Senin, 30 Oktober 2017

5 Negara ini sudah lenyap di peta dunia, nomor 4 hilang misterius

https://www.brilio.net/creator/7-negara-ini-sudah-lenyap-di-peta-dunia-nomor-3-kemanakah--102968.html#utm_source=negara%20hilang&utm_medium=sosmed&utm_campaign=facebook

Mengapa bisa hilang di peta dunia?
Negara adalah suatu wilayah yang terdiri dari pemerintahan serta rakyatnya, identitas sebuah negara pun akan terlihat dalam sebuah peta dunia.
Namun, ada 5 negara yang sudah hilang bahkan lenyap di peta dunia, seperti yang dilansir dari akun youtube YtCrash.
1. Jerman Timur


Jerman terbagi dua setelah terjadinya perang dunia ke II, Jerman barat dan timur. Untuk kekuasaan dikendalikan oleh Uni Soviet dan berpaham komunisme. Setelah tembok berlin diruntuhkan, negara Jerman Timur pun hilang dan menjadi satu negara yaitu Jerman.

2. Uni Soviet


Negara berpaham komunis ini paling ditakuti pada zamannya, negara yang berpihak kepada Uni Soviet disebut dengan gerakan Blok Timur. Kejayaan negara ini runtuh dan terbagi atas 15 negara termasuk Kazakhstan.

3. Yugoslavia

Hilangnya negara ini karena adanya politik dan perang saudar yang berkepanjangan, hingga hancurnya negara ini dan terpecah belah menjadi Serbia, Kroasia, Macedonia dan banyak yang lainnya.

4. Sikkim

Mungkin terdengar aneh dengan negara satu ini, tapi negara ini berdiri dari abad 8 Masehi hingga abad akhir 20. Negara ini pun bergabung ke India setelah rakyatnya yang mengalami kemiskinan.

5. Ottoman-Empire

Setelah berjaya dari 600 tahun lamanya, negara ini runtuh akibat perang saudara yang menginginkan negara demokrasi yang dikenal Turki saat ini. Negara Ottoman ini berkuasa dari Maroko ke Teluk Persia, dari Sudan hingga jauh ke utara Hungaria.

2 komentar: