Sabtu, 17 September 2011

Serangan sebelumnya juga dilancarkan oleh militan Taliban di markas pasukan AS yang terletak di Kota Sayed Abad tepat pada 11 September lalu, di saat AS tengah mengadakan peringatan tragedi 9/11. Serangan tersebut melukai 77 orang pasukan AS dan menewaskan lima warga sipil......>>>...Setelah 19 jam aksi serangan yang terjadi di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Kabul, Afghanistan, korban tewas dikabarkan bertambah menjadi 14 orang.....>>>

SERANGAN PADA KEDUTAAN AMERIKA DI KABUL-

PICTURE

Korban Serangan Kedubes AS di Kabul Jadi 14 Jiwa

Fajar Nugraha
http://international.okezone.com/read/2011/09/14/413/502541/korban-serangan-kedubes-as-di-kabul-jadi-14-jiwa
Rabu, 14 September 2011 13:36 wib
 0  0 0
Korban serangan di Kabul (Foto: AP)
Korban serangan di Kabul (Foto: AP)
KABUL - Setelah 19 jam aksi serangan yang terjadi di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Kabul, Afghanistan, korban tewas dikabarkan bertambah menjadi 14 orang.

Sebelumnya pihak berwenang setempat mengatakan, jumlah korban mencapai tujuh orang. Serangan itu berawal saat kelompok bersenjata menyerang kedutaan dan terjebak di sebuah lokasi konstruksi yang dekat dengan gedung kedutaan tersebut.

Serangan itu terjadi pada Selasa 13 September, namun terus berlanjut hingga pagi hari ini saat pelaku penyerangan tersudut oleh pihak keamanan Afghanistan. 

Para pelaku terjebak di sebuah lokasi yang berhadapan langsung dengan gedung Kedutaan AS dan markas dari Pasukan Keamanan North Atlantic Treaty Organization (ISAF). 

Pihak Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan jumlah korban saat ini sudah mencapai 14 jiwa. Tetapi menurut juru bicara ISAF Letnan Kolonel Jimmie Cummings, korban tewas justru berjumlah 11 termasuk tiga orang anak-anak.

"Enan orang anggota ISAF juga turut terluka dalam serangan yang berlangsung sejak kemarin. Tiga terluka saat terlibat baku tembak di gedung kedutaan sementara ketiga lainnya terluka, saat berhasil menyudutkan pelaku serangan," ungkap Letkol Cummings seperti dikutip AFP, Rabu (14/9/2011).

Keamanan Kota Kabul tergolong rendah, hal tersebut menyebabkan kota tersebut sangat rentan akan serangan militan. Pihak Kedutaan Besar AS menyatakan, tidak ada staf kedutaan yang tewas dan terluka dalam insiden ini.

Serangan sebelumnya juga dilancarkan oleh militan Taliban di markas pasukan AS yang terletak di Kota Sayed Abad tepat pada 11 September lalu, di saat AS tengah mengadakan peringatan tragedi 9/11. Serangan tersebut melukai 77 orang pasukan AS dan menewaskan lima warga sipil.
(faj)

 

16 Sep
 

Syuhada Mujahid Imarah Islam Afghanistan, Sang Pemberani!


  

  

  

  

  

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar