Rabu, 14 Desember 2011

Presiden Barack Obama mengatakan , dia sudah menjelaskan dengan tegas kepada Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy mengenai kekecewaan Amerika karena Paris mendukung usaha Palestin menjadi anggota UNESCO. ??? Mengapa mas Obama mesti kecewa...??? Konon AS adalah negara Demokrasi dan penganjur demokrasi...!!! >>> Mengapa marah dengan keikut sertaan Palestina di UNESCO....??? Aaahhhh.... sepertinya mas Obama khan hanya Joke....?? Gak marah beneran...!!! >> Tapi..konon akan mengurangi kontribusinya di UNESCO.. karena sangat marah itu.... Tindakan Amerika membekukan dana menyebabkan UNESCO kehilangan 22 persen dari bajetnya, dan mengalami kerugian 65 juta USD pada tahun ini dan kekurangan 143 juta USD untuk tahun 2012 sampai 2013.(AFP/BH)......>>> Oohh.... begitu..yakh... So OK...sajalah.. namanya orang ngambek... khan mesti ada ngadatnya... Yah.. bagaimana kira2 bila melihat anak kecil yang kemauannya gak dituruti...... >> Khan ngambek... atau malah main bedil.... dor....dor.....dor......>>>>

UNESCO Kibaran Bendera Palestina, Amerika Marah

E-mailCetakPDF



bndr_palestina


Cyber Sabili-Paris : Bendera Palestina akan berkibar di kantor pusat UNESCO pada hari Selasa (13/12), mengundang kemarahan dan reaksi tidak senang dari Amerika Serikat dan Israel.

Presiden Mahmoud Abbas akan ke Paris untuk menghadiri acara itu, yang menjadi penyebab Washington menarik bantuan dana kepada UNESCO, dan dilihat oleh banyak pihak sebagai langkah awal Palestina untuk mendapatkan keanggotaan penuh di PBB. 

Presiden Abbas mau menunjukkan kepentingan hubungan Palestina dengan UNESCO. Ini adalah kali pertama bendera Palestina akan dikibarkan di kantor pusat lembaga PBB, kata seorang diplomat Palestina.

UNESCO mengatakan, pengibaran bendera itu adalah upacara simbolis menandai masuknya Palestina dalam organisasi itu yang selalu dilakukan setiap kali UNESCO menerima anggota baru.

Palestina diterima masuk UNESCO pada Oktober lalu di saat 107 suara menerimanya sebagai anggota ke-195 dan hanya 14 suara yang menentang.

Hasil ini menaikkan kemarahan Amerika, sekutu kuat Israel, yang berkata Palestina harus mencapai kesepakatan perjanjian damai dengan Israel sebelum bisa menjadi anggota penuh organisasi PBB. Washington segera mencabut dana bantuan kepada badan PBB itu.

Presiden Barack Obama mengatakan , dia sudah menjelaskan dengan tegas kepada Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy mengenai kekecewaan Amerika karena Paris mendukung usaha Palestin menjadi anggota UNESCO.

Tindakan Amerika membekukan dana menyebabkan UNESCO kehilangan 22 persen dari bajetnya, dan mengalami kerugian 65 juta USD pada tahun ini dan kekurangan 143 juta USD untuk tahun 2012 sampai 2013.(AFP/BH)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar