Minggu, 14 Juli 2013

AWAS ADA UPAYA JAHAT DAN PENGKHIANATAN DARI NEGARA TETANGGA MALAYSIA....??? DIDUGA 74 PATOK HILANG DAN PENGALIHAN ISSUE...?? >> ADA APA DENGAN PASUKAN PENJAGA PERBATASAN DAN ADANYA OPERASI INTELIGEN...PERBATASAN...YANG MEMPERMAINKAN BATAS2 NEGARA DIHILANGKAN...???>> INI PERMAINAN SIAPA DAN DENGA TANGAN2 ASING.MANA..YANG AKAN MENJADI MERUNCINGNYA PRADUGA DAN KEKHAWATIRAN....KECULASAN SALAH SATU PIHAK...??? BENARKAH INI DILAKUKAN PIHAK2 YANG DIKENDALIKAN MILITER DAN OPERASI PERBATASAN MALAYSIA...??? ATAUKAH ADA PIHAK2 LAIN YANG SENGAJA MENGADU DOMBA KEDUA NEGARA...???>> KONFLIK INI DIKEHENDAKI...KARENA ADA UNSUR ASING YANG SUDAH MENGINCAR...WILAYAH TANAH AIR NKRI...DENGAN MEMPERMAINKAN SEGALA CARA...DAN DENGAN DANA2 TERSELUBUNG...??? >>> MANA TAHU INI ADA UNSUR BISNIS...YANG DIMAINKAN OLEH PARA PEMBISNIS...DAN ...PENDANA.... TERTENTU...DENGAN MAKSUD MENGUASAI KAWASAN...YANG SEAKAN TAK BERTUAN...??>> INILAH ...... PERLU JUJUR DAN WASPADA BAGI PIHAK2 YANG MENJAGA PERBATASAN...>> DAN PEMERINTAHAN RI HARUS SEGERA MEMBANGUN JALAN LINTAS ALUR PERBATASAN DENGAN KERJASAMA PIHAK2 YANG BERKAITAN SEHINGGA DIMASA DEPAN TIDAK ADA LAGI PERMAINAN2 SEMACAM ITU...??>> ....Nunukan : Kepala Staf Kodam IV Mulawarman Provinsi Kalimantan Timur, Brigjen TNI Wiyatno mengatakan, 74 patok perbatasan Indonesia-Malaysia dinyatakan hilang atau tidak ditemukan. "Jadi, masalah patok yang dianggap hilang ini karena belum ditemukan. Tetapi, koordinatnya tetap ada di situ," ungkapnya di Nunukan, Sabtu (15/12/2012)....>>> ....Jet tempur yang diklaim sebagai yang tercanggih di dunia ini akan mencapai sejarah baru ketika sudah memenuhi persyaratan IOC. Diantaranya yang sudah dilakukan adalah pelatihan pilot awal di pangkalan udara Eglin, Florida, pada bulan Januari, pengiriman pesawat uji operasional pertama untuk pangkalan udara Edwards, California dan Nellis, Nevada pada bulan Maret, operasional pertama pengisian bahan bakar udara pada bulan April, dan penyelesaian pengujian serangan sudut tinggi pada bulan Mei....>>...F-35 adalah pesawat tempur generasi ke-5. Teknologinya dianggap belum pernah ada sebelumnya yaitu menggabungkan teknologi siluman dengan kecepatan dan kelincahan pesawat tempur, sensor terintegrasi dan operasi yang berdasarkan jaringan dan avionik yang mutakhir....>>

WAKIL MENTERI PERTAHANAN RI: PROYEK JET TEMPUR RI-KOREA SELESAI 2020


Jihad-Defence-Indonesia - http://jihad-defence-indonesia.blogspot.com/search/label/2020
 
 Bandung : Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal (Purn) Sjafrie Sjamsuddien, Kamis 13 Juni 2013, menyatakan program pesawat tempur IFX/KFX yang sudah berjalan 18 bulan dan melibatkan seluruh komponen bangsa harus terus berjalan secara berkelanjutan.

Pemerintah dan Komisi I Dewan Perwakila Rakyat-RI hari ini melakukan Rapat Dengar Pendapat di kantor PT. Dirgantara Indonesia (PT.DI) di Bandung. Dalam rapat tersebut, dibahas kelanjutan proyek pesawat tempur Indonesia-Korea Selatan. Kemenhan menggandeng Defense Industry Cooperation Committe (DICC) dalam membangun jet tempur.

Menurut Sjafrie, program pesawat tempur PT. DI yang bekerjasama dengan pemerintah Korea Selatan ini harus selesai pada tahun 2020, sehingga siapapun yang akan menjadi presiden yang akan datang harus memiliki komitmen melanjutkan program ini.

Saat ini, PT. DI sedang mempersiapkan diri masuk dalam tahap kedua, yaitu Engineering Manufacturing Development, pengembangan pesawat tempur IFX/KFX. Dari 72 teknologi, masih ada 30 item yang harus disiapkan oleh PT. DI.

“Program pesawat tempur IFX/KFX adalah program nasional demi kepentingan bangsa dan Negara. Oleh karena itu kita harus mewujudkannya demi kemandian bangsa ini dalam membangun kekuatan pertahanannya,” katanya dalam keterangan tertulis.

Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanudin, menyatakan DPR sejalan dengan pemerintah untuk melanjutkan program ini. "Siapapun kekuatan politik di masa depan tetap harus mendukung program ini berjalan," katanya. 

Sumber  : KLIK DISINI

TNI-AL PUNYA 5 KAPAL SELAM

KRI Nanggala-402
KRI Nanggala-402, salah satu kapal selam TNI AL
Jihad-Defence-Indonesia - http://jihad-defence-indonesia.blogspot.com/search/label/2020
 
Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal Hartind Asrin menargetkan pembangunan tiga kapal selam hasil transfer teknologi dengan Korea Selatan akan selesai pada 2020. Jika ketiganya sudah selesai, Indonesia akan memiliki total lima kapal selam.

"Setiap kapal selam minimal bisa dibangun dalam kurun waktu tiga tahun," kata Hartind kepada Tempo, Selasa, 7 Agustus 2012.

Spesifikasi tiga kapal baru dari Korea Selatan itu, menurut Hartind, menyamai spesifikasi kapal selam milik Angkatan Laut Malaysia. Kapal selam bernama Skorpene tersebut dibangun di Prancis dan Spanyol, dengan induk perusahaannya di Prancis.

"Sedangkan dua yang sudah kita miliki sebelumnya berasal dari Jerman. Sama-sama bertenaga diesel," kata dia.

Menurut Hartind, kapal selam penting bagi Indonesia. Fungsinya sebagai pemukul strategis yang bisa memukul mundur lawan. "Jika punya ini lawan akan takut. Karena posisinya di dalam laut, tidak kelihatan," ujarnya.

Nantinya, tiga kapal selam yang baru akan dinamai nama Indonesia karena akan jadi produk asli Indonesia.

"Kalau soal harga belum tahu, yang pasti anggarannya sudah masuk Rencana Strategis 2010-2014," kata Hartind.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menjelaskan Indonesia akan membuat tiga kapal selamnya sendiri. Proyek tersebut hasil kerja sama transfer teknologi dengan Korea Selatan yang dimulai sejak awal 2012.

Purnomo mengatakan tiga kapal selam tersebut terbagi dalam tiga proyek. Kapal selam pertama dibuat di Korea Selatan dengan mengirimkan teknisi Indonesia untuk mempelajarinya di sana. Lalu, kapal selam kedua, sebagian komponennya akan dibuat di PT. PAL Surabaya dan sebagian lagi dibuat di Korea Selatan. Sedangkan kapal selam yang ketiga akan dibuat sepenuhnya di Indonesia oleh PT. PAL.

PT. DIRGANTARA INDONESIA LANJUTKAN PRODUKSI JET TEMPUR KFX/IFX BUATAN BANDUNG, LEBIH HEBAT DARI F-16 DAN SUKHOI


Jihad-Defence-Indonesia -http://jihad-defence-indonesia.blogspot.com/search/label/2020
 
 Jakarta : PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI) melanjutkan pengembangan jet tempur hasil kerjasama dengan Kementerian Pertahanan Korea Selatan. Pengembangan jet tempur bernama Korea Fighter Xperiment/Indonesia Fighter Xperiment (KFX/IFX) ini sebelumnya sempat terhenti sementara.

Dalam rencana ini, PT. DI tengah membangun fasilitas enjineering untuk jet tempur KFX/IFX di pabriknya yang terletak di Bandung, Jawa Barat.

"Saat ini PT. DI sedang mempersiapkan diri memasuki tahap kedua, yaitu Engineering Manufacturing Development pengembangan pesawat tempur IFX/KFX, karena dari 72 teknologi baru yang diterapkan masih 30 item yang harus disiapkan," ucap keterangan pers Dirgantara Indonesia seperti dikutip detikFinance, Jumat (14/6/2013).

Sebelumnya, tim dari Indonesia yang terdiri dari Balitbang Kementerian Pertahanan, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Dirgantara Indonesia dan Institut Teknologi Bandung terbang ke Korea Selatan untuk perencanaan KFX/IFX tahap pertama yakni masuk fase pengembangan teknologi. Program ini, telah dilaksanakan selama 18 bulan dan berakhir bulan Desember 2012 lalu.

"Program ini merupakan program jangka panjang yang menuntut kontinuitas pelaksanaannya. Melihat penyelesaian pesawat pada tahun 2020-an maka siapapun pemegang kekuasaan Pemerintahan di Indonesia harus memiliki komitmen untuk melanjutkan program ini," tambahnya.

Nantinya untuk versi Indonesia, Dirgantara Indonesia akan memproduksi tipe IFX. Jet tempur ini merupakan pesawat generasi 4,5. Pesawat ini lebih canggih dari jet tempur F-16 namun masih di bawah F-35.

Sumber : KLIK DISINI


ADUUUUH . . . 74 PATOK PERBATASAN RI-MALAYSIA HILANG

 

Jihad-Defence-Indonesia - 
http://jihad-defence-indonesia.blogspot.com/search/label/74%20PATOK%20PERBATASAN
 
Nunukan : Kepala Staf Kodam IV Mulawarman Provinsi Kalimantan Timur, Brigjen TNI Wiyatno mengatakan, 74 patok perbatasan Indonesia-Malaysia dinyatakan hilang atau tidak ditemukan.

"Jadi, masalah patok yang dianggap hilang ini karena belum ditemukan. Tetapi, koordinatnya tetap ada di situ," ungkapnya di Nunukan, Sabtu (15/12/2012).

Puluhan patok yang menandai batas wilayah Indonesia dengan Malaysia itu berada di tengah hutan yang sulit dicarinya lantaran kondisi wilayah dan tidak adanya akses jalan yang dapat dilewati untuk melintasinya, katanya.

Ia mengemukakan, belum dapat dipastikan apakah patok-patok itu sengaja dihilangkan atau tidak, namun titik koordinatnya jelas. "Kita masih punya patokan koordinat dan Global Position System (GPS)," ujarnya.

Wiyatno menyatakan, pada 2012 akan mendapatkan anggaran dari Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan perbaikan patok-patok sekitar 100 buah, dan tahun berikutnya akan membuat patok yang dianggap hilang. "Untuk patok-patok yang hilang itu akan dilakukan pembuatan patok baru sesuai titik koordinat, apabila tidak ditemukan," katanya.

Salah satu patok yang dinyatakan hilang, menurut dia, berada di sekitar patok perbatasan nomor 3 di Desa Ajikuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Pulau Sebatik. "Patok yang di ujung itu sekarang hilang," ucapnya.

Ia menjelaskan, patok yang terletak pada 4 derajat 10 menit telah dilakukan pencarian bersama antara Indonesia dengan Malaysia, namun tidak ditemukan. "Sebenarnya pihak Indonesia tidak perlu mencari patok yang hilang tersebut karena titik koordinatnya jelas, tetapi pihak Malaysia berupaya keras untuk mencari," ujarnya.

Di tengah proses pencarian, pihak Malaysia mengaku menemukan bekas patok tersebut berupa bongkahan tanah, padahal lokasi penemuan itu tidak menunjukkan sama sekali bekas patok, ujarnya. "Apabila letak bongkahan tanah yang ditemukan Malaysia diikuti, maka Indonesia akan kehilangan wilayah seluas 120 hektar," kata Wiyatno.

Ia pun merinci, jumlah patok di sepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Timur sebanyak 13.544 patok, dan yang telah dipatroli sebanyak 4.941 patok, yang kondisinya masih utuh 4.644 patok, 180 patok ditemukan rusak, dan patok yang hilang atau belum ditemukan sebanyak 74 patok.
 
Sumber : KLIK DISINI

F-35A LIGHTNING II AKAN BEROPERASI PADA DESEMBER 2016

F-35 Lightning II
 
Jihad-Defence-Indonesia - http://jihad-defence-indonesia.blogspot.com/search/label/2016%20BEROPERASI
 
Amerika Serikat : Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) mengumumkan bahwa pesawat tempur F-35A Lightning II akan mulai beroperasi pada bulan Desember 2016. Pengumuman itu juga termasuk laporan bersama yang merinci persyaratan Kemampuan Operasional Awal (Initial Operational Capability/ IOC) dan tanggal beroperasi untuk seluruh varian F-35 yang disampaikan ke Kongres AS pada 31 mei 2013.

"Angkatan Udara telah menghabiskan waktu enam bulan terakhir untuk meluluskan persyaratan IOC dan menargetkan tanggal beroperasinya. Pengumuman ini merupakan kabar gembira bagi Angkatan Udara," kata Sekretaris Angkatan Udara Michael Donley. "Ini memberikan ketegasan pada anggota Kongres, mitra internasional kita, dan publik Amerika Serikat bahwa program (F-35) ini berada pada jalur yang benar, yang akan meningkatkan kemampuan militer Amerika Serikat dan sekutu kita."

Kongres menunjuk sekretaris Angkatan Udara dan sekretaris Angkatan Laut (2 matra ini yang akan mengoperasikan F-35) untuk memberikan laporan yang merinci tanggal pengoperasian F-35, persyaratan dan kemampuan untuk seluruh varian F-35 pada 1 Juni.

Angkatan Udara akan mencapai persyaratan IOC saat skuadron operasional pertama sudah dilengkapi dengan 12 atau lebih F-35, pilot terlatih, mampu untuk melakukan dukungan udara standar dari dekat, interdiksi, limited suppression dan operasi penghancuran pertahanan udara musuh dalam lingkungan konflik.

"F-35 adalah (alutsista yang) sangat penting dan teknologi bangsa Amerika harus selalu di depan teknologi musuh, sekaligus menyediakan kemampuan multiperan dan misi-misi di masa mendatang," ujar Kepala Staf Angkatan Udara Jenderal Mark A. Welsh III. "Kita sangat gembira bahwa program ini berada di jalan menuju sukses, dan kita berterimakasih dengan mitra internasional yang tetap berkomitmen dalam program ini layaknya kita."

F-35 adalah pesawat tempur generasi ke-5. Teknologinya dianggap belum pernah ada sebelumnya yaitu menggabungkan teknologi siluman dengan kecepatan dan kelincahan pesawat tempur, sensor terintegrasi dan operasi yang berdasarkan jaringan dan avionik yang mutakhir.

Jet tempur yang diklaim sebagai yang tercanggih di dunia ini akan mencapai sejarah baru ketika sudah memenuhi persyaratan IOC. Diantaranya yang sudah dilakukan adalah pelatihan pilot awal di pangkalan udara Eglin, Florida, pada bulan Januari, pengiriman pesawat uji operasional pertama untuk pangkalan udara Edwards, California dan Nellis, Nevada pada bulan Maret, operasional pertama pengisian bahan bakar udara pada bulan April, dan penyelesaian pengujian serangan sudut tinggi pada bulan Mei.
 

VERSI EKSPOR SUKHOI PAK FA T-50 

DILUNCURKAN 2020

 

PAK T-50 (kiri) terbang diiringi MiG-29M2
(foto:Toshiro Aoki/www.jp-spotters.com)

Jihad-Defence-Indonesia - http://jihad-defence-indonesia.blogspot.com/search/label/2016%20BEROPERASI
 
India akan memulai produksi varian ekspor dari jet tempur siluman PAK FA T-50 pabrikan Sukhoi Rusia pada tahun 2020. Seperti yang dikatakan Menteri Pertahanan Rusia Anatoly Serdyukov dalam kunjungannya ke Delhi pada hari Rabu.
"Karakteristik teknisnya telah dikonfirmasikan kepada kedua Kementerian Pertahanan, kami mengusulkan serial produksi dari pesawat PAK FA T-50 harus dimulai pada tahun 2020," katanya setelah menghadiri pertemuan antar komisi kedua negara.
T-50 merupakan prototipe dari jet tempur siluman multirole (multiguna) yang saat ini tengah diuji coba oleh Angkatan Udara Rusia. Jet siluman ini akan dilengkapi dengan radar canggih electronically-scanned active-array, berkemampuan supercruise, tingkat manuver tinggi, dan tentu saja tidak terdeteksi radar dan inframerah. Pabrikan Sukhoi mengklaim jet tempur ini secara signifikan memiliki kinerja yang lebih baik ketimbang F-22 Raptor AS yang dirancang Lockheed Martin yang saat ini sudah digunakan dalam layanan Angkatan Bersenjata AS.

Rusia juga berharap untuk segera bisa menandatangani kesepakatan dengan India pada akhir tahun ini untuk batch tambahan 42 pesawat tempur Sukhoi Su-30MKI dengan standar yang telah  ditingkatkan. "Rusia telah disodorkan kontrak oleh India untuk pengiriman 42 Su-30MKI. Saya berharap ini akan ditandatangani pada akhir tahun," katanya.
Sukhoi Su-30MKI yang baru ini telah dilengkapi dengan sistem radar canggihelectronically-scanned array serta modifikasi sistem electronic warfare dan kemampuan untuk menembakkan varian dari rudal darat yaitu rudal jelajah supersonik BrahMos hasil kerjasama Rusia dan India.
  
Sukhoi Su-30MKI India (Foto:www.lajes.af.mil)
Perusahaan patungan Rusia-India BrahMos Aerospace ini diharapkan untuk memasok sekitar 1.000 rudal BrahMos untuk Angkatan Bersenjata India.
India sudah memiliki sekitar 130 unit Sukhoi Su-30MKI dalam Angkatan Bersenjatanya, sebagai bagian dari program modernisasi besar-besaran militer negara itu, termasuk di dalamnya pembelian 126 jet tempur Dassault Rafale dari Perancis.
Sumber Bacaan : KLIK DISINI
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar