Kamis, 17 Oktober 2013

AAKHHHH..... NEGARA BANGKRUT...??>> KENAPA MESTI BANGKRUT...???>> BUKANKAN NEGARA PUNYA UUD DAN UU UNTUK MENGELOLA PEMERINTAHAN..DENGAN BAIK... SERTA MEMILIKI SUMBER2 KEUANGAN ...DAN ASET2 YANG BESAR...???>> KEMANA SAJA PARA WKIL RAKYAT DAN PEMERINTAHAN ...KALAU SAMPAI BANGKRUT...??>> KONON NEGARA BANYAK HUTANG...??>> UNTUK APA BERHUTANG... DAN KOK NGGAK BISA BAYAR...???>> LALU UANG HUTANGAN ITU UNTUK APA DAN DIGUNAKAN UNTUK APA SAJA... KOK SAMPAI NUNGGAK DAN SEMAKIN BESAR- DAN SEMAKIN BESAR...???>> APAKAH BODOH TUH ATAU NGAWUR.... PARA MENTERI- GUBERNUR BANK SENTRAL- PARA PEMDA- DAN BAGAIMANA DENGAN PRESIDEN YANG KONON ORANG PALING JITU-PINTER DAN JUJUR...???>> KALAU NEGARA SAMPAI BANGKRUT ATAU HUTANGNYA TIDAK HABIS-HABIS...BAHKAN KONON BERTAMBAH SEMAKIN BESA DAN SEMAKIN BESAR...???>> TENTU ADA YANG SALAH DENGAN CARA MENGELOLA NEGARA DAN MENGATUR PEMERINTAHAN....???>> NAHH.. SEGERA SAJA BERHENTIKAN TUH MENTERI KEUANGAN- GUBERNUR BANK SENTRAL... DAN MENTERI2 EKONOMI DAN PERINDUSTRIAN.. SERTA MENTERI2 YANG MENGELOLA ASET2. NEGARA...???>> GANTI SAJA OLEH AHLI2 YANG LEBIH BECUS....???>> ... KALAU SETIAP DIGANTI MASIH JUGA... DEMIKIAN.. MAKA PRESIDEN -NYA DIGANTI JUGA.. DI IMPEACHED... DONG...??>> NAH... SEMOGA TIDAK LAGI ... BANGKRUT ATAU MENUJU BANGKRUT...???>> SUPAYA TIDAK MELAKUKAN KESALAHAN .. MAKA SEMUA PEJABAT NEGARA- LEGISLATIF - YUDIKATIF-EKSEKUTIF..DAN SEMUA APARATNYA HARUS DIBATASI FASILITAS2-NYA..DAN NILAINYA... DAN DILAKUKAN KONTRAK AGAR HANYA MENGGUNAKAN FASILITAS2 NEGARA DENGAN KETENTUAN DAN BATASAN2 YANG KETAT DAN TEPAT...>>> KALAU ADA YANG MELANGGAR.. SEGERA MENGUNDURKAN DIRI...DAN MENGGANTI KERUGIAN NEGARA... -- NAH KALAU DIA ... TIDAK MAU.. MAKA DI HUKUM.. ATAU DITEMBAK MATI SAJA.. SEBAB SANGAT BERBAHAYA UNTUK NEGARA...??>> HUTANG2 SEGERA DILUNASKAN..>> DAN KALAU BISA JANGANLAH BERUTANG... - KECUALI UNTUK MEMBANGUN INFRA STRUKTUR DAN PRASARANA...YANG SANGAT DASAR DAN STRATEGIS...>>> FASILITAS PUBLIK HARUS DIUTAMAKAN.. DIANTARANYA: KEAMANAN NEGARA- FASILITAS TRANSPORTASI PUBLIK- SARANA PENDIDIKAN... DAN GURU2...- SARANA KESEHATAN... - PASAR2 PUBLIK YANG MELAYANI KEPENTINGAN RAKYAT BANYAK...- PERSEDIAAN MAKANAN-AIR BERSIH- LADANG PERTANIAN- PENGAIRAN-HUTAN2 LINDUNG... -PELABUHAN2 HASIL LAUT- BANDAR2 LAUT DAN UDARA.. - JALAN DAN JEMBATAN2... KEBERSIHAN UMUM- DIDARAT-SUNGAI2-DANAU2-PANTAI2..DAN TEMPAT2 PEMUKIMAN...-SEMUANYA UNTUK KEMAJUAN RAKYAT-AGAR BERILMU- BERAKHLAK-DAN BEKERJA DENGAN OPTIMAL..DAN MENINGKATKAN MUTU-PRODUKTIFITAS-DAN KETAHANAN DAN PERTAHANAN ... RAKYAT SEMESTA..... SANDANG PANGAN- PENDIDIKAN- KESEHATAN- TEKNOLOGI- DAN SEMUA KAWASAN- DARAT-LAUT-UDARA- DAN RUANG ANGKASA...>> SEMOGA RAKYAT KITA SEMAKIN KUAT-KOMPAK-BERSATU-SEHAT-DAN BERILMU DAN BERADAB......>>??? NEGARA BISA TIDAK HANYA BANGKRUT- BAHKAN KACAU-PERANG-DAN SALING MEMBUNUH-SERTA TERCERAI BERAI... BILAMANA PARA PEMIMPIN DAN RAKYAT SELALU BERSENGKETA... DAN SANGAT EGOISTIK..KIKIR-SERAKAH-DAN KEJAM SERTA ZHALIM TERHADAP SESAMA....>>> MAKA ITU HARUSLAH RAKYAT DAN MASYARAKAT SALING MEMAHAMI DAN TIDAK MEMPROVOKASI..SATU DENGAN YANG LAINNYA... JUGA PEMIMPIN ITU TIDAK ZHALIM DAN SERAKAH..SERTA TIDAK MENANG2AN...>>> HARUS MEMBERIKAN CONTOH TAULADAN..KESEDERHANAAN-DAN CARA2 MULIA DALAM SEGALA PRILAKU.. SERTA TIDAK MEMAKSAKAN KEHENDAK TERHADAP RAKYAT AWAM... DENGAN SEGALA DALIH YANG DIPOLITISIR..DAN MENGADU DOMBA RAKYAT...??>> BANYAK CONTOH.. SEPERTI MENEMPATKAN PEJABAT YANG TIDAK SESUAI DENGAN BUDAYA DAN AKHLAK MASYARAKATA... DAN KARENA INGIN MEMAINKAN KEKUASAAN... DAN ADA UNSUR2.. POLITIKING...DAN NIYAT JAHAT TERSELUBUNG..DAN LAIN2.. SEHINGGA PEMIMPIN YANG DEMIKIAN.. ITU SERING MEMPROVOKASI MASYARAKAT...DENGAN BERBAGAI CARA2... POLITIKING DAN DALIH2 TERSELUBUNG...??>> PEMIMPIN YANG TIDAK ADIL-ZHALIM-MEMPROVOKASI MASYARAKAT-MENEKAN MASYARAKAT DAN RAKYATNYA... DENGAN BERBAGAI DALIH DAN POLITIKING ATAU ISSUE2 TERSELUBUNG.. AKAN MENYENGSARAKAN DAN MERUSAK TATANAN MASYARAKAT... DAN TENTUNYA MERESAHKAN DAN MEMBUAT KEONARAN SERTA MERUSAK TATANAN KEMASYARAKATAN...DAN SANGAT CULAS.. DALAM MELAKSANAKAAN KEKUASAAN PEMERINTAHANNYA...??>> HAL2 SEPERTI INI AKAN ADA BALAS MEMBALAS TATKALA MEREKA TIDAK BERKUASA LAGI.. DAN INI BISA MEMBUAT PERPECAHAN DIKALANGAN ANAK2 BANGSA..??>> Senat AS sepakat meloloskan rancangan undang-undang anggaran untuk membuka kembali operasi pemerintah federal dan menghindari gagal bayar utang, yang barangkali berdampak buruk pada ekonomi global. Kesepakatan bipartisan itu berhasil dicapai setelah kubu Demokrat, yang memiliki kursi mayoritas di Senat, berhasil memperoleh dukungan suara mayoritas, yaitu 80 suara dibanding 18 suara yang menolaknya. Keputusan ini akan dikirim kepada Ketua DPR, yang dipegang oleh kubu Republik, yang menyatakan akan mendukung langkah tersebut. Melalui keputusan Senat pada masa tenggat waktu ini, telah disepakati untuk menaikkan pagu utang sebesar 16,7 triliun dollar AS....>>> ...LALU BAGAIMANA DENGAN INDONESIA...???>>> INILAH SEBAGAI TANGGAPAN DALAM KOMPASIANA...??? >> ... Indonesia Bisa! Ternyata belum titik, masih koma, karena bisa saja terjadi Indonesia Bisa: 1. Bangkrut, bila para penjarah uang negara yang setingkat “kakap” dan “paus” tidak tertangkap, memang susah nangkapnya bagai belut, atau sangaja tak ditangkap karena “kurang barang bukti” atau memang sengaja dibiarkan tetap dalam persembunyiannya, karena kalau ketangkap akan “bernyanyi”, nah nyanyian setingkat Nazarudin bisa “menerobos” ke mana-mana! 2. Bubar, kalau prinsif-prinsif adu domba yang dijalankan Belanda terulang lagi, siapa pelakunya? Lagi-lagi tangan-tangan yang tak terlihat, itu persis dengan kajadian yang sedang memporakporandakan Timur Tengah, dari mulai Afganistan, Irak, Mesir, Libya, Syria dan lain sebagainya. Mereka tak sadar sedang diadu domba, sehingga sesama bangsa sendiri akhirnya saling bunuh membunuh! Dan lucunya AS selalu ikut campur tangan urusan negara orang lain! Siapapun Presiden Amerika, ternyata sama saja, Obama dan Bush ternyata sama saja! Mengaku negara demokrasi tapi “haus darah” dan perang! 3. Indonesia bisa tinggal nama dan hilang dalam peta dunia, ini bukan suatu yang mengada-ada, jika sesama bangsa saling hujat, saling bunuh dan di mana-mana timbul perpecahan dan jika itu tak bisa dihindari, maka Indonesia bisa seperti Uni Soviet, hilang dari peta dunia! Mengapa demikian? Ini bisa terjadi kalau ‘klaim” kesukuan dan kedaerahan begitu kuat, sehingga terjadi pengkotak-kotakan dan timbulah rasa fanatik kesukuan dan kedaerahan, bila itu terus menerus terjadi lagi-lagi Indonesia hanya tinggal nama. 4.Indonesia bisa hancur, itu yang sangat membahayakan, mengapa? Lihat kembali ke negara-negara di Timur Tengah yang sedang bergejolak sekarang ini, ambil contoh Irak, setelah dihancurkan oleh AS sejak tahun 2003 sampai sekarang ini belum juga terjadi perdamaian, kelompok Syiah dan Suni saling bunuh, bom terus menerus meledak dan lagi-lagi mereka tak sadar, bahwa yang dibunuh adalah bangsanya sendiri, bahkan bisa jadi masih seagama, terutama Islam! Ya Islam yang bersaudara di Irak dihancurleburkan oleh Bush, dengan alasan Irak mempunyai senjata kimia, maka Irak diserang, padahal mayoritas penduduknya Islam. Kebohongan Bush Junior tak akan pernah dilupakan sejarah modern! Semoga Indonesia tak menjadi sasaran arogannya AS! 5. Indonesia bisa terpuruk dan kejadian chaos pada tahun 1998 bisa saja terulang, kalau rakyat semakin banyak yang tertekan, terpinggirkan, dimiskinan dengan berbagai cara! Rakyat yang diam sekarang ini, bukan menyerah, namun bisa saja menunggu saat yang tepat untuk bergerak dan bisa-bisa menjadi revolusi kalau rakyat terus menerus dijadikan korban!....>>>>>

Indonesia Bisa, Bisa Bangkrut!

OPINI | 01 September 2013 | 08:50 
http://hankam.kompasiana.com/2013/09/01/indonesia-bisa-bisa-bangkrut-587908.html
 
 
13779992961651544184
      Indonesia bisa, Indonesia bersatu.        Memang seperti slogan kosong, namun ini tetap harus dijaga, bila tidak, Indonesia bisa bangkrut, bisa hancur, Indonesia bisa bubar dan seterusnya. 
Ilustrasi: bangbonk.blogspot.com

Ada yang mesti dicermati tentang slogan Indonesia Bisa! Mengapa? Coba aja lihat apa yang terjadi dengan Indonesia Bisa? Dari mulai gonjang ganjing perpolitikan yang carut marut, dengan banyaknya politikus-politikus dan pejabat publik yang menjarah uang negara yang tak tanggung-tanggung dalam hitungan milyaran sampai trilyunan.  Banyak yang sudah ketangkap KPK, tapi itu masih kelas teri, anda bisa bayangkan orang setingkat gayus yang korupsi milyaran masih ngaku “kelas teri”, loh gimana yang ” kelas kakap” dan yang ” kelas paus”, bisa-bisa dana yang dikorupsi tak habis tujuh turunan.

Indonesia Bisa! Ternyata belum titik, masih koma, karena bisa saja terjadi Indonesia Bisa:

1. Bangkrut,  bila para penjarah uang negara yang setingkat “kakap” dan “paus” tidak tertangkap, memang susah nangkapnya bagai belut, atau sangaja tak ditangkap karena “kurang barang bukti” atau memang sengaja dibiarkan tetap dalam persembunyiannya, karena kalau ketangkap akan “bernyanyi”, nah nyanyian setingkat Nazarudin bisa “menerobos” ke mana-mana!

2. Bubar, kalau prinsif-prinsif adu domba yang dijalankan Belanda terulang lagi, siapa pelakunya? Lagi-lagi tangan-tangan yang tak terlihat, itu persis dengan kajadian yang sedang memporakporandakan Timur Tengah, dari mulai Afganistan, Irak, Mesir, Libya, Syria dan lain sebagainya.  

Mereka tak sadar sedang diadu domba, sehingga sesama bangsa sendiri akhirnya saling bunuh membunuh! 

Dan lucunya AS selalu ikut campur tangan urusan negara orang lain! Siapapun Presiden Amerika, ternyata sama saja, Obama dan Bush ternyata sama saja! Mengaku negara demokrasi tapi “haus darah” dan perang!

3. Indonesia bisa tinggal nama dan hilang dalam peta dunia, ini bukan suatu yang mengada-ada, jika sesama bangsa saling hujat, saling bunuh dan di mana-mana timbul perpecahan dan jika itu tak bisa dihindari, maka Indonesia bisa seperti Uni Soviet, hilang dari peta dunia! 

Mengapa demikian? Ini bisa terjadi kalau ‘klaim” kesukuan dan kedaerahan begitu kuat, sehingga terjadi pengkotak-kotakan dan timbulah rasa fanatik kesukuan dan kedaerahan, bila itu terus menerus terjadi lagi-lagi Indonesia hanya tinggal nama.

4.Indonesia bisa  hancur, itu yang sangat membahayakan, mengapa? Lihat kembali ke negara-negara di Timur Tengah yang sedang bergejolak sekarang ini, ambil contoh Irak, setelah dihancurkan oleh AS sejak tahun 2003 sampai sekarang ini belum juga terjadi perdamaian, kelompok Syiah dan Suni saling bunuh, bom terus menerus meledak dan lagi-lagi mereka tak sadar, bahwa yang dibunuh adalah bangsanya sendiri, bahkan bisa jadi masih seagama, terutama Islam! 

Ya Islam yang bersaudara di Irak dihancurleburkan oleh Bush, dengan alasan Irak mempunyai senjata kimia, maka Irak diserang, padahal mayoritas penduduknya Islam. Kebohongan Bush Junior tak akan pernah dilupakan sejarah modern! Semoga Indonesia tak menjadi sasaran arogannya AS!

5. Indonesia bisa terpuruk dan kejadian chaos pada tahun 1998 bisa saja terulang, kalau rakyat semakin banyak yang tertekan, terpinggirkan, dimiskinan dengan berbagai cara! 

Rakyat yang diam sekarang ini, bukan menyerah, namun bisa saja menunggu saat yang tepat untuk bergerak dan bisa-bisa menjadi revolusi kalau rakyat terus menerus dijadikan korban!

Itu sisi negatif Indonesia Bisa! Sepertinya ada “hantu” di siang bolong,  diakui atau tidak, jika benih-benih perpecahan tak segera bisa diatasi, ke lima hal di atas bisa saja terjadi, walau ini sama-sama tidak kita inginkan. ” Bersatu kita teguh, bercerai kita kawin lagi, eh salah, bercerai kita runtuh” Dengan bersatu, insya Allah, jikapun ada provokator-provokator yang mengadu domba bangsa ini, tak akan mempan! Rakyat Indonesia semoga diberikan kesadaran kebangsaan yang tinggi, sehingga tak mudah “termakan” isu oleh apa dan siapapun.

Semoga keadaan di Afganistan, Irak, Mesir, Libya, Syria dan lain sebagainya tidak terjadi di Indonesia, semoga pemimpin Indonesia yang tertinggi tidak korup dan tidak diktator sehingga tak ada alasan pihak AS dan sekutunya untuk menghancurkan Indonesia! Mengapa AS? lagi-lagi siapa pun presidennya tetap saja arogan, menjadi polisi dunia tanpa ada yang mengangkatnya, AS memang tak bisa ada yang bendung,  kalau sudah punya keinginan menyerang negara lain, jangankan Rusia dan Cina, PBB saja sebagai pusatnya organisasi dunia tak “digubris”! Ingat kasuh penyerangan Irak oleh Bus Junior! Dan kini AS ada tanda-tanda akan menghancurkan Syria! Lagi-lagi ummat Islam di Syria akan hancur, sama dengan hancurnya ummat Islam di Irak!

Ternyata tiori konpirasi puluhan tahun yang lalu kini sebagian besar terbukti, negara-negara Islam di Timur Tengah satu demi satu dihancurkan, memang bukan menyerang Islam, tapi negara yang diserang itu penduduknya sebagian besar ummat Islam! Adakah yang membela? Siapa yang membela negara Islam yang dihancurkan AS? Siapa?

Kita kembali ke Indonesia bisa, mungkin terlalu saya kwatir yang terjadi di Timur Tengah, sehingga Indonesia benar-benar harus waspada, karena bisa saja penduduk Indonesia diadu domba atau dihasut sedemikian rupa, hingga antar agama perang, antara ormas saling menjatuhkan dan berusaha mendesak pemeritah untuk membubarkan ormas tersebut, antar suku tak lagi bersekutu, tapi berseteru. Bila ini benar-benar terjadi, maka sekali lagi lima hal tersebut di atas bukan suatu yang mustahil, ini bahaya, harus ada peringatan dini.

MENGAPA NEGARA-NEGARA BANGKRUT? (2)http://cahyono-adi.blogspot.com/2013/10/mengapa-negara-negara-bangkrut-2.html#more

Akhirnya saya menjadi korban kegagalan pemerintah mensejahterakan rakyatnya dengan menyediakan layanan transportasi publik yang murah dan aman. 
Akibat hal itu maka saya setiap hari harus bergabung dengan puluhan juta rakyat Indonesia lainnya menjejali jalan-jalan raya dengan kendaraan bermotor dalam kondisi terburu-buru karena mengejar jam kerja maupun sekolah. 
Sebagian dari pengendara motor itu adalah para pelajar, yang secara fisik maupun mental belum layak mengendarai sendiri motornya.

Seorang pelajar pula yang telah menabrak motor saya usai saya mengantarkan sekolah anak-anak saya, hari Rabu lalu (9/10).
Demikian keras tabrakan itu sehingga bak mesin motor saya jebol. Beruntung tabrakan itu tidak mengenai bagian tubuh saya sehingga saya tidak mengalami luka-luka serius, demikian pula sang pelajar yang mengendari motornya dengan kecepatan tinggi itu.

Saya yang emosi, ditambah suara-suara sekeliling saya yang meminta saya untuk melakukan tindakan keras terhadap sang pelajar, sempat melayangkan tamparan ke wajahnya.  
Meski hanya untuk memberinya pelajaran untuk tidak mengulanginya lagi perbuatan konyol-nya itu, namun saya menyesal telah melakukan penamparan itu. Ia dan sebagian besar pelajar dan penduduk Indonesia lain yang harus mempertaruhkan keselamatannya demi mengejar jam sekolah dan jam kerja, semestinya tidak perlu melakukan hal itu seandainya pemerintah bisa menyediakan layanan angkutan massal yang murah dan aman. 
Dan seluruh rakyat Indonesia berhak mendapatkan itu karena demikianlah amanat undang-undang dasar kita.

Saya tidak mengetahui angka kecelakaan lalu-lintas pada jam-jam sibuk masuk kantor dan sekolah, namun bisa saya pastikan angkanya mencapai ratusan kecelakaan setiap harinya di seluruh Indonesia. Dan sebagian korban kecelakaan itu adalah anak-anak sekolah penerus eksistensi negara ini. Betapa menyedihkannya negeri ini.

Namun jangankan meningkatkan kesejateraan umum dengan menyediakan layanan transportasi massal yang murah dan aman, pemerintah justru lebih memperhatikan kesejahteraan industri otomotif asing dan segelintir kartel otomotif domestik. Terakhir dengan "kebijakan" program "mobil murah" yang memungkinkan industri otomotif asing dan kartel otomotif domestik menjual mobil lebih banyak dengan tingkat keuntungan yang melonjak tinggi. Akibatnya jalan-jalan raya dengan cepat dipenuhi oleh kendaraan-kendaraan motor yang semuanya merek asing. Selain menimbulkan kemacetan dan kecelakaan, kendaraan-kendaraan bermotor itu merupakan penyumbang polusi udara dan polusi suara terbesar.

Dalam perspektif ekonomi nasional, mengembangkan mobil nasional yang bahan-bahan produksi serta tenaga kerjanya berasal dari dalam negeri, jauh lebih menguntungkan daripada mengandalkan investor asing yang bekerjasama dengan segelintir pelaku kartel domestik. Jika pada yang kedua, sebagian besar nilai tambah yang dihasilkan harus diserahkan kepada asing dan sebagian besar lainnya masuk ke kantong pribadi para pelaku kartel, maka pada yang pertama semuanya diterima oleh rakyat Indonesia yang secara otomatif meningkatkan kesejahteraan rakyat secara signifikan.

Sikap mental pemerintah yang lebih memperhatikan kepentingan asing dan kartel ekonomi domestik itulah yang mengakibatkan negara-negara mengalami kebangkrutan, seperti Amerika yang penerimaan tahunannya dari pajak mencapai triliunan dolar atau puluhan ribu triliun rupiah.


(bersambung)

1 komentar:

aulia's abdurahman mengatakan...
mungkin ini salah satu cara untuk mengurangi penduduk menegah ke bawah soalnya kalo anak pejabat sudah ada jemputan mobil babe atau sekolah keluar negeri atau pake mobil sendiri .dan sebagian besar pemikir pemikir bangsa anak pejabat dan yang berduit .kalo tak bermodal kantong tebel mana bisa jadi pejabat .dan mereka tak pernah merasa naik motor panas terik jadi mana ada rasa empati atau rasa perduli mana pernah sehari makan sekali karena tak ada yang mau di makan .dan mereka mempunyai kelompok sendiri sekolah sendiri yang selepel walau mereka seorang muslim katakanlah mereka taat namun mereka punya kelas pergaulan sendiri.sekolah di sdit.smpit.dan smait .betul sekolah islam terpadu uang masuk sekolah sampai 15 jutaan untuk sekolah dasar.dan mereka beribadah mesjid yang elit kelompok ceramahnya juga elit dan sekalian arisan.arisan sekali narik bisa beli mobil sekelas avanza bahkan lebih dari itu.dan kelompok seperti ini dimana tempat baik kota besar maupun kabupaten sama .jadi keperdulian sudah mulai rapuh sebagian pejabat dan yang berduit pikirannya mau mencalon legislatif .dan pejabat sudah mengumpulkan uang untuk pemilahn berikutnya.jadi ratusan triliyun boleh jadi 350 triliyun uang bangsa demi mengejar demokrasi yg disakralkan .apa dengan pemilu dapat pemimpin yang amanah dan memikirkan rakyat.karena setiap kursi ada harganya.sebaik apapun pemimpin.kalau sistemnya bobbrok .tak akan bisa berjalan .tak ada porsi orang jujur dalam sistem yang bobrok .amerika negaranya miskin yang kaya pejabat dan pengusaha.indonesia hampir sama.kalo china berbeda tak pernah ada pemilu .mereka pilih pimpinan pit prover test.sanggup teken kontrak korupsi sudah siap peti mati.pejabat hidup sesuai dg gaji pengusaha sesuai pendapatan .perusahaan raksasa milik negara .yang kaya ya negara.bank milik negara bunga kecil kridit macet sangat sedikit .tapi bangsa kita sungguh miris .cina 1,4 milyar rasanya tak pernah terdengar jadi jongos di negara Arab .reformasi bukan tambah baik malah tambah parah ikatan antara yg kaya dan miskin sudah lepas kita mengejar kebutuhan komsumtif dan jabatan reformasi menohok dan merusak sistem tanpa di apa apakan indonesia meluncur kejurang kehancuran kalo seperti ini 20 tahun lagi kita rontok seperti Amerika semua lahan perkebunan sudah milik asing kita jadi kuli di negara sendiri dan gaji peg negri di bayar pake utang luar negri.terima kasih pada tokoh reformasi yg dg sadar meracuni bangsa demi demokrasi dan minta pujian asing kalian korbankan masa depan cucu dan cicit kami demi pesta demokrasi ratusan triliyun rupiah kami dapat pemimpin yang haus harta dan kekuasaan .sungguh takkan ada yang sanggup mengadili kalian di dunia hanya akherat tmpt kmi mengadu

7 komentar:

  1. Halo,

    Apakah Anda dalam setiap jenis kesulitan keuangan? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk
    melunasi hutang-hutang Anda? Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita yang berniat untuk memperluas
    perusahaan nya? kami menawarkan pinjaman dari semua jenis kepada individu, perusahaan dan
    bekerja sama badan-badan yang membutuhkan pinjaman dengan tingkat bunga rendah
    3% hubungi kami hari ini untuk pinjaman asli melalui email:
    royalsilverloanservices@gmail.com

    KREDIT FORMULIR PENDAFTARAN

    Nama Pemohon:
    Negara:
    Pekerjaan:
    Sex:
    Tujuan pinjaman:
    Umur:
    Nomor Telepon:
    Jumlah Dibutuhkan:
    Jangka waktu pinjaman:
    Penghasilan Bulanan:

    Mr Royal Silver

    BalasHapus
  2. saya mungkin memerlukan uang.. tapi dengan pinjaman..yg mungkin gk bisa untuk membayarnya.. rasanya ..pikir2 dulu..
    namun disayangkan kenapa pakai anonymus..yah.. lalu pinjam kepada siapa ini.. seandainya memang ada yang minat..?
    mungkin ini sekedar joke.. terhadap yang banyak hutang..? negara kita sepertinya selalu perlu utangan..??... yah semoga saja pemimpin yad.. tidak boros-tidak molimo-tidak berbuat korup-dan tidak zhalim serta jauh dari perbuatan riba... menipu dan membebanai rakyat dengan berbagai dalih.. dan macam2 tipu muslihat...?
    konon para penguasa itu pintar.. berbuat riba.. dengan dalih macam2.. maka terjadilah..blbi-lalu kasus bank bali-bankcentury-dll... yang faham presiden-wapres-menkeu-gubernur bi-dan ahli2 politik di dpr..dan konon juga para advisor2.. asing yang dikontrak.. dan diperbantukan sebagai tenaga ahli2..

    saya gak faham apakah ini termasuk menipu-atau memang permainan orang2 pintar..??
    konon berbiz derivatif dan spekulasi dan judi ala jakarta stock exchenge..dll
    apakah ini sama berjudi.. ataw ada dalil..bahwa ini adalah biz..?

    banyak faham yang membingungkan dan melupakan bhw riil biz adalah adanya perputaran uang-jasa-atw barang- uang...dlm berbagai tingkat transaksi..? semakin banyak berproses dan memberikan nilai n manfaat tambah.. maka konon ini bagus..?..

    bagi awam yang penting produksi melimpah-harga stabil dan terjangkau ataw murah sehingga bisa cukup dan kalw perlu dan bisa diproses lagi untuk meningkatkan manfaat..

    manakah yg hrs dipandu secara benar dan sebenarnya.. ? dan mana yang harus ditinggalkan.. krn memang tidak riil ..??
    judi juga biz.. tapi tdk riil?
    benarkah itu biz..?
    menipu-politik-issue jahat-dan semacamnya juga biz..?? tapi itu bkn riil..? dan akibatnya bisa bermacam-macam..?? pada dasarnya.. membuat madharat kebanyak pihak2 yang terlibat..??... benarkah..?? dan faktanya.. rakyat awam semakin terjepit..dengan harga2 selangit-nilai rupiah anjlog-dan mencari lapangan usaha ataw kerja semakin berat..-umur semakin tua-dan tanggungan semakin banyak..??>> wahh.. rasanya.. mau mengeluh kepada siapa..??>> pemimpin..kan sudah lupa sama rakyat..-pedagang kan hrs untung besar..dan harus medit..- orang kaya kan tak memerluka orang lain.. krn semua bisa dibeli dan diperoleh melalui kekayaan dan teman2 biz..- lalu kepada siapa lg..??

    konon berdoa saja..dan minta kepada Tuhan ..agar diberi rezeki..??>>
    nahh... tiap hari menunggu matahari terbit,...dan hingga petang.. ? perut dan keluhan keluarga.. semakin terus bermain dipikiran..?... lalu kemana bangsa ini mau menuju..??>> membiarkan rakyat awam.. semakin.. terpuruk.. dan ekonomi konon meningkat... dengan harga dan nilai rupiah semakin melambung-lambung..?? sedangkan lapangan usaha semakin tak nampak lagi..??>>

    kemana mahasiswa..pemuda..dan kaum terpelajar membela rakyat awam dan semakin tak terpedulikan..??>>

    apakah mereka manusia2 yang berbeda..dengan awam yang semakin kesulitan..??>>

    utangan2..kepada siapa..??.. kepada anonymus..yang baik hati..?? memberi hutangan fiktif tanpa bayaran.. dan menghayal dengan imajinasi dan mimpi2...seperti apa saja yang diinginkan di syurga-atau orang2 kaya didunia selebriti..yang selalu hura2..dan dugem..??
    merdeka..atukah sudah tak ada makna dan arti.. kemerdekaan..dan proklamasi..??>>

    mari kita.. mimpi lagi untk menahan lapar dan perihnya..usus meminta isi..sekedar.. menahan lapar dan lapar lagi..??>>

    ...yah..tahankan saja..sampai akhir..kekuatan yang ada..dan mungkin kita semua akan matii .... juga

    Tuhan konon semua sudah tersedia..untuk semua makhluk..??
    benarkah..??


    BalasHapus
  3. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda ingin menjadi stabil secara finansial? Atau apakah Anda ingin mengembangkan bisnis Anda? Kami menawarkan pinjaman perusahaan, kredit mobil, pinjaman bisnis, dan pinjaman pribadi pada tingkat bunga yang sangat berkurang dari 3% dengan durasi nyaman yang bisa dinegosiasikan. Penawaran ini terbuka untuk semua yang akan mampu untuk membayar kembali pada waktunya. Mohon kembali kepada kami jika tertarik dengan email ini; grantloanscheme@gmail.com

    MENGISI FORMULIR DI BAWAH

    Penuh Nama ...
    Alamat Kontak ...
    Umur ...
    Nomor Telepon ...
    Status perkawinan ...
    Sex ...
    Pekerjaan ...
    posisi ...
    penghasilan bulanan ...
    Jumlah Pinjaman ...
    Tujuan untuk pinjaman ...
    Durasi ...
    Negara ...

    Mrs Tina Johnson
    Email; grantloanscheme@gmail.com

    BalasHapus
  4. Halo, nama saya PUSPITA Damanik. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Belinda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari RP 700.000.000 (700 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: belindalamarloanfirm@gmail.com atau aid.financial@financier.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya puspitadamanik21@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  5. BEWARE OF LOAN SCAMS ONLINE. Are you seeking for a legitimate and trusted Finance/Lender? Beware of many lender from West Africa, Singapore and India. I am Williams Burke, a British Citizen currently residing in Bulgaria; am 52 years of age. I want to use this medium to inform everyone here about my encounter with a reliable/trusted loan lender. I have been scammed by other fake lenders and was hopeless and didn't know who to trust, until I contacted DAVID HERLEY FINANCE HOME loated in USA and they did carried out their promises by putting a great smile on my face at my greatest surprise by sending me the loan that I did applied for. Anyone of you that have also been a victim of scam, you should bother no more because, I have bring you good news and the only lender you can trust here is DAVID HERLEY FINANCE HOME, just contact them now via email: { loans@dherleyfinancehome.net } or Tel: +13213231809 & Skype: dherleyfinance for more information on how to get a loan from them.

    BalasHapus
  6. Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan menggunakan Sandra Ovia Loan Firm, saya mengajukan pinjaman satu minggu lalu dan saya mendapat pinjaman disetujui Jumat lalu dan hari ini saya punya saya pinjaman senilai Rp900,000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Pinjaman Firm sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
    Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
    Anda dapat menghubungi firm pinjaman langsung pada mereka
    Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Widya Okta

    BalasHapus
  7. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus