Selasa, 12 Juli 2011

Ahmad Wali Karzai, saudara kandung Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan salah satu pria paling berkuasa di Afghanistan selatan, tewas pada hari Selasa ini (12/7), seorang pejabat dan anggota keluarga mengkonfirmasi. "Saya menegaskan bahwa Ahmad Wali dibunuh di dalam rumahnya," kata Zalmay Ayoubi, juru bicara gubernur provinsi Kandahar, di mana Ahmad Wali Karzai tinggal dan menjadi kepala dewan provinsi di wilayah tersebut.

Saudara Tiri Presiden Afghanistan Hamid Karzai Tewas Dibunuh


Selasa, 12/07/2011 14:53 WIB | Versi Cetak


http://www.eramuslim.com/berita/dunia/saudara-kandung-presiden-afghanistan-hamid-karzai-tewas-dibunuh.htm
Ahmad Wali Karzai, saudara kandung Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan salah satu pria paling berkuasa di Afghanistan selatan, tewas pada hari Selasa ini (12/7), seorang pejabat dan anggota keluarga mengkonfirmasi.
"Saya menegaskan bahwa Ahmad Wali dibunuh di dalam rumahnya," kata Zalmay Ayoubi, juru bicara gubernur provinsi Kandahar, di mana Ahmad Wali Karzai tinggal dan menjadi kepala dewan provinsi di wilayah tersebut.
Seorang sepupu Ahmad Wali Karzai, yang minta tidak disebutkan namanya, juga menegaskan kepada Reuters bahwa Ahmad Wali benar telah dibunuh.(fq/reu)


Hamid Karzai: Kematian Saudaranya Cerminkan Penderitaan Rakyat Afghanistan

Selasa, 12/07/2011 17:15 WIB | Versi Cetak
 http://www.eramuslim.com/berita/dunia/hamid-karzai-kematian-saudaranya-cerminkan-penderitaan-seluruh-rakyat-afghanistan.htm
Hamid Karzai dan saudara tirinya Ahmad Wali Karzai
Hamid Karzai dan saudara tirinya Ahmad Wali Karzai


Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengatakan pembunuhan saudara tirinya Ahmad Wali Karzai, mencerminkan penderitaan semua rakyat Afghanistan.
Karzai mengatakan Selasa ini (12/7) dalam sebuah konferensi pers menyatakan bahwa kematian Ahmad Wali Karzai adalah sebuah rasa sakit yang berbagi dengan semua warga Afghanistan.
Pejabat Afghanistan mengatakan Ahmad Wali Karzai dibunuh oleh pengawalnya di rumahnya di Kandahar.
Presiden Hamid Karzai mengatakan "di rumah-rumah rakyat Afghanistan, masing-masing dari kita mengalami penderitaan dan harapan kami adalah, Insya Allah, brusaha untuk menghilangkan penderitaan ini dari tubuh rakyat Afghanistan dan segera melaksanakan perdamaian dan stabilitas."
Ahmad Wali Karzai, merupakan kepala dewan provinsi Kandahar, telah menerima serangkaian tuduhan, termasuk bahwa ia di gaji CIA dan terlibat dalam perdagangan narkoba. Namun dia membantah tuduhan terebut dan presiden Hamid Karzai berulang kali membela dirinya, mencela tuduhan yang menyatakan bahwa saudaranya terlibat dalam kegiatan kriminal di wilayah selatan yang bergolak.(fq/ap)

ADIK PRESIDEN PENGKHIANAT HAMID KARZAI DI BUNUH TALIBAN

12 Jul 2011
Adik presiden Afghanistan dibunuh
AFPBy Mamoon Durrani | AFP – 34 menit yang lalu 

http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/07/
 http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/fCQ5NdnhTp17.M41l.Ie1g--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0zNzc7cT04NTt3PTQ1Nw--/http://media.zenfs.com/en_us/News/AFP/photo_1310456335649-7-0.jpg 

Ahmed Wali Karzai (digambarkan pada November 2009), adik dari presiden Afghanistan, telah ditembak mati di selatan kota Kandahar, kata para pejabat
 Adik Presiden Afghanistan Hamid Karzai , penengah kunci pemerintah di selatan negara itu, dibunuh pada hari Selasa, merampas sekutu vital NATO yang kontroversial.
Taliban mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan Ahmed Wali Karzai di rumah sendiri, sementara kepala polisi provinsi Kandahar mengatakan dia ditembak mati oleh komandan lama yang melayani kekuatan perlindungan pribadi keluarganya.
Presiden Karzai mengkonfirmasi kematian saudaranya di sebuah konferensi pers saat menerima pemimpin Perancis Nicolas Sarkozy.
“Pagi ini, adik saya, Ahmad Wali Karzai menjadi martir di rumahnya,” katanya, membacakan doa Islam dalam bahasa Arab.
“Ini adalah kehidupan rakyat Afghanistan. Keluarga Afghanistan, setiap salah satu dari kita, menderita, dan kami berharap, Insya Allah, untuk penderitaan kita akan berakhir,” katanya.
Saudara pemimpin Afghanistan selama bertahun-tahun adalah seorang tokoh sangat kontroversial, mantap oleh tuduhan link menjijikkan untuk perdagangan opium Afghanistan dan menguntungkan perusahaan-perusahaan keamanan swasta.
Tetapi membunuh-nya menimbulkan pertanyaan mengganggu tentang penyusupan yang mungkin di antara mereka yang paling dekat dengan keluarga Karzai dan juga merupakan pukulan berat bagi NATO dan kepemimpinan Afghanistan di Kandahar, jantung pemberontakan Taliban.
Insiden itu terjadi saat pasukan koalisi mulai menarik diri  dan bangsa-bangsa Barat pencarian solusi politik setelah satu dekade perang.
Kepala polisi Kandahar Abdul Razeq diidentifikasi pembunuh sebagai Sardar Muhammad, komandan 200 pasukan pengawal yang memberikan keamanan bagi keluarga muda Karzai di kota Kandahar selama tujuh tahun.
Dia kata Mohammed menunjukkan surat kepada pengawal di rumah di lingkungan kelas atas Bala Karz, mengatakan ia telah “mendesak” bisnis dengan Karzai – kepala dewan provinsi Kandahar – dan diantar ke ruang kerjanya sendirian.
“Beberapa saat kemudian pengawal mendengar suara tembakan dan ketika mereka memasuki ruangan mereka menemukan Ahmed Wali Karzai ditembak di kepala dan dada, dan dalam kolam darah,” katanya. Pengawal membunuh Sardar dengan tembakan.
Kepala polisi dan seorang pejabat di rumah sakit tempat tubuh Karzai diambil keduanya mengatakan ia ditembak di kepala dan dada.
Seorang pejabat senior badan intelijen Afghanistan, Direktorat Keamanan Nasional (NDS), menegaskan  Mohammad yang katanya adalah seorang penatua di desa rumah Karzai.
“Mereka bertemu sendirian di sebuah ruangan,” kata pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim.
“Sardar melepas pistolnya dan menembaknya dua kali.” Menggambarkan pria bersenjata seperti dalam “akhir 30-an nya atau awal 40-an”, ia menambahkan: “Wali mengenalnya dari waktu yang lama lalu.”
Pembunuhan itu terjadi hanya sebelum pemimpin Afghanistan menerima Presiden Perancis Nicolas Sarkozy, yang melakukan kunjungan mengejutkan ke Afghanistan di mana dia mengumumkan bahwa Paris akan menarik 1.000 tentara pada akhir tahun depan.
Gubernur Kandahar Tooryalai Wesa berkata si pembunuh adalah seorang “pria dipercaya”.
“Setiap kali Hamid Karzai dan Qayoum Karzai (saudaranya) akan datang ke Kandahar untuk kunjungan keluarga, semua tanggung jawab keamanan akan diberikan kepada Sardar Muhammad,” katanya.

Komandan tertinggi AS di Afghanistan, Jenderal David Petraeus, yang akan turun minggu depan sebelum menjadi kepala CIA, mengutuk pembunuhan tersebut dan menjanjikan dukungan dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF).
“Saya sangat mengutuk tindakan oleh siapa saja yang memainkan peran dalam pembunuhan ini. ISAF akan mendukung pemerintah Afghanistan dalam setiap cara yang mungkin untuk membawa ke pengadilan mereka yang terlibat,” katanya.
Kedutaan AS di Kabul juga mengutuk pembunuhan “dalam istilah paling kuat”.
Kandahar merupakan medan pertempuran membuat-atau-break dalam perang pimpinan AS untuk mengalahkan pemberontakan, di mana Amerika Serikat telah dituangkan dalam ribuan tentara tambahan untuk merebut inisiatif dari Taliban dan mendukung pemerintah Afghanistan.
Pada bulan April, kepala polisi provinsi Kandahar tewas dalam pemboman bunuh diri oleh salah satu pengawalnya sendiri, yang diyakini telah mengenalnya selama 10 tahun.
Gubernur provinsi bergolak mengatakan kepada AFP bulan lalu bahwa gerilyawan di daerah itu baru saja mengubah taktik, menggunakan pembunuhan untuk menabur ketakutan. 

IED TALIBAN TEWASKAN GUBERNUR DAN KEPALA POLISI DISTRIK MAQUR

11 Jul
Pimpinan Distrik Maqur  dan kepala polisi tewas dalam pemboman
Senin, Juli 11, 2011 6:56 Qari Yousuf Ahmadi

http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/07/
http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTALRR3sBHgILl_bKkSn8iIVa0Gj8koQjf63SshPI-dcA1flcWW4ABadghis, Juli. 11 – Laporan yang datang dari distrik Maqur mengatakan bahwa pada sekitar waktu siang hari kemarin (July. 10), Mujahidin Imarah Islam mentargetkan kendaraan gubernur distrik (Dawud Khan) menggunakan dan IED di daerah Ja’faryano distrik Sang-e-Atish .
Pejabat Mujahidin menambahkan bahwa ledakan kuat meledakan kendaraan, membunuh gubernur distrik dan kepala polisi distrik (Sharif) yang juga bepergian dengan dia di kendaraan yang sama bersama dengan 8 dari penjaga mereka.
konfirmasi berita diatas dari media kafir :
http://english.cri.cn/6966/2011/07/10/2321s647538.htm


27 ANGGOTA PEMBERSIH RANJAU AKHIRNYA DIBEBASKAN TALIBAN DENGAN PERINGATAN

11 Jul

http://syariftambakoso.wordpress.com/2011/07/
 
Taliban membunuh 4 pekerja dari kelompok penjinak ranjau, membebaskan 27 orang lain
Dengan Staf  CNN
11 Juli 2011 – Updated 0816 GMT
http://i.cdn.turner.com/cnn/2011/WORLD/asiapcf/07/11/afghanistan.attacks/t1larg.trailer.afp.gi.jpgKabul, Afghanistan (CNN) – Taliban telah menewaskan empat anggota pembersih ranjau internasional yang bekerja di Afghanistan barat, seorang pejabat kelompok itu mengatakan Senin.
“Taliban menewaskan empat staf ranjau Badan ranjau untuk Afghanistan, termasuk dua pemimpin tim, paramedis dan pemimpin bagian,” menurut Muhammad Dawud Farahi, operasi Manager Badan ranjau  Afghanistan.
Tiga puluh satu orang yang bekerja untuk lembaga non-pemerintah diculik di provinsi Farah Rabu. Dua puluh tujuh orang dibebaskan, tetapi diberi peringatan.
“Para penjinak ranjau dirilis telah diperingatkan oleh Taliban untuk tidak bekerja untuk organisasi domestik dan asing di masa depan,” kata Farahi.
Naqibullah Farahi, juru bicara gubernur provinsi Farah, sebelumnya mengkonfirmasikan kematian salah satu anggota kelompok.
“Taliban membunuh seorang pemimpin tim dari DAFA di desa Shamalgah  kota Farah  pada hari Sabtu,” katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar