Senin, 29 April 2013

...Perdana Menteri (PM) Suriah Wael al-Halqi baru saja luput dari percobaan pembunuhan. Dia lolos dari serangan bom yang menargetkan iring-iringan kendaraannya di Damaskus, ibukota Suriah hari ini. "Ledakan teroris di Mazzeh merupakan upaya untuk menargetlan konvoi PM dan Dr. Wael al-Halqi tidak terluka," demikian dilaporkan stasiun televisi pemerintah Suriah seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (29/4/2013). Organisasi pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights melaporkan, bom mobil menargetkan iring-iringan kendaraan Halqi dan rombongan saat melintasi distrik Mazzeh, Damaskus. Salah seorang pengawal Halqi tewas dalam insiden itu. ..>>



Senin, 29/04/2013 15:31 WIB

PM Suriah Lolos dari Serangan Bom, Pengawalnya Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
http://news.detik.com/read/2013/04/29/153118/2233153/1148/pm-suriah-lolos-dari-serangan-bom-pengawalnya-tewas?9911012
Damaskus, - Perdana Menteri (PM) Suriah Wael al-Halqi baru saja luput dari percobaan pembunuhan. Dia lolos dari serangan bom yang menargetkan iring-iringan kendaraannya di Damaskus, ibukota Suriah hari ini.

"Ledakan teroris di Mazzeh merupakan upaya untuk menargetlan konvoi PM dan Dr. Wael al-Halqi tidak terluka," demikian dilaporkan stasiun televisi pemerintah Suriah seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (29/4/2013).

Organisasi pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights melaporkan, bom mobil menargetkan iring-iringan kendaraan Halqi dan rombongan saat melintasi distrik Mazzeh, Damaskus. Salah seorang pengawal Halqi tewas dalam insiden itu.


Menurut direktur Observatory, Rami Abdel Rahman, sopir Halqi dan seorang pengawal lainnya mengalami luka-luka serius dalam ledakan bom ini.

Menurut AFP, beberapa kendaraan juga rusak akibat ledakan bom, termasuk sebuah bus yang terbakar dalam insiden ini. Kaca-kaca jendela sejumlah mobil yang berada dekat lokasi juga pecah akibat kejadian tersebut.

Halqi dilantik menjadi PM Suriah pada Agustus 2012 lalu setelah pendahulunya, Riad Hijab membelot ke oposisi Suriah.

(ita/nrl)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar