang berita..n' pemicu bg jokohok utk bnr2 bs membuktikan kinerja n' memberikan manfaat nyata bg masyarakat DKI. n' sbg evaluasi jg bg media2 yg sudah over opinion public.


  • ipung amrullah

    berbaik sangka dan doakan sajalah, semoga yang dilakukan jokowi buat kebaikan dan kemaslahatan, jokowi juga seorang muslim pasti tau apa itu dosa dan tanggung jawab. daripada tidak terasa kita melakukan dosa membicarakan kejelekan-kejelekan. Alloh maha tahu hati kita

  • Kebenaran akan segera terungkap..hanya masalah waktu yg akan berbicara, mana pemimpin yg ikhlas berkerja sepenuh hati u/ rakyat..dan mana yg bekerja u/cukong eh..untuk kelompok tertentu (#99)...Menjadi Pemimpin Yg Tidak Amanah, Pertanggung jawabannya Sangat BERAT pak


  • Abu Ciboga

    Dimana inteleknya seorang jokowi ? di media manapun jokowi tidak ubahnya seperti alm.gusdur asal ceplos dan tidak berbobot, si ahok yg suka ngotot eh jokowi bungkam tidak berdaya. Mau jadi apa jakarta ke depannya, ummat muslim mereka musuhi secara terang2an.


  • re

    mencerahkan..terimakasih voa

  • Monorel yang katanya akan dibangun di Jakarta itu mana pak Joko, kok kalah sama Bandung yg gak pernah gembar-gembor alhamdulillah kemarin 03/10/2013 ditanda tangani kesepakatan dgn kontraktor dari China oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan disaksikan Presiden SBY yg akan dimulai pembangunannya Juli 2014. Terus yg di Jakarta itu PIYE Pak Joko kabarnya kok melempem padahal media bayaran sudah terlanjur membesar-besarkan. Memang kalo kwalitas Pak Joko ini masih jauh dibawah gubernur saya yaitu Kang Heryawan. Saya tunggu jawaban dari Pak Jokowi ato Ahok sekalian, ato timsesnya...!


  • Obsa Solo As Irfa

    dulu gimana, sekarang gimana, gitu aja kok repot.


    • JOzawa Obsa Solo As Irfa

      Dulu minim liputan media sekarang banyak media yg dibayar untuk meliput Jokowi, ada apa ini ?????
      Padahal Gubernur Jabar dan Gub Jatim tanpa dibesar-besarkan media bayaran kwalitas dan hasil karyanya malah lebih bagus. Lihatlah luas daerah dimana mereka menjabat berapa kali lipat kalau dibandingkan luas Jakarta. Soal kwalitas gak bisa dibohongi bro...

  • VOA islam ga objektif. Jangan provokatif gini dong min beritanya.
    Apalagi yang acara Metallica, ITU ACARA BUKAN JOKOWI YANG PUNYA! BUKAN
    DIA JUGA YANG NGUNDANG METALLICA! Ya Allah, kenapa sih jahat banget. Ini
    kan media berita Islam, harusnya bisa lebih bijak dalam menyampaikan.

  • Untuk menjadi seorang yang berkepribadian Jokowi saja sudah sulit, apalagi setelah melihat apa yang sudah dikerjakannya selama menjadi Gubernur. Yang terasa sulit bagi pendahulunya. Siapapun oknum yang diuntungkan bagi saya tidak masalah selama itu WNI dan demi kemajuan bersama. Bayangkan jika kita ingin membuat sesuatu tanpa ada sampahnya (Hal yang buruk/tak berguna), Sesuatu yang tidak mungkin khan. Untuk membuat menu makanan aja dengan hasil sebaik apapun pasti menghasilkan sampah. Jadi, jangan terlalu pikirkan sampahnya. Pikirkan saja manfaatnya hari ini dan ke depan dengan acuan hidup bersama yaa, jangan berkelompok seperti artikel di atas. Ups,, maaf agak terbawa hehe


  • ion elektra

    artikel nggak bermutu..(Su'udon)


  • Fatih Sabil

    ini tulisan yang terkesan ada unsur politik nya..

  • Tulisan ini terlalu tendensius dan cenderung memfitnah..
    Saya lebih senang jika ada ulasan secara obyektif kekurangan dan kelebihan seseorang melalui tulisan.
    Tulisan ini mengambil sumber dari akun twitter anonim berbayar dan tendensius. Bisa dipercaya kalo sudah makan t*i kuda 10 kg seperti janjinya dulu. (*silahkan googling)
    *4 thumbs down


  • Pesan Kehidupan

    kira2 jokowi bisa gk jg imam sholat?

  • Pepatah jawa mengatakan....
    Ajining dhiri gumantung ono ing lathi... ajining rogo gumantung ono ing busono...
    artinya... harga diri seseorang itu tergantung dari ucapan dan perbuatannya, juga tergantung dari apa yang dipakainya... jadi silahkan cermati sendiri mana yang baik dan mana yang buruk.... gak usah saling menyalahkan satu sama lain...


  • occy mandagi

    Jokowi bagus kok kerjanya apalagi kalau di bandingkan dengan para mantan gubernur yg lama..


  • winarti mas

    haha ... artikel apa ini, ga bermutu sama sekali. pengadaan al-quran dikorup, jamaah haji di korup hampir semua dilakukan sma orang yg rata2 kononnya beragama ISLAM. sudahlah jokowi itu ga mempan sama berita kacau kyak begini, jokowi salah satu pejabat langka di indonesia yg amanah.
    VOA bikin malu Islam. gw sbgai muslim malu bget dengan ada nya VOA cuiiih ....!!! asu


  • Dede Kurniawan

    Para pengikut nabi jokowi kepanasan, gak rela nabinya di bongkar kebusukannya ... :))))


  • Indra Emc

    Kalau gue memandang sebenarnya Jokowi itu sendiri bagus kinerjanya (ngak jelek lah, apalagi kalau dibandingkan sama pejabat-pejabat lain yang kebanyakan gendut dan korup)
    Hanya saja kaum "Buzzer" alias para Musyrikin yang meyakini "JOKOWI JURU SELAMAT SEMESTA ALAM" itulah yang paling menyebalkan di dunia maya dan dunia nyata, yaitu mereka yang mempropagandakan bahwa Jokowi itu SEMPURNA, SUCI DARI KESALAHAN, dan HARUS jadi Presiden (kalau perlu jadi "TUHAN" sekalian) sekarang juga ! itu yang paling menyebalkan, padahal Jokowi-nya sendiri tidak pernah berambisi untuk menjadi presiden, tidak pernah mengklaim "Saya sempurna" , dan tidak pernah juga ngotot kalau semua programnya selalu berhasil (wong program kartu sehat Jakarta saja ternyata gagal koq, dan jokowi-pun mengakui kegagalan tersebut)
    Jadi buat para fans Jokowi yang merasa Jokowi pencipta alam semesta, gue kasi tau ya... SI KURUS JIDAT LEBAR TUKANG MEBEL dari solo tersebut tetaplah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, dan DIA SENDIRI pernah berjanji tidak berminat jabatan apapun (termasuk Presiden RI) minimal sampai problem di Jakarta kelar dulu paling tidak 1 periode 2012-2018. artinya kalian orang yang terhipnotis sama media, ngak ada bedanya sama orang yang menDEWA-DEWAKAN SBY pada tahun 2004 kemarin, ternyata saat ini mereka juga yang memaki-maki SBY layaknya orang munafik. 

    see more
    4 
    Reply

    • tumben komennya rada lurus.. hehe...
      kali ini saya setuju dg pendapat anda..
      katakan yg benar itu benar, dan yg salah itu salah.
      yg baik itu baik dan yg buruk itu buruk.
      jangan dibesar besarkan, baik kebaikan seseorang atau keburukan seseorang.. jadi proporsional lah dalam menilai orang.


  • Isna Fajar Mubarrok

    justru tulisan kaya sampah ini yang akan menambah popularitas dan elektabilitas jokowi melejit.


  • Net Jie

    ini penulisnya bikin malu,,, berita yg lain keq

  • kita lihat gubernur sebelumnya apa yg dpt dirasakan rakyat, skrg dpn rumah sy sdg dicor beton dan p lurahnya skrg rajin keliling


1 komentar:

  1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus