Kamis, 17 Januari 2013

.....Gerbang Fakultas Hukum Harvard...>>....O ye who believe! Stand out firmly for justice, as witnesses To Allah, even as against Yourselves, or your parents, Or your kin, and whether It be (against) rich or poor: For Allah can best protect both. artinya: Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biar pun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya atau pun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. ..[Alquran, Surat An Nisa 4:135.]>>>.....Kampus Harvard Law School bukan hanya nyaman tapi juga membangun cara berpikir filosofis bagi para mahasiswa hukum. Di dinding kampus itu, di berbagai tempat, tertulis kutipan dari para filosof, misalnya Thomas Aquinas, Augustine of Hippo, Magna Carta, Sir William Blackstone, Marian Wright Edelman, dan lain-lain. Namun juga ada petikan ayat Alquran, Surat An Nisa 4:135....>>>.


Ayat Quran di Gerbang Fakultas Hukum Harvard

Jumat, 18 Januari 2013, 06:00 WIB
Ayat Quran di Gerbang Fakultas Hukum Harvard
Universitas Harvard 
http://www.republika.co.id/berita/senggang/review-senggang/12/10/25/mcfcmm-cerita-dari-harvard-law-school-2-ayat-alquran-di-dinding-kampus
 
 
REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Universitas Harvard menukil salah satu ayat Alquran sebagai bentuk penghormatan. Universitas tertua di Amerika Serikat itu mengukirkan petikan ayat Quran di gerbang masuk Fakultas Hukum (FOTO BAWAH).

''Fakultas Hukum Harvard menyebut ayat suci sebagai salah satu ekspresi terhebat tentang keadilan sepanjang sejarah,'' tulis surat kabar Arab Saudi 'Ajel' seperti dikutip Emirates247.

Ayat Alquran itu diukir di tembok yang menghadap pintu masuk utama Fakultas Hukum Harvard. Seperti ditulis Ajel, Harvard mengabadikan ayat tersebut sebagai kata-kata terbaik tentang keadilan.

Adalah mahasiswa Arab Saudi yang sedang menimba ilmu di Universitas Harvard, Abdullah Jumma, yang menyadari bahwa tulisan yang terpampang di gerbang masuk Fakultas Hukum itu merupakan petikan ayat Alquran.

Jumma langsung menyebarkan foto tulisan ayat alquran tersebut lewat jejaring sosial Twitter. ''Saya yakin ayat alquran telah ditulis oleh Fakultas Hukum yang menggambarkan salah satu ekspresi terhebat tentang keadilan dalam sejarah,'' kata Jumma.

Universitas Harvard didirikan di Cambridge, Massachusetts, pada 1636. Harvard merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat







Terjemahan surat Annisa ayat 135 yang dituliskan di dinding gerbang masuk Fakultas Hukum Universitas Harvard, Amerika Serikat, yang difoto oleh Abdullah Jumma. (www.emirates247.com)


As text:
4:135


O you who have believed, be persistently standing firm in justice, witnesses for Allah , even if it be against yourselves or parents and relatives. Whether one is rich or poor, Allah is more worthy of both. So follow not [personal] inclination, lest you not be just. And if you distort [your testimony] or refuse [to give it], then indeed Allah is ever, with what you do, Acquainted.

[Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjakan.]-http://quran.ittelkom.ac.id/?sid=4&aid=135&pid=id

Cerita dari Harvard Law School (2) Ayat Alquran di Dinding Kampus

Kamis, 25 Oktober 2012, 08:11 WIB
Nasihin Masha


Cerita dari Harvard Law School (2) Ayat Alquran di Dinding Kampus
Sa
REPUBLIKA.CO.ID, CAMBRIDGE –
Kampus Harvard Law School bukan hanya nyaman tapi juga membangun cara berpikir filosofis bagi para mahasiswa hukum. Di dinding kampus itu, di berbagai tempat, tertulis kutipan dari para filosof, misalnya Thomas Aquinas, Augustine of Hippo, Magna Carta, Sir William Blackstone, Marian Wright Edelman, dan lain-lain. Namun juga ada petikan ayat Alquran, Surat An Nisa 4:135.

O ye who believe!
Stand out firmly for justice, as witnesses
To Allah, even as against
Yourselves, or your parents,
Or your kin, and whether
It be (against) rich or poor:
For Allah can best protect both.
artinya:
Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biar pun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya atau pun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya.  

Kampus di jalan Massachusetts Avenue itu ditumbuhi pohon-pohon yang tinggi. Halaman yang luas. Ruangan yang bersih dan rapi. Kantin yang dipenuhi sofa yang nyaman untuk belajar. Perpustakaan yang lengkap. Semua itu membangun kualitas akademik dan mental mahasiswa yang baik. Namun kutipan-kutipan pernyataan itu tetaplah yang paling menarik.

Beverly Garretts, dari Harvard Information Center, tak bisa menjelaskan tentang adanya kutipan Alquran tersebut. Dia hanya angkat bahu. Menurutnya, semua kutipan tersebut akan bermanfaat dan bisa menginspirasi mahasiswa dalam menghayati dasar-dasar hukum. Dengan demikian, mahasiswa tak hanya melulu berkutat pada aspek teknis hukum.

Redaktur: M Irwan Ariefyanto
Reporter: Nasihin Masha


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar