Jumat, 07 September 2012

PALESTINA-PBB-GNB-DAN PENDUDUKAN ISRAEL-ZIONIS [Negara buatan AS-Ingris untuk upaya prakarsa balas jasa AS-Sekutu atas jasa-jasa bantuan Finansial Yahudi Eropa...dalam PD I dan PD II... dan dengan rekayasa dan blow up media maistream dan tokoh2 politik AS-Inggris dan Eropa...tentang ...Dusta-Holocaus yang sangat Jahat terhadap rakyat dan bangsa Palestina-sejak tahun 1947]...>> AS dan Sekutu membuat UN atau PBB ...dengan konsep..yang sangat Kolonialistik dan imperialistik...dengan menggunakan slogan HAM-Perdamaian-Kebebasan dll---tetapi penuh manipulasi melalui hak2 Veto mereka...>> Palestina yang seutuhnya berdaulat itu telah di-invasi melalui permainan jahat dan keji..di forum PBB..dan kolaborasi Raja Saudi Arabia... dengan mengesahkan Negara Israel..yang hanya dalam waktu singkat langsung disetujui..dan ditempatkan di tanah air Palestina..>> Aneh... pada saat Palestina sudah diakui oleh 100 lebih negara anggota PBB... dan AS selalu memberikan Veto..??? Ada apa...??? Bahkan kini meng-aduk2 dan meng-obok2.. Timur Tengah dan seluruh kawasan Negara2 Islam disana.dengan issue 911WTC-Teroris-Arab Spring Season..dll...seperti...di Iraq-Yaman-Mesir-Libanon-Turki-Suriah-Libiya-Tunisia- Aljazair-Pakistan-Afghanistan..??? >> Umat Islam dan siapapun anak2 bangsa yang sadar tentang sepak terjang Para Penjajah Kriminal Internasional yang dipimpin AS-Inggris dan Yahudi Zionist ini...HARUS WASPADA..DAN ELING....!!!! >> INI MODEL PENJAJAHAN BARU..DALAM RANGKA MENGEKALKAN KESERAKAHAN DAN KESOMBONGAN AS-ISRAEL ZIONIS-DAN PARA SEKUTU2 SERAKAH LAINNYA...>> ....MAKA ITU...KUATKAN PERSATUAN DAN SOLIDARITAS...SERTA KESADARAN...SELURUH JAJARAN BANGSA2 BERDAULAT DAN MERDEKA...UNTUK MENGHADAPI PROVOKASI DAN UPAYA2 MAKAR YANG MEREKA CIPTAKAN DALAM SEGALA BENTUK DAN MANIFESTASINYA...>>> HAYYOOO DUKUNG NEGARA PALESTINA MERDEKA..DAN JUGA PEMERINTAHAN BASYAR ASSAD..DI SURIAH YANG SEDANG MENGHADAPI KOLABORASI PARA PEMBERONTAK CIPTAAN ASING DENGAN SEKUTU2 MEREKA YAITU AS DAN ANTEK2NYA DI TIMUR TENGAH....>>> ....WAHAI ....TURKI ....!!!...HARUS MUNDUR DARI IKUT CAMPUR DI SURIAH... JUGA NEGARA2 ARAB LAINNYA..HARUS MENGHENTIKAN DUKUNGAN KEPADA PARA OPOSISI..YANG MAKAR ITU....YANG DIBELAKANG MEREKA ADALAH TANGAN2 JAHIL...AS-DAN ANTEK2NYA..DAN.. KEPENTINGAN PARA ZIONIS DAN KAPITALIS SERAKAH..>>> MERDEKA...!!! PALESTINA ...!!! ALLAHU AKBAR...!!!...>>> HAYYOOO...BERSATULAH RAKYAT SURIAH..DAN JUGA KAWASAN ARAB LAIN..DAN HAYYOOOO...DUKUNGLAH PEMERINTAHAN ASSAD..DENGAN SEGALA YANG BISA..!!!....>> DAN KUATKAN PERSATUAN UMAT ISLAM...>>> WASPADA..WASPADA....WASPADA...!!! AWAS !!! DAN ELING...!!!!....INI PENGULANGAN SEJARAH JAHAT PARA KOLONIALIS DAN IMPERIALIS MODEL BARU....!!!... BERSATULAH UMMAT ISLAM...DAN BANGSA2 BERDAULAT DAN MERDEKA....!!! BANGKITKAN KEKUATAN GNB....UNTUK MENGHAPUS SEGALA BENTUK PENJAJAHAN..DAN PENINDASAN...OLEH BANGSA2 SERAKAH..DAN AROGAN...!!!... ALLAHU AKBAR...ALLAHU AKBAR...ALLHUMMA AFRIGH ALAINA SHABRAN WATSBBIT AQDAMANA WANSHURNA ALAQOUMILKAFIRIN...AAMIIN....

Cina Dukung Kemerdekaan Palestina




Cina Dukung 

Kemerdekaan Palestina
REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pemerintah Cina melaporkan komunike bersama Mesir mendukung kemerdekaan Palestina. Artinya secara tak langsung, Negeri Panda itu juga mengakui Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina.

Dukungan itu terungkap dari salinan komunike yang dibawa delegasi Presiden Mesir, Muhammad Mursi selepas kunjungan tiga hari ke Cina. Presiden dari Ikhwanul Muslimin itu juga sempat bertemu Presiden Hu Jintao di Beijing.

Kantor berita Xinhua melaporkan, Kamis (30/8), melaporkan, berdasarkan kesepakatan antara kedua negara, Palestina harus yang kini dijajah Israel mendapatkan kedaulatan berdasarkan batas-batas wilayah pada 1967, sesuai keputusan rapat Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa. Jika merujuk beleid itu, Israel harus melepaskan Yerusalem dan Dataran Tinggi Golan yang mereka caplok seusai Perang Enam Hari melawan koalisi negara Arab.

Tak hanya retorika, Cina dan Mesir membuat langkah nyata dengan membangun komitmen bersama agar kedaulatan utuh bisa didapatkan Negara Palestina di sidang umum PBB. "Kemerdekaan itu juga mengembalikan Palestina kepada keanggotaan PBB dan organisasi-organisasi internal lainnya," seperti tertulis dalam komunike tersebut.

Selama ini Palestina hanya berstatus sebagai pemantau di PBB. Dua bulan lalu Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas mengancam akan membawa permohonan peningkatan status keanggotan delegasi negaranya di forum internasional terbesar sejagat tersebut.

Tapi Amerika Serikat menghalangi ancaman Palestina itu. AS meminta Palestina menangguhkan permohonan keanggotan penuh ke Majelis Umum sampai Pilpres Presiden AS selesai. Negeri Koboi beralasan belum bisa fokus memantau perkembangan konflik Israel dan Palestina dalam masa kampanye menjelang Pilpres.

Sontak saja Palestina menolak usulan negera adidaya tersebut. "Selain surat itu, kami juga tidak segan mempercepat proses permohonan peningkatan status keanggotaan PBB tanpa harus menunggu Pilpres Amerika Serikat," tegas Abbas.

Jika Majelis Umum PBB memenuhi permintaan Abbas, otomatis Palestina menjadi bangsa berdaulat yang bakal memicu sengketa wilayah baru dengan Israel. Dari negara pemilik hak veto, baru Cina dan Rusia yang mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

Palestina Merdeka Butuh Dukungan Negara Islam

Kamis, 06 September 2012, 18:35 WIB
http://www.republika.co.id/berita/internasional/palestina-israel/12/09/01/m9ohrg-dukungan-dunia-untuk-palestina-masih-kurang
Palestina Merdeka Butuh Dukungan Negara Islam
Palestina
REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Palestina terus berupaya mendulang suara guna meningkatkan status kenegaraannya di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Dukungan itu digalang melalui negara-negara Arab dan Islam, serta 120 negara anggota Gerakan Non Blok (GNB).

Upaya meningkatkan status kenegaraan Palestina di PBB selalu deadlock alias menemui jalan buntu. Upaya itu selalu gagal lantaran Palestina mengajukan diri tidak lagi sebagai pengamat PBB, tapi juga memiliki hak suara. Karenanya, agar Palestina 'naik kelas' di PBB, dukungan sangat dibutuhkan negeri yang kini dalam jajahan Zionis Israel tersebut.

Keinginan Palestina tidak hanya untuk diakui di dunia global, tapi juga untuk meraih kemerdekaan. Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dikabarkan akan menggencarkan usaha meraih dukungan pada akhir September mendatang.

"Bulan ini saya akan ke Doha untuk mendapat keputusan Majelis Umum PBB, KTT Islam dan KTT Gerakan Non Blok," kata dia kepada wartawan seperti disitat Reuters, Kamis (6/9).

Menurutnya, dukungan suara dari Majelis Umum PBB, yang membawahi sekitar 193 negara anggota, dinilai cukup menaikkan status Palestina menjadi pengamat nonanggota. Tapi untuk mendapatkan status itu mereka harus mendapat persetujuan Dewan Keamanan, dan Amerika Serikat (AS) yang mempunyai hak veto.

Redaktur: Karta Raharja Ucu
Reporter: Muhammad Ghufron
Sumber: Reuters

Dukungan Dunia untuk Palestina Masih Kurang

Sabtu, 01 September 2012, 22:59 WIB
Dukungan Dunia untuk Palestina Masih Kurang
Palestina
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu isi resolusi Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non-Blok (GNB) ke-16 di Teheran Iran adalah mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Namun, dukungan masyarakat dunia terhadap Palestina dinilai masih kurang dan harus ditingkatkan lagi.

“Terutama soal bantuan rehablitasi untuk rakyat Palestina pascapenyerangan Israel,” kata Ketua Umum Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (Kispa), Ferry Nur, Sabtu (1/9).

Ferry berpendapat dampak buruk serangan Israel sangat nyata dirasakan rakyat Palestina, terutama mereka yang bermukim di Jalur Gaza. Tak terhitung berapa rumah, sekolah dan berbagai fasilitas umum lainnya yang hancur akibat serangan Zionis Israel.

Kondisi ini membuat rakyat Palestina menderita. Karenanya, kata Ferry, dukungan yang diberikan sebaiknya tidak sekadar dalam bentuk dukungan politis. “Tapi juga bantuan renovasi bagi Palestina,” ujar Ferry menegaskan.
KTT GNB ke-16 mengeluarkan beberapa resolusi. Salah satunya adalah mendukung penuh pembentukan Negara Palestina. Resolusi ini, menurut Ferry, merupakan kabar gembira bagi rakyat Palestina. “Minimal bisa menghibur mereka,” sebut Ferry.

Keputusan ini, masih kata Ferry, juga merupakan bentuk penegasan sikap yang ditunjukkan para delegasi yang hadir di KTT GNB. “Semoga bisa memberikan dorongan kepada masyarakat dunia, terutama para pimpinannya, dalam mendukung cita-cita rakyat Palestina," tegas Ferry mengakhiri.
Redaktur: Karta Raharja Ucu
Reporter: Ahmad Islamy Jamil

Iran Serukan Negara Non-Blok Bersatu

Minggu, 02 September 2012, 06:30 WIB
Vahid Salemi/AP
Iran Serukan Negara Non-Blok Bersatu
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.
REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Presiden Iran, Mahmud Ahmadinejad, menegaskan Gerakan Non-Blok (GNB) memiliki kapasitas bagus buat negara merdeka. Ahmadinejad menambahkan semua mesti membantu memanfaatkan kapasitas itu.
''Ketika situasi dunia berubah, semua negara merdeka mesti bersatu agar bisa mempengaruhi perkembangan mendatang di dunia,'' kata Ahmadinejad dalam pertemuan dengan delegasi gabungan Iran-Mongolia di Teheran pada Sabtu (1/9) waktu setempat.
Ia menilai hubungan Iran-Mongolia positif. Kedua negara memiliki banyak kesamaan budaya dan sejarah.
Ahmadinejad menyampaikan harapan agar kedua negara dapat melaksanakan tindakan yang efektif dan penting melalui kerja sama bilateral. Dengan pertukaran informasi dan data sejarah, para ilmuwan dan ahli akan membantu kedua negara menuju masa depan yang lebih baik.
Presiden Iran tersebut menggaris-bawahi Iran tak menghadapi pembatasan atau penghalang untuk mengembangkan hubungan dengan Mongolia. Dengan memanfaatkan berbagai kemampuan, kedua negara dapat menyaksikan lonjakan dalam hubungan timbal-balik.
Redaktur: Didi Purwadi
Sumber: Antara/IRNA-OANA

GNB Dukung Kemerdekaan Palestina

Sabtu, 01 September 2012, 19:19 WIB
GNB Dukung Kemerdekaan Palestina
Palestina
REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Gerakan Non-Blok (GNB) menyatakan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Sekitar 120 negara anggota GNB menyatakan, pendudukan Israel terhadap Palestina merupakan akar masalah dari krisis yang terjadi kawasan Timur Tengah.
Pernyataan tersebut disampaikan dalam resolusi akhir Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) GNB ke-16 di Teheran, Iran. Pada penutupan KTT, Jumat (31/9) malam, seluruh negara anggota dengan suara bulat menyetujui resolusi yang mencakup sebelas pasal tersebut.
"Perumusan solusi untuk mengatasi krisis Timur Tengah harus mencakup upaya-upaya menghentikan pendudukan, mengembalikan hak-hak asasi rakyat Palestina terutama hak-hak mereka untuk menentukan nasib sendiri sebagai negara yang merdeka," demikian statemen resolusi tersebut seperti dilansri kantor berita IRNA, Sabtu (1/9).
Negara-negara anggota GNB juga mendesak Israel menyerahkan Yerusalem kepada Palestina. "Rakyat Palestina berhak mendirikan negara yang stabil dan merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukota. Inilah satu-satunya cara untuk membangun perdamaian yang berkelanjutan di kawasan (Timur Tengah)."
Redaktur: Karta Raharja Ucu
Reporter: Adi Wicaksono

GNB Perangi Islamophobia

Sabtu, 01 September 2012, 19:24 WIB
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6660297917839456177#editor/target=post;postID=407851478123067588
REUTERS
GNB Perangi Islamophobia
Presiden Mesir, Muhammad Mursi, hadir di KTT GNB 2012 di Teheran, Iran.
REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Gerakan Non-Blok (GNB) menyatakan komitmennya memerangi Islamophobia di seluruh penjuru dunia. Tindakan maupun kampanye anti-Islam merupakan hambatan bagi tujuan utama GNB yakni menciptakan perdamaian, kerja sama, persamaan derajat, dan kemakmuran.
Pernyataan tersebut disampaikan dalam resolusi akhir Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) GNB di Teheran, Iran. Sekitar 120 delegasi negara-negara anggota dengan suara bulat menyepakati resolusi yang mencakup 11 pasal tersebut.
"Rasisme dan diskriminasi etnis merupakan penghinaan terhadap martabat manusia. Langkah-langkah dan keputusan yang tepat sangat diperlukan untuk menghadapi xenophobia, Islamophobia, perbudakan bentuk baru dan perdagangan manusia," demikian pernyataan dalam resolusi tersebut seperti dilansir kantor berita IRNA, Sabtu (1/9).
Redaktur: Karta Raharja Ucu
Reporter: Adi Wicaksono

Pemimpin Iran Kenang Jasa Bung Karno di KTT GNB

Jumat, 31 Agustus 2012, 12:41 WIB
AP
Pemimpin Iran Kenang Jasa Bung Karno di KTT GNB
Ayatullah Seyyed Ali Khamenei
REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Jasa-jasa Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, masih terngiang dalam ingatan dunia. Pemimpin tertinggi Republik Islam Iran, Ayatullah Ali Khamenei bahkan sampai mengutip kata-kata Bung Karno dalam pidatonya di hadapan delegasi negara-negara anggota Gerakan Non-Blok (GNB).

Pidato tersebut disampaikan Khamenei dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) GNB di Teheran, Iran, Kamis (30/8). Dalam pidato itu, Khamenei menyitir pernyataan Soekarno tentang latar belakang didirikannya GNB. Khamenei menyebut Bapak Bangsa Indonesia itu dengan nama Ahmad Sukarno.

"Tamu-tamu kami berkumpul di sini dari lokasi geografis yang berbeda, jauh dan dekat, dan mereka berasal dari negara dan ras dengan ideologi yang beragam. Mereka memiliki karakteristik budaya dan sejarah yang berbeda pula. Tapi, seperti yang dikatakan Ahmad Sukarno, satu dari para pendiri gerakan ini di Konferensi Bandung 1955 yang legendaris, dasar dari pendirian Gerakan Non-Blok bukanlah kesamaan geografis, rasial, atau relijius, melainkan adanya kesamaan kebutuhan," demikian Khamenei seperti dalam rilis resmi yang diterima ROL.

Khamenei menambahkan, Soekarno dan para pendiri GNB lain pada waktu itu telah sadar bahwa negara-negara ini membutuhkan ikatan yang dapat melindungi dari jaringan yang otoritarian dan arogan. "Hari ini, dengan semakin berkembang dan menyebarnya alat-alat hegemoni, kesamaan kebutuhan itu masih ada," tandasnya.

Soekarno adalah satu dari lima pendiri GNB, yakni Presiden Mesir Gamal Abdul Naser, Presiden Yugosloavia Josip Broz Tito, Perdana Menteri India Pandit Jawaharlal Nehru, dan Kwame Nkrumah dari Ghana.

Redaktur: Dewi Mardiani
Reporter: Adi Wicaksono
 
Dari Pembebasan Palestina Hingga Persatuan Syiah dan Ahli 
 
Sunnah
http://banjarkuumaibungasnya.blogspot.com/2012/09/berita-ktt-xvi-gnb-teheran-republik.html#axzz25paaiL2M
Tulisan ini akan mencoba membeberkan akar masalah, motifasi, sejarah dan bentuk-bentuk tuduhan yang dilontarkan selama ini mengenai Syiah dalam sejarah perjuangan pembebasan Palestina. 
Saleh Lapadi

 Dari Pembebasan Palestina Hingga Persatuan Syiah dan Ahli SunnahSatu cara kuno namun hingga kini masih ampuh adalah upaya memecah belah umat Islam, sekaligus memperkuat front musuh dengan cara menyebarkan tuduhan terhadap teman sendiri dan gambaran tanpa dasar dalam bentuk isu. Karena solidaritas dan persatuan selamanya merugikan musuh. Di masa awal-awal munculnya Islam metode ini dengan baik digambarkan oleh al-Quran.

Kini dengan mencermati begitu sensitifnya masalah perbedaan mazhab di dunia Islam, musuh-musuh Islam memfokuskan masalah ini demi menciptakan perselisihan, perpecahan dan bahkan sampai pertumpahan darah. Jelas, bila sesama pengikut mazhab saling mengkafirkan satu sama lainnya, persatuan menjadi tidak bermakna. Dalam kondisi yang demikian, pengikut sebuah mazhab menjadi tidak peduli akan nasib politik pengikut mazhab lainnya, pendudukan negara-negara Islam oleh pihak asing bahkan terhadap pembantaian umat Islam. Memperkenalkan satu mazhab sebagai kafir merupakan isu paling santer yang ditiupkan musuh selama beberapa dekade ini. Mereka yang berada di balik proyek perselisihan antarmazhab ini senantiasa memperkenalkan Syiah sebagai Rafidhi yang kafir dan Ahli Sunnah sebagai Nashibi yang kafir.

Di antara berbagai kasus yang ada, masalah Palestina dan solidaritas umat Islam sedunia baik antara Syiah dan Ahli Sunnah dalam upaya membebaskan kiblat pertama umat Islam menjadi fokus manuver rezim Zionis Israel untuk menyebarkan isu pengkafiran sesama Muslim. Dari satu sisi mereka menakut-nakuti rakyat Palestina akan isu bernama penyebaran Syiah dan tokoh-tokoh yang punya hubungan dengan Iran sebagai kaki tangan Iran dan pendakwah Syiah di Palestina. Sementara kepada orang-orang Syiah baik di Iran maupun di mana saja berada, didoktrinkan bahwa orang-orang Palestina adalah Nashibi dan membenci Ahlul Bait Nabi Saw. Dengan isu ini diharapkan bukan hanya orang-orang Syiah tidak membantu, tapi juga meyakini bahwa kehendak Allah agar orang-orang zalim saling berperang dan orang-orang Nashibi yang lebih buruk dari Yahudi dimusnahkan oleh orang-orang Yahudi!!!

Tulisan ini akan mencoba membeberkan akar masalah, motifasi, sejarah dan bentuk-bentuk tuduhan yang dilontarkan selama ini mengenai Syiah dalam sejarah perjuangan pembebasan Palestina.

Ulama Syiah dalam Sejarah Perjuangan Melawan Israel

Bila secara sederhana merunut perjuangan ulama Syiah dalam melawan rezim Zionis Israel yang terbetik di benak seseorang adalah Imam Khomeini ra yang dengan tegas dan kokoh menghadapi Zionis Israel. Namun sebenarnya tidak demikian. Imam Khomeini ra sejatinya hanya merupakan satu bagian dari mata rantai ulama dan para pejuang Syiah yang dengan tetap mempertahankan mazhabnya dengan pemahaman yang dalam menyaksikan betapa ancaman Zionis Israel bukan hanya kepada umat Islam tapi kepada seluruh umat manusia. Dalam upaya menghadapi bahaya ini mereka menyerukan seluruh umat manusia dan memobilisasi para mustadh'afin dan orang-orang yang punya pemikiran merdeka.

Fenomena yang menarik dalam sejarah perjuangan ulama Islam dalam upaya membebaskan kiblat pertama umat Islam, ulama Syiah adalah yang paling punya peran dalam perjuangan dan memberikan dukungan kepada rakyat Palestina. Sementara ulama yang fanatik buta dan lebih memilih ikut dalam kerangka berpikir musuh Islam malah meninggalkan Palestina sendirian. Dalam sejarah tidak ditemukan para marji Syiah yang terbetik dalam benak mereka bahwa rakyat Palestina adalah Nashibi, bahkan berkali-kali menegaskan keislaman mereka.

Sebagai contoh, Allamah Syarafuddin Amili bukan hanya tokoh dalam berdialog mazhab saja tapi juga merupakan ulama pertama yang menyatakan kekhawatirannya dan memperingatkan dunia Arab akan imigrasi orang-orang Yahudi dari segala penjuru dunia ke Palestina. Dengan sigap ia menuding Inggris yang bertanggung jawab akan semua ini. Inggris memanfaatkan kevakuman kekuasaan sepeninggal runtuhnya Dinasti Ottoman Turki dengan menciptakan rezim boneka tepat di jantung dunia Islam. Allamah Syarafuddin tidak cukup dengan itu tapi meminta kepada negara-negara di dunia untuk memprotes dan menekan Inggris agar mencegah langkah orang-orang Zionis.

Allamah Kasyif al-Githa yang dikenal karena melayangkan surat kepada Raja Arab Saudi yang isinya mengkritik pemikiran takfiri Muhammad bin Abdul Wahhab, termasuk ulama terdepan dalam perjuangan melawan Zionis Israel. Ia banyak melakukan perjalanan mengelilingi negara-negara Islam dan saat bertemu para pemikir ia berusaha membangkitkan kesadaran mereka akan konspirasi dunia Barat. Dalam perjalanan bersejarahnya ke Palestina tahun 1350 Hq, ia ikut dalam sebuah acara yang diselenggarakan bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad Saw dan berpidato di sana. Allamah Kasyif al-Githa membeberkan berbagai sebab kemunduran dunia Islam, keharusan menjauhi sikap ganda dan bahaya Zionis Israel bagi dunia Islam. Setelah berpidato ia lalu mengunjungi kota Haifa, Nablus dan Yafa.

Setelah terbentuknya rezim Zionis Israel dan kekalahan militer negara-negara Arab, Allamah Kasyif Al-Githa mengecam kepala-kepala negara Islam karena bersalah dalam perjuangan dan memobilisasi rakyat. Ia menolak undangan ketua Asosiasi Amerika dan Pecinta Timur Tengah agar mengikuti kongres yang mengkaji pelbagai solusi kerjasama Islam dan Kristen. Dan dalam sebuah surat panjang dan terbuka dengan nama "al-Kalimah al-‘Ulya Fi al-Islam Laa Fi Bahmadun" ia membuktikan bahwa fitnah asli bagi seluruh agama dan mazhab adalah Amerika dan Barat, bukan komunis.

Ayatullah Sayid Abdulkarim Zanjani, seorang faqih Najaf al-Asyraf sama seperti Allamah Kasyif al-Githa banyak melakukan perjalanan ke negara-negara Islam di jalan kemuliaan Islam dan membela Palestina. Saking banyaknya membantu, ia bahkan dituduh sebagai Ahli Sunnah. Padahal dari perjalanan yang dilakukannya banyak membantu orang-orang Syiah di negara-negara Arab. Beliau berkunjung ke Palestina atas undangan Sayid Amin Huseini, Mufti Palestina dan di sana ia menyampaikan pidato yang berapi-api, sehingga Mufti Palestina setelah pidatonya berkata, "Keuntungan yang diraih dari pelajaran Anda di Masjidul Aqsha lebih baik ratusan kali mempersiapkan tentara bagi rakyat Palestina, Arab dan Muslimin."

Ayatullah al-Hakim satu lagi marji Syiah Najaf al-Asyraf yang banyak mengirimkan tim ilmuwan ke pelbagai konferensi dan menjawab fatwa senantiasa mendukung perjuangan rakyat Palestina dan bahkan berada di garis perjuangan melawan Zionis Israel. Sementara para ahli fiqih kontemporer Syiah seperti Ayatullah Kashani, Ayatullah Boroujerdi, Imam Khomeini ra, Ayatullah Taleqani, Allamah Thaba'thaba'i, Ayatullah Golpaigani, Ayatullah Najafi Marashi, Ayatullah Behbahani, Ayatullah Sayid Abdullah Shirazi, Syahid Murtadha Muthahhari dan lain-lainnya semuanya punya sikap transparan mendukung rakyat Palestina dan mengikis setiap isu mengenai apakah orang-orang Palestina Nashibi atau bukan. Mereka juga membuktikan betapa mereka yang mengakui isu ini lebih Katolik dari Paus dan lebih Syiah dari para marji.

Cara Busuk Zionis Israel

Saat Imam Khomeini ra memulai perjuangannya melawan rezim Zionis Israel dan menuntut embargo minyak ke Zionis Israel dan pemutusan hubungan dengan rezim ini, Imam terus menegaskan bahwa faktor yang membuatnya menentang Shah Pahlevi adalah hubungannya dengan Israel. Zionis Israel selalu berusaha melontarkan isu untuk menutupi perjuangan orang-orang Syiah menentang rezim buatan ini.

Isu ini semakin gencar terutama setelah fatwa Imam Khomeini ra pada tahun 1968 saat menjawab permintaan fatwa (istifta) perwakilan kelompok Fatah. Dalam menjawab istifta tersebut Imam Khomeini ra membolehkan para pejuang Palestina memanfaatkan sebagian dari uang khumus dan zakat sesuai dengan kebutuhan di jalan perjuangan melawan Israel. Padahal bila kita mencermati sejumlah surat di buku Shahifah an-Nur saat memberikan izin kepada para wakil syar'inya dalam memanfaatkan unag khumus dan zakat, Imam tampak begitu berhati-hati. Namun sekaitan dengan perjuangan melawan Zionis Israel, masalahnya sedemikian pentingnya perjuangan ini, sehingga Imam dengan segenap kehati-hatiannya memberikan izin penggunaan uang khumus dan zakat, kepada kelompok-kelompok sekalipun punya kecenderungan nasionalis dan bukan Islam.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai pandangan jauh ke depan Imam Khomeini ra, menelusuri teks istifta dan fatwa Imam akan menambah informasi untuk membandingkan dengan mereka yang menyebarkan isu bahwa rakyat Palestina adalah Nashibi yang membenci Ahlul Bait.

Empat Istifta Faksi Fatah dan Jawaban Imam Khomeini ra

Waktu : 19 Mehr 1347 / 18 Rajab 1388 / 11 Oktober 1968.

Tempat: Najaf Al-Asyraf, Irak.

Tema : Kewajiban perjuangan melawan Zionis Israel dan solidaritas Palestina.

Kepada: Wakil Fatah.

Soal: Pemimpin pejuang, tolong jelaskan pandangan Anda mengenai pemberian zakat dan saham Imam (khumus) kepada para pejuang pemberani yang berada di bawah komando Fatah yang tengah berjuang di medan kehormatan?

Jawab: Bimillahirrahmanirrahim. Sangat ditekankan bahkan wajib untuk menyisihkan secukupnya dari zakat dan khumus kepada para pejuang di jalan Allah. Kepada para pejuang yang berada di lini perang, berkorban demi menghancurkan Zionis kafir anti kemanusiaan, demi menghidupkan kembali kemuliaan Islam yang telah hilang dan demi memperingati sejarah kegagahan Islam. Wajib kepada setiap muslim, yang beriman kepada Allah dan hari akhir, yang mengerahkan segala daya dan upaya di jalan ini bakal mencapai Ihdal Husnayain; syahadah atau kemenangan dan kepada kalian yang berperang di medan pertempuran demi menghapuskan nokta hitam ini, kemenangan cemerlang telah menanti kalian dengan bantuan Allah. Berikan kabar gembira kepada orang-orang Mukmin bahwa Allah senantiasa berada di belakang setiap kehendak para ksatria yang menuntut kebenaran dan haknya. Saudara-saudara kami yang dengan bantuan Allah Yang Maha Perkasa bakal meraih kemenangan akhir, yakni para pejuang Fatah dan teman-teman seperjuangan mereka pasukan ‘Ashifah dan para pejuang lain di jalan Allah. Membantu mereka dengan segala kekuatan dan fasilitas hukumnya wajib. Wallahu Waliyyu Al-Taufiq.

Soal: Setelah api revolusi suci semakin berkobar di tanah air Palestina dan keberhasilan luar biasa yang diraih di bawah kepemimpinan Fatah, apa pandangan Anda mengenai saudara-saudara kami yang berjuang di Palestina pendudukan?

Jawab: Bimillahirrahmanirrahim. Pandangan pertama dan terakhir saya tentang saudara-saudara pejuang kami agar mereka terus melanjutkan perjuangan tak kenal lelah mereka. Karena kehidupan yakni akidah dan perjuangan di jalan akidah "Inna al-Hayata Aqidatun wa Jihadun". Tidak diragukan bahwa dalam pemikiran Islam, kematian lebih baik dari kehidupan penuh kehinaan. Dalam kondisi kekinian, kita tidak punya pilihan lain kecuali melanjutkan perjuangan ini dengan segala kekuatan dan fasilitas yang dimiliki sampai berhasil mengembalikan kemuliaan kita dan generasi masa depan kita dalam sejarah penuh keagungan Islam.

Allah berfirman, "Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu" (QS. 8: 60), "Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu" (QS. 47: 7), "Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman" (QS. 3: 139) dan "Janganlah kamu berhati lemah dalam mengejar mereka (musuhmu). jika kamu menderita kesakitan, Maka Sesungguhnya merekapun menderita kesakitan (pula), sebagaimana kamu menderitanya, sedang kamu mengharap dari pada Allah apa yang tidak mereka harapkan" (QS. 4: 104).

Soal: Mengenai perjuangan bersenjata yang tengah berlangsung di Palestina dan aksi kekerasan Zionis Israel terhadap warga Arab dan Islam tolong sampaikan pendapat Anda agar seluruh umat Islam di seluruh dunia memobilisasi seluruh kekuatan materi dan non materinya serta ikut dalam jihad suci ini?

Jawab: Bismillahirrahmanirrahim. Sebagaimana telah saya sampaikan sebelumnya, dalam kondisi kekinian setelah tunduk pada undang-undang suci Islam, tidak ada masalah yang lebih wajib dari membela jiwa dan harta di jalan meninggikan Islam. Ketika kalian menyaksikan darah saudara dan saudari tidak berdosa kalian mengalir di tanah air suci Palestina dan saat kalian menyaksikan tanah air kita diduduki dan rumah-rumah kita dihancurkan oleh tangan-tangan Zionis Israel, dalam kondisi yang demikian tidak ada jalan lain kecuali jihad dan kepada seluruh umat Islam wajib hukumnya memberikan bantuan dalam perjuangan ini baik materi maupun non materi. Allah berada di balik kehendak ini. Wallahu Min Warai Al-Qashd.

Soal: Kini pengaruh Zionis Israel telah merasuk ke dalam kehidupan orang Iran yang muslim. Menurut pandangan Anda, apa hal paling mendasar bagi bangsa Iran untuk memutuskan pengaruh Israel di Iran, sehingga saudara-saudara Iran kami juga ikut berjuang dengan para pejuang Palestina?

Jawab: Bismillahirrahmanirrahim. Solusi mendasar adalah rakyat Muslim Iran harus memutuskan hubungan dengan kaki tangan Israel dan agen-agen imperialis lainnya, menekan mereka dari sisi materi dan kejiwaan dan menekan segala kebutuhan vital mereka. Intinya harus melakukan perang ekonomi dengan mereka dan juga berperang di pelbagai bidang lainnya, sehingga mereka terpaksa memutuskan seluruh hubungannya dengan Iran dan seluruh umat Islam. Akhirnya, bangsa Iran mampu membantu baik secara materi dan spiritual kepada mujahidin Palestina.

Dalam kondisi saat ini, merupakan suatu keharusan bagi setiap Muslim untuk mengerahkan segala daya dan upaya untuk membebaskan Palestina dan membalas dendam terhadap para penjajah.

Wallahu Waliyyu Al-Taufiq.

Tidak boleh ragu bahwa kewajiban seorang muslim yang hidup di daerah paling terpencil dan jauh sekalipun dari Palestina sama dengan seluruh masyarakat Palestina yang muslim. Umat Islam seperti satu tubuh dan dalam tanggung jawab umum berada dalam satu barisan. Tidak ada itu yang namanya memecah belah dan rasialis. Di antara bangsa-bangsa Islam tidak ada sedikit pun keistimewaan, kecuali takwa dan yang paling dimuliakan di hadapan Allah adalah kalian yang paling bertakwa.

Hasbunallahu Wa Ni'malwakil. (IRIB Indonesia) 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar