Minggu, 09 Februari 2014

ADA YANG ANEH DENGAN SINGAPURA.. !!?? TERLALU IKUT CAMPUR TERHADAP INDONESIA...??!!..>>> SEGALA PERLINDUNGAN TERHADAP CINA2 KORUP DARI INDONESIA DENGAN BERBAGAI ALASAN..??>> MANA ADA NEGARA DI PERINTAH2 OLEH NEGARA ASING... SELAMA ITU HAKNYA.. ??!! >> TAPI MELINDUNGI PARA KORUPTOR BUKAN ALASAN YANG BENAR... APAPUN LASANNYA...??>> ITULAH KENYATAAN SINGAPURA KEPADA INDONESIA..??!! >> KENAPA... DEMIKIAN..!!!??? .>>> . Singapura Kelewatan! >> .... Menurut JK, Indonesia harus bersikukuh mempertahankan rencana penamaan KRI itu dengan nama Usman Harun tanpa bisa diintervensi negara manapun, termasuk Singapura. Usman dan Harun memang telah membom wilayah Singapura, namun dari perspektif Indonesia Usman dan Harun merupakan pahlawan...>>>... "Itu hak Indonesia. Kadang-kadang suatu kasus, orang menganggap bukan pahlawan, tapi kita menganggap mereka pahlawan. Itu biasa saja. Karena dia meninggal di penugasan," kata JK...>>> ..."Masa kita soal nama saja diperintah-perintah (oleh Singapura), kan kelewatan," kata JK di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/2/2014), malam...>>> ...Seperti diberitakan sebelumnya, TNI Angkatan Laut menamai sebuah kapal perangnya KRI Usman-Harun. Nama itu diambil untuk mengenang Usman Haji Muhammad Ali dan Harun Said, yang dieksekusi di Singapura atas peran mereka dalam pengeboman sebuah kompleks perkantoran di pusat kota pada Maret 1965. Serangan itu merupakan bagian dari upaya yang dilakukan Presiden Soekarno dalam melawan federasi yang baru terbentuk di Malaysia, mencakup Singapura. Singapura memisahkan diri dari Malaysia pada 9 Agustus 1965. ..>> Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan, Indonesia memiliki otoritas dan pertimbangan matang memberikan penghormatan kepada pahlawannya, termasuk mengabadikan namanya menjadi nama kapal perang RI. Singapura, katanya, tak berhak memberikan intervensi terkait penamaan KRI Usman-Harun...>> Keputusan itu menyusul kritik pekan lalu oleh Singapura atas penamaan kapal KRI Usman-Harun, yang dinilai akan membuka kembali "luka lama." Kementerian Pertahanan Singapura dalam pernyataannya menyebutkan bahwa Angkata Bersenjata Indonesia telah mengindformasikan tidak akan menghadiri pameran tersebut, yang dimulai Senin. Tidak ada alasan yang dikemukakan atas keputusan tersebut. Tidak jelas pula apakah Jupiter Aerobatic Team Indonesia juga memboikot pameran tersebut. Indonesia menamakan sebuah kapal yang baru mengalami peremajaannya dengan "KRI Usman-Harun" mengenang Usman Haji Muhammad Ali dan Harun Said. Kedua marinir itu melakukan operasi pemboman distrik perkantoran di lokasi yang sekarang adalah Orchard Road pada tahun 1965 sebagai bagian dari kebijakan Presiden Sukarno terhadap Federasi Malaysia, yang pada saat itu mencakup Singapura...>>>



Jusuf Kalla: Singapura Kelewatan!

http://www.islamtimes.org/vdccxoq1e2bq048.5fa2.html

Islam Times- Indonesia harus bersikukuh mempertahankan rencana penamaan KRI itu dengan nama Usman Harun tanpa bisa diintervensi negara manapun, termasuk Singapura.
KKO
KKO

Rencana penamaan Kapal Republik Indonesia (KRI) Usman Harun membuat Singapura prihatin. Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla justru mempertanyakan balik sikap Singapura dan menganggap negara itu bertindak di luar batas.

"Masa kita soal nama saja diperintah-perintah (oleh Singapura), kan kelewatan," kata JK di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/2/2014), malam.

Menurut JK, Indonesia harus bersikukuh mempertahankan rencana penamaan KRI itu dengan nama Usman Harun tanpa bisa diintervensi negara manapun, termasuk Singapura. Usman dan Harun memang telah membom wilayah Singapura, namun dari perspektif Indonesia Usman dan Harun merupakan pahlawan.
Maka, JK menegaskan, Indonesia berhak mengabadikan nama Usman dan Harun.

"Itu hak Indonesia. Kadang-kadang suatu kasus, orang menganggap bukan pahlawan, tapi kita menganggap mereka pahlawan. Itu biasa saja. Karena dia meninggal di penugasan," kata JK.

Polemik mengenai KRI Usman Harun masih terus hangat dibahas oleh publik Singapura maupun Indonesia. Muncul opini publik Singapura bahwa kapal milik Angkatan Laut Indonesia tersebut seharusnya dilarang untuk masuk ke perairan Singapura yang merupakan negara tetangga.

Pekan ini, pemerintah Singapura menyatakan keprihatinannya atas rencana penamaan sebuah kapal militer baru milik AL Indonesia dengan nama Usman Harun.

Nama tersebut diambil dari dua nama tentara AL, Sersan Usman dan Kopral Harun yang dieksekusi mati di Singapura atas kasus pengeboman pada masa pemerintahan Presiden Soekarno tahun 1965 silam. [IT/Detiknews]

Panglima TNI: Nama KRI Usman-Harun Tak Akan Berubah

Senin, 10 Februari 2014 | 11:14 WIB 
http://nasional.kompas.com/read/2014/02/10/1114423/Panglima.TNI.Nama.KRI.Usman.Harun.Tak.Akan.Berubah
 
 
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.
JAKARTA, KOMPAS.com — 
http://nasional.kompas.com/read/2014/02/10/1114423/Panglima.TNI.Nama.KRI.Usman.Harun.Tak.Akan.Berubah
Panglima TNI Jenderal Moeldoko memastikan tak akan mengubah nama KRI Usman-Harun meskipun Singapura melayangkan protes penamaan KRI itu. Ia mengatakan, pemberian nama KRI telah melalui proses panjang sebelum adanya protes dari Singapura.

"Tetap, enggak ada yang berubah," kata Moeldoko, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Ia menjelaskan, pemberian nama "Usman-Harun" untuk kapal perang milik TNI Angkatan Laut telah sesuai prosedur. Pemilihan nama untuk kapal perang TNI AL diambil dari nama-nama para tokoh atau pejuang yang memiliki jasa tinggi untuk Indonesia.

Menurut Moeldoko, hal yang dipersoalkan Singapura sebenarnya telah lama selesai. Pada tahun 1973, kata dia, PM Singapura Lee Kuan Yew pernah menaburkan bunga di makam Usman dan Harun di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Pemberian nama ini sudah lama, bukan kemarin-kemarin. Sebenarnya hubungan psikologis sudah diangap selesai," kata dia.

Saat ditanya mengenai perkembangan hubungan bilateral Indonesia dengan Singapura, menurutnya, tak ada masalah.

"Tidak ada ketegangan di perbatasan, pemberian nama (Usman-Harun) tak ada kaitan membangkitkan emosi. Kita pikir begitu," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, TNI Angkatan Laut menamai sebuah kapal perangnya KRI Usman-Harun. Nama itu diambil untuk mengenang Usman Haji Muhammad Ali dan Harun Said, yang dieksekusi di Singapura atas peran mereka dalam pengeboman sebuah kompleks perkantoran di pusat kota pada Maret 1965. Serangan itu merupakan bagian dari upaya yang dilakukan Presiden Soekarno dalam melawan federasi yang baru terbentuk di Malaysia, mencakup Singapura. Singapura memisahkan diri dari Malaysia pada 9 Agustus 1965.  

Dalam kesempatan terpisah, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan, Indonesia memiliki otoritas dan pertimbangan matang memberikan penghormatan kepada pahlawannya, termasuk mengabadikan namanya menjadi nama kapal perang RI. Singapura, katanya, tak berhak memberikan intervensi terkait penamaan KRI Usman-Harun.

Panglima TNI Siap Tarik Tim Jupiter dari Singapore Airshow

Senin, 10 Februari 2014 | 10:28 WIB 
http://nasional.kompas.com/read/2014/02/10/1028391/Panglima.TNI.Siap.Tarik.Tim.Jupiter.dari.Singapore.Airshow
 
KOMPAS.COM/Sandro Gatra Panglima TNI Jenderal Moeldoko
 JAKARTA, KOMPAS.com — 
Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan siap menarik tim aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara dari Singapore Airshow jika memang tak tercantum dalam susunan acara. Menurut informasi, undangan untuk Pejabat Pertahanan Indonesia dalam acara tersebut dibatalkan. Hal ini terkait protes Singapura terhadap penamaan "Usman-Harun" untuk kapal perang RI.

Moeldoko menjelaskan, dibatalkannya undangan untuk Pejabat Pertahanan Indonesia dilakukan secara sepihak oleh Singapura. 

"Undangan dibatalkan sepihak, enggak apa-apa dibatalkan. Jupiter akan tampil apabila diberi jadwal. Jika tidak, saya akan tarik," kata Moeldoko, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Sebelumnya diberitakan, Pejabat Pertahanan Indonesia, termasuk Wakil Menteri Pertahanan Letnan Jenderal (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, tidak akan menghadiri Singapore Airshow yang dimulai pada Selasa (11/2/2014).


Menurut berita yang  dilansir dari The Straits Times, konfirmasi ketidakhadiran itu juga disampaikan Panglima Angkatan Bersenjata Indonesia Jenderal Moeldoko, Kepala Staf Angkatan Darat Indonesia Jenderal Budiman, dan Kepala Staf Angkatan Udara Indonesia Marsekal Ida Bagus Putu Dunia. Langkah terbaru ini terjadi di tengah pertikaian diplomatik setelah Indonesia memutuskan untuk memberi nama "Usman-Harun" pada sebuah kapal Angkatan Laut. Kedua orang itu adalah tentara yang mengebom sebuah bangunan di Orchard Road pada tahun 1965. Peristiwa itu mengakibatkan tiga orang tewas dan 33 orang luka-luka.

TNI tak akan ganti nama KRI Usman Harun

Terbaru  6 Februari 2014 - 21:51 WIB 
http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2014/02/140206_kriusmanharun.shtml

K Shanmugam
Menurut Menlu Shanmugam, nama KRI Usman Harun 'akan mengorek luka lama".
Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan tak terpengaruh oleh pernyataan keberatan dari Singapura terkait penamaan kapal perang terbaru KRI Usman Harun.
Kapal jenis frigat buatan Inggris ini menimbulkan protes Singapura karena dinamai dengan nama dua mantan prajurit marinir yang meninggal di Singapura akibat hukuman mati yang dijatuhkan pemerintah setempat tahun 1965.
Menamai KRI dengan nama kedua marinir itu menurut Menteri Luar Negeri Singapura K. Shanmugam dalam pernyataan tertulisnya Rabu (05/02) malam, akan mengorek kembali luka lama warga Singapura, "terutama keluarga para korban".
Juru bicara TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan tak soal ada keberatan itu ditujukan pada Indonesia, karena menilai ini sekedar beda persepsi antara dua negara.
"Ini kan soal persepsi saja, kami dan Singapura punya pandangan berbeda tentang nama dua tokoh yang kita anggap perlu diabadikan ini," kata Iskandar kepada Dewi Safitri dari BBC Indonesia.
Iskandar juga mengatakan masalah tak perlu dilanjutkan karena insiden semacam ini bukan baru pertama terjadi.
"Saya contohkan dalam kasus KRI Diponegoro atau KRI Hasanuddin dan lain-lain. Kita tahu mereka berperang dengan Belanda dulu.
"Dari sikap warga setempat yang bisa kami ajak bicara seperti mereka tak menganggap ini penting. Tidak terlalu tertarik yang penting buat mereka bekerja. Flat-flat saja"
"KRI-nya bahkan dibuat di Belanda. Diresmikan juga di Belanda, setelah selesai KRI Diponegoro, Hasanuddin dikirim kembali, diantar pejabat terkait setempat dari Belanda. Dan tidak menjadi masalah seperti sekarang ini.
"Mudah-mudahan kali ini pun tidak dianggap berpotensi menjadi masalah," tambah Iskandar.

'Flat saja'

Pemerintah Indonesia sedang sibuk terlibat dalam konfrontasi dengan negara tetangga ketika Marinir Osman Ali dan Harun Said ditangkap di Singapura tahun 1965.
Keduanya diadili dengan dakwaan tahu rencana serangan dan pemboman di Gedung MacDonald House di Orchard Road tanggal 10 Maret tahun yang sama, yang menewaskan tiga korban dan melukai puluhan orang lainnya.
Dua negara kemudian mengakui perseteruan akibat insiden ini ditutup saat PM Lee Kuan Yew menabur bunga di pusara kedua marinir tersebut di TMP Kalibata, pada tahun 1973 saat melawat ke Jakarta.
Latgab TNI 2013
Jubir TNI yakin insiden ini tak akan menganggu hubungan baik militer dua negara.

Namun sebagai bentuk keberatan setelah nama KRI Usman Harun ditetapkan, Menlu Shanmugan telah menghubungi Menlu Marty Natalegawa Rabu malam untuk menyampaikan keberatan secara langsung.
Menurut awak Atase Pertahanan di KBRI Singapura, Yudo Herdyanto, kasus ini lebih ramai di media ketimbang di tengah publik setempat.

Masyarakat Singapura menurut temuannya tak banyak mempersoalkan insiden penamaan kapal ini.
"Dari sikap warga setempat yang bisa kami ajak bicara seperti mereka tak menganggap ini penting. Tidak terlalu tertarik yang penting buat mereka bekerja. Flat-flat saja," kata Yudo melalui sambungan telepon internasional.

Belum ada pernyataan resmi dari Kementrian Luar Negeri RI terkait sikap Singapura ini.
Menlu Marty Natalegawa pekan depan direncanakan akan menjadi tuan rumah dari kunjungan menlu Singapura di Jakarta.

Ketegangan Meningkat, Indonesia Mundur dari Singapore Airshow



Para pejabat pertahanan Indonesia menarik diri dari Singapore Airshow menyusul eskalasi ketegangan menyangkut keputusan Jakarta untuk menamakan kapal perangnya dengan nama dua marinir yang melakukan pemboman di Singapura pada era 1960-an.

Keputusan itu menyusul kritik pekan lalu oleh Singapura atas penamaan kapal KRI Usman-Harun, yang dinilai akan membuka kembali "luka lama."

Kementerian Pertahanan Singapura dalam pernyataannya menyebutkan bahwa Angkata Bersenjata Indonesia telah mengindformasikan tidak akan menghadiri pameran tersebut, yang dimulai Senin. Tidak ada alasan yang dikemukakan atas keputusan tersebut. Tidak jelas pula apakah Jupiter Aerobatic Team Indonesia juga memboikot pameran tersebut.

Indonesia menamakan sebuah kapal yang baru mengalami peremajaannya dengan "KRI Usman-Harun" mengenang Usman Haji Muhammad Ali dan Harun Said. Kedua marinir itu melakukan operasi pemboman distrik perkantoran di lokasi yang sekarang adalah Orchard Road pada tahun 1965 sebagai bagian dari kebijakan Presiden Sukarno terhadap Federasi Malaysia, yang pada saat itu mencakup Singapura.

Kedua marinir Indonesia itu ditangkap dan dieksekusi beberapa tahun kemudian.(Indonesia/MZ)

 Memperkokoh Fundamental Ekonomi

 

Di tengah prospek perkembangan ekonomi global yang penuh ketidakpastian, memperkuat fundamental ekonomi merupakan tugas penting setiap negara.

Meski negara-negara maju dipandang sebagai katalisator pertumbuhan global tahun ini, sejumlah catatan masih perlu untuk terus diperhatikan, utamanya bagi negara berkembang.

Pertama, wacana terkait kenaikan pagu utang Amerika Serikat( AS). Hingga saat tulisan ini dibuat belum ada keputusan final kenaikan pagu dari Kongres.

Kedua, perbaikan outputmanufaktur di Amerika belum mampu memperbaiki kinerja ekspor di Desember 2013. Defisit neraca perdagangan Amerika di Desember 2013 meningkat 12 persen dari bulan sebelumnya mencapai USD38,7 miliar. Ketiga, ketimpangan neraca perdagangan di sejumlah negara di Eropa, di mana sebagian besar negara mengalami defisit dan sedang menempuh kebijakan penguatan konsumsi domestik.

Pasar keuangan global di minggu pertama Februari 2014 relatif bergerak positif pasca-rilis data pengangguran Amerika. Klaim pengangguran di Amerika turun dibanding minggu sebelumnya. Namun begitu, sebagian besar negara berkembang masih diselimuti tekanan eksternal yang menggerus nilai tukar mata uang dan risiko inflasi.

Pelemahan nilai tukar mata uang negara berkembang salah satunya dipicu capital outflow. Capital outflow yang disertai dengan volatilitas harga komoditas dunia dan lemahnya permintaan global menstimulus inflasi yang tinggi dan menghadirkan cost of fund yang tinggi pula pada industri keuangan. Kondisi ini diperburuk oleh perubahan cuaca ekstrem yang mengganggu produksi dan menyebabkan kelangkaan komoditas di pasar dunia.

Kebijakan otoritas bank sentral Turki, Brasil, Afrika Selatan untuk menaikkan suku bunga acuan merupakan respons untuk menahan tertekannya nilai tukar mata uang negara-negara tersebut dan potensi risiko inflasi. Situasi di atas tentunya meningkatkan ketidakpastian proyeksi ekonomi dunia ke depan.

Di satu sisi, ekonomi global menunjukkan sinyal pemulihan yang ditopang oleh negaranegara maju. Namun di sisi lain, penguatan ekonomi negara maju akan terkendala oleh pelemahan permintaan negara-negara berkembang. Sementara itu, pasar negara maju terbesar saat ini adalah kawasan Asia yang sebagian besar adalah kumpulan negara-negara berkembang.
 
Kata kuncinya adalah penguatan ekonomi negara maju hanya akan berdampak positif terhadap perekonomian dunia jika ekonomi negara-negara berkembang juga menunjukkan arah yang sama. Namun, sejumlah negara mengalami perlambatan pertumbuhan termasuk China. Kondisi China sejak 2012 masih terhadang oleh perlambatan industri dan transisi perubahan kebijakan pertumbuhannya dari ekspor dan investasi infrastruktur ke basis konsumsi domestik.

Bagaimana dengan ekonomi Indonesia? 

 

Bagi Indonesia, saat ini sejumlah indikator ekonomi menunjukkan arah penguatan fundamental ekonomi. Neraca perdagangan di Desember 2013 mencatatkan surplus USD1,52 miliar atau tertinggi sejak 2011. Surplus ini tentunya akan memberi dampak positif terhadap neraca transaksi berjalan dan neraca modal.


Surplus neraca perdagangan Desember 2013 juga telah mendorong peningkatan cadangan devisa dan penguatan nilai tukar rupiah per Januari 2014. Cadangan devisa hingga akhir Januari 2014 sebesar USD100,7 miliar atau setara dengan 5–6 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah. Tekanan nilai tukar rupiah juga semakin menipis dan diharapkan terus menguat hingga akhir tahun 2014.

Pendapatan per kapita di akhir 2013 juga meningkat hingga Rp36,5 juta dari Rp33,5 juta di 2012. Pemerintah terus mendorong sejumlah kebijakan untuk memperkukuh fundamental ekonomi nasional baik jangka panjang maupun respons cepat jangka pendek. Untuk jangka panjang, pemerintah terus mendorong agenda percepatan pembangunan yang sedang berjalan.

Melalui program MP3EI, realisasi investasi hingga akhir 2013 telah mencapai lebih Rp800 triliun yang tersebar di enam koridor ekonomi. Begitu pula dengan catatan realisasi investasi dari BKPM yang menembus target di tahun 2013 mencapai Rp398,6 triliun. Sekitar 65 persen dari realisasi investasi ini merupakan pembukaan usaha baru yang artinya memperluas lapangan kerja.

Kedua, sejumlah pembangunan infrastruktur sepanjang lima tahun terakhir terus diperkuat seiring dengan perbaikan sistem logistik nasional. Hal ini setidaknya telah membuahkan hasil di mana peringkat daya saing Indonesia tahun 2013 naik 12 level ke peringkat 38 dari peringkat 50 pada tahun sebelumnya.

Ketiga, konsumsi rumah tangga terus diperkuat sebagai basis pertumbuhan ekonomi selama ini. Penguatan daya beli masyarakat ditempuh melalui efek berantai realisasi investasi yang menstimuli perluasan pasar tenaga kerja dan mendorong kapasitas konsumsi masyarakat.

Keempat, penguatan sektor industri khususnya untuk barang- barang bernilai tambah tinggi dan menekan laju ekspor sumber daya alam tanpa nilai tambah.

Kelima, penguatan sektor riil dan UMKM dengan berbagai kebijakan stimulus mulai dari program kredit usaha rakyat hingga pendampingan bagi UMKM dalam meningkatkan kapasitasnya (capacity building). Keenam, memperkuat struktur ekonomi melalui kebijakan meninggalkan era upah buruh murah. Terakhir dan yang menjadi basis kebijakan strategis sepanjang periode 2009–2014 yakni menekankan kebijakan fiskal yang hati-hati, prudent, akuntabel, dan disiplin tinggi.

Kebijakan ini tentunya tanpa menegasikan ruang ekspansi fiskal untuk menstimuli perekonomian nasional dengan memperhatikan kapasitas fiskal dan dinamika ekonomi dunia. Untuk respons cepat jangka pendek seperti yang dilakukan pada tahun 2013, ketika terjadi kenaikan harga minyak dunia bersamaan dengan lonjakan konsumsi BBM subsidi. Saat ini pemerintah sedang melakukan antisipasi potensi risiko inflasi yang banyak disebabkan oleh faktor alam.

Bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia yang menghadirkan kekhawatiran akan potensi inflasi tinggi setelah Januari inflasi mencapai 1,07 persen. Dua hal dalam jangka pendek ini sedang dilakukan pemerintah yakni tetap menjaga daya beli masyarakat dan mengantisipasi lonjakan inflasi. Untuk mengatasi hal ini dan menjaga fundamental ekonomi nasional tetap kukuh, pemerintah menempuh sejumlah kebijakan selain intervensi pasar oleh Bank Indonesia.

Pertama, memastikan distribusi pasokan barang kebutuhan pokok secara memadai.

Kedua, dalam rapat kabinet terbatas Jumat (7/2), Presiden SBY telah menginstruksikan agar segera dilakukan perbaikan sarana dan prasarana jalan yang rusak akibat bencana.

Ketiga, pemerintah meminta bank sentral untuk menjadwal ulang dan memberi keringanan bagi para debitor (masyarakat di lokasi bencana) yang terkena dampak bencana.

Keempat, pemerintah memberi bantuan tunai kepada para petani yang lahannya rusak akibat bencana hingga Rp2 juta per hektare. Kelima, cadangan BBM baik subsidi dan nonsubsidi dipastikan dalam status yang memadai. Keenam, intervensi pasar oleh Bulog dengan ketersediaan stok kebutuhan pokok di Bulog yang sangat mencukupi.

Stok ini akan segera disalurkan ke titik-titik yang menghadapi kerentanan dan kendala pasokan. Kebijakan di atas diharapkan terus memperkukuh fundamental perekonomian nasional dan menambah daya dorong ekonomi untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas serta berkesinambungan.

Sinyalemen positif perkembangan ekonomi nasional di saat negara berkembang lainnya mengalami tekanan merupakan salah satu indikasi daya lenting ekonomi yang unggul dibanding negara berkembang lainnya. Hal ini juga mengonfirmasi upaya perbaikan struktural yang sudah dan sedang berjalan saat ini.

Kita berharap kinerja perekonomian nasional terus tumbuh dan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tentunya hal ini membutuhkan kerja keras dan dukungan dari seluruh elemen bangsa terutama menjelang pesta suksesi yang sebentar lagi akan kita selenggarakan. (IRIB Indonesia/Okezone)
http://indonesian.irib.ir/hidden-2/-/asset_publisher/yzR7/content/memperkokoh-fundamental-ekonomi?redirect=http%3A%2F%2Findonesian.irib.ir%2Fhidden-2%3Fp_p_id%3D101_INSTANCE_yzR7%26p_p_lifecycle%3D0%26p_p_state%3Dnormal%26p_p_mode%3Dview%26p_p_col_id%3Dcolumn-2%26p_p_col_count%3D1

5 komentar:

  1. aya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus
  2. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI












    Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI

    BalasHapus
  3. HANDPHONE ORIGINAL TERPERCAYA. Nikmati Keuntungan Berbelanja Dengan Hrg Relatif Murah,Super Promo.Kami Menawarkan Berbagai Jenis Type HP,Laptop,Camera,dll,Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM ....
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:0857-3112-5055 ATAU KLIK WEBSITE RESMI KAMI http://www.alpha-shopelektronik.blogspot.com/
    BlackBerry>Samsung>Nokia>smartfrend>Apple>Acer>Dell>Nikon>canon>DLL

    Dijual

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-

    Smartfren Andromax Z
    Rp.1,500.000

    Smartfren Andromax U Limited Edition
    Rp.1.000.000

    Tablet Asus Eee Pad Slider SL 1O1
    Rp.2.000.000

    Tablet Asus Memo Pad ME172 V
    RP.800.000

    Lenovo ldea Pad B490
    Rp.2.000.000

    Lenovo think Pad edge A86
    RP.1.500.000

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    ALPHA SHOP
    alpha-shopelektronik.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Hanya Sekedar berbagi buat Teman-teman yg ada di Group ini bahwa Anda yg punya masalah yg selama ini ngak bisa terselesaikan jangan putus asa lagi sebab,kemarin saya berhasil keluar dari Masalah yg menurut Saya sangatlah besar yaitu punya hutang di Rentenir dgn Jumlah keseluruhan 357juta
    Yg duluhnya kami hanya pinjam 50juta namun terus berbunga jadilah sebanyak itu hutang saya,dan lebih sulitnya Saya di sini di Malaysia sebagai TKI yg bekerja tak menerimah Gaji selama 3tahun sebab kemarin saya pinjam uang sama majikan buat bayar hutan kami sama Rentenir di Indonesia itupun belum terselesaikan semuanya,
    Namun sekarang saya dan keluarga sudah bisah bernafas legah karna kami sudah terlepas dari hutang yg begitu besar yg sekian Tahun membuat kami Pusing buat ngelunasinnya
    Semua ini berkat bantuan DATUK GARTO Mungkin ucapan terimahkasi ngak Sepadang dgn apa yg telah DATUK GARTO berikan kepada kami sekeluarga…
    Dan INFO pentingnya buat Teman-teman yg ada di Group ini yg di Rundung masalah yg begitu besar dan ngak punya solusi buat menyelesaikannya tdk usah Keliling lagi buat cari solusi Cukup Anda
    Hubungi DATUK GARTO DI NOMOR TLFN 0852.2248.9868
    Yakinlah dan percaya ini semua kisa Hidup kami jika Anda berminat TLFN aja Beliau Insya Allah anda akan di bantu dan Akan berhasil seperti Kami












    Hanya Sekedar berbagi buat Teman-teman yg ada di Group ini bahwa Anda yg punya masalah yg selama ini ngak bisa terselesaikan jangan putus asa lagi sebab,kemarin saya berhasil keluar dari Masalah yg menurut Saya sangatlah besar yaitu punya hutang di Rentenir dgn Jumlah keseluruhan 357juta
    Yg duluhnya kami hanya pinjam 50juta namun terus berbunga jadilah sebanyak itu hutang saya,dan lebih sulitnya Saya di sini di Malaysia sebagai TKI yg bekerja tak menerimah Gaji selama 3tahun sebab kemarin saya pinjam uang sama majikan buat bayar hutan kami sama Rentenir di Indonesia itupun belum terselesaikan semuanya,
    Namun sekarang saya dan keluarga sudah bisah bernafas legah karna kami sudah terlepas dari hutang yg begitu besar yg sekian Tahun membuat kami Pusing buat ngelunasinnya
    Semua ini berkat bantuan DATUK GARTO Mungkin ucapan terimahkasi ngak Sepadang dgn apa yg telah DATUK GARTO berikan kepada kami sekeluarga…
    Dan INFO pentingnya buat Teman-teman yg ada di Group ini yg di Rundung masalah yg begitu besar dan ngak punya solusi buat menyelesaikannya tdk usah Keliling lagi buat cari solusi Cukup Anda
    Hubungi DATUK GARTO DI NOMOR TLFN 0852.2248.9868
    Yakinlah dan percaya ini semua kisa Hidup kami jika Anda berminat TLFN aja Beliau Insya Allah anda akan di bantu dan Akan berhasil seperti Kami

    BalasHapus
  5. saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di malaysia ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
    saya minta angka sama AKI NAWE
    angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
    terima kasih banyak AKI
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
    tak ada salahnya anda coba
    karna prediksi AKI tidak perna meleset
    saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan










    saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di malaysia ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
    saya minta angka sama AKI NAWE
    angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
    terima kasih banyak AKI
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
    tak ada salahnya anda coba
    karna prediksi AKI tidak perna meleset
    saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan

    BalasHapus