Rabu, 11 Mei 2011

AL-QAIDAH ITU BUKAN GROUP TERORIS, MEREKA ITU PEMBERONTAK-MANTAN CIA...????>>> adalah transkrip penuh wawancara saya lakukan minggu ini dengan Michael Scheuer, mantan kepala unit CIA yang ditugasi pelacakan Osama bin Laden. Scheuer adalah penulis buku Imperial 2004 keangkuhan. Buku terakhirnya, Osama bin Laden, dipublikasikan awal tahun ini >>>Pada setiap front, tuan. Kami sudah mengakui kekalahan di Afghanistan. Tidak peduli bagaimana kita meninggalkan Afghanistan, tidak peduli bagaimana kita berpakaian itu, dunia Islam secara keseluruhan akan melihatnya sebagai kekalahan dari negara adikuasa kedua. Saya secara pribadi “elang” di Afghanistan. Jika kami ingin menang di sana, aku akan mendukungnya. Tapi aku tidak berpikir lain Marinir atau prajurit harus mati bagi para pemimpin politik yang tidak berniat untuk menang. Saya pikir itu adalah kerugian yang sangat besar. Kekalahan melawan Soviet adalah efek galvanizing untuk generasi bin Laden. Dan kekalahan kita akan ada acara sama galvanizing di dunia Muslim, yang sudah sangat anti-Amerika.>>> Kenyataannya adalah bahwa kita memerangi orang-orang, dan jumlah orang yang kita sedang perangi berkembang, karena apa yang pemerintah AS tidak disukai di dunia Muslim. Dan sampai kita menerima bahwa dukungan kami bagi negara polisi Saudi, kehadiran militer kami di Afghanistan dan Irak dan Yaman, dukungan kami untuk Israel – sampai kita memahami bahwa kebijakan tersebut alat rekrutmen utama musuh, kita tidak akan pernah mendapatkan pegangan pada ukuran, daya tahan dan potensi musuh itu. Itu tidak berarti kebijakan tersebut jahat atau salah, itu hanya untuk melihat situasi dan memahami apa yang memotivasi musuh Anda.>> OPERASI KANDAHAR VERSI MUJAHIDIN>>>News. Coalition Military Fatalities By Year and Month >>> The death of Osama bin Laden and growing pressure from Congress to shrink the U.S. footprint and expense in Afghanistan have given new impetus to those within the Obama administration who favor a swift reduction of U.S. forces, according to senior administration officials and leading lawmakers. >

AL-QAIDAH ITU BUKAN GROUP TERORIS, MEREKA ITU PEMBERONTAK-MANTAN CIA

10 Mei. http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/05/
scheuer.jpgMichael Scheuer, mantan CIA bin Laden tracker
Dengan Tod Robberson

Berikut ini adalah transkrip penuh wawancara saya lakukan minggu ini dengan Michael Scheuer, mantan kepala unit CIA yang ditugasi pelacakan Osama bin Laden. Scheuer adalah penulis buku Imperial 2004 keangkuhan. Buku terakhirnya, Osama bin Laden, dipublikasikan awal tahun ini.
Meskipun kematian bin Laden, apakah Anda masih percaya AS kalah perang ini?
Pada setiap front, tuan. Kami sudah mengakui kekalahan di Afghanistan. Tidak peduli bagaimana kita meninggalkan Afghanistan, tidak peduli bagaimana kita berpakaian itu, dunia Islam secara keseluruhan akan melihatnya sebagai kekalahan dari negara adikuasa kedua. Saya secara pribadi  “elang” di Afghanistan. Jika kami ingin  menang di sana, aku akan mendukungnya. Tapi aku tidak berpikir lain Marinir atau prajurit harus mati bagi para pemimpin politik yang tidak berniat untuk menang. Saya pikir itu adalah kerugian yang sangat besar. Kekalahan melawan Soviet adalah efek galvanizing untuk generasi bin Laden. Dan kekalahan kita akan ada acara sama galvanizing di dunia Muslim, yang sudah sangat anti-Amerika.
Apakah ada sesuatu yang bisa dipelajari dari metode yang digunakan untuk mencari dan membunuh bin Laden?
Pelajaran yang bisa dipetik adalah bahwa kita tidak pernah bisa menang dan melindungi Amerika dengan membunuh dan menangkap mereka satu per satu. Saya mulai program rendisi untuk CIA di akhir musim panas 1995, dan kami telah membunuh atau menangkap mereka satu per satu, membawa mereka ke pengadilan, sebagaimana presiden kami katakan, sejak saat itu, 16 tahun yang lalu. Ada beberapa kali jumlah orang di lapangan pertempuran terhadap kami atau sekutu kami, atau untuk Islam, dari ada kemudian. Saya tidak bermaksud sama sekali untuk merendahkan operasi yang mendapat Osama bin Laden, tetapi intinya adalah bahwa itu hanya hitungan tubuh.
Lalu apa cara yang tepat tentang itu?
Kali berikutnya kita perlu mengerahkan pasukan untuk membela diri, kita perlu untuk memusnahkan musuh. Semua berbicara tentang “pilihan militer telah mencoba” benar-benar omong kosong. Jika ini adalah segala daya bahwa rakyat Amerika telah membayar untuk selama 30 tahun terakhir, sejak berakhirnya perang dingin, dan ini adalah yang terbaik yang bisa kita lakukan, itu benar-benar memalukan. Setiap perang bisa dimenangkan jika Anda membunuh cukup banyak musuh dan pendukung mereka.
Apakah kita harus bersedia untuk membunuh banyak warga sipil?
Tentu saja. Entah Anda pergi berperang untuk menang dalam pemberontakan, atau Anda tidak pergi sama sekali. Jika Anda pergi berperang untuk menang, musuh yang tidak mengenakan seragam dan didukung oleh penduduk setempat akan mengambil banyak kesempatan membunuh. Anda membuat keputusan tentang apakah layak membela Amerika.
Banyak orang berpendapat bahwa dengan membunuh warga sipil, Anda membuat satu lagi alat untuk perekrutan.
Sir, saya dilatih sebagai seorang sejarawan, dan itu adalah argumen yang paling gila aku berpikir bahwa aku pernah mendengar dalam arti bahwa, orang-orang berpikir bahwa kami populer untuk membunuh warga sipil Jerman? Apakah kita tidak berpikir bahwa Wehrmacht berjuang keras setelah kita mengebom Dresden? Ini harga perang. Anda harus membela seseorang. Ini adalah argumen yang sangat ahistoris. Dulu aku punya seorang imam yang mengatakan, jika Anda akan mengatakan sesuatu yang tidak dapat mengangkat secara logika, mengatakan dengan cepat dan mungkin tidak ada yang akan membayar perhatian. Itu hanya sebuah argumen yang hanya tidak bermula.
Tetapi banyak posting video kelompok jihad menggunakan pembunuhan warga sipil untuk membuktikan apa itu  raksasa AS.
Tentu saja mereka lakukan. Saya tidak mengatakan bahwa itu tidak penting. Tapi apa benda Anda? Bukankah obyek untuk menang? Kita mungkin bisa mengalahkan Nazi Jerman atau  kekaisaran Jepang jika kita mengambil lagi 10 atau 15 tahun dengan tidak menghancurkan kota-kota mereka dan pabrik-pabrik mereka dan warga sipil yang bekerja di masing-masing dari mereka. Saya berasumsi bahwa propaganda kekuatan-kekuatan juga menampilkan warga sipil Jepang dan Jerman yang mati untuk menginspirasi pejuang mereka. Hanya saja itu sifat perang.
Apakah Amerika salah untuk membenci bin Laden? Apakah Anda pikir orang Amerika pernah akan mengerti apa  tentang semua ini?
Tidak, saya pikir sangat sulit untuk melawan perang jika Anda tidak membenci musuh, atau setidaknya menganggap bahwa musuh adalah ancaman terhadap cara hidup atau kelangsungan hidup Anda sebagai bangsa. Di suatu tempat di sepanjang spektrum itu, Anda harus memiliki permusuhan ke arahnya. Tapi Amerika tidak akan pernah mengerti mengapa mereka akan kehilangan dalam jangka panjang sampai kita memiliki politisi yang mentransfer menjadi negarawan dan berdiri dan mengatakan kepada rakyat Amerika: Kau tahu, kita telah berbohong kepada Anda untuk masa  25 tahun lalu. Orang-orang yang menyerang kita benar-benar tidak peduli tentang perempuan di tempat kerja, tentang kebebasan, tentang demokrasi, tentang pemilihan umum. Mereka tidak akan di negara mereka, tetapi sangat sedikit dari mereka pernah akan meledakkan diri mereka karena anak saya pergi ke universitas. Kenyataannya adalah bahwa kita memerangi orang-orang, dan jumlah orang yang kita sedang perangi berkembang, karena apa yang pemerintah AS tidak  disukai di dunia Muslim. Dan sampai kita menerima bahwa dukungan kami bagi negara polisi Saudi, kehadiran militer kami di Afghanistan dan Irak dan Yaman, dukungan kami untuk Israel – sampai kita memahami bahwa kebijakan tersebut alat rekrutmen utama musuh, kita tidak akan pernah mendapatkan pegangan pada ukuran, daya tahan dan potensi musuh itu. Itu tidak berarti kebijakan tersebut jahat atau salah, itu hanya untuk melihat situasi dan memahami apa yang memotivasi musuh Anda.
Tahun lalu, Bin Laden mengeluarkan pernyataan bahwa al-Qaeda akan bernegosiasi damai segera setelah Amerika Serikat menarik diri dari seluruh tanah Muslim. Apakah ia sama sekali realistis dalam pemikiran ini adalah titik awal? Katakanlah, sebagai permulaan, kita menarik semua dukungan untuk apa yang Anda sebut negara polisi Saudi. Apakah itu realistis?
Saya tidak yakin kalau dia pikir itu realistis, tapi dia pasti pikir itu perlu. … [Adapun Arab Saudi], tentu saja tidak. Saudi itu  kita. Kita perlu minyak mereka. Kita perlu mereka untuk membeli jet kita. Kita perlu mereka untuk membeli hutang kita. Dan jika mereka membunuh cukup banyak Syiah di Bahrain pada dua bulan lagi , kami akan berperang dengan Iran karena Iran akan datang untuk menyelamatkan Syiah ‘. Dan orang-orang Amerika tidak akan memiliki alasan untuk mengatakan tentang hal itu.
Cara di mana serangan pasukan AS digelar di Abbottabad, dan mengikuti kurir: Apakah itu cara Anda akan melakukannya?
Saya pikir itu cara setiap orang pasti sudah melakukannya. Intelijen bekerja sering mengakumulasi dari potongan-potongan kecil informasi yang benar-benar tampaknya untuk pergi bersama-sama tapi jangan menceritakan sebuah cerita. Kemudian Anda baik tersandung atau Anda sangat licik dan menemukan sepotong informasi semacam itu meminjamkan perbatasan dengan massa informasi lain yang Anda miliki. Dan tampak bahwa nama perang atau samaran dari kurir yang kami dapatkan dari Khaled Sheikh Mohammed membawa beberapa kesatuan dengan massa informasi yang kita miliki. Dan karena itu, sekali kita memiliki nama sebenarnya dari kurir, itu telah membuat sepanjang perjalanan kembali dan berakhir di operasi yang terjadi pada hari Minggu. Satu hal yang seharusnya sudah jelas bagi banyak orang selama beberapa waktu adalah Mr Bush dan, sampai hari Minggu, kisah Mr Obama bahwa Osama lari dari batu ke batu dan gua ke gua tentu tidak benar. Mereka terus mengatakan bahwa, tetapi jika Anda terus bergerak banyak, Anda akan tertangkap.
Bagaimana kematian bin Laden mempengaruhi jiwa al-Qaeda?
Tak seorang pun akan seperti itu, tapi mereka belum ke tingkat egois analisis psikologis Barat . Mereka bukan kelompok teroris. Mereka organisasi pemberontak, dan karena itu, mereka selalu mengharapkan kehilangan pemimpin senior, para pemimpin dari semua jenis karena mereka memerangi musuh yang sangat lebih kuat. Dan satu hal yang kita tahu tentang al-Qaida selama 16 tahun terakhir setidaknya adalah bahwa mereka telah membuat rencana yang sangat besar dalam suksesi. Saya tidak yakin bahwa Zawahiri akan menjadi pengganti permanen. Salah satu alasan kita telah melihat bin Laden begitu sunyi selama beberapa tahun terakhir ini adalah bahwa dia membiarkan orang lain, laki-laki muda dalam generasi berikutnya mendominasi media. Seperti [Nasir] Al-Wuhayshi, pemimpin kelompok al-Qaeda di Semenanjung Arab, Abu Yahya al-Libi, yang baik cendekiawan dan pemberontak dengan kredensial tempur. Mereka adalah dua kandidat terkemuka di generasi berikutnya – pintar, lebih berpendidikan dan mungkin jauh lebih berdarah-berpikiran dan kejam dari bin Laden.
Bagaimana Anwar Al-Awlaki?
Awlaki adalah jenis ciptaan media Barat sebagai pemimpin. Dia adalah propagandis yang sangat berbakat, tapi dia benar-benar tidak memiliki kredensial sama sekali dalam hal menjadi seorang pejuang atau menjadi seorang pria yang telah berdiri dengan menyebabkan selamanya dan melayani di luar negeri. Dia punya banyak potensi, tapi saya pikir itu peregangan untuk berpikir dia bisa menjadi pengganti bin Laden.
Tapi apakah al-Qaeda membutuhkan figur, fasih, karismatik di atas?
Saya tidak yakin jika mereka membutuhkan seorang pemimpin yang fasih di bagian atas. Zawahiri adalah seorang yang sangat cerdas dan seorang perencana yang baik. Dia kepribadian yang abrasif, meskipun, dan dia tidak akan membuat jenis menawan, hubungan intim dengan orang-orang berbicara dengan dia. Dan dia mengalami kesulitan selama bertahun-tahun bergaul dengan Teluk terutama Arab – Saudi, Kuwait dan Yaman, Tapi dia orang yang sangat cerdas, dan sekali lagi, seorang pria yang jauh lebih berdarah-berpikiran dari Osama itu.
Apa yang harus menjadi langkah berikutnya di Afghanistan, Pakistan dan Semenanjung Arab untuk mengeksploitasi saat ini?
Memang ada hanya satu tempat di mana kita punya pilihan lain, dan itu adalah di Afghanistan. Kita bisa memilih untuk muncul tekanan dan mencoba untuk membunuh banyak Taliban dan al-Qaeda apa yang ada sebelum kita menyerah dan pergi. Tidak ada yang bisa kita lakukan di Pakistan. Saya pikir Mr McCain dan Senator Feinstein dan semua sisa para politisi meniup isu Pakistan tidak kooperatif, dan menjadi ganda, merupakan fungsi dari temuan publik yang keluar, karena komunitas intelijen telah memberitahu mereka bahwa untuk terakhir 15 tahun. Kenyataannya adalah, kita tidak bisa meninggalkan Pakistan. Kami adalah hamba itu dan mereka adalah master dalam hubungan itu. NATO dipaksa tergantung pada pasokan darat dari Karachi, di mana bahan yang dibawa, melalui wilayah Pakistan ke Afghanistan. Jadi kelangsungan hidup sehari-hari pasukan NATO dalam hal logistik tergantung pada ijin Pakistan untuk menggunakan Karachi  sebagai pangkalan angkatan laut dan untuk menjalankan truk kita penuh dengan pasokan ke Afghanistan. Ada akan menjadi seorang jenderal yang muncul di kantor Feinstein dengan seseorang dari Gedung Putih, dan ke kantor McCain dan berkata, mendengarkan, tentara kita pada dasarnya terdampar di Afghanistan dalam hal persediaan dan logistik. Kita tidak mungkin membawa barang-barang yang cukup dengan pesawat udara, dan kita tidak bisa membawa barang-barang yang cukup atas perbatasan Rusia. Kami membutuhkan Pakistan. Dan alasan lain kita tidak bisa benar-benar memotong kembali pada Pakistan adalah bahwa Pakistan telah membantu kami sehingga mereka memiliki perang sipil di negara mereka sendiri saat ini, dan yang telah melemahkan stabilitas Pakistan. Dan uang yang kita berikan mereka digunakan baik untuk mencoba dan menstabilkan situasi ekonomi negara dan untuk membiarkan Pakistan merasa mereka masih layak untuk menghadapi India. Tapi sebenarnya apa uang yang untuk adalah untuk mencegah runtuhnya kekuatan nuklir. Ini semua lagu dan tarian, yang saya pikir akan reda dalam waktu dekat karena itu akan menjadi jelas bagi Amerika bahwa, seperti Arab Saudi, kita tidak memiliki tangan cambuk dalam hubungan ini.
AS dalam memperbaiki. Ini membantu kita, tetapi biasanya berbalik dan melakukan hal-hal menyakiti kita atau melemahkan kita.
Saya tidak berpikir itu benar-benar tweaker Amerika Serikat. Tidak peduli  partai di Gedung Putih, selalu ada kenaifan fundamental atau kesombongan karena kita berurusan dengan setiap bangsa lain seolah-olah kepentingan mereka sama seperti kita. Dalam Imperial kesombongan, saya menulis pada tahun 2004 bahwa kepentingan kita dan kepentingan Pakistan ‘memiliki titik sentuh sangat sedikit. Apa yang Pakistan butuhkan adalah pemerintah Islam di Kabul. Diperlukan sebuah perbatasan barat yang tenang. Dan perlu memastikan bahwa militan sendiri dan militan di Afghanistan mencari ke arah utara menuju Asia Tengah dan tidak timur ke Pakistan. Itu bukan ilmu roket. Itu hanya jelas. Untuk mengharapkan Pakistan untuk melakukan lebih dari yang mereka lakukan, yang telah membawa mereka ke ambang ketidakstabilan, benar-benar baik kesombongan atau naievete pada bagian dari pembentukan politik Amerika.
Apakah Amerika bodoh untuk berpikir bahwa karena bin Laden sekarang mati, bahwa kita akhirnya memiliki upperhand dalam perang ini?
Saya cenderung berpikir bahwa bin Laden meninggal suatu keberhasilan. Dari  pendiri al-Qaeda , pada laporan, yang terakhir panjang yang ia berikan kembali pada tahun 2009, ia membuat jelas bahwa Barat adalah bodoh jika mereka berpikir bahwa al-Qaeda berpikir bahwa hal itu bisa memenangkan perang dengan sendirinya atau bahwa bin Laden pusat untuk semua ini. Dia selalu mengatakan bahwa peran utama al-Qaeda, dan peran utamanya, adalah untuk menghasut dan menghasut umat Islam. Untuk meyakinkan mereka pertama bahwa kemenangan itu mungkin dan untuk mendesak mereka untuk melawan Amerika dan sekutu mereka dan mengusir mereka dari Timur Tengah. Jika Anda melihat di seluruh dunia Arab dan dunia Muslim pada umumnya, sikap terhadap Amerika Serikat – setidaknya di jajak pendapat Pew besar pada tahun 2007 – 80 persen dari semua Muslim menganggap kebijakan luar negeri AS sebagai serangan terhadap iman mereka dan pengikutnya. Begitu banyak permusuhan yang didorong oleh retorika bin Laden dan teladannya. Dalam pikirannya sendiri, jika ia punya waktu sebelum dia parau, bahwa dia pasti berpikir: baik, saya melakukan yang terbaik yang saya bisa dan itu bukan situasi yang buruk yang saya tinggalkan.
Apakah al-Qaeda melihat semua gejolak ekonomi di Amerika Serikat sebagai suatu kemenangan?
Mereka tentu sudah lama berdiri, sejak tahun 1998, sebuah metrik untuk kemajuan mereka. Bin Laden mengatakan secara terbuka, bagaimana kita akan mengukur kemajuan? Ia hanya menyebutkan tiga hal, dan mereka telah terjebak  sejak: Yang pertama adalah untuk mengambil keuntungan dari kondisi ekonomi internasional untuk melakukan tindakan yang lebih lanjut akan ekonomi berdarah Amerika menuju kebangkrutan. Yang kedua adalah untuk mengambil tindakan dan menggunakan retorika yang akan menyebar militer Amerika dan pasukan intelijen sampai mereka kekurangan dalam cadangan dan fleksibilitas. Ketiga, untuk menciptakan sebagai pembangkangan publik banyak di Statelass  dan mengusir pergi sekutu kami satu per satu atau dalam tandan. Dan jika Anda menggunakan ketiga hal sebagai metrik, sulit untuk tidak mendebat kemajuan  sejak 9 / 11 telah benar-benar menakjubkan dari perspektif mereka.
Jika al-Qaeda bukanlah organisasi teroris, apa?
Dulu ada. Hal-hal seperti Abu Nidal. Beberapa kelompok Palestina geriatrik: Front untuk Pembebasan Palestina, PFLP, yang PFLP-GC. Carlos si Jackal – yang semua gangguan mematikan. sayap teroris Hizbullah tidak dapat mengusir orang-orang Israel keluar dari Libanon selatan, misalnya. Itu adalah pasukan pemberontak mereka yang akhirnya melakukan itu. Saya pikir ini lebih dari perbedaan semantical, dalam ukuran yang besar karena organisasi pemberontak biasanya adalah sekitar 70 persen dukungan – logistik, pengadaan senjata, rumah aman, kamp-kamp pelatihan, keuangan. Dan itu dimaksudkan untuk bertahan hidup dari pukulan yang sangat berdarah. Dan organisasi bin Laden ini berpola pada kelompok pemberontak yang melawan Soviet.

OPERASI KANDAHAR VERSI MUJAHIDIN-LENGKAP

10 Mei. http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/05/
Emirat Islam Afghanistan:
Laporan Lengkap 48 jam Operasi Kandahar,
Jamadi-ul-Thani 06, 1432 AH, Selasa 10 Mei 2011
Dalam Nama Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
http://graanafghanistan.com/wp-content/uploads/cache/54102_NpAdvMainFea.jpgSebuah operasi yang dilakukan oleh Mujahidin Imarah Islam di kota Kandahar pada hari Sabtu, dimana  berbagai  basis militer dan pusat musuh menjadi sasaran, itu berakhir pada Senin sore sesuai rencana.
Hari Pertama
Sabtu lalu sekitar pukul 13:00, Mujahidin Imarah Islam, sebagai bagian dari ofensif musim semi (Badar operasi) memulai serangan mereka di pusat-pusat musuh militer utama  di kota Kandahar. Beberapa sasaran utama dan penting termasuk rumah Gubernur, markas Intelligence, sebuah pangkalan militer dengan nama Jandarma dan Kota, yang dibawa di bawah tembakan pada waktu yang sama  oleh Mujahidin Pencari Syahid  Emirat Islan  menggunakan berbagai metode. Mujahidin juga melakukan peledakan bom yang dikendalikan, granat tangan dan serangan bersenjata pada instalasi militer dan patroli musuh  lainnya.
Serangan pre-emptive fasilitas musuh di jantung kota Kandahar sangat efektif  dimulai sore hari dan berlangsung sampai waktu malam dengan keganasan yang hebat. Pasukan asing dan keamanan internal kota kehilangan moral dan gagal untuk menanggapi serangan-serangan spektakuler. Akumulasi operasi Mujahidin militer untuk hari pertama adalah lebih dari 112 personil keamanan asing dan internal tewas dan terluka serta hampir 21 kendaraan musuh hancur dan rusak, sementara musuh hanya bisa berhasil membuktikan keberadaan mereka melalui penggunaan helikopter yang melayang di ketinggian tinggi. Gubernur Kandahar, Weesa, kepala intelijen Jenderal Naeem Momin, kepala pasukan polisi perbatasan  Abdul Razziq dan pejabat pemerintah lainnya memotong semua komunikasi dan gagal untuk menjawab setiap kantor berita kecuali sekali, ketika gubernur menolak desas-desus tentang kematiannya melalui panggilan telepon singkat dari sebuah bunker bawah tanah.
Hari kedua
Mujahidin melaksanakan dengan serangan mereka di seluruh Minggu di Kota dan markas Intelijen. Sebuah hotel diseberang  markas intelijen terkena serangan helikopter musuh waktu beberapa saat berpatroli di langit sepanjang hari. Pada waktu sore hari, sedikitnya 10 US-NATO penjajah tewas dan terluka ketika seorang mujahid melakukan serangan Kemartiran di dekat tempat berkumpulnya mereka di markas intelijen. Serangan terhadap Jandarma sekali lagi manaskan situasi pada hari Minggu ketika Mujahidin menyerang bala bantuan musuh yang tiba di daerah tersebut. Seperti hari sebelumnya, pasukan musuh di berbagai daerah seperti didekat Eidgah, Ahmad Shah Baba Darwaza, Hazratji Baba, Madad Chawk, Shkarpur Darwaza dan bundaran dand menjadi sasaran Mujahidin melalui penyergapan dan serangan IED, suara yang bisa didengar seluruh kota dan sesuai dengan rencana, operasi itu diakhiri hampir 48 jam kemudian pada Senin sore. Lebih dari 17 personel keamanan tewas dan terluka dalam Jandarma selain kendaraan banyak yang hancur pada hari kedua operasi.
Rincian tentang operasi
Hampir 2 hari dan malam operasi di kota Kandahar dianggap sebagai operasi yang paling spektakuler dan berhasil, bahkan oleh media lokal dan internasional. Operasi ini terjadi pada saat pasukan musuh keamanan membual tentang kesiapan mereka beberapa hari sebelumnya. Operasi tersebut menempatkan ketidak -siapan pasukan asing dan boneka internal mereka klaim dan status mereka dibawa ke sia-sia di mata dunia.
Mujahidin menantang  pasukan invasi internasional dan internal selama 48 jam dan menunjukkan tontonan untuk sebangsa dan dunia tentang kelemahan musuh dan moral yang runtuh. Warga kota Kandahar juga melihat bagaimana gubernur dan pejabat lainnya termasuk jenderal militer hanya peduli tentang diri mereka sendiri atau tentang melarikan diri. Jika di satu sisi musuh menderita kerugian besar dalam operasi ini, di sisi lain membuktikan kesalahan dari  klaim musuh tentang mengalahkan kekuatan Mujahidin di kota Kandahar. Ini juga harus disebutkan bahwa warga kota Kandahar Mujahid berdiri bahu-membahu dengan mujahidin dan taktik yang berbeda digunakan untuk menyerang musuh.
Sebagai kebijakan perang, musuh sekali lagi mengerahkan mesin media mereka dan melarang semua wartawan bebas pada pelaporan kebenaran sementara pada saat yang sama  berbohong tentang korban sipil yang disebabkan oleh Mujahidin. Perlu disebutkan bahwa fasilitas pemerintah hanya menjadi sasaran Mujahidin dalam operasi mereka sehingga tidak ada warga sipil yang dirugikan. Musuh juga berbicara tentang korban sipil yang dilaporkan dari rumah sakit Mirwaise, yang menolak laporan dengan menghubungi website Alemarah dan mengatakan bahwa mereka tidak pernah  dihubungi oleh pemerintah atau pasukan internasional untuk komentar.
__________________
Emirat Islam Afghanistan:

SERANGAN BESAR KEDUA TALIBAN SEJAK SYAHIDNYA SYEIKH USAMAH

10 Mei. http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/05/
Pejabat: Pemberontak Hantam  polisi Afghanistan di utara
(AP) – 6 jam lalu
http://02varvara.files.wordpress.com/2010/07/swat-valley_1405333c-e1280095244889.jpg?w=800&h=480&h=501
KABUL, Afghanistan (AP) – Ratusan pemberontak melancarkan serangan besar-besaran Selasa terhadap polisi di provinsi Nuristan  Afghanistan, bagian dari negara yang sebagian besar dikuasai oleh Taliban, kata para pejabat.
Kepala Polisi Provinsi Jenderal Shams-ul Rahman Zahid mengatakan sekitar 400 pejuang Taliban terlibat dalam serangan, yang dimulai setelah fajar, menargetkan pos pemeriksaan di sekitar unit rumah Cadangan polisi terletak sekitar 11 mil (18 kilometer) selatan ibukota provinsi Parun .
Ini serangan besar kedua  dipentaskan oleh Taliban dalam waktu kurang dari empat hari dan hanya satu minggu setelah pasukan khusus AS menewaskan pemimpin al-Qaida Osama bin Laden.
Selama akhir pekan di kota selatan Kandahar, tempat kelahiran Taliban dan pusat ekonomi di Afghanistan selatan, Taliban mencoba serangan frontal penuh pada gedung-gedung pemerintah di seluruh kota.
Taliban telah mengatakan serangan Kandahar direncanakan dengan baik sebelum kematian bin Laden dan merupakan bagian dari ofensif musim semi mereka.
Zahid, kepala polisi propinsi, tidak mengatakan berapa banyak polisi diserang atau ukuran dari pasukan keamanan yang berbasis di Nuristan meskipun dianggap kecil.
“Kami telah meminta dari pasukan NATO dan tentara Afghanistan untuk membantu Mereka belum menjawab .. Saya telah memerintahkan unit lain untuk pergi dan membantu,” kata Zahid. Dia tidak memberikan rincian lain pada pertempuran namun mengatakan hal itu masih berlangsung.
NATO mengatakan tidak menyadari serangan. Ada beberapa Tentara koalisi atau Afghanistan  di pegunungan Nuristan, dekat perbatasan Pakistan.
Serangan Nuristan dan Kandahar adalah yang paling ambisius sejak pemberontak menyatakan awal serangan musim semi terhadap NATO dan pemerintah Afghanistan bulan lalu.
Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan pejuang Taliban menyerang polisi dan bahwa pertempuran berlangsung.
“Ada serangan besar oleh Mujaheddin di empat pos pemeriksaan polisi . Terjadi,” katanya dalam pesan yang dikirimkan ke organisasi berita di Kabul.
Taliban dan kelompok pemberontak lainnya mengontrol petak besar Nuristan, Kunar dan provinsi-provinsi timur laut lainnya dekat perbatasan Pakistan. Pemberontak mempertahankan safe havens di wilayah negara tetangga Pakistan  dan menyeberangi perbatasan ke Afghanistan untuk menyerang pasukan NATO.
Taliban juga kontrol kabupaten Waygal ibukota kecil Nuristan, yang mereka serbu dengan lebih dari 300 pejuang pada tanggal 29 dan mengangkat bendera putih dari Emirat Islam Afghanistan – sebagai bendera negara itu dikenal ketika berada di bawah kendali Taliban sebelum 2001 US invasi.
konfirmasi mujahidin :
http://shahamat-english.com/index.php?option=com_content&view=article&id=7203:9-killed-or-wounded-as-enemys-3-military-posts-comes-under-attack&catid=1:news&Itemid=2

News.

Coalition Military Fatalities By Year and Month

CoalitionU.S.
YearJanFebMarAprMayJunJulAugSepOctNovDecTotal
200100000000035412
2002101315101303151870
2003471223724268158
2004112339524487260
200523619429233121074131
200611713517221929381794191
20072181020252429342415229232
200814720142346304637191227295
2009252528142738767770743235521
20104353393451103887957655841711
20113238395180000000168

 

Coalition Military Fatalities By Year

YearUSUKOtherTotal
2001120012
20024931870
20034801058
2004521760
200599131131
2006983954191
20071174273232
20081555189295
200931710896521
2010499103109711
20111251627168
Total15713645142449

http://icasualties.org/oef/

05/11/11 WaPo: With bin Laden dead, some escalate push for new Afghan strategy
05/11/11 NYTimes: After Bin Laden, U.S. Reassesses Afghan Strategy
05/11/11 AP: Taliban attack northern village
05/11/11 xinhua: Helicopter makes emergency landing in E. Afghan province
05/11/11 NATO: ISAF Casualty - Eastern Afghanistan
05/10/11 DoD: Army Casualty Identified
05/10/11 NYTimes: U.S. Braced for Fights With Pakistanis in Bin Laden Raid
05/10/11 LATimes: Pakistan TV unmasks supposed top CIA agent but reportedly gets it wrong
05/10/11 LATimes: Pakistan's prime minister rejects backlash on Bin Laden
05/10/11 telegraph: Afghan police committing crimes with impunity, warns Oxfam
05/10/11 tolonews: 400 Taliban Militants Attack Nuristan
05/10/11 AP: Afghan special ops units a key to US exit
05/10/11 BBC: Bin Laden raid: US team 'ready to use force'
05/10/11 balkaninsight: Two Romanian Soldiers Die in Afghanistan
05/10/11 NATO: ISAF Casualty
05/10/11 NATO: ISAF Casualty
05/09/11 AP: Afghanistan ambush kills six policemen in Ghazni
05/09/11 LATimes: In wake of Osama bin Laden's death, Taliban may be considering options
05/09/11 LATimes: U.S. seeks access to Bin Laden widows in Pakista
05/09/11 NYTimes: U.S. Raises Pressure on Pakistan in Raid’s Wake
05/09/11 AP: Afghan forces surround remaining attackers
05/09/11 KUNA: Afghan security forces "not ready"
05/09/11 dpa: Life in Kandahar normal after two-day standoff with Taliban
05/09/11 AFP: Afghan suicide blast kills three in Jalalabad
05/09/11 tolonews: Suicide Bomber Wounds Two Afghan Police
05/09/11 NATO: ISAF Casualty



Tidak ada komentar:

Posting Komentar