Selasa, 21 Desember 2010

Kasus Besar menguap dengan eforia TIMNAS: Pemuda Muhammadiyah Dukung Busyro Usut Kasus Century dan Gayus

Selasa, 21/12/2010 13:35 WIB
Pemuda Muhammadiyah Dukung Busyro Usut Kasus Century dan Gayus 
Fajar Pratama - detikNews http://www.detiknews.com/read/2010/12/21/133523/1529756/10/pemuda-muhammadiyah-dukung-busyro-usut-kasus-century-dan-gayus




Busyro Muqoddas
Jakarta - Puluhan Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhamadiyah mendatangi kantor KPK untuk memberi dukungan kepada Ketua KPK yang baru, Busyro Muqoddas. Mereka meminta Busyro mengusut skandal Bank Century dan kasus Gayus Tambunan.

"Kami menginginkan Pak Busyro memfokuskan diri menyelesaikan diri pada kasus-kasus besar yang diperhatikan rakyat Indonesia seperti kasus mega skandal Century dan Gayus," ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh P Daulay, kepada wartawan di Kantor KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2010).

Saleh yakin Busyro mampu menuntaskan kasus Century dan Gayus karena memiliki integritas dan kemampuan yang mumpuni. Figur Busyro, menurut Saleh, tak perlu diragukan lagi karena Busyro adalah keluarga Muhamadiyah.

"Kami yakin ia mampu melakukan itu (menuntaskan kasus Century dan Gayus). Ia sudah teruji integritasnya, dan memiliki kapasitas yang mumpuni. Minimal dua kasus diselesaikan dengan baik," kata Saleh P Daulay, seusai menyerahkan aspirasinya ke staf KPK.

Busyro Muqoddas mulai ngantor di KPK siang ini. Sebelum ke KPK, pria asal Yogyakarta ini mengikuti sertijab Ketua Komisi Yudisial (KY) di Kantor KY, Jl Kramat Raya, Jakarta.

Busyro resmi menjabat Ketua KPK pada Senin (20/12) siang. Dia dipilih oleh Komisi III DPR melalui pemilihan suara dengan perolehan suara 34 berbanding 20 yang diperoleh Bambang Widjojanto.

(fjr/gun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar