Senin, 25 Februari 2013



Pelapor Raffi Ahmad Mengaku, Yuni Shara Lega
Selasa, 26/02/2013 | 07:59 WIB
Dapat informasi dari artis berinisial N, dibocorkan ke BNN
JAKARTA -
Tak tega melihat penyanyi Yuni Shara menjadi tertuduh sebagai pelapor Raffi Ahmad ke  Badan Narkotika Nasional (BNN), wanita berinisial R akhirnya membuat pengakuan bahwa dirinyalah yang membocorkan informasi tersebut ke BNN.  'R' menuturkan, dirinya bertemu anggota BNN di Cilandak Town Square (Citos) pertengahan September 2012.

R mengaku mendapat informasi dari seorang artis berinisial N. "Si R sendiri mendapat informasi dari artis berinisial N. Dan ternyata informasinya A1 atau benar," kata kuasa hukum 'R', Priyagus Widodo saat dihubungi Senin (25/2). Dia enggan menjelaskan lebih lanjut identitas lengkap artis itu.

Dari artis itu, R mengetahui informasi bahwa Raffi kerap mengonsumsi narkoba berjenis ekstasi. "Inex, RA gunakan itu yang saya dengar dari N," sambungnya.

R masih berstatus sebagai pekerja infotaiment saat melapor ke BNN. Informasi itu disampaikan pada bulan September 2012. Adapun tujuannya, agar media tempat dia bekerja mendapat liputan penggerebekkan ekslusif. "Ternyata sampai saat penggerebekkan tidak diajak juga," ujar Priyagus.

Dengan pengakuan ini, R berharap agar Yuni Shara, mantan kekasih Raffi, tak lagi dikabarkan sebagai 'otak' penggerebekkan yang terjadi pada 27 Januari 2013 lalu. Kabar miring itu beredar setelah Raffi menolak mentah-mentah kedatangan Yuni di BNN.  "Dia merasa sesama wanita kasihan dengan mbak Yuni Shara yang tersudut dan dituduh (sebagai pelapor)," katanya.

Yuni sendiri pun mengaku lega. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Yuni, Minola Sebayang, Senin (25/2). Minola menuturkan keluarnya sosok pelapor tersebut sebagai bukti bahwa Yuni tak bersalah. Ia pun menyambut baik dari pengakuan si pelapor itu.

"Sudah terbukti dengan pengakuan itu. Yuni yang selama ini dibilang terlibat dengan menjebak itu tidak terbukti kebenarannya," ungkapnya.

Sementara Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Kepala Humas Kombes Sumirat Dwiyanto mengakui pihaknya punya banyak laporan mengenai penyalahgunaan narkoba. Hal itu juga yang membuatnya tak bisa memastikan sosok 'R' menjadi salah satunya. "Saya tidak tahu. BNN banyak terima laporan setiap harinya," ujar Sumirat.

Dengan pelaporan itu, 'R' mengaku tahu diri dirinya pasti dijauhi para artis. Namun hal tersebut tak membuatnya menyesal. "Jujur nggak ada yang saya sesali. Semua memang harus terjadi," ungkap 'R' saat menggelar jumpa pers di Hangar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/2)..

'R' justru puas melihat Raffi saat ini menjalani rehabilitasi di Lido, Jawa Barat, Sukabumi. Ia berharap semuanya bisa terungkap. "Puaslah akhirnya semua terungkap semua," jelasnya. tmp, dtc

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar