Minggu, 24 April 2011

News from Afghanistan War and some Iraq notes >>>MUSIM PANAS YANG MEMATIKAN DI AFGHANISTAN>>> BERITA HERAT, AFGHANISTAN BARAT>>>RINGKASAN JIHAD YAMAN 22-4-2011>>> Gadhafi didukung Barat Dalam upaya Melawan Al-Qaidah: laporan DND (Dephan Kanada) ??. Ini suatu Keanehan... Benarkah.. demikian.. Seyogianya Ghadafi dan Al Qaeda sesama muslim tidak bermusuhan... Ada apa dengan Al Qaeda.. Disisi lain mereka seakan memusuhi AS-NATO-Israel???. Benarkah demikian ??? Apakah AlQaeda merupakan pisau bermata dua yang menikam sesama Muslim dan juga musuh2 AS-NATO-Israel dan konon juga berperang terhadap AS-NATO.. ??? Benarkah ??? Dimanakah posisi Al Qaeda...itu...sebenarnya... ??? Awaslah ini bagian dari grup yang menjadi tanda tanya besar.???.. Seharusnya seluruh umat Islam bersatu melawan Dajjal AS-NATO-Israel...>>> Bukan membunuh sesama Islam..adalah bagian dari perbuatan yang dilarang Rasulullah ??? Ada apa ini...??? >>> Sadarlah wahai Pemberontak Libya.. Janganlah Sdr2 mau dijadikan KUDA TUNGGANGAN para Penjajah Zhalim ...Kafirin AS-NATO-Israel....>>> Juga mengapa UAE berpihak kepada Pemberontak.. Libya dan memusuhi Ghadafi... Ini sangat mengherankan..Ada apa dengan UAE... Apakah sudah jadi anteknya AS-NATO-Israel...??? Sungguh.... Saya sebagai umat Islam Indonesia sangat menyesalkan sikap UAE dan Negara2 Arab yang berpihak kepada Pemberontak Libya yang nota bene mereka itu kaki tangan para Penjajah AS-NATO-Israel dan PBB Laknatullah... >>> TALIBAN MULAI MENGEPUNG KABUL >>>ASH-SHABAB KALAHKAN MILISI PENYEMBAH KUBURAN (ASWJ) ??? >> Hati2 lah Sdrku Muslimin dan Ash-Shabab Jangan tendensius.. mencap dan menuduh Umat Islam lainnya.sebagai sesuatu yang diasumsikan musush Islam... Coba direnungkan dan dimusyawarahkan..sesama muslim... Janganlah bermsuhan.. Kita harus bershabar dan benar2 memilah dan memilih... dalam membangun kembali Persatuan Umat Islam secara utuh menyeluruh.. dan benar2 membangun persaudaraan muslim yang semakin solid.... Ini adalah Sdr2 muslim... Hayyo inshaf dan sadar...>> Janganlah hendaknya menganut hawa nafsu Kekuasaan Belaka..dan mau diadu domba sesama muslimin. Ash-Shabab dan Muslimin lainnya jangan berperang.. dan saling membunuh.. Ini adalah larangan Islam.. Bersatu dan dan berdamailah.. untuk kemaslahatan umat dan masa depan umat Islam.. Bersatulah Sdrku... >>>PRESIDEN SALEH MUNDUR, AQAP JADI PEMENANG ???>>>EKSPRESI KALAH PERANG DARI MOSCOW>>>Roadside bom bunuh 3 tentara NATO di Afghanistan

 Arsip | April, 2011. http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/04/


IED KEMBALI RENGGUT 3 NYAWA TENTARA ISAF

24 Apr
Roadside bom bunuh 3 tentara NATO di Afghanistan
(AP) – 9 jam lalu
KABUL, Afghanistan (AP) – Roadside bom menewaskan tiga anggota NATO layanan dan pria bersenjata menembak mati seorang pejabat setempat terkemuka di Afghanistan selatan, di mana ribuan tentara Afghanistan dan internasional bersiap hadapi kebangkitan musim semi  serangan Taliban, kata para pejabat Minggu.
NATO mengatakan seorang anggota layanan tewas dalam ledakan hari Minggu dan dua lainnya tewas dalam ledakan hari Sabtu. Sebelumnya, aliansi mengatakan bahwa seorang anggota layanan keempat asing tewas Sabtu ketika sebuah helikopter koalisi jatuh di distrik Alasay provinsi Kapisa di timur.
Ini tidak memberikan rincian lebih lanjut, atau kebangsaan dari anggota layanan. Kematian dibawa ke jumlah 134 tentara NATO tewas di Afghanistan sepanjang tahun ini.
Seorang pria bersenjata dibunuh Abdul Zahir, wakil dari dewan provinsi Helmand  dan mantan kepala sipil  di kabupaten Marjah, Sabtu malam di ibukota provinsi Lashkar Gah, Departemen Dalam Negeri, Minggu. Zahir juga adalah anggota dewan perbaikan lokal untuk daerah dan anggota terkemuka dari suku Alizai.
Taliban mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan di panggilan telepon ke The Associated Press.

EKSPRESI KALAH PERANG DARI MOSCOW

24 Apr
Ratusan Orang bergabung Dalam Pawai anti-Islam di Moskow
AFP, Kemarin

Anggota kelompok kanan Rusia berkumpul di pawai untuk mengakhiri permintaan pembayaran sosial bagi republik Islam di kawasan Kaukasus Utara , di Moskow. -AFP Photo
Moskow: Ratusan nasionalis Rusia mengadakan pawai diwarnai rasisme di Moskow pusat pada hari Sabtu untuk menuntut mengakhiri pembayaran sosial bagi republik Muslim di wilayah Kaukasus Utara .
Pertemuan ini terjadi di tengah ketegangan sosial dankekhawatiran keamanan dari serangan bom bunuh diri seperti Januari di bandara utama Moskow yang menewaskan 37 orang dan diklaim oleh  panglima perang yang takuti.
“Kami bosan melihat pemuda Kaukasus menciptakan kekacauan di jalan-jalan kami dan di sekolah kami dan universitas dan kemudian pergi tanpa hukuman,” kata co-organizer pawai Alexander Khromov kantor berita Interfax.
Acara ini resmi berjudul “Berhenti memberi makan Kaukasus!” dan termasuk kata para pemimpin dari organisasi sayap kanan bahwa hak-hak kelompok ini ke serangan mematikan pada migran dari Kaukasus Rusia dan republik-republik Asia Tengah.
jajak pendapat terbaru menunjukkan peningkatan xenophobia Rusia dan rasa frustrasi pemilih atas masuknya sebagian besar pendatang baru Muslim untuk kota-kota yang sudah kacau di bawah tekanan kejahatan berat dan pelayanan yang buruk.
Presiden Rusia Dmitry Medvedev dan Perdana Menteri Vladimir Putin, mantan presiden yang meluncurkan perang terakhir Rusia di Kaukasus pada tahun 1999, telah mengutuk kekerasan rasis yang sekarang secara berkala meletus di jalanan.
Medvedev menyebutnya masalah keamanan nasional sementara Putin bertemu dengan seorang menteri atas pada apa yang terjadi pada hari Sabtu untuk membahas program pengembangan sosial baru untuk warga miskin selatan Rusia.
Namun para pejabat Moskow memberikan persetujuan kejadian seperti di masa lalu dan walikota kota bulan lalu dituduh  bertanggung jawab terhadap setengah dari kejahatan atas migran di ibukota.
Dia telah juga menginstruksikan perusahaan untuk memberikan perlakuan istimewa kepada penduduk setempat selama menyewa dan mengeluarkan kampanye untuk menutup warung pinggir jalan dan pasar  terbuka yang sering dioperasikan oleh pekerja sementara dan ilegal.
Kantor walikota memberi sanksi pada acara Sabtu setelah melarang pertemuan serupa dalam membela hak asasi manusia, sebuah langkah yang memicu putaran  kritik yang langka dari anggota parlemen pro-Kremlin.
“Kami harus mencoba untuk berdiri dari usaha-usaha seperti itu untuk memecah negara ini,” kata anggota parlemen partai yang berkuasa Pavel Zyryanov pada radio Echo Moskow.
Sabtu demonstran yang terdiri dari sebagian besar pemuda Rusia mengenakan jaket bomber dan kerudung.
Beberapa wajah mereka ditutupi dengan bandana untuk menyembunyikan identitas mereka dari polisi sementara banyak yang lebih mengangkat tangan kanan mereka di hormat gaya Nazi saat meneriakkan slogan-slogan yang memuji etnis Rusia.
“Kami tidak xenofobia. Kami tidak Nazi. Kami menuntut kesetaraan untuk daerah Rusia, “kata co-organizer rally Anton Nosov dari kelompok kecil dikenal Civic Rusia Union.
pembicara lain mengatakan kepada kerumunan sekitar 500orang bahwa “kita mengeluarkan uang terlalu banyak dan terlalu banyak darah” di Kaukasus.
Acara  itu diawasi dengan ketat oleh puluhan polisi yang menutup semua jalan menuju alun-alun. Tidak ada kekerasan yang dilaporkan.

PRESIDEN SALEH MUNDUR, AQAP JADI PEMENANG

24 Apr
Al-Qaeda akan lebih kuat jika Presiden Saleh Mundur
Ditulis Oleh: Arrabyee Nasser
23 April 2011 – 10:16:47
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSd-NohCqLgMMNxiRuOLn5qKcIhOR_7yLGzMppQbMHlAmdFQRlWBMVLemgAl-Qaeda kemungkinan akan semakin kuat di Yaman jika rezim Presiden Ali Abdullah Saleh runtuh, peringatan seorang ahli  pada hari Senin.
Saeed Obaid al-Jimhi, ketua Pusat Studi Al Jimhi yang merupakan think-tank lokal-yang mengkhususkan diri pada urusan al-Qaeda, mengatakan bahwa “rezim baru akan membutuhkan waktu untuk menjadi keras seperti Saleh pada al-Qaeda”. “Mereka (pemimpin al-Qaeda ) berpikir Saleh adalah yang terburuk dan terberat bagi mereka,” katanya.
 al-Qaida di Semenanjung Arab berbasis di  Yaman (AQAP) sekarang bermain permainan politik lebih fokus dari  pada terorisme, mengambil sebagai keuntungan sebanyak mungkin dari kerusuhan tiga bulan yang sedang berlangsung di seluruh negeri, kata al-Jimhi. “Mereka tahu bahwa operasi teroris akan dijadikan ikon Presiden Saleh, sehingga mereka akan kembali ke politik sekarang,” kata al-Jimhi dalam sebuah wawancara di rumahnya pada hari Senin. Penulis buku “Al Qaeda di Yaman ‘mengatakan bahwa AQAP kemungkinan akan tetap diam jika pihak oposisi Islam Islah, yang memimpin koalisi Sosialis dan Nasserites, memerintah di tempat rezim semi-sekuler Presiden Saleh.
“Bukan karena mereka (al-Qaeda) setuju dengan Islamis Islah, tetapi untuk mengambil waktu untuk membuktikan kepada simpatisan mereka bahwa Islam Islah lebih korup dari Saleh,  mereka selalu mengatakan hal itu,” kata al-Jimhi. Karena AQAP sekarang bermain politik lebih dari apa pun, tidak menunjukkan kemarahan atas pernyataan para Islamis bahwa mereka akan lebih mitra serius dengan negara-negara Barat dalam memerangi terorisme dari Presiden Saleh. Pihak oposisi tampaknya ingin meyakinkan barat dan AS khususnya bahwa mereka mampu memerangi AQAP.
Meskipun secara lokal mereka mengecilkan ancaman al-Qaeda dan selalu mengatakan bahwa rezim itu menekan ketakutan AQAP. “AQAP akan mulai melawan rezim baru, apakah Islam atau siapa pun, jika rezim baru memulai  mencegah mereka dari pertempuran melawan Amerika,” kata al-Jimhi. Perwakilan dari oposisi Yaman dan pemerintah Presiden Saleh sekarang di ibukota Riyadh Arab Saudi untuk menemukan solusi bagi krisis politik mereka.
Mereka mulai bekerja di sebuah rencana Dewan Kerjasama  Teluk yang didukung AS dan  yang dipimpin Saudi untuk mentransfer pergantian secara lancar dan damai dari Presiden Saleh kepada seseorang atau kelompok yang bisa membentuk suatu rezim yang akan – diantara tugas penting lainnya – melanjutkan perang AQAP.
Dr Adel al-Shuja’a, ketua Pusat Masa Depan untuk Penelitian, mengingatkan semua pihak bertikai di Yaman terhadap setiap upaya untuk berpaling dari kekerasan sebagai alat untuk mengambil kekuasaan. Ia mendesak kedua pihak untuk melakukan yang terbaik untuk mengakhiri krisis dan menghindari pertumpahan darah melalui dialog dan kompromi. “Menolak dialog berarti ingin mengambil kekuasaan secara paksa dan ini berarti menggulingkan konstitusi dan prinsip-prinsip lainnya. Ini berarti kembali ke nol, “katanya.

TALIBAN PAKISTAN BUKTIKAN BAHWA MEREKA YANG DI ATAS ANGIN

24 Apr
Bom Bunuh Diri membunuh pemimpin suku, pasukan Pakistan di barat laut
Dengan Bill Roggio, 23 April 2011
Seorang pembom bunuh diri menewaskan lima orang, termasuk seorang pemimpin suku anti-Taliban dan aparat keamanan, dalam serangan hari ini di kantor suku  Bajaur barat laut.
Para pembom bunuh diri menghantam sebuah konvoi mengangkut kepala dari Lashkar anti-Taliban, atau milisi Qaumi, di daerah Salarzai dari Bajaur. Pemimpin suku dan empat orang petugas keamanan yang mengawal dia tewas dalam serangan itu.
Sejak 2008, militer Pakistan telah dua kali menyatakan kemenangan atas Taliban di Bajaur. Selama periode waktu yang sama, militer telah melancarkan operasi besar di upaya untuk membersihkan Taliban dari lembaga suku. Kampanye ini telah digambarkan sebagai brutal, sebagaimana  taktik bumi hangus yang digunakan militer dalam upaya untuk mengeluarkan kelompok teroris.
Namun militer telah gagal untuk membunuh atau menangkap para pemimpin Taliban di Bajaur. Kader kepemimpinan dan sebagian besar pejuang melarikan diri ke badan-badan kesukuan tetangga atau menyelinap melintasi perbatasan ke Afghanistan di provinsi Kunar dan Nuristan.
Dua kelompok utama Taliban beroperasi di wilayah ini, satu diperintahkan oleh Qari Zai Rahman, dan lain dengan Mullah Fazlullah.
Qari Zai Rahman adalah Taliban dan al Qaeda-pemimpin yang beroperasi di lembaga suku Pakistan Bajaur dan Mohmand, serta di Kunar dan provinsi tetangga Nuristan di Afghanistan. ISAF dan pasukan Afghanistan telah berburu Rahman selama lebih dari setahun.
Mullah Fazlullah memerintah pasukan Taliban di distrik Swat, yang berbatasan Dir ke timur. pasukan Fazlullah secara terbuka memerintah Swat dan kabupaten tetangga dari tahun 2007 sampai April 2009, ketika militer Pakistan melancarkan operasi untuk mengeluarkan Taliban. Fazlullah dan sebagian besar pemimpin pejuang puncaknya  menghindari operasi dan telah berlindung di sepanjang perbatasan Afghanistan-Pakistan.
serangan hari ini terjadi pada hari yang sama komandan tinggi militer Pakistan mengatakan Taliban telah dikalahkan.
“Dalam perang melawan terorisme, petugas kami dan tentara telah membuat pengorbanan besar dan telah meraih sukses luar biasa,” kata Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Ashfaq Kayani pada kadet tentara, menurut Dawn. “Backbone teroris telah rusak dan Insya Allah [tuhan bersedia] kita segera akan menang.”
Pernyataan Kayani itu berlangsung hanya satu hari setelah pasukan besar Taliban , diperkirakan lebih dari 300 pejuang, menyerbu sebuah pos keamanan di distrik barat laut Lower Dir, menewaskan 16 tentara paramiliter dan polisi. Lima dari personel keamanan dikatakan telah dipenggal.
Latar Belakang seranganTaliban  terhadap lashkars di Pakistan barat laut
Sepanjang barat laut,pemimpin suku lokal Pakistan telah mengangkat lashkars untuk menentang penyebaran Taliban. Namun kelompok-kelompok teror telah membalas dengan kejam, menyerang dan membunuh pertemuan para pemimpin senior suku . Serangan- serangan terbesar tersebut terhadap para pemimpin suku terjadi pada bulan Desember 2010, ketika seorang pembom bunuh diri menewaskan 50 orang dan melukai lebih dari 100 dalam serangan terhadap kantor pejabat pemerintah di Ghalalnai, kursi administratif badan suku Mohmand, yang berbatasan dengan Bajaur ke selatan. Pada bulan Januari 2011, seorang pembom bunuh diri menewaskan 37 orang menghadiri pemakaman Hakeem Khan, seorang pemimpin suku Pashtun yang telah membangkitkan  milisi lokal melawan Taliban di daerah Matni di Peshawar.
Selama beberapa tahun terakhir, Taliban telah melancarkan kampanye  terhadap para pemimpin suku di barat laut besar yang menentang mereka. Tribal oposisi telah diserang dan dikalahkan di Peshawar, Dir, Arakzai, Khyber, dan Swat. pembom bunuh diri telah menyerang pada pertemuan suku yang diadakan di masjid, sekolah, hotel, dan rumah. [Lihat laporan lwj , Anti-Taliban dibunuh pemimpin milisi suku di Pakistan barat laut, untuk informasi lebih lanjut tentang kesulitan membesarkan lashkars suku di Pakistan barat laut.]
lihat link disini :
1 . http://www.samaa.tv/newsdetail.aspx?ID=31159
2. http://www.dawn.com/2011/04/23/general-kayani-says-militants%E2%80%99-back-broken.html
3. http://nation.com.pk/pakistan-news-newspaper-daily-english-online/Politics/22-Apr-2011/14-security-personnel-killed-by-militants-in-Lower-Dir

ASH-SHABAB KALAHKAN MILISI PENYEMBAH KUBURAN (ASWJ) >> Hati2 lah Sdrku Muslimin dan Ash-Shabab Jangan tendensius.. mencap dan menuduh Umat Islam lainnya.. Ini adalah Sdr2 muslim... Hayyo inshaf dan sadar...>> Janganlah hendaknya menganut hawa nafsu Kekuasaan Belaka..dan mau diadu domba sesama muslimin.  Ash-Shabab dan Muslimin lainnya jangan berperang.. dan saling membunuh.. Ini adalah larangan Islam.. Bersatu dan dan berdamailah.. untuk kemaslahatan umat dan masa depan umat Islam.. Bersatulah Sdrku.. Jangan saling bertengkar.. Tegakan syariah Islam secara Kaffah dan lurus kepada Allah dan Rasulullah SAW. Bermusyawarah dengan niat yang benar2 lurus kepada Allah SWT... Kembalilah kepada AlQur'an dan Sunnah Rasulullah SAW.. Insya Allah kita akan Jaya, aman adil dan makmur... Allahu Akbar.. Bersatulah Sdrku... dan jangan saling bermusushan...

23 Apr
Ash- Shabaab Taklukan kota Dhusamareb
DHUSAMAREB (Sh. M. Network) – Pejuang al Shabaab Sabtu meluncurkan serangan direncanakan di kota Dhusamareb di wilayah Galgudud somalia tengah dimana dikendalikan milisi Ahlu Sunnah ASWJ Waljama.
Laporan yang berasal dari kota Dhusamreb bahwa setelah pertempuran senjata berat dengan pejuang yang setia kepada Ahlu Sunnah Waljama, kota telah jatuh di tangan Al Shabaab. Warga mengatakan pada Shabelle bahwa pertempuran awalnya meletus di pinggiran Dhusamareb dan kemudian tersebar di kota.
 Suara tembakan  senapan berat  dan artileri senjata bisa didengar dalam dan pinggiran Dhusmareb sebelum pengambilalihan Al Shabaab.  Hal ini masih belum jelas dengan sebab-akibat pertempuran telah menyebabkan pejuang Ahlu Sunnah meninggalkan kota sepenuhnya.  Situasi ini masih  tegang dan tembakan sporadis bisa didengar dalam Dhusamareb.
  Tidak ada komentar segera tentang pertempuran diperoleh dari pihak bertikai.

TALIBAN MULAI MENGEPUNG KABUL

23 Apr
Mujahidin Taliban ada di sekitar Kabul dan melancarkan serangan pada penjajah NATO
Publikasi waktu: Hari ini pada saat Emirat 15:03
Mujahidin Taliban menembak jatuh sebuah helikopter Chinook dengan pasukan khusus didalamnya di provinsi Afghanistan Kapisa.
Sumber dari Afghanistan melaporkan bahwa saat fajar pada hari Sabtu di daerah Alasay, provinsi Kapisa, Mujahidin menembak jatuh sebuah helikopter Chinook NATO. Hal ini dilaporkan karena helikopter berada di atas wilayah yang dikuasai oleh Taliban.
Helikopter itu membawa pasukan khusus, yang lain menuju operasi malam di  salah satu desa di Alasay county.
Setelah helikopter jatuh dan terbakar, kekuatan besar penjajah telah mencoba untuk maju ke dalam ngarai, di mana Chinook terkena. Namun, Mujahidin menghentikan percobaan ini, menyebabkan kerusakan yang serius pada penjajah NATO.
Meskipun tidak ada informasi yang tepat tersedia pada jumlah penyerbu yang menjadi korban, namun, seperti laporan sumber, menilai dari ledakan setelah kecelakaan helikopter, hampir tidak ada dari  penjajah NATO yang selamat.
Setelah beberapa kali mencoba masuk ke lokasi jatuhnya helikopter, pesawat NATO membom di situs ini, termasuk  helikopter yang jatuh, dengan rudal dan serangan bom.
Sumber mengatakan pertempuran intens sedang berlangsung di wilayah ini. pesawat NATO sedang melakukan serangan gencarnya pada ngarai, berusaha menghindari kemajuan Taliban.
Perlu disebutkan bahwa provinsi Kapisa,  berdekatan dengan Kabul, adalah daerah permusuhan paling aktif. Mujahidin setiap hari di sini memperkuat posisi mereka dan memperluas wilayah kontrol.
Sumber-sumber mengatakan bahwa pada malam hari dari posisi Taliban di daerah Tagab, seseorang dapat melihat cahaya di pangkalan militer Bagram.
komandan NATO hampir tidak pernah memberitahukan kepada pers tentang pertempuran di provinsi Kapisa. Memblokade informasi ini disebabkan oleh fakta bahwa AS dan NATO takut untuk mengakui kenyataan bahwa Kabul  sebenarnya dikelilingi oleh Taliban.
Department of Current Information
Kavkaz Center
 lihat disini linknya:

LAPORAN DEPHAN KANADA PADA SITUASI LIBYA: AL-QAIDAH ADALAH MUSUH BERSAMA

23 Apr
Gadhafi didukung Dalam upaya Melawan Al-Qaidah: laporan DND (Dephan Kanada)
Dengan Pugliese David, Postmedia Berita  23 April 2011
http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01859/rebels_1859819i.jpg
Politisi Barat telah memberi label pemimpin Libya Muammar Gadhafi seorang lalim dan seorang diktator brutal tapi laporan Departemen Pertahanan  menggambarkannya dalam cara lain – sebagai sekutu setia dalam perang melawan al-Qaeda dan ekstremisme Islam.
Upaya Gadhafi melawan pasukan al-Qaeda-didukung dan berkerja sama  dengan AS dalam memberikan informasi tentang jaringan teroris yang disorot dalam sejumlah laporan DND dari tahun 2002, 2003 dan 2006, dan diperoleh oleh Ottawa Citizen dibawah Akses ke hukum Informasi .
Mereka, dikombinasikan dengan laporan lain bahwa Inggris dan Prancis – dua negara yang paling vokal dalam mendorong untuk menghilangkan Gadhafi – baru-baru ini mencoba untuk menjual pesawat tempur baru, menunjukkan seberapa cepat aliansi internasional dapat bergeser.
Pasukan khusus Inggris, yang hanya dua tahun yang lalu melatih tentara  Gadhafi, sekarang sedang dipersiapkan untuk pergi ke Libya untuk melatih pemberontak yang mencoba menggulingkan dia. Upaya itu sedang dilakukan meskipun ada kekhawatiran beberapa pejuang pemberontak yang terkait al-Qaida dan organisasi teroris lainnya.
Ketika ditanya tentang hubungan al-Qaida  untuk para pemberontak, komandan NATO Adm James Stavridis menunjukkan kepemimpinan pasukan oposisi terdiri dari “pria dan perempuan yang bertanggung jawab .”
Namun dia menambahkan: “Kami telah melihat film inteljen potensi al-Qaida, Hizbullah.”
Stavridis mencatat namun ia tidak memiliki informasi yang cukup untuk menentukan apakah ada kehadiran al-Qaida yang signifikan diantara para pemberontak.
Selama lebih dari dua dekade, rezim Gadhafi itu telah dikaitkan dengan terorisme, karena menyediakan IRA dengan senjata serta yang terkait dengan pembunuhan 270 orang tewas dalam pemboman penerbangan 103 Pan Am  pada tahun 1988.
Tapi gambar ini di antara negara-negara barat tampaknya telah diperbaiki karena keputusannya untuk membayar kompensasi kepada para keluarga korban Pan Am dan upaya melawan al-Qaida, seperti yang ditunjukkan laporan DND.
“Libya telah mengambil partisipasi  kuat melawan terorisme sejak 11 September,” kata salah satu penelitian, menambahkan bahwa Libya memberikan AS dengan intelijen tentang afiliasi al-Qaida di Filipina.
Laporan Departemen Pertahanan menunjukkan bahwa pasukan Gadhafi berhasil dalam menyerang kamp pelatihan teroris di bagian negara dan serius melemahnya kelompok pemberontak yang terkait dengan al-Qaida. Karenanya kelompok, Grup Fighting Libya Islam, didirikan di Afghanistan pada awal 1990-an, telah mencoba untuk membunuh Gadhafi pada beberapa kesempatan.
Sebuah laporan DND Juni 2003 mencatat rezim Libya “memandang Islam radikal sebagai musuh bebuyutan nya.”
Dalam pertukaran informasi pada al-Qaeda, Departemen Luar Negeri AS menempatkan Grup Fighting Libya Islam pada daftar kelompok teroris.
Minggu lalu, pasukan Libya membunuh Abdel-Moneim Mokhtar, yang adalah seorang anggota terkemuka dari pemberontak yang didukung NATO sekarang berusaha untuk menggulingkan Gadhafi. Tapi Mokhtar juga pernah menjadi komandan atas di Grup Fighting Libya Islam
Sebuah laporan intelijen Kanada yang ditulis pada akhir tahun 2009 juga menggambarkan kubu anti-Gadhafi  di Libya timur sebuah “pusat ekstremisme Islam” dan mengatakan “sel-sel ekstremis” beroperasi di wilayah tersebut. Itu adalah wilayah yang sekarang dibela oleh koalisi yang dipimpin NATO- Kanada.
Laporan oleh pemerintah Pusat Penilaian Ancaman Terpadu mengatakan “beberapa kelompok pemberontak Islam” yang berbasis di Libya timur dan masjid di Benghazi itu mendesak pengikutnya untuk berperang di Irak.
Tapi ekstremis yang beroperasi di Libya timur tidak hanya yang  berurusan dengan pasukan Gadhafi .
Laporan JG’s mencatat bahwa pada tahun 2004 pasukan Libya menemukan sebuah kamp pelatihan di selatan padang pasir negara itu yang telah digunakan oleh kelompok teroris Aljazair yang nantinya akan berubah nama menjadi al-Qaida di Maghreb Islam atau AQIM.
Kelompok tersebut berada di balik penculikan 2008 dari diplomat Kanada Robert Fowler dan Louis Guay.
Ada juga laporan bahwa rudal permukaan ke udara dan peralatan lain dijarah dari timbunan amunisi Libya di wilayah yang dikuasai pemberontak telah membuat jalan mereka ke tangan AQIM.
Namun juru bicara Pasukan Kanada Brig.-Gen. Richard Blanchette mengatakan ia tidak memiliki informasi yang solid tentang rudal.
“Ini selalu merupakan situasi yang sangat cairan di tanah di mana ada serangan terhadap suatu daerah di mana kontrol penuh tidak didirikan,” jelasnya. “Kami tidak memiliki pasukan didarat, sehingga kita dapat membuat penilaian pada situasi ini terbatas pada apa yang tersedia melalui layanan intelijen kami mencoba untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin.”
Masih laporan lainnya datang menyoroti tentang ekstremis Islam di barisan pemberontak. The Wall Street Journal melaporkan bahwa Sufyan Ben Qumu, seorang veteran tentara Libya yang bekerja untuk perusahaan Osama bin Laden  di Sudan dan kemudian untuk sebuah amal al-Qaida-linked di Afghanistan, adalah perekrut pemberontak dalam pelatihan.
Ia menghabiskan enam tahun di penjara AS di Teluk Guantanamo.
Abdel Hakim al-Hasady, seorang pengkhotbah Islam berpengaruh yang menghabiskan lima tahun di sebuah kamp pelatihan di Afghanistan timur, juga mengawasi perekrutan dan pelatihan untuk beberapa pemberontak.
Para pemberontak Libya telah membantah hubungan dengan al-Qaida.

RINGKASAN JIHAD YAMAN 22-4-2011

23 Apr http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/04/
  • Pejabat Syariah Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) , Sheikh Abu Zubair Adil al abab menjawab pertanyaan dari jihadis di ruang chat online-. Abab menjawab pertanyaan pada kekuatan militan al Qaeda di Yaman. Dia mengatakan bahwa al Qaeda berada di Governorat Sa’ada untuk melawan ancaman dari Houthi. Di Jawf al dan governorates Ma’rib, al Qaeda telah meningkat kekuatan, dan di Governorat Shabwah, ia mengendalikan ibukota dan telah menerapkan syariah. Al Qaeda mengendalikan Jaar di Governorat Abyan, dan telah menyerukan syariah. Akhirnya, di Governorat Sana’a, jumlahnya sudah berfluktuasi. Abab mengakhiri wawancara dengan meminta sumbangan, mengatakan uang yang diperlukan untuk membeli senjata dan bahwa jika AQAP punya uang lebih banyak, akan mampu menaklukan Zinjibar dan Aden.[1]
  • Seorang pejabat keamanan Yaman melaporkan bahwa militan AQAP  “menyergap patroli militer di Marib dekat Aman,” di mana terletak ladang minyak Ma’rib , dan menewaskan 11 tentara. Dalam sebuah insiden yang tidak berhubungan, tentara bertempur dengan suku di Ma’rib. Dua tentara tewas dan dua lainnya luka-luka. Suku mengambil tiga puluh tawanan tentara.[2]
  • Pihak berwenang melaporkan bahwa tentara suku mengepung sebuah pos militer Garda Republik dan menyerang unit itu setelah para tentara menolak untuk meninggalkan desa Labus di Governorat Lahij. Perjuangan berikutnya menewaskan enam tentara dan dua suku, menurut seorang pejabat keamanan. Lima orang lainnya luka-luka dalam bentrokan itu.[3]
note :
[1]“Chatroom of Minbar al-Ansar Hosts Interview with AQAP Shariah Official,” Site Intel Group, April 21, 2011. Available at SITE.
[3] “8 die as tribesmen, troops clash in south Yemen,” AFP, April 22, 2011. Available: http://www.google.com/hostednews/afp/article/ALeqM5iuarRxVp2KOgaolBc_nQDWcx2sXA?docId=CNG.087c2b4b50f4e4

HERAT, AFGHANISTAN BARAT

23 Apr http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/04/
Pandangan sekilas pada situasi jihad Herat
Rabu, 20 April 2011 07:17  Hikmat
Herat adalah salah satu provinsi barat Afghanistan dan dihitung sebagai salah satu negara bagian terbesar dan paling penting. Ibukota provinsi adalah kota Herat, yang dianggap sebagai salah satu dari 5 kota utama terbesar di Afghanistan dan merupakan tempat terkenal, baik secara regional maupun global.
Provinsi ini memiliki perbatasan dengan negara tetangga Iran dan Turkmenistan dan dengan demikian mempunyai nilai penting historis, geopolitically dan adalah titik persimpangan komersial yang signifikan.
Sebagai daerah bersejarah, kota Herat selalu memegang peranan penting dalam membentuk teater politik Afghanistan. Kota ini melihat satu pemberontakan populer pertama dan paling komprehensif terhadap rezim komunis karena itu berada di bawah murka mereka yang ternyata propinsi ini menjadi sebuah front jihad yang kuat, menyaksikan beberapa pertempuran sengit berlangsung selama 14 tahun melawan pendudukan Rusia dan partai komunis yang berkuasa .
Setelah serangan ilegal Amerika Serikat di Afghanistan, orang-orang Herat sekali lagi menjadi antara yang pertama memulai perlawanan populer dan jihad melawan pasukan invasi. Perlawanan ini awalnya hanya terbatas pada beberapa daerah pedesaan, tetapi segera mendapat momentum dan menyebar ke hampir semua kabupaten dan daerah di provinsi ini.
Pada saat ini, Mujahidin Imarah Islam beroperasi di 15 kabupaten di provinsi ini dan telah berhasil membersihkan banyak daerah pedesaan sepenuhnya dari ancaman musuh. Utara kabupaten Herat, misalnya Rabat-e-Sangi, Kushk-e-Kohna dan Tor Ghondi benar-benar di bawah kendali Mujahidin. Karena ini, pasokan garis musuh Tor Ghondi- kota Herat  berada di bawah pengawasan mata Mujahidin yang mengakibatkan penggunaan berkurang oleh konvoi pasokan  musuh karena serangan konstan.
kabupaten lain seperti Pashtoon Zarghoon, Gazra, Awba, Shindand, Anjeel dan Ard-e-Sang yang sebelumnya benteng yang kuat dari Mujahidin, masih di bawah pengaruh Mujahidin, yang mengendalikan sebagian besar wilayah.
musuh, mengambil keuntungan dari musim dingin yang keras, melakukan operasi di kabupaten Pashton Zarghoon dan Awba untuk merebut pengendalian atas wilayah tersebut dan berusaha melemahkan kekuatan Mujahidin namun mundur setelah beberapa hari setelah hilangnya nyawa yang berharga dan material karena pukulan mematikan Mujahidin  , yang di sisi lain, tidak mengalami kerusakan atau kerugian yang signifikan.
Hampir semua jalan, membentang di Herat, melewati wilayah kontrol Mujahidin. Herat-Shindand jalan raya utama, yang merupakan jalur kehidupan musuh, sering ditutup oleh Mujahidin, memaksa musuh untuk menggunakan kekuatan udara untuk mengawal konvoi pasokan sehingga menyibukan pangkalan udara tersebut. Demikian pula, musuh tidak dapat kembali pasokan pasukannya di banyak kabupaten melalui tanah dan jalan raya Herat-Badghis, yang melewati Band-e-Sabzak tidak berbeda karena Mujahidin menyiapkan penyergapan di saat-saat penting.
Realitas lain yang diabaikan oleh media massa adalah bahwa perbatasan bersama antara Herat dan Turkmenistan telah di kontrol Mujahidin untuk waktu yang lama setelah pasukan musuh meninggalkan dan melarikan diri dari pos pemeriksaan perbatasan sebagai akibat serangan Mujahidin berturut-turut.
Mujahidin juga baru-baru ini meningkatkan serangan mereka di kota Herat di mana mereka telah membunuh banyak tokoh musuh penting dan telah melakukan sejumlah serangan martir yang sukses.
pejabat Mujahidin juga telah melakukan hal-hal (adminitrasi) sipil bersama dengan militer seperti yang terjadi di seluruh negeri. Mujahidin telah membentuk komisi militer dan sebuah dewan untuk ulama di tingkat propinsi selain mendirikan pengadilan peradilan di tingkat kabupaten. Orang-orang, yang telah kehilangan kepercayaan pada sistem pengadilan rezim antek karena korupsi dan penyuapan, telah menyambut hangat dan mendukung  langkah ini.
Serangan  membunuh 5 polisi Afghanistan, 1 tentara NATO
22 April 2011, 11:32 GMT.http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/04/
http://www.demotix.com/sites/default/files/imagecache/large_610x456_scaled/photos/Suicide-attack-Nangarhar-Afghanistan_350791.jpgKabul – Lima pasukan polisi perbatasan Afghanistan telah tewas oleh bom pinggir jalan di Afghanistan selatan, sementara seorang tentara NATO tewas dalam serangan pemberontak di timur negara itu, kata para pejabat Jumat.
Pasukan polisi bepergian dalam sebuah kendaraan di distrik Spin Boldak di provinsi Kandahar Kamis malam ketika bom melanda, kata jenderal Abdul Razaq, komandan polisi perbatasan di wilayah selatan.
Satu polisi lagi terluka dalam serangan itu, katanya.
Secara terpisah, Pasukan Bantuan Keamanan  Internasional yang dipimpin NATO  mengatakan bahwa salah satu dari tentaranya tewas dalam serangan pemberontak di wilayah timur pada hari Kamis.
Dalam sebuah pernyataan yang dirilis hari Jumat, aliansi tidak mengungkapkan kebangsaan yang meninggal, juga tidak mengatakan di mana tepatnya di wilayah insiden terjadi. Sebagian besar pasukan NATO di timur berasal dari Amerika Serikat.
Sebanyak 135 tentara asing telah tewas di Afghanistan sepanjang tahun ini. Lebih dari 140.000 pasukan asing saat ini berbasis di negara itu.
Serangan Taliban telah meningkat sejak salju mencair pada awal Maret. Pejabat Afghanistan dan NATO telah memperingatkan satu tahun berdarah dari 2010, periode paling mematikan sejauh sejak penyingkiran rezim Taliban hampir 10 tahun yang lalu.

News

Coalition Military Fatalities By Year

YearUSUKOtherTotal
2001120012
20024931870
20034801058
2004521760
200599131131
2006983954191
20071174273232
20081555189295
200931710896521
2010499103109711
20111001625141
Total15463645122422

 

Coalition Military Fatalities By Year and Month

CoalitionU.S.
YearJanFebMarAprMayJunJulAugSepOctNovDecTotal
200100000000035412
2002101315101303151870
2003471223724268158
2004112339524487260
200523619429233121074131
200611713517221929381794191
20072181020252429342415229232
200814720142346304637191227295
2009252528142738767770743235521
20104353393451103887957655841711
20113238383300000000141

http://icasualties.org/oef/

04/24/11 IANS: 487 killed in Afghanistan in past month: Official
04/24/11 DoD: Army Casualty Identified
04/24/11 DoD: Army Casualty Identified
04/24/11 AP: 7 wounded in Easter bombing outside Baghdad church
04/24/11 BNO News: NATO soldier dies after helicopter crash in eastern Afghanistan
04/24/11 tolonews: Insurgent Attacks Hit Records Last Month
04/24/11 tolonews: Gunmen Kill Provincial Official in Helmand
04/24/11 AP: Pakistanis halt NATO supplies to Afghanistan
04/24/11 NATO: ISAF Casualty - Southern Afghanistan
04/24/11 NATO: ISAF Casualty - Southern Afghanistan
04/24/11 NATO: ISAF Casualty - eastern Afghanistan
04/23/11 timesofoman: Two Afghan police die in ambush
04/23/11 liverpooldailypost: Merseyside soldier who lost both legs, an arm and an eye in Afghanistan blast speaks of his ordeal
04/23/11 dpa: NATO helicopter crash lands in eastern Afghanistan
04/23/11 Reuters: Pakistan army boss Kayani says militants' back broken
04/23/11 tolonews: 7 Afghan Police Killed in Afghanistan
04/23/11 AP: Soldier charged in Afghan death released
04/23/11 : Top Foreign Taliban Leader Arrested in Kunduz
04/22/11 AP: Military contractor killed in Afghanistan honored
04/22/11 Xinhua: Five oil tankers torched in N. Afghanistan
04/22/11 paktribune: Two Afghan women killed by foreign forces
04/22/11 defense.gouv: un militaire français tué par l’explosion d’un IED en Kapisa
04/22/11 AFP: US drone kills 20 as Taliban attack forces in Pakistan
RSS News Feed

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar