Minggu, 29 Januari 2012

Foto-foto Eksklusif Peninggalan Rasulullah SAW...>>> ..Allahumma shalli ‘ala sayyidina wa maulana Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassallam …...>> ..The Blessed Shirt of Prophet Muhammad SAW (Baju gamis Nabi SAW yang lusuh dan robek-robek. Yaa Allah … betapa sederhananya baju sang pemimpin dunia yang suci nan agung ...>>... Di Indonesia, tradisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama, sekitar tiga sampai empat bulan. Yaitu antara bulan Rabiul Awal hingga Jumadil Awal atau Jumadil Akhir. Ini merupakan salah satu pertanda bahwa kecintaan, kerinduan serta keyakinan akan keberkahan dari sosok Sang Nabi suci dan agung ini, begitu melekat di hati masyarakat pada umumnya....>> ...Hidup Nabi adalah refleksi total penghambaan yang darinya alam semesta mendapat rahmat. Ia mewakili seluruh nama Tuhan, penampakan langsung dari “Al-Quran yang berjalan.” Sayangnya, pribadi agung ini termentahkan dalam kubang sekularisme. Muhammad hanya hadir dalam ruang privat, jalur vertikal Tuhan dan manusia. Kesuciannya ditempatkan pada langit-langit kosong, tidak membumi, dan akhirnya jatuh pada mistifikasi. Perlahan tapi pasti, terjadilah pembunuhan karakter Muhammad yang bidimensional. Matilah Muhammad yang di bumi berbaur dengan masyarakat, sederhana, teladan bijak dan pembela kaum mustadh’afin. Tidak heran, banyaknya peringatan atas kelahiran Nabi, seolah tidak memiliki implikasi dan pengaruh yang positif dalam kehidupan kemanusiaan kita. Ritual pengkhidmatan kepada Nabi hampa dari nilai-nilai spiritualitas. Karena itulah, pembumian nilai-nilai akhlak yang menjadi tema sentral gagasan perubahan peradaban Muhammad, akan menentukan keselamatan hidup kita. Kesadaran inilah yang harus ditindaklanjuti dengan revolusi sistem berpikir kita, bahwa meskipun Muhammad SAW manusia “langit”, beliau juga manusia “bumi”...>> setidaknya ada dua hal yang dapat dilakukan jika kita bermaksud merawat hubungan dengan baginda Rasulullah SAW. Pertama, senantiasa menyapa Nabi SAW melalui salam dan shalawat kepadanya. Berkenaan dengan hal ini, Allah SWT telah dengan tegas memerintahkan dalam firman-Nya,“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.” Inilah satu-satunya perintah dalam Al-Quran, yang Allah SWT dan malaikat-Nya terlebih dahulu mencontohkan, baru kemudian diperintahkan kepada kita hamba-Nya. Kedua, senantiasa menjaga wasiat yang ditinggalkannya untuk kita umatnya. Adapun wasiat utama Nabi SAW yang wajib kita jaga adalah dua pusaka yang diwariskannya yaitu : Al-Quran Al-Karim dan Itrah Ahli Baitnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan untuk menjalani kedua hal tersebut. .....

Foto-foto Eksklusif Peninggalan Rasulullah SAW: Menggetarkan, Menyentuh Qalbu Menambah Cinta!!

a
Bila kita berjauh jarak dengan sang terkasih Muhammad Rasulullah. Kita hanya bisa menjumpainya melalui do’a-do’a yang kita lantunkan, memohon syafa’at Nabi untuk keselamatan kita di akhirat dari pedihnya adzab neraka, tidakkah foto-foto berikut ini mengobati kerinduan kita yang sangat dalam kepada Sang Nabi Tercinta, Kekasih Allah, pribadi mulia panutan alam?? Ratusan orang meneteskan air matanya setelah menatap langsung baju beliau yang bersahaja dan sudah robek, sandal beliau, keranda beliau yang tak terhalang apapun. Allahu Akbar … serasa dekaaat denganmu ya Rasulullah … Andai aku bisa melihat wajahmu, rontok segala persendianku, tak tahan dengan kenikmatan memandang kemuliaan wajahmu… Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad ….


(Foto-foto ini kebanyakan adalah koleksi yang tersimpan dari berbagai tempat di beberapa negara: Museum Topkapy di Istambul Turki, Yordania, Irak dan negara-negara Timur Tengah lainnya. Selamat merasakan kelezatan menatap peninggalan-peninggalan ini. Semoga kerinduan kita semakin memuncak kepada sang Nabi Agung, sang kekasih Allah …)

Allahumma shalli ‘ala sayyidina wa maulana Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassallam …
__________________________
a
the-blessed-shirt-of-prophet-muhammad-saw
The Blessed Shirt of Prophet Muhammad SAW (Baju gamis Nabi SAW yang lusuh dan robek-robek. Yaa Allah … betapa sederhananya baju sang pemimpin dunia yang suci nan agung ..!!)
a
the-blessed-shirt1-of-prophet-muhammad-saw

The Blessed Shirt of Prophet Muhammad SAW (Bagian dari baju gamis Nabi SAW yang sudah sobek)
a
jubah-rasulullah1
Jubah Nabi Muhammad, Rasulullah SAW
a
blessed-seal-of-rasool-allah-saw1
The Blessed Seal of Rasulullah SAW (Cap surat Nabi SAW)
a
copy-of-the-blessed-bowl-of-prophet-muhammad-saw
Mangkuk tempat minum Rasulullah SAW
picture1.jpg
Kunci Ka’bah Masa Nabi Muhammad SAW
a
the-blessed-foot-print-of-rasool-allah-saw
jejak-kaki-nabi
Jejak Kaki Rasulullah SAW
a
blessed-hair-of-rasool-allahsaw
rambut-nabi
Beberapa helai rambut Rasulullah SAW 
a
gigi-dan-rambut1
Peninggalan gigi dan rambut Nabi. Itu giginya jelas ya?
a

Wadah Kotak Gigi Rasulullah SAW
a

picture4.jpg
pedang2-nabi-dengan-nama-namanya1
pedang2-nabi-dengan-nama-namanya2
pedang2-nabi-dengan-nama-namanya
Berbagai pedang yang pernah dimiliki Nabi dengan nama-namanya yang diguna-kan untuk menegakkan ajar-an tauhid, ketika orang-orang kafir memerangi Nabi dan dakwahnya sehingga harus mengangkat pedang. 
a

Gagang Pedang “Hatf” Nabi SAW tampak lebih jelas
a
busur-panah-nabi
aBusur Panah Nabi SAW
a
a

Bendera Rasululullah SAW


a
Ini lebih jelasnya.
aa

Salah satu sorban/tutup kepala  Rasulullah SAW
a

Topi Besi Rasulullah SAW
a

Baju dan barang-barang Rasulullah SAW

blessed-sandals2-of-rasool-allah-saw
blessed-sandal-of-rasool-allah-saw

Sandal-sandal (terumpah) peninggalan Rasulullah SAW tercinta …
a
letter-to-nijashi-king-of-habsha
Surat Nabi SAW kepada Raja Nijashi, Raja Habsyah
a
letter-to-omani-people
Surat Nabi SAW kepada rakyat Oman, Arab Selatan
a
letter-to-qaiser_e_rome
Surat Nabi SAW kepada Kaisar Romawi abad ke- 7
a


Surat Rasulullah SAW pada Raja Heraclius
a
prophets-letter-to-muqauqas-egypt
Surat Nabi SAW kepada Raja Muqauqas, Mesir
a
Makan Siti Aminah, Ibunda Rasululllah SAW

box-belonging-to-hazrat-fatima-rz
Kotak milik putri tercinta Nabi SAW, Sayyidah Fatimah Az-Zahra R.A.
a
picture6.jpg

PINTU EMAS MAKAM NABI MUHAMMAD SAW
a
the-blessed-dust-from-the-tomb-of-the-prophet
The blessed dust from the tomb of the Prophet Muhammad PUBH (Butiran pasir yang diambil dari makam Nabi Muhammad SAW)
aBaca keagungan akhlak beliau, klik:

2 komentar:

  1. Palestina kembali bergejolak belakangan ini. Bagaimana tidak, Masjid Al-Aqsha yang pernah menjadi kiblat kaum muslimin di seluruh dunia, ingin dikuasai oleh tentara zionis Israel. Apa yang menyebabkan Israel begitu leluasa menguasai dan mencaplok tanah Palestina? Jawabannya boleh jadi, Pertama; karena kekuatan Islam secara umum begitu lemah sehingga tidak diperhitungkan lagi oleh zionis Israel. Kedua; belum terjalinnya persatuan dan kesatuan umat Islam secara nyata dalam menghadapi musuh bersama kaum muslimin. Hal ini bisa kita lihat dan rasakan langsung dalam realitas kehidupan kita sehari-hari. Betapa masih sering kita temukan sebuah kelompok Islam yang dengan mudahnya menebarkan fitnah, menyerang, menuduh sesat dan kafir kelompok Islam lainnya, hanya karena perbedaan pandangan dan pemahaman.
    Ini semua terjadi, karena mereka menganggap hanya mereka satu-satunya pemilik kebenaran dan yang lainnya berada dalam kebatilan. Mereka telah menjadikan kelompok mereka sebagai tuhan-tuhan kecil untuk menghakimi muslim yang lain.
    Mereka memaksakan pemahaman dan penafsirannya tentang Islam untuk diterima semua orang. Dan kalau tidak, berarti di luar Islam, yang pada akhirnya bisa disesatkan dan dikafirkan. Dengan situasi seperti itu, apa masih memungkinkan kaum muslimin merapatkan barisan serta menyatukan langkah dalam menghadapi kekuatan zionis Israel untuk membebaskan Palestina? Tentu saja kita tetap harus optimis, dengan syarat terlebih dahulu meninggalkan sikap dan prilaku tidak produktif tadi.
    Mari suarakan terus dengan lantang, nurani umat Muhammad SAW yang hari-harinya sarat dengan penderitaan, satukan gerak bebaskan Masjid Al-Aqsha dari cengkraman zionis Israel. Mari tunjukkan SOLIDARITAS untuk SERUAN PEMBEBASAN PALESTINA!!! ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR!!!

    BalasHapus
  2. Peristiwa Imam Husain meninggalkan Mekah menuju Karbala dan terbunuh disana sebelum menyelesaikan ibadah hajinya, merupakan pelajaran yang lain disamping syahadahnya. Ibadah Haji adalah suatu kewajiban yang diperjuangkan oleh para leluhurnya. Darah pun tertumpah untuk menghidupkan tradisi ini. Imam Husain tidak menuntaskan ritus-ritus haji dan memutuskan untuk meninggalkan Mekah dan menjadi seorang Syahid. Ia tidak menyelesaikan ibadah hajinya untuk memberi pelajaran kepada para pelaku haji, yang shalat dan meyakini tradisi Ibrahim as, bahwa jika tidak ada kepemimpinan (imamah) dan tidak ada pemimpin yang sejati, jika tidak ada tujuan, jika “Husain” tidak ada di sana sementara “Yazid” ada di sana, maka melakukan tawaf mengelilingi rumah Allah adalah sama dengan melakukan tawaf mengelilingi rumah berhala. Orang-orang yang melanjutkan tawafnya sementara Imam Husain pergi ke Karbala, tidaklah lebih baik dari mereka yang bertawaf mengelilingi istana hijau Muawiyah. Apakah bedanya haji, sebagai sunnah Ibrahim as sang pembasmi berhala, dilakukan di ‘rumah Tuhan’ atau di ‘rumah manusia’? Demikianlah yang diungkapkan oleh Dr. Ali Syariati dalam salah satu bukunya. Dan Tragedi Kemanusiaan yang pernah terjadi di Karbala, tidak akan pernah hilang dan terhapus dalam ingatan umat manusia, khususnya pecinta-pecinta sejati Rasulullah SAW. Tetapi ia akan selamanya hidup dan bahkan akan terus membakar jiwa serta semangat para pejuang-pejuang kebenaran di mana pun mereka berada. Orang yang mengaku sebagai pecinta Rasulullah namun tidak mampu merasakan kepedihan yang menimpa keluarga Rasulullah di Karbala, maka bisa dipertanyakan siapa sesungguhnya yang mereka cintai. Wallahu a’lam bisshawab. Wassalam

    BalasHapus