Rabu, 21 Maret 2012

Kisah Wanita Kristen Berjilbab yang Berbicara Tentang Islam ..>>> “ La ikraha fiddien.. qad tabayyanarusydu minal ghay…” Tidak ada paksaan dalam beragama, sungguh telah jelas mana yang petunjuk mana yang kesesatan...>> Manusia punya keterbatasan akal (mind limit), hingga untuk ukuran sebuah agama yang mengatur kehidupan moralitas vertikal (Allah) dan horizontal (sesama manusia) perlu adanya undang-undang khusus yang mana hal ini disebut syari’ah oleh Islam. Hukum-hukum Islam (syari’ah) ini semuanya diambil dari dua sumber ajaran islam yaitu Alqur’an dan Sunnah (Hadist). Karena secara naluriah, manusia punya hawa nafsu yang membimbing pada keburukan. Maka Islam datang untuk membantu manusia membedakan apa yang tidak mampu oleh akal manusia untuk membedakannya....>> Agama=Bukan Risalah Tuhan, Kalau Risalah Tuhan= maka ia bukan agama. Bisa jadi sekedar konsep berfkir atau filsafat semata... ??!!... dimana manusia dengan pemikirannya masih mencari .. tentang Kebenaran... Kebenaran = Allah Al Haq- Arrahman Arrahiem- Khaliqussamaawaawti wal ardh wakullilmakhluuqaat wa rabbul'alamien. Agama= ajaran sebagai Hudan, Petunjuk, Konsepsi, Way of life bagi insan-manusia seutuhnya yang ingin lurus dan terpelihara zhahir batinnya... dijalan Allah SWT... Jalan seperti orang2 yang dikaruniai rahmat kenikmatan...[Nabi2-rasul2 Allah]. Bukan seperti orang2 yang dimurkai dan bukan pula seperti orang2 sesat... aamiin... >>


Ada banyak kisah menarik dan unik di dunia ini, termasuk kisah yang satu ini. Di kala banyak muslimah enggan untuk menutup auratnya dengan mengenakan jilbab apalagi berbicara tentang Islam, berbeda 180 derajat dengan seorang wanita Amerika satu ini, meski masih Kristen namun lebih suka mengenakan jilbab dan berani berbicara tentang Islam.
Terlepas dari kenyataan bahwa ia masih seorang Kristen ketika merekam wawancara ini, si wanita Amerika dengan sukarela dan lebih suka mengenakan jilbab. Dan Alhamdulillah, dia akhirnya masuk Islam beberapa bulan kemudian. Dan berikan penuturannya (tidak disebutkan siapa nama wanita Amerika ini) tentang Islam dalam kondisi dirinya masih Kristen dan telah mengenakan jilbab:
"Saya sudah tertarik dengan Islam di sebagian besar hidup saya, dan saya sudah mempelajari tentang hal itu. Saya juga banyak tahu dasar-dasar tentang agama selama bertahun-tahun. Kemudian ketika insiden 9/11 terjadi saya mendapat banyak informasi propaganda, dan setelah berbagai kejadian tersebut saya mulai belajar tentang Islam, dan saya akhirnya menemukan, meskipun fakta-fakta dasar yang telah saya pelajari sebelumnya tentang Islam sebagian besar adalah benar, namun ada banyak hal yang telah salah diartikan dan salah dipahami tentang Islam itu sendiri.
Misalnya, hal pertama yang saya perhatikan adalah sebenarnya tidak ada paksaan dalam Islam, tidak ada yang memaksa Anda masuk ke dalam agama ini, Allah memanggil dan memberikan hidayah kepada mereka yang Dia panggil.
Hal lain yang saya temukan dalam Islam adalah ikatan persaudaraan yang indah dan bagaimana umat Islam saling memelihara satu sama lain. Saya sudah jauh lebih bahagia karena saya mulai mengunjungi masjid dan mengenal banyak saudara perempuan dan menghabiskan waktu bersama mereka.

Saya menyukai Islam yang mengajarkan Anda bagaimana bersikap baik satu sama lain, dan bagaimana memelihara satu sama lain. Dalam Kristen, Injil mengatakan, "Bersikaplah baik satu dengan yang lainnya." Dalam Islam hal ini lebih jelas, Islam memberitahu Anda bagaimana untuk bersikap baik satu sama lain, bagaimana berbuat sopan dan cara memelihara satu sama lain.

Islam adalah jalan yang penuh kedamaian dalam hidup, menginginkan agar orang menjalani kehidupan yang baik dalam keluarga mereka sebagai suami istri, dan dalam masyarakat. Dan saya menemukan Islam yang saya asosiasikan jauh lebih saleh daripada apa yang pernah saya alami dalam agama Kristen, dan saya sudah sangat banyak pengalaman tentang agama Kristen selama bertahun-tahun.
Konsep lain yang begitu indah dalam Islam adalah konsep Syura. Ketika ada masalah yang akan dibahas, pemimpin mendengar dari semua orang. Dan saya pernah melihat ini dalam tindakan nyata. Hal ini dipraktekkan dalam keluarga, dan juga dipraktekkan dalam pemerintahan. Mereka mendengar dari semua orang, bahkan dari anak kecil, dan semuanya dipertimbangkan, kemudian ada keputusan berdasarkan apa yang terbaik. Ketika keputusan dibuat, masyarakat dianjurkan untuk mengikuti keputusan itu, apakah mereka setuju atau tidak,
Berbicara bagaimana Wanita dalam Islam, wanita Amerika ini menyatakan:
Saya pikir itu sangat indah. Saya percaya perempuan sangat dihormati dalam Islam. Saya sangat suka mengenakan jilbab, saya merasa istimewa, saya merasa terlindungi, saya merasa bahwa saya tidak harus memamerkan segala sesuatu dari tubuh saya untuk semua orang, ini membantu saya menjadi pribadi seutuhnya.
Dalam Islam, saya merasa saya diterima sebagai seorang wanita, dan dihormati sebagai seorang perempuan. Saya merasa bahwa saya tidak harus berjuang untuk mencoba menjadi sama dan mencoba untuk menjadi seperti seorang pria, seperti yang saya rasakan di dalam masyarakat Amerika.(fq/oi)

The Most Perfect Religion (Agama Paling Sempurna)



Islam datang dengan begitu banyak peraturan dan hukum-hukum yang didapatkan dari Al-qur’an dan Sunnah Rasul saw, sebagai filter pelindung bagi kehidupan umat manusia. Karena jika semuanya dihalalkan, niscaya tidak akan ada lagi batas diantara mana yang benar dan mana yang keji.  

Manusia punya keterbatasan akal (mind limit), hingga untuk ukuran sebuah agama yang mengatur kehidupan moralitas vertikal (Allah) dan horizontal (sesama manusia) perlu adanya undang-undang khusus yang mana hal ini disebut syari’ah oleh Islam. Hukum-hukum Islam (syari’ah) ini semuanya diambil dari dua sumber ajaran islam yaitu Alqur’an dan Sunnah (Hadist).  Karena secara naluriah, manusia punya hawa nafsu yang membimbing pada keburukan. Maka Islam datang untuk membantu manusia membedakan apa yang tidak mampu oleh akal manusia untuk membedakannya.

Banyak mulut negatif yg mencerca kemuliaan Islam, tapi di Eropa sana setiap harinya ada ratusan orang yg masuk Islam. Kenapa?
Sepertinya Allah membuktikan bahwa janjiNya adalah nyata, dan hidayah itu datang nya memang hanya dari Allah,

“laisa ‘alaika hudahum, walakinnallaha yahdimayyasya”…
Tidak ada kewajiban atas mu (Muhammad saw) memberi hidayah pada mereka, tapi Allah lah yang memberi petunjuk bagi siapa saja yang Dia kehendaki…

Banyak orang mengatakan Islam itu agama terrorist, tapi setiap harinya muslim lah manusia paling lembut sedunia, setiap memulai pekerjaan selalu  dg menyebut Nama Allah yg Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, setiap masuk ruangan dengan mengucap “damai atasmu dan rahmat Allah serta berkat Nya (Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh)” . Masuk WC kaki kiri, keluar WC kaki kanan, hingga makan dengan tangan kanan, cebok dengan tangan kiri, Islam atur dalam Hadist Rasulullah saw. Di setiap memulai dan menyudahi pekerjaan, ada do’anya yang diajarkan langsung dari Rasulullah saw.

Muslim adalah manusia paling bersih sedunia, Sehari nya seorang muslim bisa berwudhu paling sedikit 5 kali, mencakup wajah, tangan hingga siku, rambut depan, dan kaki hingga mata kaki. Seorang muslim wajib menyucikan diri dengan mandi setelah berhadast besar (junub, haidh, nifas) dan dengan berwudhu’ dari hadast kecil (buang air, buang angin). Seorang muslim barangkali yang paling rajin beribadah ketimbang umat agama lainnya, karena sehari nya seorang muslim wajib menemui Tuhannya (sholat) dalam 5 waktu sehari semalam, belum lagi sholat sunnah ditambah dzikir dan Tilawah Alqur’an.

Seorang muslim dilarang untuk mengerjakan hal-hal negative, bagi yang menginjak kuburan saja diancam azab. Seorang anak dilarang meninggikan suaranya pada orang tua, apalagi memukul dan lain sebagainya. Seorang Muslim dilarang untuk mendekati perzinahan, apalagi mengerjakanya, mendekati saja sudah haram. Seorang muslim dilarang memandangi menyentuh, yg bukan muhrim, demi menjauhi mudarat yang akan datang karena nafsu bisa saja datang menguasai akalnya.

Seorang muslim yang berzina diberi hukuman mati, berupa dirajam (bagi yang sudah menikah) dan dicambuk 100 kali (bagi yang belum menikah), kenapa? Karena efek jera nya lebih dahsyat jika dibandingkan dengan hukuman lainnya, dan nantinya setiap orang akan takut mendekati perzinahan. Ada sebagian pikiran liberal yang berkata, Kenapa zina diharamkan? Kasih sayang dua insan manusia diharamkan? Jawabannya adalah tidak lain dan tidak bukan untuk menjaga kemuliaan diri, memuliakan wanita, dan membedakan antara yang hak dengan yang batil, dan besarnya arti ikatan pernikahan, serta menjaga nasab dan keturunan dari kehilangan pengasuhan (hadanah). Islam sangat memuliakan wanita, kedudukan wanita dalam Islam sangat dihormati,dijaga dan diproteksi. Terbukti dengan menggunakan hijab, wanita akan lebih terlindungi dari mata-mata syaitan yang siap mengintai.

Muslim dilarang membicarakan sesamanya (gunjing), dan ada azab yang akan diterimanya di akhirat jika tetap dilakukan.  Orang yang mencuri diberi hukuman potong tangan, kenapa? Karena efek jeranya lebih terasa dan pencuri yang masih waras akan segera bertaubat jika tidak mau kehilangan tangannya. Sabda Rasul saw:

“kalaulah Fatimah anakku ini mencuri, maka aku sendiri yang akan memotong tangannya…”
Dalam Islam, wajib menjauhi yang negative dan merusak diri maupun merusak orang lain. 

Alkohol dapat merusak pikiran di saat mabuk dan kehilangan kesadaran, maka haram dalam Islam meminum khamar. Islam juga mengharamkan yang namanya babi, karena terbukti secara ilmiah hari ini mengkonsumsi babi meningkatkan kadar cacing kremi yang merupakan parasit dalam lambung manusia, dan penyakit menjijikkan ini hanya ada karena mengkonsumsi babi. Islam juga memberikan wanti-wanti pada umatnya agar jangan menyentuh liur anjing, yang mana itu merupakan najis dan wajib dicuci 7 kali dengan tanah bersih jika terkena. Kenapa? Karena anjing adalah hewan mamalia yang memakan apa saja yang  paling dekat dengan manusia, dan paling berpotensi membangkitkan penyakit rabies dan kulit.Dan Islam sangat membenci kotor dan najis.

Muslim yang membunuh saudaranya sesama muslim, wajib diberi hukuman Qishos (wajib dibunuh juga). Karena darah seorang manusia dalam islam sangat berharga. Kecuali Jika kelurga korban memaafkan, maka bolehlah bagi sang pembunuh untuk bebas, dengan syarat membayar diyath (denda) kepada keluarga korban sebesar 100 unta, jika 1 unta itu seharga 10 juta saja, maka 100 unta merupakan bilangan 1 miliar rupiah. Melihat beban seberat ini yang akan dipikul jika mau membunuh orang, maka semua orang akan berpikir ribuan kali untuk mau membunuh orang lain. Efek jera hukum Allah ini lebih dahsyat ketimbang hukum buatan manusia.

Konsep toleransi (tasamuh) terhadap agama lain, pun hanya ada dalam Islam. Banyak ayat yang mengajukan konsep ini, seperti surat alkafirun :
“katakanlah wahai orang kafir, aku tidak menyembah apa yg kalian sembah, dan kalian pun tidak menyembah apa yg aku sembah, dan (sekali lagi) aku tidak menyembah apa yang kalian sembah. Dan kalian bukan penyembah apa yang aku sembah, bagi kalian agama kalian dan bagiku agama ku.”

Ayat lain:
“ la ikraha fiddien.. qad tabayyanarusydu minal ghay…”
Tidak ada paksaan dalam beragama, sungguh telah jelas mana yang petunjuk mana yang kesesatan…”

Islam juga sangat toleran terhadap kehidupan kafir dalam lingkungan daulah islam, Mereka dilindungi oleh Negara dan diberi hak untuk menjalankan ibadah sesuai kepercayaan mereka dengan tidak mengganggu Islam, dengan membayar tax pada Islam yang digunakan untuk kepentingan umat. Hal ini tercermin dalam kehidupan beragama di zaman Kekhalifahan.

Selain itu mu’amalah dalam berjualan pun diatur dalam islam. System bagi hasil, dan haramnya riba adalah hasil temuan Islam. Nikah dan talaq pun diatur Islam. Hingga harta warisan setiap ahli waris pun, sudah ada diatur besar persenan nya di dalam Alquran dan hadist. Untuk ayah sekian persen, ibu sekian persen, dan lain sebagainya.

Banyak mulut negatif yg mencerca kemuliaan Islam, tapi di Eropa sana setiap harinya ada ratusan orang yg masuk Islam. Kenapa?
Sepertinya Allah membuktikan bahwa janjiNya adalah nyata, dan hidayah itu datang nya memang hanya dari Allah,
“laisa ‘alaika hudahum, walakinnallaha yahdimayyasya”…
Tidak ada kewajiban atas mu (Muhammad saw) memberi hidayah pada mereka, tapi Allah lah yang memberi petunjuk bagi siapa saja yang Dia kehendaki…
Hukum jihad selama ini yang diamini manusia awam berbanding terbalik dengan apa yang dkatakan oleh Alqur’an. Islam datang dengan ayat :
waqtuluhum haitsu tsaqiftumuhum, …”
Dan bunuhlah mereka dimanapun mereka berada…
Adalah ayat yang banyak dipakai oleh manusia awam untuk mengatakan Islam itu teroris. Sementara indikasi ayat ini adalah mencakup hanya untuk medan perang, artinya bunuhlah mereka dimanapun mereka berada di lingkungan medan perang saat itu. Karena jika dilihat asbabun nuzul (sebab turun ayat) maka kita dapati bahwa perintah ini diturunkan secara temporary, yaitu hanya ketika perang berlangsung, dan tempatnya terbatas di medan perang. 

Namun kebanyakan orang awam menggunakan ayat ini untuk menyerang Islam, dan mengatakan Islam terrorist. Mereka mengklaim terbukti dengan serangan  terhadap WTC, sedangkan hal ini telah terbukti sebagai bagian dari fitnah terbesar abad ini yang dilancarkan oleh AS untuk meruntuhkan image Islam di mata Dunia.

Namun Allah berkehendak lain, dengan adanya niat busuk ini justru mengundang empati dunia untuk mengenal Islam lebih jauh. Orang yang tadinya tidak tahu dengan Islam, saat ini telah menyatakan keislamannya. Dan menurut para pakar sejarah, kurang lebih 50 tahun lagi, timur tengah akan kehilangan gelar sebagai pusat peradaban Islam, digantikan Eropa yang akan menjadi pusat perkembangan Islam dunia.

Akhir kalam, ini semua adalah sebagian kecil dari ajaran Islam yang baru bisa saya ungkapkan dalam kalimat sederhana yang bisa dicerna oleh semua umat beragama, hingga mereka bisa melihat betapa besar keagungan islam. Islam adalah agama yang sempurna dan penyempurna kehidupan, karena dengan islam seseorang akan tumbuh menjadi pribadi yang suci yang berjalan di atas kebenaran. Islam mengatur sendi-sendi kehidupan semuanya, dari hal yang terkecil sekalipun, yang besar hingga kehidupan akhirat sekalipun sudah diatur dengan sedemikian rupa dalam kumpulan hukum-hukum yang diciptakan oleh Sang Maha Pencipta, Allah swt di dalam Alqur’an dan  Hadist Rasul Nya saw.

Note:  
Agama=Bukan Risalah Tuhan, 
Kalau Risalah Tuhan= maka ia bukan agama. Bisa jadi sekedar konsep berfkir atau filsafat semata... ??!!... dimana manusia dengan pemikirannya masih mencari .. tentang Kebenaran... 

Kebenaran = Allah Al Haq- Arrahman Arrahiem- Khaliqussamaawaawti wal ardh wakullilmakhluuqaat wa rabbul'alamien.

Agama= ajaran sebagai Hudan, Petunjuk, Konsepsi, Way of life bagi insan-manusia seutuhnya yang ingin lurus dan terpelihara zhahir batinnya...  dijalan Allah SWT... Jalan seperti orang2 yang dikaruniai rahmat kenikmatan...[Nabi2-rasul2 Allah].  Bukan seperti orang2 yang dimurkai dan bukan pula seperti orang2 sesat...  aamiin... 

Sesuai janji Allah tatkala menciptakan Adam.. yg konon itu bhw Adam akan diberi ilmu untuk menjadi khalifah dimuka bumi... 
Maka apabila Allah tidak memberi Hudan= petunjuk.. yakni agama .... agar manusia bisa mencapai zhahir dan batinnya... secara benar-sehat-dan lurus dijalanNya.. maka Allah bisa dikatakan zhalim... 
Sesuai dengan sunnatullah manusia berkembang dari zaman-kezaman.. dan menyebar dengan berbagai ... kultur dan alam serta pemikirannya...
Namun manusia= adalah tetap sebagai manusia.. yang senantiasa terombang-ambing antara jalan yang Benar [=agama=jalan Allah SWT] dan jalan Kejahatan, kerusakan [=nafsu syaithan, yang cenderung serakah-maksiat-sombong-egois dan senang berbuat keji]
Karena itu benarlah bahwa Allah memberikan ilmu pengetahuan dengan kauniahnya.. dan a ddien=agama dengan wahyuNya.. melalui rahmatNya, yakni Malaikat Ruhul Quds dan rasulullah.. dan nabi2Nya... yang shiddiq-amanah-tabligh-fathonah... dan disampaikanNya kepada umat manusia.. untuk menjadi materi ajaran dan pelajaran dan juga peringatan2... agar lurus dan taqwa...

Agama = adalah ajaran Kebenaran Allah, Maha Pencipta-Maha Pengasih Maha Penyayang, Maha Adil dan memberikan balasan sesuai amalan2 masing2 secara sebenarnya...

Kitab2 Allah memberikan ajaran dan penjelasan serta koreksi terhadap ajaran2 kebenaran dan ajaran2 yang diselewengkan.. oleh tangan2 kekuasaan orang2 yng dikendalikan hawa nafsu jahat..
Karena Allah SWT adalah maha Ghaib, Syurga dan Neraka adalah ghaib, Hari Qiyamah, malaikat adalah ghaib, termasuk syaithan, angan2, pemikiran, perkataan hati, niyat, dll adalah ghaub.. maka umat beriman niscaya percaya bahwa semua itu ada dan pasti... Benar... Maka umat beriman niscaya percaya dan haqul yaqin akan yang ghaib, hari pembalasan keadilan, dan setiap qadha dan qadar.. 
Semoga ini bisa berbagi ... Terimakasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar