Rabu, 17 November 2010

Mengapa Gereja Di Arizona Itu Dibuat Seperti Masjid?

Mengapa Gereja Di Arizona Itu Dibuat Seperti Masjid?

Kamis, 18/11/2010 07:11 WIB | email | print | share

Islamofobia mungkin sudah mencapai titik puncak di Amerika di mana sebagian orangnya sering mengutuk dan mencurigai Muslim tanpa pernah memeriksa fakta-faktanya.
Di Phoenix, Arizona, sebuah gereja Kristen baru telah membuat warga ketakutan karena menyangka gereja itu adalah sebuah masjid.
Gereja The Light of the World Multidenominational memang sedang dibangun di Interstate 10 dan fitur strukturnya meyerupai kubah masjid.
"Karena bentuk kubah yang khas, para pemimpin gereja mengatakan bahwa mereka telah ditelepon oleh orang-orang sekitar yang keliru menyangka bahwa bangunan itu sebuah masjid," demikian laporan KPHO.
"Saya mendengar para warga, mereka datang dan berkata, 'Apakah ini sebuah masjid Muslim?' Tidak, tidak," terang seorang anggota gereja, Juan Calixto.
"Sangat disayangkan bahwa warga tidak toleran dengan perbedaan. Mereka tidak bersedia melihat tempat ibadah itu sebuah masjid," kata Tayyibah Amatullah dari Council on American-Islamic Relations (CAIR), Arizona
Para pengurus gereja itu sendiri memasang sebuah spanduk besar yang memberitahukan bahwa bangunan itu bukanlah masjid. "Jika Anda berpikir kami berbeda, Anda salah," demikian bunyi spanduk itu. "Kami sedang membangun sebuah gereja Kristen."
"Kami memberitahukan orang-orang bahwa kami Kristen dan gereja-gereja kami ini modern," ujar Uzieo Martinez, seorang pengurus gereja. (sa/atlanticwire)
 
 http://www.eramuslim.com/berita/dunia/mengapa-gereja-di-arizona-itu-dibuat-seperti-masjid.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar