Minggu, 19 Desember 2010

Giliran Sarkozy Kecam Umat Islam yang Shalat di Jalanan Kota Paris

Giliran Sarkozy Kecam Umat Islam yang Shalat di Jalanan Kota Paris

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/giliran-sarkozy-kecam-umat-islam-yang-shalat-di-jalanan-kota-paris.htm

Senin, 20/12/2010 13:17 WIB | email | print | share
Setelah melakukan upaya pengusiran terhadap kaum gipsi dan melakukan tindakan keras terhadap kejahatan imigran, Presiden Perancis memperingatkan bahwa meluapnya jamaah muslim ke jalan-jalan pada waktu shalat Jumat, akan merusak tradisi sekuler Perancis yang memisahkan negara dan agama.
Sebelumnya politisi Perancis anti Islam, Marine Le Pen mengangkat persoalan ini dengan menyatakan bahwa umat Islam yang shalat hingga turun ke jalan-jalan, sama dengan pendudukan pasukan Nazi pada masa perang dunia.
Menurut ajudannya, Sarkozy setuju dengan pernyataan Marine Le Pen bahwa jalanan tidak dapat diijinkan untuk menjadi "perpanjangan sebuah masjid" seperti yang terjadi di beberapa bagian kota Paris, yang ditutup untuk lalu lintas karena membludaknya jamaah yang shalat.
Pemerintah setempat telah menolak untuk campur tangan, meskipun adanya pengaduan masyarakat, karena mereka takut akan memicu kerusuhan.
"Orang-orang bereaksi terlalu berlebihan untuk komentar Marine Le Pen," kata ajudan Sarkozy, mengacu pada kehebohan di mana Le Pen dituduh rasisme atas pernyataannya tersebut. "Dia benar: fenomena ini tidak dapat diterima."
Meski saling bersaing, namun untuk kali ini Sarkozy sepakat dengan Marine Le Pen yang diharapkan menjadi kandidat presiden Perancis tahun 2012.(fq/st)
 

2 komentar:

  1. Ya demikianlah bagi mereka yang gak memahami agama Islam, karena mereka hanya tahu agama mereka. Bahwa kita sholat itu wajib setiap wkt yg ditentukan. Sholat adalah tiangnya agama. Menegakkan agama dimulai dari tegaknya sholat. Dan runtuhnya agama dari meninggalkan sholat.
    Karena itu kita melakukannya sesuai kondisi yag mungkin dan dimana kapabilitas ada.
    Dgn cara yang mungkin. Bisa berdiri, dgn berdiri, tdk bis berdiri, tapi hanya dgn duduk, ya dgn duduk, tdk bs duduk dan berdiri, dan hanya berbaring, maka dilakukan dengan berbaring. kalau tidak mampu dengan itu, semua, maka cukup dengan sikap, atau kedip atau dengan cara apa yang bisa dan mungkin.
    Insya Allah, Allah akan memberikan tempat yang lebih baik bagi kita yg ikhlas melaksanakan titahnya. Amin.

    BalasHapus
  2. Shalat adalah salah satu Rukun Islam, yi 1] Syahadah, yi ikrar penyaksian bhw Tiada Tuhan yg wajib disembah kecuali hanya satu2nya yi kepada Allah saja Dan Muhammad adalah Utusan Allah. 2]Shalat wajib 5 kali dalam lima waktu setiap hari. 3]Puasa Ramadhan sebulan penuh. 4]Zakat bagi yang mampu sesuai ketentuan/ nishab. 5] Berhaji ke Mekkah, khususnya Ihram dan wukuf Arafah, Al Haram dan Sya'i, Mina, dan Qurban dan tahalul, dengan syarat bila mampu dan aman untuk melaksanakannya. Mungkin saja bagi mereka sangat mengherankan, karena menunjukkan kethaatan yang luarbiasa, atau dengan pikiran negatif bisa merasa ketakutan bagi yg tidak mengerti shalat. Karena shalat ibadah terbuka, dan setiap orang dapat menyaksikan bhw seseorang sedang sholat, sedang Puasa ibadah tertutup, yi tidak ada yg tahu tentang kebenarannya puasa, hanya Allah dan yang melakukannya. Zakat bisa terbuka juga tapi infaq bisa sangat rahasia juga, karena memang dianjurkan agar jangan ria. Inilah kesatuan yang kemprehensif dalam Islam. Memang Islam sesungguhnya sangat menakjubkan. Dan bisa jadi juga menakutkan bagi yang tidak faham. Sungguh Allah Maha Besar dan Maha Pemurah bagi hambanya. Semoga kita tetap dijalan yang lurus dan benar. Dan ikhlas sebagai Muslim. Amin.

    BalasHapus