Minggu, 26 Februari 2012

"Subsidi BBM Dicabut,...??? Pengusaha Kaya dan Regime Orang2 Super Kaya konon -->...Terbahak-bahak....sukses....dan Riang Gembira- Bakalan dapat untung Banyak...??!!!..>>> Lalu Dimana semangat dan jiwa .. Presiden kita... Menteri2 kita...dan konon Ahli2 Politik Dusta..kita..???!!! masih kurang makmur Bung..dan masih kurang kaya...???!!! ... Hayyoooo ikutin.... nasihat Regime Serakah.. dan Penindas Rakyat...dan pendukung Antek2 Penjajah Kriminal Internasional.. yang Serakah...dan haus darah..dan keji... ???!!! ..>>> .. Jangan pura2 pusing bung...??!!! >>> Pilihan Bung kan sudah pasti taat dan patuh demi ... Regim Kaum Serakah... dan Tuan2 Raja... Bengis.. dan Durjana.. yg selalu Jahat dan multi standard.. dipimpin2 oleh Dewa2 Penjajah Kriminal Internasional-- AS-Israel-Eropah-PBB-Security Counil..dan antek2nya..>> Hayyo bandingkan dengan orang2 yang cinta rakyat,... nih lhoo....konon ... 10 Negara menjual BBM termurah. didunia.....1. Venezuela, per liter sebesar Rp. 445,; 2. Turkmenistan-Rp. 712 per liter.; 3. Nigeria-Rp. 890 per liter.; 4. Iran-Rp. 979 per liter..; 5. Arab Saudi-Rp. 1.068 per liter.; 6. Kuwait-.Rp. 1.869 per liter. ;..7. Qatar-Rp. 1.958 per liter; .8. Bahrain-Rp. 2.403 per liter.; 9. Mesir-Rp. 2.848 per liter. ; 10.Uni Emirat Arab-Rp. 3.293 per liter. .....???!!!.. >> ref UUD 1945... Pemerintahan Pusat dan Daerah adalah: …. Suatu [bentuk/ bangun] Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,...dan suatu susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasarkan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia....??!!>>> Kebijakan pemerintah untuk membatasi subsidi BBM yang akan berdampak pada kenaikan harga BBM per April 2012 mendapat kritik tajam dari Fauzan Al Anshari. Ketua Lembaga Pengkaji Syariat Islam ini menilai langkah yang diambil SBY tersebut adalah tindakan yang sangat berbahaya...>>...Sebab kalau kita mau jujur tidak perlu ada pembatasan BBM karena anggaran yang dikorupsi triliunan. Anggaran yang bocor pun juga trilunan. Jadi untuk apa?” tandasnya kepada Eramuslim.com belum lama ini...>>

"Subsidi BBM Dicabut, Tapi Koruptor Dibiarkan"


Kebijakan pemerintah untuk membatasi subsidi BBM yang akan berdampak pada kenaikan harga BBM per April 2012 mendapat kritik tajam dari Fauzan Al Anshari. Ketua Lembaga Pengkaji Syariat Islam ini menilai langkah yang diambil SBY tersebut adalah tindakan yang sangat berbahaya.

“Sebab kalau kita mau jujur tidak perlu ada pembatasan BBM karena anggaran yang dikorupsi triliunan. Anggaran yang bocor pun juga trilunan. Jadi untuk apa?” tandasnya kepada Eramuslim.com belum lama ini.
Ia menilai pemerintah selama ini tidak berpihak kepada rakyat. Hal itu terlihat dari sikap presiden terhadap koruptor dan rakyat kecil. “Subsidi untuk masyarakat dicabut, tapi koruptor dibiarkan,” sambungnya.
Padahal menurutnya uang untuk subsidi rakyat selama ini ada tapi dikorup oleh pejabat. “Uang APBN itu bocor sampai 30%. Selama tahun 2010 BPK mencatat kebocoran itu mencapai 60 triliun. Sisanya untuk apa? Untuk komisi!” lanjutnya.
Inilah yang membuat masyarakat akan marah dan berdampak pada rakyat kecil. “Ketika ada pembatsan BBM harga premium menjadi naik lalu pindah ke pertamax dua kali lipat. Jadi ongkos transportasi meningkat dan harga jadi melambung tinggi,” tegasnya. (Pz)

10 Negara dengan Harga BBM Termurah di Dunia

kita akan melihat daftar negara dengan harga bensin termurah. Apa yang membuat harga bensin di negara berikut memiliki harga yang murah adalah karena sebagian besar negara tersebut merupakan penghasil utama minyak bumi yang menguasai sebagian besar pasar minyak dunia. Negara kita pun sebenarnya merupakan negara penghasil minyak, namun dengan rendahnya produksi minyak tahunan sepertinya cukup wajar mengapa harga bensin di negara kita tidak bisa menyamai harga bensin di negara pada daftar ini. Berikut 10 Negara dengan Harga Bensin Termurah di Dunia :

1. Venezuela
Venezuela dipimpin oleh presiden Hugo Chavez, seorang presiden yang cukup terkenal bagi mereka yang mengikuti politik internasional. Dengan paham sosialisme di negara ini, negara dapat mengambil alih perusahaan swasta dan dapat membantu rakyatnya untuk memiliki kehidupan yang lebih baik seperti menetapkan harga bensin yang murah. Dengan harga bensin per liter sebesar Rp. 445, tidak heran negara ini menjadi negara dengan harga bensin termurah di dunia.

2. Turkmenistan

Turkmenistan merupakan salah satu negara pecahan Uni Soviet. Negara ini memiliki cadangan gas alam terbesar kelima di dunia. Hal ini membuat harga bensin di negara ini hanya sebesar Rp. 712 per liter. Sedikit mengingatkan kita dengan harga bensin di negara ini sebelum terkena dampak krisis moneter.

3. Nigeria
Nigeria memiliki sumber minyak nomor 10 terbesar di dunia. Jadi wajar bila harga bensin di negara ini hanya sebesar Rp. 890 per liter.

4. Iran
Pada tingkat produksi saat ini, diperkirakan bahwa Iran masih akan terus memproduksi minyak selama 74 tahun ke depan. Jadi wajar jika di negara Mahmoud Ahmadinejad ini harga bensin hanya sebesar Rp. 979 per liter.

5. Arab Saudi
Dengan kekayaan yang sangat besar yang didapat dari sektor minyak tidak heran jika negara ini mematok harga bensin hanya sebesar Rp. 1.068 per liter.

6. Kuwait
Kuwait adalah negara monarkhi yang kaya akan minyak di pesisir Teluk Persia. Di negara ini harga bensin hanya sebesar Rp. 1.869 per liter.

7. Qatar
Di negara dengan simpanan minyak diperkirakan sebesar 15 miliar barel (2,4 km³) ini, harga bensin di sana hanya sebesar Rp. 1.958 per liter. Cukup aneh mengingat Qatar sebenarnya merupakan negara terkaya nomor dua di dunia.

8. Bahrain
Bahrain adalah negara di kawasan teluk Persia berupa pulau kecil. Negara yang bertumpu pada sektor produksi minyak ini menjual bensin dengan harga hanya sebesar Rp. 2.403 per liter.

9. Mesir
Mesir merupakan salah satu negara penghasil minyak di Dunia. Di negara Afrika Timur Laut ini harga bensin hanya sebesar Rp. 2.848 per liter.

10.Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab adalah negara penghasil minyak terbesar ketiga di kawasan teluk Persia. Di negara yang kaya akan minyak dan juga merupakan negara terkaya keempat di dunia ini harga bensin hanya sebesar Rp. 3.293 per liter.

Salahkan Koruptor, Bukan Rakyat


Kamis, 23/02/2012 14:22 WIB | Arsip | Cetak
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/salahkan-koruptor-bukan-rakyat.htm

Terjadinya krisis energi dan keuangan bukanlah alasan dibalik kenaikkan harga BBM. Bukan pula akibat penggunaan BBM oleh rakyat. Tapi krisis yang akhirnya membuat pemerintah menaikan harga BBM terjadi karena ulah para koruptor merampok uang rakyat.

Pernyataan itu ditegaskan Ustadz Fauzan Al Anshari menanggapi kenaikan hara BBM yang akan dilakukan SBY per April 2012. “Jadi jika uang yang dikorup itu diselamatkan, maka uang itu akan kembali demi kepentingan rakyat,” tegasnya kepada Eramuslim.com, belum lama ini

Menurut Ketua Lembaga Pengkajian Syariat Islam ini selama tidak ada mark up yang dilakukan para pejabat maka disana juga tidak ada Korupsi. Dana yang ada bisa dipakai sebagai subsidi untuk rakyat.
“Tapi sekarang ini kan uang rakyat di-mark up lalu terjadi Krisis moneter. Anggaran kurang, lalu pemerintah mengurangi subsidi, kok yang disalahkan malah rakyat?” tanyanya.

Namun kenyataannya pemerintah justru menyalahkan rakyat yang terlalu menggunakan BBM dalam skala besar. Padahal jika saja pemerintah bertindak tegas menghukum mati para koruptor, hal itu akan mengurangi secara signifikan kebocoran-kebocoran dana yang selama ini terjadi.

“Jadi jangan salahkan rakyat. Jika koruptor dihukum mati tidak perlu mengurangi subsidi BBM bagi menengah ke bawah,” pungkasnya. (Pz)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar