Senin, 30 Mei 2011

” Komando Daerah Barat Selatan telah mengirimkan tim penilaian gabungan ke daerah itu untuk melihat ke dalam tuduhan dan mereka akan menerbitkan temuan mereka kepada pers.” Aslam, seorang sesepuh setempat distrik Nawzad, mengatakan kepada AFP bahwa dia “kehilangan 12 kerabat sementara 10 lainnya terluka termasuk anak-anak” dalam serangan udara. Dia mengatakan beberapa tembakan ditembakkan dari helikopter ISAF yang terbang ke daerah itu, menambahkan bahwa helikopter kembali setelah 10 hingga 20 menit dan roket ditembakkan, membunuh “warga sipil tak berdosa”. Menurut dia, lima orang anak, lima laki-laki dan dua perempuan tewas dalam serangan itu.>>>Secara terpisah Gubernur Nuristan pada hari Minggu mengatakan kepada AFP bahwa 18 warga sipil dan 20 polisi tewas oleh “salah tembak” selama serangan udara yang dipimpin AS terhadap pemberontak di provinsi timur laut-nya bermasalah.>>>Minggu 29 Mei 2011 Afganistan, Jenderal Daud Daud Kepala polisi untuk Afghanistan utara dan sedikitnya dua tentara Jerman berada di antara tujuh tewas ketika seorang pembom bunuh diri Taliban meledakkan rompi yang dikenakannya pada pertemuan para pejabat setempat.>>konfirmasi mujahidin: 35 tentaraNATO-Afghanistan tingkat atas tewas, lebih dari 80 terluka dalam serangan matryr Minggu, 29 Mei 2011 02:49 Zabihullah Mujahid dalam operasi Takhar Takhar, Mei 28 – Mujahid Amad-ud-Din, penduduk Takhar, melakukan serangan syahid Sabtu di jam sekitar 4 : 40 waktu setempat, di kantor gubernur provinsi tempat pertemuan yang dipimpin oleh Abdul Jabar Taqwa, gubernur provinsi provinsi Takhar, sedang berlangsung dengan tokoh-tokoh peringkat tinggi sejumlah boneka dan penjajah NATO.>>05/30/11 CBS: U.S. soldiers brace for big fight in Afghanistan The long war continues in Afghanistan. On Monday, Taliban suicide bombers struck a city in the west that had been relatively quiet. A car-bomb exploded at an Italian army base in Herat, near Afghanistan's border with Iran. A second bomb tore through a bus stop. Five people were killed and about three dozen wounded, including five Italian soldiers. 05/30/11 AP: Australian soldier dies in helicopter crash The second fatality was a 27-year-old army lieutenant killed when a Chinook helicopter crashed while on a resupply mission 90 kilometres east of the Australian base in Tarin Kot in Uruzgan. 05/30/11 AP: Afghan soldier murders his Australian mentor An Afghan soldier shot dead his Australian mentor at a guard tower in Afghanistan, an official said today. The death was one of two Australian fatalities on Monday that brought Australia's toll in the conflict to 26, said Australia's Defence Force chief, Air Chief Marshal Angus Houston. 05/30/11 NATO: ISAF Casualties Two International Security Assistance Force service members died following an improvised explosive device attack in eastern Afghanistan today....>

SERANGAN UDARA NATO TEWASKAN 52 ORANG YANG KEBANYAKAN WARGA SIPIL

http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/05/

29MEI
Pejabat Afghanistan mengatakan serangan udara NATO menewaskan 52
Dengan Mamoon Durrani (AFP) – 6 jam lalu

http://news.bbcimg.co.uk/media/images/53053000/jpg/_53053550_jex_1060273_de34-1.jpg
warga afghan mengevakuasi warga sipil yang tewas akibat serangan ISAF
Kandahar, Afghanistan – Afghanistan kata pihak berwenang Minggu NATO telah menewaskan 52 orang, kebanyakan warga sipil, dalam serangan udara terhadap pemberontak sebagai balasan seranngan militan Taliban  dalam beberapa minggu terakhir dengan dimulainya musim pertempuran.
Di provinsi selatan Helmand, pemerintah setempat mengatakan sedikitnya 14 warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, tewas dan enam terluka dalam serangan udara pada hari Sabtu.
Marinir AS di distrik Helmand Nawzad disebut dalam mendukung udara setelah pangkalan mereka diserang dari tembakan senjata kecil, pemerintah provinsi mengatakan dalam sebuah pernyataan.
“Selama serangan udara, dua rumah sipil menjadi sasaran yang menewaskan 14 warga sipil dan enam lainnya luka-luka,” katanya.

http://www.thelocal.de/articleImages/35155.jpg
demo mengutuk korban sipil di utara afghanistan awal bulan ini
“ISAF menyadari laporan yang diduga warga sipil tewas dalam serangan udara ISAF,” kata Mayor Tim James, juru bicara Keamanan Internasional yang dipimpin NATO Pasukan Bantuan, AFP.
” Komando Daerah Barat Selatan telah mengirimkan tim penilaian gabungan ke daerah itu untuk melihat ke dalam tuduhan dan mereka akan menerbitkan temuan mereka kepada pers.”
Aslam, seorang sesepuh setempat distrik Nawzad, mengatakan kepada AFP bahwa dia “kehilangan 12 kerabat sementara 10 lainnya terluka termasuk anak-anak” dalam serangan udara.
Dia mengatakan beberapa tembakan ditembakkan dari helikopter ISAF yang terbang ke daerah itu, menambahkan bahwa helikopter kembali setelah 10 hingga 20 menit dan roket ditembakkan, membunuh “warga sipil tak berdosa”.
Menurut dia, lima orang anak, lima laki-laki dan dua perempuan tewas dalam serangan itu.
http://uruknet.com/pic.php?f=4arghandab_killed_aug5_09.jpgSecara terpisah Gubernur Nuristan pada hari Minggu mengatakan kepada AFP bahwa 18 warga sipil dan 20 polisi tewas oleh “salah tembak” selama serangan udara yang dipimpin AS terhadap pemberontak di provinsi timur laut-nya bermasalah.
Nuristan adalah tempat pertempuran berat pekan lalu antara  Taliban danpasukan keamanan Afghanistan. Polisi dan warga sipil menjadi sasaran, Rabu setelah mereka keliru dikira militan, kata Jamaluddin Badr .
“Para polisi tewas akibat salah sasaran,” kata Badar, menambahkan serangan udara di distrik bermasalah dari Do Ab lokasi yang mentargetkan para petugas “baru saja” dikuasai dari para pemberontak dalam pertempuran.
Mayor James mengatakan tuduhan mereka juga sedang diselidiki. “ISAF telah mengirimkan tim pencari fakta untuk menyelidiki tuduhan mengenai korban sipil dan polisi di Nuristan,” katanya.

BOM SYAHID TEWASKAN SEORANG JENDERAL DAN 2

 TENTARA JERMAN DI TAKHAR 


29MEI
Afghan General Mohammad Daud Daud
Minggu 29 Mei 2011
Afganistan, Jenderal Daud Daud Kepala polisi untuk Afghanistan utara dan sedikitnya dua tentara Jerman berada di antara tujuh tewas ketika seorang pembom bunuh diri Taliban meledakkan rompi yang dikenakannya pada pertemuan para pejabat setempat.
 Jenderal Mohammad Daud Daud memegang foto dari Taliban ditangkap selama konferensi pers di Kabul pada tahun 2008 Foto: EPA
Kabul 5:57 PM BST 28 Mei 2011
Jenderal Mohammad Daud Daud adalah korban yang paling high-profile  dari ofensif musim semi Taliban, menargetkan pemerintah Afghanistan saat pasukan NATO mempersiapkan untuk menyerahkan kontrol negara  ke Kabul.
Dia dan kepala polisi propinsi setempat tewas setelah pertemuan di kompleks gubernur di provinsi utara Takhar. Komandan Jerman di utara, Mayor Jenderal Markus Kneip, berada di kompleks dan terluka parah dengan tiga tentara Jerman lainnya.
http://resources3.news.com.au/images/2011/05/29/1226064/852935-afghanistan-germany-unrest-attack.jpgQutbuddin Kamal, seorang pembantu senior gubernur provinsi Abdul Jabar Taqwa, berkata: “Ada sebuah pertemuan tentang keamanan di kompleks di kantor gubernur . “Pada akhir pertemuan, ketika kita ingin pergi, seorang pembom bunuh diri menunggu di koridor meledakkan dirinya.”
Seorang juru bicara pemberontak Taliban mengaku bertanggung jawab atas 16:00 (13:30 BST) ledakan. Gen Daud adalah salah satu broker kekuasaan yang paling menonjol di Afghanistan utara dan menjadi tokoh penting dalam sejarah negara itu.
Dia telah memimpin milisi Aliansi Utara yang kuat terhadap rezim Taliban dari basis kekuasaannya di Takhar dan mengawasi pengepungan Kunduz saat aliansi menyapu Taliban dari kekuasaan dengan bantuan Amerika.
Meskipun secara luas terlibat dalam penyelundupan opium dan heroin ke Asia Tengah, ia naik ke jabatan wakil menteri dalam negeri bertanggung jawab untukcounter narkotika , di mana ia bekerja erat dengan upaya anti-narkoba Inggris.Dia dilihat oleh NATO dan Inggris sebagai salah satu rekan mereka yang paling dapat dipercaya dan kompeten.
Serangkaian kepala polisi dibunuh tahun ini, termasuk kepala Kunduz pada bulan Maret dan kepala Kandahar bulan lalu.
konfirmasi mujahidin:
35 tentaraNATO-Afghanistan tingkat atas  tewas, lebih dari 80 terluka dalam serangan matryr
Minggu, 29 Mei 2011 02:49 Zabihullah Mujahid
http://i52.tinypic.com/2yytxg9.jpg35 tingkat atas boneka termasuk kepala polisi, komandan zona (303) dan Gubernur provinsi tewas, 80 terluka dalam operasi Takhar Takhar, Mei 28 – Mujahid Amad-ud-Din, penduduk Takhar, melakukan serangan syahid Sabtu di  jam sekitar 4 : 40 waktu setempat,  di kantor gubernur provinsi tempat pertemuan yang dipimpin oleh Abdul Jabar Taqwa, gubernur provinsi provinsi Takhar, sedang berlangsung dengan tokoh-tokoh peringkat tinggi  sejumlah boneka dan penjajah NATO.Sebagai per rincian, sebanyak 35 top-level militer dan pejabat pemerintah dari boneka termasuk komandan umum zona (303) dari wilayah utara, Jenderal Dawood, kepala polisi provinsi Takhar, Shah Jahan Noori bersama empat Jerman tingkat atas    tewas dan lebih dari 80 terluka, sementara Abdul Jabar Taqwa, gubernur provinsi Takhar terluka parah, yang mengalah pada cedera, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.Operasi datang saat musuh bertemu untuk merencanakan serangan baru atas nama ‘Harapan’ untuk membersihkan wilayah utara dari Mujahidin, yang telah berakhir menjadi ‘Hopeless’ dalam operasi syahid dalam rangka ‘Operasi Badar’ yang  diintensifikasi di seluruh negeri.
Mujahidin Imarah Islam Afghanistan, di sisi lain, melakukan operasi sukses memukau sejak dimulai ‘Operasi Badar’ pada 01 Mei 2011 dan telah membuat keuntungan yang cukup besar sejauh ini.

IED RENGGUT NYAWA 2 ANGGOTA ROYAL MARINE KEMARINhttp://syariftambakoso.wordpress.com/2011/05/

29MEI
Bus passes for injured troops as covenant becomes law
Minggu 29 Mei 2011
Afganistan, Dua Marinir Royal telah tewas di Afghanistan selatan, Kementerian Pertahanan mengatakan.
Oleh David Harrison 5:01 PM BST 28 Mei 2011
Para marinir ini, dari 42 Commando Royal Marines, meninggal pada patroli ketika sebuah bom pinggir jalan meledak di provinsi Helmand pada hari Jumat, membuat jumlah personel Inggris yang tewas sejak awal perang ke 368.
Ledakan itu diikuti oleh tiga serangan mematikan terpisah di lokasi di seluruh negara pada hari Sabtu, pada apa yang  disebut hari suram bagi pasukan koalisi.
Kehilangan terbesar dalam nyawa datang ketika seorang pembom bunuh diri berpakaian seragam polisi masuk ke pertemuan tingkat tinggi di dalam kompleks gubernur di Afghanistan utara dan menewaskan enam orang, dua Jerman dan empat Afghanistan.
Di antara orang mati itu Jenderal Mohammad Daud Daud, komandan polisi Afghanistan utara dan mantan kepala Aliansi Utara yang memerangi Taliban dekade yang lalu.
Yang terluka termasuk Jenderal Markus Kneip, komandan NATO untuk Afghanistan utara, dan Abdul Jabar Taqwa, gubernur provinsi Takhar, dalam serangan  yang berlangsung. Taliban mengaku bertanggung jawab.
Dua tentara NATO tewas dalam insiden terpisah di Afghanistan selatan, satu bom pinggir jalan dan yang lain dalam serangan pemberontak.
Para korban terbaru adalah bukti lebih lanjut bahwa Taliban mulai meningkatkan serangannya setelah kematian Osama bin Laden. Analis mengatakan kampanye dapat mempengaruhi rencana Presiden AS Barack Obama untuk menarik pasukan pada bulan Juli.
Dua tentara Inggris tewas, dari 42 Commando Royal Marines, dibunuh oleh improvisasi alat peledak. Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan mengatakan: “Kedua Royal Marinir berpatroli, mengganggu aktivitas pemberontak, ketika mereka dibunuh oleh sebuah ledakan disebabkan oleh IED.

News. http://icasualties.org/OEF/index.aspx           

 































































































































































































































































Coalition Military Fatalities By Year
YearUSUKOtherTotal
2001120012
20024931870
20034801058
2004521760
200599131131
2006983954191
20071174273232
20081555189295
200931710896521
2010499103109711
20111522042214
Total15983685292495















Coalition Military Fatalities By Year and Month

CoalitionU.S.
YearJanFebMarAprMayJunJulAugSepOctNovDecTotal
200100000000035412
20021012951301151149
2003471221324246148
200492338523457152
2005216184272151173399
20061177111189106107198
20070145811121418810116117
2008718517282022271613155
200915151361225455140591818317
2010303126203460655542505333499
201125203146300000000152

Filter Deaths By Month   


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar