Senin, 30 Januari 2012

Pernyataan Sikap Kaum Muda dan Mahasiswa Indonesia IMM, PMKRI, HMI-MPO, PII, LMND, KAMTRI, GMKI, PMII, Hikmahbudhi, KMHDI, SMI..>>Rezim SBY-Boed Sudah Gagal: Mahasiswa, Pekerja, Pelajar dan Pemuda Desak SBY-Boediono Mundur......>>> ......[1] Indonesia merdeka dari penjajahan gaya baru untuk mewujudkan kedaulatan dan kemandirian bangsa [2] Supremasi hukum tanpa diskriminasi [3] Tangkap, Adili, dan Sita Perampok Uang Rakyat, Dimulai dari Istana [4] Persatuan Indonesia yang Berlandaskan Keadilan Sosial dan Semangat Kebhinnekaan [ 5] Indonesia Bebas dari Kemiskinan Melalui Industrialiasasi yang Kuat dan Mandiri [6] Indonesia Memiliki Pemimpin Nasional yang Mandiri, Berani, Demokratis, dan Bermental Kerakyatan [7] Demokrasi Indonesia yang Sejati tanpa oligarki ...>>

Aliansi 14 elemen gerakan mahaiswa dan pelajar melakukan konferensi pers dalam rangka persiapan aksi Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei yang akan datang. Konferensi pers dilaksanakan di gedung PP Muhammadiyah (29/4/2011). Berikut ini adalah pernyataan sikapnya:


Pernyataan Sikap
Rezim SBY-Boed Sudah Gagal:
Mahasiswa, Pekerja, Pelajar dan Pemuda Desak SBY-Boediono Mundur



Multikrisis yang melanda Indonesia saat ini berakar dari lemahnya leadership pemerintahan SBY-Boediono. Sebagian besar masyarakat menilai sudah waktunya terjadi perubahan mendasar di segala lini. Hal ini diperlukan agar rakyat bisa memperoleh hak-hak dasar dan kehidupan yang layak. Untuk itu, mundurnya SBY-Boediono adalah suatu keniscyaan yang tidak boleh ditunda-tunda lagi.
Keniscayaan itu semakin mendesak mengingat rezim SBY-Boediono tidak memu menjalankan amanah konstitusi UUD pasal 31 mengenai hak pendidikan rakyat. Pemerintahan SBY-Boedino tidak mampu menciptakan pendidikan gratis, berkualitas dan bebas korupsi. Alih-alih menjamin hak-hak pendidikan rakyat, rezim SBY-Boediono malah menjadikannya sebagai komoditas yang hanya menguntungngak segelintir orang. Visi pendidikan yang mustinya menjadi tanggungjawab negara untuk memanusiakan manusia, malah justru menjadikan rakyat Indonesia teralienasi dan kehilangan jati dirinya.
Pelajar, pekerja, mahasiswa dan kaum muda menyerukan SBY-Boediono mundur karena gagal menegakkan cita-cita reformasi SBY telah gagal memerintah, gagal membangun, gagal membasmi korupsi, dan gagal mendidik rakyatnya. SBY-Boed  tidak amanah dan telah menyengsarakan rakyat.
Bersama ini kami, HMI-MPO, PMKRI, IMM, PII, PMII, LMND, GMKI, Hikmahbudhi, KMHDI, KAMTRI, SMI, dll. mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama bergerak mewujudkan perubahan Indonesia. Kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama melakukan aski pada tanggal 2 Mei 2011 (Hari Pendidikan Nasioanal) untuk menyuarakan suara hati nurani rakyat. Jika memang pemimpin bangsa sudah tidak mampu mengemban amanahnya, maka saatnya kita mencari alternatif bersama-sama demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.
Susungguhnya kami mengimpikan sebuah bangsa sejahtera yang adil bagi seluruh rakyatnya. Kami mencita-citakan sebuah kepemimpinan bangsa yang berpihak kepada rakyat, bukan kepada kepentingan-kepentingan asing. Berikut adalah “Tujuh Cita-cita Kaum Muda, Mahasiswa dan Pelajar Indonesia” menyongsong perubahan Indonesia:
  1. Indonesia merdeka dari penjajahan gaya baru untuk mewujudkan kedaulatan dan kemandirian bangsa
  2. Supremasi hukum tanpa diskriminasi
  3. Tangkap, Adili, dan Sita Perampok Uang Rakyat, Dimulai dari Istana
  4. Persatuan Indonesia yang Berlandaskan Keadilan Sosial dan Semangat Kebhinnekaan
  5. Indonesia Bebas dari Kemiskinan Melalui Industrialiasasi yang Kuat dan Mandiri
  6. Indonesia Memiliki Pemimpin Nasional yang Mandiri, Berani, Demokratis, dan Bermental Kerakyatan
  7. Demokrasi Indonesia yang Sejati tanpa oligarki

Jakarta, 29 Mei 2011
Kaum Muda dan Mahasiswa Indonesia

IMM, PMKRI, HMI-MPO,  PII, LMND, KAMTRI, GMKI, PMII, Hikmahbudhi, KMHDI, SMI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar