Senin, 29 Agustus 2011

KBRI Den Haag: Idul Fitri Selasa 30 Agustus 2011 dan Senin, 29/08/2011 22:17 WIB Malaysia Rayakan Idul Fitri Besok...>>..."Bagi menyempurnakan titah perintah Sri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agung, dengan ini saya mengumumkan Hari Raya Idul Fitri di seluruh Malaysia telah ditetapkan pada hari Selasa 30 Agustus 2011," kata Danial. Menurut Danial, penetapan Idul Fitri itu berdasarkan rukiyat dan hisab di 30 tempat di seluruh Malaysia. Sebelumnya, sidang itsbat Kementerian Agama RI memutuskan 1 Syawal 1432 H jatuh pada Rabu 31 Agustus 2011. Keputusan diambil setelah Menteri Agama Suryadharma Ali yang memimpin sidang mendengarkan 12 pandangan ormas Islam.....>> Rukyat dan Isbath di Malaysia yang nota bene tetangga kita dan masih dalam satu kawasan... di Asia Tenggara... telah menetapkan pada suatu kesimpulan yang sama dengan dengan perhitungan Hisab....>> Lalu mengapa di Indonesia menjadi berbeda....???? >> Sekali lagi... Ini ada apa??? >>> Benarkah tiada pengaruh politik didalamnya...??? Dan benarkah ini adalah hasil seutuhnya dan semurni-murninya para ulama Indonesia...??? >> Renungkanlah....wahai para Ulama....Indonesia...>>> Dan Janganlah mengorbankan kebingungan umat... semata-mata karena kebutaan para Ulama akan keikhlasan membangun keutuhan dan kejujuran ilmu dan ibadah kepada Allah SWT...>>> Wahai para Ulama takutlah kepada Allah dan jauhkanlah keegoan dan kebanggan sebagai Ulama.... >> Namun Selamatkanlah umat Islam....>> Bersatulah ummat dan Ulama... >> Jadi-lah Ulama Haq dan Janganlah menjadi Ulama Suu'>>> karena semata-mata dunia....>>> Insya Allah umat Islam akan jaya apabila ulamanya benar2 ikhlas kepada Allah SWT... bukan kepada aliran atau semata2 mengedepankan... kepentingan2 duniawi....[naudzubillah]...>> Wahai umat Islam bangunlah jiwanya dan bangunlah imannya... untuk Kebenaran Islam... Kebenaran Haq yang iajarkan oleh Allah dengan segala akal budi nurani... Insya Allah kita dalam rahmat dan berkah Allah Amin.......

Senin, 29/08/2011 22:55 WIB

Laporan dari Den Haag

KBRI Den Haag: Idul Fitri Selasa 30 Agustus

Eddi Santosa - detikNews




Den Haag - Untuk warga muslim Indonesia di Negeri Belanda, KBRI Den Haag mengeluarkan pemberitahuan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1432 H jatuh pada 30 Agustus 2011.

Demikian edaran yang diterima detikcom Den Haag, Senin (29/8/2011) sore pukul 17.00 waktu setempat. Selengkapnya:

Dengan hormat diberitahukan bahwa sesuai dengan hasil musyawarah para alim ulama dan tokoh- tokoh umat Islam di Den Haag diputuskan bahwa 1 Syawal 1432 H (Hari Raya Idul Fitri tahun 2011) jatuh pada:

Hari SELASA, tanggal 30 Agustus 2011

Shalat Idul Fitri akan dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Den Haag dan dimulai pada pukul 10:00 bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Al-Ustazd H. Hudalloh Ridwan Na'im, LC.
(es/es)
 
Senin, 29/08/2011 22:17 WIB

Malaysia Rayakan Idul Fitri Besok

Irwan Nugroho - detikNews



Ilustrasi Jakarta - Pemerintah RI memutuskan Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriyah jatuh pada Rabu 31 Agustus lusa. Berbeda dengan Indonesia, Malaysia akan merayakan Idul Fitri Selasa (30/8), besok.

Penetapan Hari Raya Idul Fitri di negeri jiran itu disampaikan oleh Penyimpan Mohor Besar Raja-raja, Datuk Syied Danial Syed Ahmad, Senin (29/8/2011), malam ini.

Pengumuman disampaikan melalui siaran Radio Televisyen Malaysia (RTM). Demikian seperti dikutip dari kantor berita Malaysia, Bernama.

"Bagi menyempurnakan titah perintah Sri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agung, dengan ini saya mengumumkan Hari Raya Idul Fitri di seluruh Malaysia telah ditetapkan pada hari Selasa 30 Agustus 2011," kata Danial.

Menurut Danial, penetapan Idul Fitri itu berdasarkan rukiyat dan hisab di 30 tempat di seluruh Malaysia.

Sebelumnya, sidang itsbat Kementerian Agama RI memutuskan 1 Syawal 1432 H jatuh pada Rabu 31 Agustus 2011. Keputusan diambil setelah Menteri Agama Suryadharma Ali yang memimpin sidang mendengarkan 12 pandangan ormas Islam.

(irw/irw) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar