Minggu, 07 Agustus 2011

Obama Sahkan Batas Utang Baru...>>Obama berharap kubu oposisi mau berkompromi dengan bersedia menaikkan pajak, seperti yang diusulkan pemerintah, untuk membayar utang dan mengatasi defisit anggaran..>>>..Melalui perundingan alot selama berminggu-minggu, keputusan ini sudah didukung DPR dan Senat melalui pemungutan suara pada awal pekan ini. "Kita harus melakukan segalanya dengan seluruh kekuatan untuk menumbuhkan perekonomian dan membuat Amerika (Serikat) kembali bekerja," ujar Obama. Persetujuan ini memungkinkan AS terhindar dari status gagal bayar utang (default)...>>..Kongres mendukung proposal pemerintah AS untuk menaikkan batas atas utang negara, dari 14,3 triliun dollar AS menjadi maksimal 16,7 triliun dollar AS. Menaikkan batas maksimum utang itu sangat krusial bagi AS demi mendukung pembiayaan rutin negara dan program-program pemerintah, yang biayanya kian besar. Menurut proyeksi, utang AS pada 2011 saja mencapai 15,5 triliun dollar AS. ..>>..Fitch Ratings dan Moody's Investor Service, kembali menyampaikan kekuatirannya terhadap penandatanganan tersebut. Akan tetapi, kedua lembaga masih menyatakan peringkat uang AS sebagai AAA. ..>>.. Dengan tambahan utang baru...berarti memiliki suntikan darah baru...bagi kekuatan Pemerintahan AS yang sangat Kolonialistis dan Selalu membantu Israel yang sangat Kriminal dan Sadis dan merampas Negara orang lain dengan manipulasi sejarah dan politik melalui konspirasi Jahat secara Internasional dan juga sangat kejam di Iraq dan Afghanistan..dan kini sedang mengobok-obok Libiya-Iran-Sirya-Libanon dll...>>>....apakah Kebijaksanaan AS dengan watak pemerintahan imperialistis yang selalu menerapkan..system..Penjajahan Kriminal Internasionalnya bersama NATO dan Israel yang selalu berlindung dengan kospirasi Dewan Keamanan PBB masih akan terus dikembangkan pendudukan-perampasan-pembunuhan yang dilakukan bersama para antek2 penjajah domestik yang haus darah dan serakah ..seperti apa yang selama ini terjadi di Palestina-Iraq-Afghanistan dan Negara2 muslim lainnya untuk menjajah dan membunuh rakyat tak berdosa di negeri2 muslim diseluruh dunia... >> Kekejaman Penjajahan model baru [Neo kolonialisme] ala Penjajah Kriminal Internasional tersebut... sangat sadis...dan kejam.. dengan senjata2 depleted uranium..yang mengandung nuklir telah tersebar dan memakan banyak korban di Palestina yang dilakukan oleh Zionist..di Iraq..dan Afghanistan.. dan kini mungkin dilakukan juga di Libya..>>> Waspadalah terhadap Dajjal ini... Wahai para muslimin diseluruh Dunia.. >>> Allahumma afrigh alaina Shabran Watsabbit Aqdamana Wanshurna lalqoumilkafirin.. Amin..Allahumma rabbana innana wamanna fagfirlana zdunubana waqina adzabannar.. Allahumma rabbananshurna alaqoumilkafirin... Allahumma rabbananshurna mimma kadzdzabun...>>> Allahu Akbar.. i>

Obama Sahkan Batas Utang Baru

Ekonomi - / Rabu, 3 Agustus 2011 10:26 WIB
Metrotvnews.com, Washington: Presiden Amerika Serikat Barack Obama mensahkan batas maksimum utang baru, Selasa (2/8) waktu Washington. Pengesahan dilakukan tepat tenggat waktu pembayaran utang pemerintah pada kreditur. Pengesahan dilakukan setelah proposal Obama didukung Kongres, baik di DPR maupun Senat.

Melalui perundingan alot selama berminggu-minggu, keputusan ini sudah didukung DPR dan Senat melalui pemungutan suara pada awal pekan ini. "Kita harus melakukan segalanya dengan seluruh kekuatan untuk menumbuhkan perekonomian dan membuat Amerika (Serikat) kembali bekerja," ujar Obama. Persetujuan ini memungkinkan AS terhindar dari status gagal bayar utang (default).

Penandatanganan dilakukan Obama di Ruang Oval, kurang dari dua jam setelah Senat menyetujui rancangan penghematan tersebut dengan suara 74-26. Rancangan penghematan tersebut akan menaikkan plafon utang AS mencapai 2.4 triliun dollar AS dan memotong pengeluaran negara sebesar 917 miliar dollar AS.

Kongres mendukung proposal pemerintah AS untuk menaikkan batas atas utang negara, dari 14,3 triliun dollar AS menjadi maksimal 16,7 triliun dollar AS. Menaikkan batas maksimum utang itu sangat krusial bagi AS demi mendukung pembiayaan rutin negara dan program-program pemerintah, yang biayanya kian besar. Menurut proyeksi, utang AS pada 2011 saja mencapai 15,5 triliun dollar AS.   

Namun, sesuai desakan Partai Republik yang menguasai DPR, pemerintah harus menghemat pengeluaran anggaran sedikitnya 2,1 triliun dollar AS untuk jangka waktu sepuluh tahun. Pos-pos mana saja yang harus dihemat akan dibahas oleh suatu komisi khusus, yang akan memberi rekomendasi akhir tahun ini.

Dua lembaga pemeringkat, Fitch Ratings dan Moody's Investor Service, kembali menyampaikan kekuatirannya terhadap penandatanganan tersebut. Akan tetapi, kedua lembaga masih menyatakan peringkat uang AS sebagai AAA.

Debat panas tentunya akan terjadi setelah rancangan penghematan tersebut disetujui. Terutama bagaimana membayar utang-utang baru serta cara mengetatkan anggaran, seperti yang disyaratkan Kongres. Obama berharap kubu oposisi mau berkompromi dengan bersedia menaikkan pajak, seperti yang diusulkan pemerintah, untuk membayar utang dan mengatasi defisit anggaran.(Wall Street/Daily mail/**)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar